Minggu, 31 Juli 2011

If Love In Action part 10 (re-post)

Jam istirahat.

Ify dkk memutuskan buat diem dikelas. Tapi tak diduga, d ’orions minus rio nyamperin mereka di kelas.

” fy, rio gimana?” tanya gabriel to the point.

“ nggak papa, nanti sore dia boleh pulang.” Jawab ify dengan muka yang masih kesel sama perlakuan rio.

“ loe kanapa fy?” tanya cakka yang bingung liat tampang ify dan jawabannya yang ogah-ogahan.

“ nggak papa! Cuma sebel aja sama tu temen loe!”

“ rio?”

“ iya! Siapa lagi cowo nyebelin di dunia ini kalo bukan dia?”

“ kak cakka, fy!” jawab agni mantab. Cakka manyun.

“ versi loe!”

“ emang loe diapain ma rio?” tanya alvin penasaran.

“ tu orang manjanya minta ampun! Buset dah! Gue jagain dia sama aja kaya jagain bayi. ” jawab ify menggebu-gebu.

“ baru tau loe? Si rio mah kucing berbulu singa! Kliatannya aja cool, kalem, rada jutek, tapi aslinya manjanya setengah dead! Minta
dibelai mulu !” tanggap alvin.

“ kalo kak rio kucing berbulu singa, kak alvin kelinci berbulu naga dong ?” tanya sivia dengan polosnya.

“ nggak! Naga kan nggak punya bulu vi.” Jawab alvin.

“ oh iya! Lupa! Hhi..”

” ya udah deh, tar kita aja yang jemput rio, kita balik ke kelas dulu ya ?” pamit gabriel.

” iya.” jawab ify, shilla, sivia, dan agni bersamaan.

Smp nusantara jaya.

Ray, deva, sama ozy tumben-tumbenan Cuma diem di kelas dan nggak buat ulah sama sekali.

“ ray, kak rio gimana?” tanya ozy memecah kediaman mereka.

“ nggak papa! Tar sore juga boleh pulang.”

“ kak rio hebat juga ya? Berani banget nyruduk mobil buat nylametin kak ify ?”

“ gue juga bakal nglakuin hal yang sama kalo cewe yang gue cinta diposisi yang sama !” jawab ray.

“ emang siapa cewe loe ray?” Ray nggak jawab gara-gara terpesona liat olivia yang lagi tersenyum sambil ngobrol sama temen-temennya.

‘ loe lucu juga liv!’ batin ray, tak terasa bibirnya tersenyum.

Ozy dan deva haran liat ray yang tiba-tiba kaya orang kesambet, senyum-senyum sendiri. Mereka mengikuti arah yang diliat ray. Setelah menyadari sasaran tembak mata
ray, mereka berdua terkikik. Mereka berdua bertelepati untuk melakukan sesuatu.

“ OLIV KETABRAK!!!” seru ozy dan deva heboh.

“ DIMANA??” sergah ray sambil siap-siap lari dengan paniknya.

“ bwahhhaa.....” tawa mereka berdua meledak. Murid-murid yang ada di kelas menatap tajam ke aeah ray.

“ kampret loe berdua!” umpat ray yang sadar kalau dikerjain.” Apa loe semua?!” bentak ray ke temen-temen lain yang liatin dia, mereka
langsung meunduk. Matanya langsung clingukan cari olivia, takut-takut denger omongan mereka tadi, untungnya olivia sudah tidak ada di kelas.

“ hayo loe..loe suka sama oliv kan ray?” desak deva.

” eng..enggak kok!” jawab ray ragu.

” jangan bohong loe! Muka loe merah tu!” tambah ozy.

” Cuma orang yang berjiwa satria yang mau mengakui.” deva sok bijak.

” iya! gue suka sama oliv!” jawab ray jengkel.

” hha..kena karma loe!”

” karma?”

” iya! kata nyokap gue, jangan pernah terlalu membenci seseorang, karena benci itu pondasi cinta yang paing kuat!”

” sok tua loe!”

” ye..yang lagi falling in love sensi!” goda ozy.

“ apaan sih loe berdua?!”

“ kecoa-kecebong in love! Hha..” Ray langsung ngejitak kepala ozy, ozy nggak terima dan balik jitak, deva yang memisahkan kena jitak, akhirnya mereka bertiga jitak-jitakan.

Sore harinya.

Pulang sekolah ify langsung ke rumah sakit jemput rio. Sebelum masuk ify beli es krim dulu di kantin rumah sakit.

Di kamar rio.

Ify masuk sambil makan es krimnya, ternyata di situ udah ada ray sama deva.

“ hai semua..” sapa ify.

“ hai kak ify, kok jam segini baru
pulang?” saut ray.

“ tadinya gue ogah pulang, males ketemu kakak loe!”

“ heh! Gue sakit masih bisa berantem ni, buruan kerjain tugas loe! Beresin barang gue! Kita pulang. ” sela rio.

” widih..kalian berdua itu berantem mulu? Jadi suami istri yang akur dong !” canda deva.

“ diem loe!” bentak ify rio barengan. Deva sama ray akhirnya diem.

” kak ify, gue mau es krimnya..” rengek deva.

“ ogah! Beli sendiri sono!”

“ buat gue aja deh fy!” kali ini rio yang minta.

” nggak! Gue taro sini, awas kalo ada yang maling!” ancam ify sambil taro es krimnya di meja deket bed rio terus dia beresin barang-barang rio.

“ ssttt...” desis rio sambil taro telunjuknya di bibir, tangannya mengendap-endap maling es krim ify, deva sama ray Cuma pasrah liat kejadian itu dan siapin kuping mereka karena abis ini bakal ada perang dunia ke tiga.

Beberapa waktu kemudian...

“ sip! Udah beres semua.” Gumam ify sambil menutup tas rio. pas liat rio makan es krimnya, ify melotot selebar-lebarnya dengan hidung kembang-kempis mirip banteng liat kain merah.

” KAK RIO...ITU ES KRIM GUE!!!” Deva sama ray siapin snack, sambil menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

“ yang menang kak ify apa kak rio?” tanya deva bisik-bisik.

“ gue pegang kak ify.”

“ oke, gue kak rio.”

“ hhe..enak fy! Beneran.” Jawab rio sambil nyengir.” Ni gue kembaliin, tapi kalo loe mau
nyicipin bekas bibir gue !” lanjutnya sambil ngasih es krim ke ify.

“ loe nyebelin tau nggak!?”

“ nggak! Salah sendiri loe beli Cuma satu!”

“ malah nyalahin orang lagi?! Pokonya loe harus ganti!”

“ ogah!”

“ ganti!”

“ ogah!”

“ ganti!”

“ OGAH!”

“ GANTI!”

“ STOP!!!!” seru gabriel, alvin, sama cakka yang baru dateng malah denger keributan.

“ yah..lagi seru dipisah!” gerutu deva.

“ nggak kakak nggak adek, nggak di rumah, di rumah sakit, di sekolah sama gilanya !” kata gabriel heran.

“ udah bawaan ify!” jawab rio sekenanya.

“ kok gue?” protes ify.

“ kan virus gilanya loe!”

” anak aja! Loe gila dari orok masih pake nyalahin orang?!”

” nggak usah diterusin!” alvin memisahkan.” mau pulang kapan yo?”

” sekarang aja deh! Udah nggak betah gue!”

” administrasinya udah?”

” udahlah! Loe kira gue orang susah?”

” hhe..barangkali loe lupa.”

” udah! pulang!” ajak rio sambil turun dari tempat tidur.

” parlu bantuan jalan nggak yo?”

” loe pikir gue cacat?”

” sensi amat loe hari ini? Lagi dapet loe?”

“ kampret loe!”

“ tu kan?!”

Tanpa jawab rio langsung ngacir duluan yang lain ikutin dia. Di perjalanan rio ceritain semua rencananya sama ify.

Di rumah rio.

D ’orions membanting badannya masing-masing di sofa ruang tamu, Ray sama deva langsung masuk ke kamar.

“ fy, buatin mimum sono!” suruh rio.

“ ogah! Buat sendiri sono! Pada punya tangan kan?”

“ tapi tangan gue trouble gara-gara loe!”

Ify akhirnya pasrah dan buatin mereka minum, ify udah hapal letak ruang-ruang di rumah rio karena sebelum mama rio balik ke
luar kota ify sempat ditatar buat anggep rumah ini rumahnya sendiri. Nggak lama ify bawa empat gelas es teh plus satu toples keripik singkong buat mereka.

“ ini buat kak iel, ini kak cakka, yang ini kak alvin, ini buat gue.” Ify membagikan minumnya.

“ gue mana?”

“ bodo!” jawab ify sambil ikutan duduk di sofa.

“ status loe sekarang asisten gue dan loe harus melayani apa mau gue 24 jam! Inget ?”

BUG..sebuah bantal dilempar ify dan mendarat di tangan kiri rio.

“ IPY...TANGAN GUE PATAH!!” teriak rio kesakitan.

“ aduh..maap kak! Nggak sengaja! Raflek.” Ucap ify menyesal.

“ sakit, gila! Kalo tangan gue beneran patah gimana?”

“ ya disambung lagi!”

“ argghhh..bisa gila gue punya babu kaya loe!”

“ pulangkan saja aku pada ibuku..atau ayahku...”

“ enak di elo! Nggak mau!”

“ huu..” kata ify jengkel sambil noyor kepala rio terus ngacir ke lantai dua.

“ kurang ajar banget ni bocah! Kualat loe udah pegang kepala gue !” Ify menjulurkan lidahnya dan rio bales.

“ ckckck..24 jam sama dia loe mau minta apa aja yo? Kalo gitu mending besok gue menabrakan diri biar bisa dirawat sama agni. ” Kata cakka setelah ify menghilang.

“ paling nggak gue bisa ngerjain dia sepuas gue.”

“ asal loe jangan minta yang nggak-nggak aja mentang-mentang dia nggak bisa nolak!” kata gabriel.

“ yang nggak-nggak kaya apa yel? Nggak mungkin gue nyuruh dia bunuh diri !”

“ kali aja loe nyuruh dia apa gitu?”

” tapi kasian anak orang loe pekerjakan yo!” kata cakka.

” hha..gue tau batasan kok, dia kan Cuma ngurusin gue, loe bisa bayangin gue ngapa-ngapain pake satu tangan? Lagian urusan rumah ada mbok jum kok. ”

” suka-suka loe aja lah! Asal jangan sampe minta dimandiin sama dikelonin sama dia aja !”

” emang gue kebo dimandiin?!”

” 11-12, kebo kan sodara loe!”

” eh yo, loe nggak digrebek pak rt bawa anak orang tidur di rumah loe ?” tanya gabriel.

” rumah ify kan Cuma disebelah! Yang nggak boleh dibawa masuk kan orang yang tidak dikenal. ”

” tetep aja loe cowo dan dia cewe! Loe masih normal kan?”

“ hha..nggak napsu gue sama dia! Lagian macem-macem sama dia sama aja cari mati! Bisa dimakan idup-idup gue !”

“ iya deh, gue percaya sama loe berdua.”

“ mereka ngapa-ngapain juga nggak ada yang marah.” Sela alvin yang dari tadi diem mulu.

“ maksud loe?” tanya cakka dan gabriel nggak ngerti, rio langsung melotot ke alvin dengan tatapan

’ diem loe!’

” nggak, mereka kan sama-sama jomblo gitu.”

” loe semua pulang gi! Gue pengen tidur.” suruh rio.

” ngusir loe?” tanya gabriel kesel.

” iya! buruan gi!”

” huu..bilang aja loe mau berduaan sama ify!”

” sudi amat!”

” ya udah kita pulang.” gabriel, alvin dan cakka balik ke rumah masing-masing.

Rio melamun beberapa saat, mikir apa yang bisa dia lakukan sekarang, dari pada makin bingung dia putusin naik ke lantai dua.

Di kamar ray.

Ray sama deva lagi asik main ps, dan ternyata ify tidur di kasur ray.

” buset dah! Ni cewe apa kebo?” komentar rio pas masuk kamar ray dan liat ify tidur nyenyak banget.

” temen loe udah pada pulang kak?” tanya deva.

“ udah, loe berdua udah makan belum?”

“ udah, makan angin.” Jawab ray.

” cari makan gi! Gue juga laper, mbok jum hari ini nggak masak kayanya. ”

” ngapain repot kak? Kita punya sdm yang bisa diandalkan untuk urusan masak-memasak. ” jawab deva lagi.

” siapa?”

Mata deva nunjuk ke ify yang lagi nyenyak tidur.

” dia? Bisa masak?” tanya rio nggak percaya sambil nunjuk ke ify.

” ye..belom tau loe! Jatuh cinta loe kalo kak ify udah masak.” Ide cemerlang terlintas dikepala rio, deva, dan ray, mereka bertiga
bertatapan sambil tersenyum setan.

“ 1..2..3..IFY BANGUN!!!!” seru mereka bertiga.

“ apaan sih?”jawab ify males-malesan sambil tutupin mukanya pake bantal.

” aw..pala gue pusing banget..” rintih rio sambil pegangin kepalanya, dia kedipin sebelah matanya ke deva dan ray, kasih isyarat kalo dia bohong.

“ kak, kak rio, loe kanapa? Kapala loe sakit lagi?” tanya ray dengan paniknya.

” kak rio loe kenapa?” ify langsung bangun.

“ nggak papa! Loe kawatir sama gue ya?” goda rio.

“ nyebelin! Ngapain loe bangunin gue?” tanya ify dengan juteknya.

“ loe masak gi! Gue laper!”

“ ogah! Ngantuk gue!”

“ fy, gue belum minum obat, terus kalo gue nggak makan gue bisa pusing lagi. ”

“ bodo! Pesen aja sono!”

“ inget perjanjian kita?”

” ggrrr..iya, gue masak!” Ify menghentakkan kakinya ke dapur.

Di dapur.

Ify liat apa yang ada di kulkas.

“ hmm..masak sop aja lah!” katanya sambil nyiapin bahan-bahan.

Ify masak dengan mata yang masih setengah merem, sampai bebrapa saaat kemudian.

” makanannya udah...” teriak ify. Deva, ray dan disusul rio cepet-cepet ke maja makan. Karena masih ngantuk berat ify lipet tangannya di meja terus balik tidur lagi.

” ya ampun! Ni bocah! Molor mulu kerjaannya!” kata rio sambil geleng-geleng.m
Mereka bertiga makan, suapan pertama..

PROT...rio, ray dan deva bersamaan memuncratkan makanannya.

” IFY......” teriak rio jengkel. ” hah? Eh? apa?” kata ify kaget gara-gara tadi dia udah nyenyak tidur.

” Loe mau racunin kita ya? Pengen bikin gue mampus gara-gara darah tinggi ?” omel rio.

“ emang kenapa?”

“ cobain masakan loe!” rio nyodorin mangkoknya terus dicobain ma ify.

” ieuh..” komentar ify sambil nyipitin matanya.

” enak? Loe masak pake air laut ya? Apa loe udah kebelet kawin? Masak kok asinnya maha dahsyat gini ?!”

” maaf-maaf, tadi gue ngantuk banget, loe nggak ngrasaain semalem gue tidur nggak nyenyak, tadi gue tidur loe bangunin !”

“ nggak mau tau! Loe sekarang cari makan buat kita berempat! Sekalian loe beli makanan yang lain !”

” kak rio..loe tu jahat banget sih?!”

” cepetan! Loe naik mobil gue aja! Kuncinya di deket tv, ni duitnya! Awas loe kalo dikorupsi !” suruh rio tegas sambil ngasih dompetnya.

Dengan amat sangat berat hati ify pergi naik rush item rio. Ify ke supermarket buat cari makanan dan lain-lain, setelah itu dia mampir ke warung padang cari makan terus pulang.

Di rumah rio.

Rio, deva sama ray tergeletak tak berdaya di ruang tamu gara-gara kelaparan.

“ ni!” kata ify sambil naro belanjaannya di meja terus membanting badannya ke sofa.

“ gini aja lama banget! Lewat mesir loe belinya?” sindir rio.

“ bawel amat sih?! Buruan dimanakan!”

Rio, ray, dan deva mulai beranjak dari tempat duduknya buat makan, dari tadi mereka udah nyiapin perlengkapan makan.

“ kok Cuma tiga fy?” tanya rio gara-gara Cuma nemu tiga bungkus nasi di plastik.

“ loe bertiga aja makan, gue nggak usah!” jawab ify males-malesan.

“ nape loe? Ngambek?”

“ sukur kalo nyadar!”

“ baru ditatar gitu aja ngambek! Makan sini!”

” nggak napsu! Toh nasinya Cuma tiga.”

” loe makan sama gue.”

Ify mendelik minta panjelasan.

” bego! Sini! Kita makan nasinya berdua! Tar loe sakit kalo nggak makan. ”

” hhe..parhatian benget loe sama gue?” ify mulai kembali ceria.

Deva sama ray cengengesan liat kelakuan kakak-kakaknya.

” nggak usah gr loe! Gue Cuma nggak mau loe sakit, soalnya kalo loe sakit siapa yang jadi asisten gue ?”

Ify manyunin bibirnya

” gue kan pernah bilang, loe itu udah jelek, kalo loe manyun, jeleknya jadi nggak tanggung-tanggung! Mau makan nggak ni?”

” makan gi kak! Tar loe sakit!” suruh ray.

” nggak usah kegedean gengsi! Ayo makan!” tambah deva.

Akhirnya mereka makan, ray sama deva makan sendiri-sendiri, rio sama ify makan ala meggy z, sepiring berdua.

” huah..kenyang gue.” kata deva sambil ngelus perutnya.

” hmm..manteb dah!” tambah ray sambil nyalain tv.

” gue pulang dulu ya, tar papa sama mama malah pacaran lagi! Sekarang kan jatahnya loe berdua !” pamit deva sambil lirik rio
sama ify.

” ogah!” jawab rio sama ify kompakan. Deva kembali pulang.

> bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar