Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 20

@mobil Sivia


“Kan udah mama bilang Vi, kamu jangan main sama orang sembarangan!”


“Sembarangan gimana? Dia Alvin dan dia temen aku ma, mama juga udah kenal kan?”



“Kamu jangan bantah mama Vi, apa pantes cowok kaya dia deket sama kamu! Apa kata
orang!”



“Ma Alvin itu bukan yang kaya mama bilang, Via mau temenan sama siapa aja ma, ga
perlu pilih-pilih...”



“Kamu ini udah berani ngelawan mama kamu?! Kamu ga liata apa lingkungan rumahnya aja
gitu!”


“Udah deh terserah mama!” Via manyun


“Kalo gitu masih mending kamu sama Rio!!” kata mama Via


“Ma, udah deh, Via sama kak Rio udah ga cocok lagi. Ga usah dibahas lagi deh ma!”


“Jadi karna ada cowok abal-abal tadi kamu putusin Rio?”


“Namanya Alvin ma! Dan bukan karna itu kok...”


“Bohong kamu Vi.. Udha kebaca kok dari wajah kamu!”


Via diem aja, air matanya udah mau netes, tapi dia nahan


“Udah pokoknya mama ga mau lagia kamu temenan sama anak itu!”


Akhirnya mereka sampe rumah..



Via main masuk aja ninggalin mamanya, segera naik karna air matanya udah ga bisa
ditahan lagi..


“Maafin gue Vin..” kata Sivia bersembunyi dibalik bantalnya


Selang beberapa menit dia berenti nangis..


“Gue ga bisa jauh dari Alvin gini... Ga!” kata Via

Papa Sivia terheran-heran ngeliat perrilaku anaknya, pas makan ga ada satu pun
omongan keluar dari mulut Via, yang ada Cuma raut wajah yang sedih bercampur
kesal...


“Ma, Sivia kenapa sih?” tanya papa


“Biasa lah pa, ngambek...”


“Emang mama ngapain dia?” tanya papa lanjut



“Mama marahin dia, masa sih pa dia seenaknya aja kerumah temennya yang tukang kue
itu, ga pulang kerumah dulu lagi, untung tadi mama lewat sana, langsung mama
tarik deh!” mama Sivia masih kesa


“Ya ampun ma, kok gitu sih, kan ga papa kalo mau temenan...”



“Ya sih pa, tapi mama ga suka sama anak itu, jangan-jangan dia lagi yang ngerayu
Sivia..”


“Huss, mama jangan sembarangan gitu, Via kan udah bilang temennya itu baik...”



“Terserah papa deh pokoknya mama ga suka, mendingan Via sama Rio daripada sama anak
abal-abal itu!” mama Sivia meninggalkan suaminya yang hanya bisa
geleng-geleng..


@kamar Via



“Udah pokoknya mama ga mau lagi kamu temenan sama anak itu!”... Sivia kembali mengingat kata-kata mamanya tadi,
ntah kenapa hatinya jadi sakit denger kata-kata itu...



“Mama maafin Via, Via ga bisa ngejauhin Alvin, tapi Via juga ga mau bikin mama
kecewa, mungkin mama ngelakuin ini semua buat Via, Via tau mama sayang sama
Via,tapi....” kata-kata Via menggantung dia usap airmatanya pelan...



Seketika Via melihat sekeliling kamarnya, disamping lemarinya, tampaklah sebuah foto
Sivia, mama, dan papanya dihiasi dengan figura pink kesukaannya...


“Gue sayang Alvin, tapi gue juga sayang mama...” kata Via...


Tok..tok..tok..


“Kak Via...” panggil seseorang dari balik pintu


“Iya Ray ya? Masuk aja...” jawab Via



Anak yang bernama Ray yang sedang membawa beberapa buku itu masuk ke kamar Via lalu
dia duduk disamping Via


“Ada apa Ray?”



“Ini kak bukunya udah selesai.. Keren isinya kak...” ujar Ray sambil mengacungkan
jempolnya



Via berusaha tersenyum, “O ya? Bagus dong kalo gitu...” Sesaat Via kembali
mengingat waktu dia sama Alvin pergi ke perpustakaan minjem buku itu, wajah
Alvin yang tampak bersemangat menemani Sivia setiap saat Via butuh...


“Kak Via kenapa sih?” tanya Ray heran



“Ga kok Ray...” Via berusaha menahan air matanya agar ga jatuh, sayangnya Ray udah
bisa nebak..


“Loe nangis kak??” tanya Ray


Via terbelalak.. “Ngg..ga kok...” katanya gugup


Ray menghela nafas, “Kalo kakak mau cerita, cerita ke gue aja kak?”


“Ga papa kok Ray, ga ada masalah kok...” kata Via



“Oh yaudah gue balik dulu ya kak, makasih bukunya...” kata Ray berdiri dari kasur
dan menuju pintu..


“Ray...” kata Via bikin langkah Ray terhenti


“Apa lagi?” tanya Ray



“Kalo suatu saat loe disuruh milih antara keluarga atau sahabat loe pilih mana?
Meskipun keadaanya menyakitkan...”



“Emm... kalo gue liat-liat dulu siapa yang bener, baru gue pilih ntah keluarga atau
sahabat, tapi kayanya ga mungkin deh kalo keluarga kasih opsi ga tepat...” kata
Ray


Via mengangguk akhirnya Ray hilang dari balik pintu.... (hilang?? -_______-)


Via kembali memikirkan kata-kata sepupunya itu...


“Mungkin Ray bener ya...” pikir Via


@rumah Alvin



Malem-malaem gini Alvin ga semangat ngapa-ngapain hanya satu nama dipikirannya, SIVIA...
Begitu indah nama itu terucap dari mulut Alvin, tapi begitu buruk kenangan
terakhir yang didapatnya dari gadis cantik itu...



Alvin hanya berada di balik jendela dikamarnya sambil memetik gitar yang ada, ga
nyanyi metik asal aja...



“Mimpi apa gue semalem ya sampe ketemu kejadian gini...” kata Alvin pandangannya lurus
kedepan..



“Loe sabar ya Vin...” suara Ify dari seberang terdengar orangnya udah nongol aja...
(ceritanya jendela kamar Ify sama Alvin sebelahan, jadi bisa ngobrol gitu kaya
video clip nya Taylor Swift, You Belong With Me.. ^^)


“Eh loe Fy, ngagetin gue aja..” sapa Alvin lalu tersenyum


“Abis loe ga jelas gitu, ngelamu, ntar kemasukan setan loe!” kata Ify


Alvin diem sesaat, “Ga tau juga gue kenapa ngelamun mulu..”


“Udah ga usah dipikirin lagi.. Loe santai aja Vin...”


“Maunya sih gitu, tapi gimana nih Fy, menurut loe gue musti gimana?”



“Hmm.. Gue ngerti perasaan loe, kalo kata gue loe bersikap biasa aja ke Sivia besok,
kita liat sikap dia duluan gimana, ntar loe baru respon...”


Alvin manggut-manggut.. “Trus kalo udah gitu?”


“Yah kita pikirin nanti, yang penting seolah-olah ga ada apa-apa deh!”


“Oke gue bakal ikutin nasihat loe.. thanks Fy...”


“Anytime bro!”


“Eh Fy, gue denger daritadi piano loe bunyi mulu, loe mau ngapain?


“Loe tau kan acaranya kak Rio? Gue disuruh dia nyanyi disana...” kata Ify nyengir


“Wah bagus tuh, ada kemajuan loe!” kata Alvin



Ify ceritain semua kejadian yang dia alamin sama Rio, sampe acara perkenalan ke
mamanya Rio..


“Cieee,, udah calon nih..” goda Alvin


“Ih apan sih loe! Doain aja ya gue tampil bagus ntar...”


“Sipp!!” kata Alvin

..............................


@sma Cakrabirawa



Ify mutusin buat ceritain masalah Alvin Sivia ke Rio karena mungkin Rio bisa
bantu...


“Gimana nih menurut loe kak?”


“Rumit juga Fy... Trus Sivia sikapnya ke Alvin gimana?”



“Kata Alvin dari tadi pagi ga ada tegur sapa antara mereka, bahkan yang biasanya sms
an malah ga ada dari semalem..”



Rio geleng-geleng, “Banyak banget ya Fy masalah, kayanya Sivia dikantin deh, sana
yuk...”


@kantin



Sivia beneran ada disana, bukan sama Alvin melainkan sama slah satu temen kelasnya
COWOK!


“Rio, Ify gabung yuk!” ajak Cakka, dia Agni, Iel sama Zahra udah ambil tempat..



Rio sama Ify nurut, tapi pandangan mereka masih berpusat sama Sivia yang ngobrol
asyik sama cowok itu


“Loe pasti liatain Sivia kan?” tanya Iel pada keduanya


“Iya, itu siapa sih?” tanya Rio


“Itu temennya Via, namanya Ozy..” Zahra yang jawab



“Kok tumben ya Via cuek gitu hari ini, emang alagi ada masalah apa sih?” tanya Cakka
penasaran



“Via emang ada masalah sama Alvin.. Ga tau juga kenapa sikap Via gitu..” kata Rio
lalu dia melihat ekspresi Alvin yang ga semangat dikantin... Rio memberi kode
ke Ify buat temenin sepupunya dulu.


“Gue kesana dulu ya kak...” pamit Ify


Ify berjalan mendekati Alvin dan berbisik, “Sabar ya Vin..”


Alvin mengangguk berusaha senyum, “Gue harus gimana nih?” katanya


“Loe sabar dulu mungkin mereka Cuma temen kok...” saran Ify



Alvin berjalan menuju tape recordernya dan mengganti musik yang ada sesuai dengan
suasana hatinya...



Memang kau yang takkan bisa
Memeluk diriku seterusnya
Harus ku sadari itu
Harus ku sadari itu




Memang tak bahagia dirimu
Saat kau tak ada disisiku
Harus ku sadari itu
Harus ku sadari itu



Kau tak kan bisa
Buatku menjauh
Dan kau hancurkan aku
Jika kau pergi dariku membuang hidupku



Ku tak akan bisa
Ku tak akan bisa
Menjauh dari hidupmu
Sepanjang hidupku




Ku tak akan bisa
Ku tak akan bisa
Melihat dirimu
Bersama dirinya




Alvin menatap Sivia setelah memutar lagu itu, Sivia juga liat Alvin, dan langsung
menyembunyikan pandangannya...”


Ify Cuma senyum liatin wajah Alvin yang merasa kemenangan milik dia...


FLASH BACK


“Cha gue minta tolong ga papa ya sehari aja...” kata Via


“Iya sehari aja ga papa kok Vi...” jawab Acha senyum



“Thanks ya Cha, tenang aja Ozy ga bkal gue apa-apain kok, gue Cuma mau bikin seseorang
ngejauh dari gue...”


FLASH BACK END


“Mampus gue, lagu nya pas banget nih...” batin Via



“Zy balik ke kelas yuk, kayanya gue udah ga betah disini..” bujuk Via. Si Ozy pun
nurut mereka keluar dari kantin..


“Gimana nih Fy?” tanya Rio


Ify mengangkat bahu...


“Gue coba ngomong ke Via deh...” kata Rio


“Loe yakin kak?” tanya Ify


“Loe tenang aja..”

....................................


Akhirnya pas pulang sekolah Rio mencegat Via dikelasnya, ruang kelasnya udah sepi


“Awas kak, gue mau lewat!” kata Via


Rio terus mengahalangi..


“Kak kenapa sih! Misi!” kata Via kasar ga berani liat Rio



“Gue ga akan pergi sebelum loe cerita kenapa loe bersikap aneh sama Alvin!” Rio ga
kalah kasar


“Gue ga kenapa napa kok..” Via berusaha ngindar


“Loe bohong Vi, gue kenal loe banget..”


Via menghela nafas, mengangkat wajahnya untuk melihat mantan pacanya itu..


“Oke gue cerita tapi ga disini...” kata Via


Rio mengajak Via ke sebuah cafe didekat sekolah...


“Jadi loe lebih pilih nyokap?”



“Gue bingung kak musti gimana, gue sayang sama mereka berdua. Coba kao loe ada
diposisi gue, loe juga bingung kan kak?”


“Iya sih, tapi loe ga seharusnya jauhin Alvin kan Vi?”


“Gue juga ga mau ngelakuin ini kak, tapi ini semua buat mama..” Via mulai terisak


“Aduh Vi, jangan nangis dulu dong, ntar gue dikira apaan lagi...” Rio memohon


Sivia buru-buru apus air matanya.. “Maaf kak..”


“Iya iya... Gue ada ide, biar loe bisa baikan sama Alvin..” ujar Rio


“Caranya?”


“Loe liat aja ntar ya...” kata Rio, “Eh Vi, udah yuk keburu sore nih..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar