Minggu, 31 Juli 2011

If Love In Action part 18 (re-post)

Keesokan harinya.

Sma putra bangsa gempar liat alvin jalan sama sivia, bukan Cuma jalan, tangan alvin terlihat menggenggam erat tangan sivia.

” kak, kok mereka liatin kita gitu banget? Kaya pengen makan kita idup-idup. ”

” cuekin aja kali vi! Mata juga mata mereka kok.”

Dari belakang ada dua pasang mata yang melihat mereka.

” kak rio, itu kan kak alvin sama sivia?” tanya ify sambil menunjuk alvin dan sivia.

” emang iya!”

” kok pake gandengan segala?”

” nape? Loe pengen?”

” kagak! Tapi kok tiba-tiba mereka deket banget? Mana kak alvin jadi ganteng banget gitu! Keren abis lagi! Eh! Tapi dari dulu deng! Tapi beneran kak alvin ganteng banget sekarang! Iya nggak kak ?” cerocos ify yang langsung bikin kuping rio panas, dan dadanya sesak.

” tanya sama pintu!” jawab rio jutek sambil memukul pintu loby sekolah agak keras dan ninggalin ify.

” tu orang kenapa lagi sih?! Pusing gue!” kata ify sambil geleng kepala dan lanjutin jalan.

Di kelas rio.

Rio masuk sambil uring-uringan dan nggak peduli sama ketiga sohibnya yang lagi membicarakan kabar gembira. Sampai di mejanya rio banting ranselnya.

” loe kenapa lagi? Kalem aja jadi orang!” tanya gabriel heran.

” nggak papa!” jawab rio masih jutek.

” paling berantem sama neng ipy lagi.” Tebak cakka.

“ iya yo?” tanya alvin.

“ kagak! Gue sebel aja sama dia!”

“ kenapa?”

” emang dia nggak ngerti perasaan gue apa? Tiap hari muji cowo lain di depan gue! Muji gue sekali aja nggak pernah! Apa sih kurangnya gue? Jalas gue lebih ganteng dari
loe bertiga !” cerocos rio berapi-api.

” loe mau curhat? Mau baca berita? Malak? Atau mau narsis?” sela gabriel.

“ kumur!”

“ kurangnya loe tu Cuma satu yo, nggak puna kelebihan!” jawa cakka asal.

“ kampret loe! Kalo gitu kelebihan loe juga banyak cak!”

“ apa?”

“ kelebihan dosa, kelebihan bego, kelebihan berat badan..gue serius cakdut !”

“ hadeuh..mending sekarang loe bilang jujur soal perasaan loe sama ify yo! Loe bisa beneran gila kalo terus kaya gini !” usul gabriel.

“ tapi kayanya ify nggak suka sama gue! Gue kasih sinyal nggak nangkep-nangkep. ”

“ tau dari mana loe?”

“ dia nggak pernah respect sama gue.”

“loe belum coba! Loe kasih perhatian sama nyiksa dia nggak ada bedanya sih !”

“ bado amat lah! Gue pusing!” Tba-tiba dengan suara cemprengnya ify menggil alvin dari depan cendela kelas d ’orions.

“ kak alvin...cie...gue mau pajaknya!”

“ oh iya! Loe sih yo! Gue lupa minta pj sama alvin!” keluh cakka.

” hah?” rio memasang muka bingungnya.

“ makanya, pagi-pagi nggak usah emosi! Loe nggak tau kan alvin sama via udah jadian ?” jawab gabriel.

” yang bener loe vin?” tanya rio setengah nggak percaya.

“ iya lah!”

“ selamat dah bro! Ke kantin yuk! Gue laper!” rio langsung merangkul alvin dan menariknya.

” ini udah mau masuk yo!” kata alvin sambil berontak.

” kosong! Pak bonar mau sertifikasi!” jawab rio sambil terus narik alvin.cakka dan gabriel
langsung mendorong alvin.

” makan..makan..” sorak cakka kesenengan sambil joget-joget.

Di depan kelas.

” hai para wanita! Mari kita makan!” ajak gabriel ke sivia, shilla, agni dan ify.

” makan....” sorak ify, agni, dan shilla terus ngikutin d’orions ke kantin.

Di kantin.

Mereka berdelapan menempati bangku masing-masing.

” bu..” gabriel memanggil panjaga kantin.” buru kalian pesen!” suruhnya.

“ bu, bakso satu, siomay satu, es jeruk satu!” pesan ify.

” et dah! Loe cewe apa kuli fy?” sindir cakka.

“ bodo! Mumpung gratis! Tambah rujaknya satu bu!”

“ ckckck..loe nggak makan berapa hari? Loe nggak diempanin sama rio ?”

” sompret loe!” sela rio sambil noyor cakka.” ngapain bawa-bawa gue?!” cakka nyengir.

” Agni..kak cakka bawel..” rengek ify ke agni.

” bawaan orok! Nggak usah ditanggapin! Bu, saya nasi goreng, rujak satu yang pedes banyakin mangganya, sama es teh !”

” loe ngidam ag?” tanya ify heran.

” he’emh!” jawab agni asal.

” ya ampun agni sayang..siapa bapaknya?” tanya ify lebay.

” abang justin bieber!”

” muke loe jauh!” samber ify langsung melengos.

“ vi, mau pesen apa?” tanya alvin ke sivia.

” serah kakak aja lah!” jawab sivia.

” oke, gue mie ayam sama es jeruk.”

” shil?”

” ikut aja deh.”

” yo, yel, cak?”

” samain!” jawab rio dan gabriel.

” gue mau mie goreng sama es jeruk aja.” Jawab cakka.

“ tumben loe nggak maruk cak?”

“ biar tar kalo loe semua minta pj ke gue nggak banyak.” Jawab cakka asal.

“ emang loe mau jadian sama siapa?”

” sama agni yang manis!”

” idih..pd amat loe! Jadian ni sama kecap!” sela agni sambil menggebrakkan botol kecap ke depan cakka.

” ah..gue mau elo..” rengek cakka ala anak tk.

“ ah..gue nggak mau sama elo..” jawab agni menirukan gaya cakka.

” mau lah!”

” sory!”

” ayo lah!”

” najis!”

” iya lah!”

” ogah!”

” jadi lah!”

” nggak!”

” oke lah!”

” emoh!”

” i love you ag!”

” ngomong sama tembok!” agni langsung melengos.

“ yah..agni mah! Tinggal kita yang jomblo ni..”

“ kak rio sama ify?” sela shilla.

” ify? Die kan punya cowo! emang nasibnya rio aja nggak laku!” jawab cakka seenak udelnya.

” kampret loe ngatain gue kagak laku!”

” hhe..jk sob!”

Ify langsung menunduk, inget debo. agni yang menyadarinya langsung melotot ke cakka.

” gue salah ngomong?” tanya cakka dengan tampang oon.

” mending loe sekarang diem kalo nggak mau ngrasain bogem gue!” ancam agni. Cakka langsung diem.

Mereka semua hening sejenak.

” fy, udahlah! Ngapain cowo kaya dia masih loe pikirin?” bujuk agni.

” yoi fy! Udahlah! Mending loe cari yang lebih oke!” tambah shilla.

“ mending sekarang loe makan yang banyak! Ni!” sivia menaruh pesanan ify di depannya.

Rio yang ngerti ify kenapa Cuma liatin ify dengan tatapan yang susah diartikan sambil
mengetukkan jari telunjuknya ke meja.

“ hha...gue nggak papa lagi! Kurang kerjaan banget gue mikirin cowo sialan kaya dia! Tapi loe semua curang! Masak cowo high qualitynya udah loe ambil semua? Gue Cuma disisain kak rio? oh no...apa kata dunia? Masak cinderela cantik kaya gue sama cowo
cungkring, item, rese, mana idup lagi kaya dia ?” cerocos ify.

” loe yang rese! Loe pikir gue mau sama loe?” samber rio jengkel, tapi hatinya tersenyum.’ini ify gue!’ batinnya.

” ngaku loe! Loe suka sama gue kan?”

” idih..muka loe tembok banget ya? Kagak punya malu!”

” kepala loe batu banget ya? Nggak mau ngaku!”

“ dasar tembok!”

“ apaan loe?! Kepala batu!”

“ tembok!”

“ batu!”

“ dasar emping!”

“ kripik!”

“ kaleng rombeng!”

“ pantat panci!”

“ bawel!”

“ rese!”

“ loe yang rese!”

“ elo!”

“ loe!”

“ loe!”

“ loe!”

“ STOP!!!” seru yang lain memisahkan.

“ loe berdua kapan gedenya sih? Berantem mulu kaya anak kecil!” Omel gabriel.

“ hhe..sakau gue kalo nggak berantem ma ni mak lampir satu!”

“ loe berdua kalo di rumah kaya apa?”

“ kaya manusia lah! Emang kalo di rumah gue berubah?” jawab ify.

“ kalo gue nggak kaya manusia! Emang manusia! Kaya manusia berarti apaan tau dah !” sambung rio.

” loe manusia mirip alien yo!” sela cakka nggak penting.

“ paling nggak otak alien lebih encer dari otak loe yang bebel!”

“ namanya tetep alien!”

“ dan loe tetep lebih bego!”

“ kunyuk!”

“ babon!”

“ gendut!”

“ cungkring!”:

“ gudek!”

“ tinutuan!”

“ gue manis!”

“ gue ganteng!”

“ gue keren!”

“ gue cakep!”

“ gue pinter!”

“ gue cool!”

“ gua!”

“ gua!”

“ gua!”

DUG! Seekor sendok mendarat mulus di kepala cakka, hasil lemparan jitu gabriel. Dan seekor lainnya mendarat mulus di lengan
rio hasil lemparan alvin.

“ SAKIT, SARAP!” bentak cakka dan rio bersamaan.

” loe berdua yang sarap! Ngapain nyebutin ciri-ciri gue? Gue manis, gue ganteng, gue keren, gue cakep, gue pinter, gue cool !” jawab gabriel.

“ MUKE LOE TAPLAK!!” sorak cakka, alvin, dan rio.

“ hha..kalian ini beneran nggak tau malu ya?!” komentar ify.

“ dulu gue kira kalian itu jaim, sok cool, sombong! Nyatanya, ancur!” tambah agni.

Setelah itu mereka makan sambil becanda.

Sepulang sekolah.

Ify dkk nunggu d’orions di depan kelas mereka. Nggak lama yang ditunggu muncul.

” sory lama..” kata gabriel sambil rangkul shilla.

” nggak juga kok! Kita baru aja keluar.” jawab shilla.

” baru aja dari paris?! Gue udah lumutan nungguin kalian!” jawab ify kesal.

” loe jadi cewe nggak ada manis-manisnya deh fy.” komentar shilla.

” bodo! Kak rio buruan pulang! Gue cape!” ajak ify sambil tarik tangan rio.

” eee..napsu amat sih loe fy! Kita duluan semua..” pamit rio sambil berusaha ngerem langkahnya, tapi nggak bisa, ternyata tenaganya ify kuat abis.

” dasar manusia-manusia aneh!” kata gabriel sambil geleng kepala.

” tapi diliat mereka cocok juga ya?” kata sivia.

” berani taruhan! Aslinya mereka itu sama-sama cinta!” cakka optimis campur sok tua.

” sotoy loe!” celetuk alvin langsung gandeng tangan sivia dan pulang.

“ pulang yuk shil..” ajak gabriel.

Mereka pun berlalu.

Tinggal cakka dan agni di tempat itu.

“ gue mau kita tanding hari ini!” agni lempar bola basket yang dia bawa ke cakka.

“ siap! Loe pasti kalah lagi hari ini sama gue!”

“ nggak mungkin! Gue pasti menang!”

“ iya, tapi bukan menang basket! Menangin hati gue!” kata cakka dengan tampang ngarep.

” hoekss..kagak laku buat gue!” agni jalan duluan meninggalkan cakka.

” tunggu ag!!” seru cakka sambil ngejar agni.

Di lapangan.

Agni dan cakka mulai bermain basket dengan serunya, nggak tau dapet tenaga dari mana mereka main hingga hari mulai malam.

” mas..masuk..hosh..hosh...” agni membungkuk sambil memegang lututnya setelah berhasil memasukkan bola ke ring.

” hesh..hah...” cakka pun tak kalah payahnya.

” gu..heh..gue cape...” keluh agni yang masih ngos-ngosan.

” loe hebat ag!” puji cakka yang nafasnya sudah mulai teratur.

” dan gue menang!”

” iya! loe menang!”

“ tapi tenaga loe gila juga cak! Loe hebat!” untuk pertama kalinya agni memuji cakka.

“ hhe..maksaih agni cantik!”

“ buset! Baru gue puji gitu aja girang amat loe?”

“ ini pertama kali loe muji gue!”

“ nggak lagi-lagi deh!”

“ pulang yuk!”

“ pulang aja! Gue bisa pulang sendiri.”

” nggak! Ini udah malem! Bahaya!”

“ peduli amat loe sama gue?”

“ alah..pake nanya lagi! Buruan pulang! Tar gue jelasin!”

Agni ikutin cakka ke parkiran sekolah.

Di parkiran.

Ternyata Cuma tinggal ninja hijau cakka yang terparkir di sana.

” loe naik motor kak?” tanya agni sambil nunggu cakka nyiapin motornya.

” iya! ni loe pake jaket gue! Dingin.” Suruh cakka sambil memberikan jaket hitamnya ke
agni.

” loe?”

” gue kan cowo! gue udah biasa kena udara malem, buruan naik!”

Agni menaiki motor cakka dan cakka segera menarik gas motornya.

Di jalan.

Agni merasakan perutnya keroncongan, terang aja, dari tadi siang dia belum makan dan terus main basket gila-gilaan.

“ ag..” panggil cakka.

“ apa?”

“ makan yuk! Gue laper banget ni.” ajak cakka.

“ makan mulu loe pikirin! Loe bawa anak gadis orang ni! Bisa dikayang bokap gue loe kalo kemaleman pulang !”

” Cuma makan doang ag! Gue tau loe juga laper!”

‘hhe..ni orang baca pikiran gue kali ya?’ pikir agni.

“ ya udah! Tapi loe traktir gue!”

“ oke!”

Cakka menghentikan motornya di pinggir trotoar, di deket tempat itu ada tenda yang menjual sate ayam.

“ bang! Satenya dua, teh anget dua ya!” pesan cakka ke mas-mas yang jual.

“ e..mas cakka! Lama nggak kesini? Giliran ke sini sama cewe cantik, pacarnya ya? Cocok !” kata penjualnya yang kayanya nggak asing banget sama cakka. Cakka Cuma senyum.

” tempat biasa bang!” kata cakka sambil narik tangan agni.

Cakka berhenti di pinggir danau.

“ kak..” panggil agni.

“ hmm..”

“ tangan loe!” agni balik jutek sambil narik tangannya dari gandengan cakka.

“ hhe..maaf! duduk yuk!”

Cakka dan agni duduk di atas tiker yang disediakan oleh penjual, tapi tempat duduk mereka sedikit memisah dengan pembeli yang lain, tempatnya lebih sepi.

Mereka berdua Cuma diam sambil memandang danau yang memantulkan cahaya bulan, karena malam ini bintang sedang tidak bersinar. Nggak lama
pesanan datang.

“ makan ag!” tawar cakka sambil mengangkat piringnya.

” kak, loe tau tempat kaya gini?”

” maksud loe?”

” gini, ini kan kaki lima banget, sedangkan loe? Highclass banget! Gue pernah denger dari cerita mantan-mantan loe, loe pasti ngajak mereka ke restoran mahal, restoran yang romantis, mall dan kawan-kawannya, kok loe tau tempat kaya gini?”

” loe mau gue ajak ke tempat tadi?”

” aduh..bukannya gitu! Tapi tempat ini nggak loe banget!”

” agni, masalah tempat-tempat tadi, gue ajak mereka ke sana karena mereka yang macing gue, mereka dandan serba heboh, setiap gue tanya mintanya ini-itu, apa mereka nggak malu kalo gue ajak ke tempat ginian? Yang ada mereka langsung nangis guling-guling !”

” terus kenapa loe ajak gue kesini?”

” karna loe beda! Loe udah cantik tanpa pake dandanan serba heboh, loe tetep cantik biar abis main basket panas-panas sama gue! Loe yang berani cuekin gue, loe yang berani jutekin gue, loe yang berani nolak gue mentah-mentah !”

” loe mau ngegombal apa nyindir gue?”

“ hhe..dua-duanya!”

“ dasar playboy cap curut! Darimana loe tau tempat ini?”

“ dulu gue sering ke sini buat main-main sama bokap gue, sama..nyokap gue! ag, loe tau alasan di balik gelar playboy gue?”

Agni tersentak denger pertanyaan cakka. Dia baru sadar kalau selama ini dia Cuma tau cakka yang playboy, cakka dia anggap makhluk yang paling harus dihindari tanpa tau sebab pastinya.

“ bokap nyokap gue cerai! Sebabnya umum sih! Tapi sakit kalo udah dirasain sendiri! Nyokap gue sekingkuh, mama gue pergi sama laki-laki lain! Dan yang paling gue nggak bisa terima, dia udah ninggalin gue, dia nggak pernah tanya kabar gue, dia nggak pernah nemuin gue sejak gue umur 8 tahun, dramatis banget ya kisah gue? Tapi sekarang ada nyokapnya oliv yang sayang banget sama gue kaya anaknya sendiri sih !” Agni menunduk mendengar cerita cakka.

“ itu yang bikin gue ragu buat nyerahin hati gue seutuhnya sama seorang cewe! Mereka pasti bakal pergi kalau ada cowo lain yang menawarkan lebih dari apa yang cowo dia kasih! Omong kosong dengan cinta sejati!”

“ kak, maafin gue udah salah paham sama loe!” ucap agni pelan.

“ nggak papa! Kan loe nggak tau!”

” dan gue percaya kalau cinta sejati itu ada.”

“ are you sure with your statement?”

“ maksud pertanyaan loe apa?”

“ hhe..juteknya kumat lagi! Kalo loe yakin sama cinta sejati aturan loe mau buka hati loe buat siapa aja! Siapa tau gue cinta sejati
loe ?”

” ngarep loe?”

” iya! karna loe cewe pertama yang bikin gue berani kasih hati gue seutuhnya !”

” berarti masih ada yang kedua, ketiga, keempat..?”

” hhe..gue tau, loe masih susah percaya sama gue.”

” masih bisa cengengesan lagi? Loe serius nggak sih?”

” kalo gue nggak cengengesan air mata gue udah banjir inget masa lalu gue !”

DEG! Perkataan cakka mesuk telak di otak agni, cakka sama sekali nggak sedih menceritakan masa lalunya yang dramatis, hal yang dari tadi tak disadari agni.

” kak, maaf..” ucap agni tulus.

” buat?”

” buat semuanya, buat kejutekan gue, buat gue yang over kurang ajar sama loe, buat gue yang selalu negative thinking sama loe !”

” tapi itu semua yang bikin gue jatuh hati sama loe! Loe cewe yang nggak mudah terpancing sama harta, cakep, ganteng, keren, atau apalah! Ag, gue udah kasih hati
gue seutuhnya sama loe, gue tulus! Gue
belum pernah rasain kaya gini sama cewe manapun sebelumnya.”

” kak, loe..”

” gue belum mau nembak loe kok!” potong cakka seperti tau apa yang dipikirkan agni. ” gue juga mau cinta tulus loe, kalo gue minta
jujur soal perasaan loe ke gue sekarang yang muncul bukan ketulusan karena loe mikir hal lain dari masa lalu gue, gue bakal tunggu loe
sampe loesiap terima gue apa adanya gue!”

” em..makan yuk! Nggak enak gini suasananya.” ajak agni mengalihkan pembicaraan.

Setelah itu mereka makan dalam diam dan meliahat pemandangan danau setelah itu mereka pulang.

> bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar