Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 16

“Eh ngapain tuh Shilla kayanya udah akrab aja sama Ify?” tanya Dea yang melihat Ify dan Shilla asyik ngobrol

“Udah baikan katanya..” jawab Zevana cemberut

“Oh gitu, yah jadi gimana Ze?” tanya Angel

“Kayanya emang Alvin cocoknya sama Shilla deh...” kata Zevana lagi

“Woi, jadi loe nyerah gitu?” tanya Dea

“Lah, loe sama Cakka juga ga ada kemajuan kan?”

“Ya... Gue juga bingung sebenernya Ze, tapi...” kata-kata dea terputus ketika liat Cakka jalan bareng Agni

“Loh kok mereka berdua?” tanya Angel kaget

“Yah itu makanya, semalem juga gue liat motor nya Cakka diparkir depan rumah Agni, kayanya mereka udah baikan deh..”

“Bahaya nih De kalo udah ada Agni!”

“Makanya, sia-sia deh, dari dulu Agni emang musuh bebutyutan gue kali!” kata Dea

“Yaudah berarti kita sama De..!” kata Zeva

“Maksud loe?”

“Gue ga dapet Alvin, loe ga dapet Cakka..” jawab Zeva

“Oh kirain apaan..”

“Loe berdua beneran nyerah?” tanya Angel heran

“Liat aja nanti deh, gue juga belum tau banget..” kata Zeva

......................
Akhirnya tibalah waktu kumpul di RSJ, Cakka udah stand by disana nungguin temen-temennya.

“Eh Alvin, Shilla udah dateng, yang lain kemana?” tanya Cakka

“Ify nanti bareng Oik deh, bentar lagi juga nyampe...” jawab Alvin

“Ya udah, kak Rizky juga masih tidur, kita tungguin aja dulu...”

Ga lama Ify sama Oik dateng juga...

“Hei Fy, Rio mana?” tanya Cakka

“Tadi gue liat dia diparkiran, males gue tungguin, gue duluan aja deh..”

“Oik loe kok pucet banget sih?” tanya Shilla yang dari tadi perhatiin Oik

“Oik ga papa kok kak..” jawab Oik berusaha senyum

“Hai semua!!” sapa Gabriel yang baru dateng bareng Sivia dan Rio

“Eh udah dateng aja loe, nih kakak gue, dia lagi tidur, mending kita tunggu aja sambil makan nih kue...” kata Cakka

“Agni mana Cak?” tanya Gabriel, “kok batang idungnya ga liat gue..”

“Iya dia bilang telat bentar, dia lagi temenin nyokapnya ke mall.. Bentar lagi nyampe kok..”

Nungguin Rizky bangun, mereka makan, dan akhirnya Agni dateng.

“Hallo semua, maaf ya telat..” sapa Agni

“Ga papa kak, gabung yuk..” ajak Rio

“Kak Rizky kayanya udah bangun tuh..” kata Sivia, mereka semua berdiri memperhatikan Rizky

“Kak, nih temen-temen gue..” kata Cakka

Rizky berusaha melihat mereka, sedikit tersenyum..

“Yaa... sa.. lam .. kenal... “ kata Rizky terbata-bata dengan kondisi yang belum stabil...

Cakka memperkenalkan semua yang ada disana ke Rizky..

“Ma.. kas...sih.. udah.. dateng..” kata Rizky

“Kak, mungkin dari semuanya, Shilla yang paling bersalah bikin kakak kaya gini, atas nama Yayasan Citra Bangsa, maaf ya kak...” kata Shilla

“Ya... udah ta..u kok..” jawab Rizky senyum

“Gue udah ceritain semuanya ke kak Rizky, dan dia udah ngerti, dan bersyukur banget kak Rizky sekarang udah ga kaya dulu lagi, kondisinya udah baikan..” kata Cakka

“Oh gitu, jadi sekarang gimana?” tanya Sivia

“Kata dokter, kak Rizky masih harus dirawat, makanya gue ajak kalian semua kesini, besok kak Rizky udah ga disini lagi, dia dipindahin ke Rumah Sakit Umum biasa..” kata Cakka

“Bagus dong kalo gitu, jadi udah ada kemajuan..” kata Gabriel

Ga nyangka Oik yang paling kecil disana diem aja tiba-tiba pingsan

“Oik, Ik! Loe kenapa?” sigap Alvin nolongin Oik

“Fy, gimana nih?” tanya Rio panik ikutan nolongin Oik

“Ya udah bawa pulang dulu...” kata Ify

Akhirnya Ify pulang ditemenin Rio. Sampe dirumah mamanya langsung bawa Oik ke Rumah Sakit

“Dokter gimana anak saya?” tanya mama Ify

“Maaf bu, ternyata anak ibu kena gejala DBD, jadi Oik harus di opname..”

“Apa dok? Opname?” tanya Ify kaget

“Ya, kalau dirawat dirumah akan lama sembuh, jadi pasien DBD harus di opname..” kata Dokter

“Oik kamu mau di opname?” tanya mama

“Iya, selagi bisa ma..” jawab Oik..
..................................

Keesokan harinya, Ify nungguin Oik dirumah sakit karena mama lagi kerja.

“Kak, loe telpon kak Rio aja buat nemenin loe, gue mau istirahat..” kata Oik

“Bener juga, gue sms aja deh..’

To : Rio
Loe ke RS sekarang gih...

From : Rio
Kenapa? Loe disana?”

To : Rio
Iya, sendirian nih.. Oik nya tidur

From : Rio
Oke, gue meluncur...

Ga lama Rio dateng tapi dijalan dia nabrak seseorang yang berjalan terbata-bata dengan tongkatnya...

GUBRAK...
“Ups maaf...” kata cewek itu

“Ya... ga papa, gue yang seharusnya minta maaf, gue jalan ga liat-liat..” kata Rio

“Ga papa kok, gue baik-baik aja.. Loe siapa ya? Perasaan ga pernah liat...” kata cewek itu lagi

“Eh, gue mau jenguk adeknya temen gue disini..” kata Rio

“Oh pantesan, kenalin gue Aren.”

“Rio..” kata Rio membalas jabatan tangan Aren

“Loe udah lama disini?” tanya Rio

“Ya lumayan lah, ampir satu bulan. Sampe kaki gue udah bisa jalan lagi.”

“Emang loe kenapa sih?”

“Gue kecelakaan waktu bawa motor, ditabrak truk gitu.. Salah gue juga sih pake kebut-kebutan. Akibatnya ya gini deh..” jawab Aren

“Sangar juga loe pake kebut-kebutan...” respon Rio

“Hhhee, iya gue suka aja gitu, abis temen-temen di SMA gue yang ngajak, tapi ya akibatnya gue harus tanggung, tulang kaki gue ada yang patah dan kata dokter pengobatannya lama bisa sampe 2 bulan.. Eh ngomong-ngomong loe sekolah mana?” kata Aren

“Gue SMA Citra Bangsa, kelas X, loe?”

“Oh anak CB, gue anak Nusa Harapan, sama dong gue juga kelas X... Eh katanya mau jenguk orang?”

“Iya temen gue adeknya sakit jadi dirawat disini... Tuh orangnya..” kata Rio melihat Ify yang lagi jalan.

“Rio, kok loe disini?” tanya Ify

“Loe ngapain?” tanya Rio

“Ditanya malah balik nyanya, gue dari kantin beli makanan, abis loe ditunggu ga dateng-dateng..”

“Sorii, gue tadi nabrak dia, kenalin nih, Aren nih temn yang gue bilang tadi..”

“Aren..”

“Ify.. Pasien sini ya?”

“Ya, loe bisa tanya sama Rio tuh..” jawab Aren, “Adik loe dimana?”

“Paviliun sebelah kok, kamar 206..” jawab Ify, “Yo loe jadi ga ikut?”

“Iya iya bawel loe.. “ kata Rio sambil berdiri ngikutin Ify

“Ren loe mau ikut?” tanya Ify

“Ga deh nanti aja kapan-kapan..” kata Aren

Akhirnya Rio dan Ify pergi ke kamar Oik

“Yah pergi deh dia..” batin Aren dari kejauhan.

@kamar Oik

“Ada makanan apa Fy?” tanya Rio

“Nih liat aja. Loe Cuma mau makan aja.. Jangan lupa sisain buat Oik, jangan kebablasan loe!” kata Ify

“Iya tenang aja, mama loe pulang jam berapa?”

“Jam 4 mungkin, kenapa?”

“Ga kok, biar gue tau nanti mau pulang jam berapa.”

“Loe ga mau nih temenin gue?” tanya Ify cuek

“Bukan gitu, ntar nyokap gue cariin gimana?!” jawab Rio

“Iya iya ngerti deh...” kata Ify pasrah

“Fy, kata kak Cakka, kak Rizky udah pindah kesini.”

“O ya? Beneran?”

“Iya baru tadi pagi. Jadi loe belum ketemu disini?” tanya Rio

“Belum, kak Cakka juga ga bilang apa-apa.

“Katanya di kamar 111, mau kesana ga?” tanya Rio

“Itu kan kamar yang kita lewatin tadi, deket kamarnya si Aren.” Kata Ify

“Iya ya? Gue juga ga kepikiran tadi...”

“Ntar aja kita kesana kalo nyokap gue udah nyampe..”

Rio sama Ify terus ngobrol sambil makan kue yang dibeli Ify tadi, sampe-sampe Oik yang daritadi tidur kebangun karena berisikan mereka.

“Huaaaa, loh ada kak Rio?” tanya Oik bangun dari tempat tidurnya

“Hai Ik, iya gue daritadi disini sama Ify. Gimana loe udah baikan?” tanya Rio

“Lumayan lah kak, gue masih pusing nih.., makanan apa tuh?”

“Nih buat loe, buruan makan, Rio udah mau ngabisin semua nih..” kata Ify

“Ya elah gitu banget loe! Masih banyak kan?” respon Rio

TIBA-TIBA Hape Ify bunyi, satu pesan baru

From : Kak Cakka
Fy adek loe kamar no berapa?”

To : Kak Cakka
Paviliun Mawar, no 206.. Kak Rizky di Pav sebelah kan? Ntar rencana gue sama Rio mau kesana..

From : Cakka
Iya, Rio tadi udah bilang kok mau kesini, baguslah kalo loe juga ikut. Jam berapa?”

To : Cakka
Jam 4an lah, tunggu nyokap kesini dulu..

From : Cakka
Oke deh gue tunggu.

Ga lama mama Ify pulang..

“Fy maaf ya mama lama? Oik gimana? Eh ada nak Rio..” sapa mama Ify

“Sore tante..” kata Rio

“Oik masih pusing katanya ma.. Tapi tadi udah minum obat kok..” kata Ify

“Bagus deh kalo gitu, makasih ya Fy, Rio makasih juga ya udah nemenin Ify..”

“Iya tante, sama-sama..” jawab Rio senyum

“Ma, kakaknya temen Ify juga ada yang dirawat disini, Ify sama Rio mau kesana sekarang ya..” kata Ify

“Yaudah, kamu jenguk temen kamu, biar mama jagain Oik, trus kalo nanti kalian berdua mau pulang ya langsung aja, mama ga papa disini..” kata Mama Ify

Ify dan Rio balik lagi ke Paviliun Anggrek, dan ketemu sama Cakka, Agni dan kak Rizky.

“Hallo kak, gimana kabarnya?” sapa Ify pada Rizky

“Baik kok..” kata Rizky senyum lalu dia duduk

“Kakak gue baik banget malah Fy, Yo..” kata Cakka melirik

“Maksud loe kak?” tanya Rio heran

“Tadi pagi kak Rizky ketemu sama cewek yang juga pasien disini, dan yah mereka ngobrol deh, abis itu Kak Rizky labih ceria..” kata Cakka

“Emang cewek mana?” tanya Ify penasaran

“Ada pasien kamar 108 kalo ga salah, anaknya cacat gitu, dia jalan pake tongkat..” jawab Agni yang daritadi diem

“Loh itu kan si Aren.” Kata Rio

“Kok loe tau? Gue aja ga tau..” kata Cakka

“Gue tadi sempet kenal dia barusan, katabrak gitu ga sengaja..” jawab Rio

“Jadi bener Aren?” tanya Ify

“I...iya.. Ar..ren..” kata Rizky

“Oh gitu, eh kak Agni kok ada disini?” tanya Ify lagi

“Iya gue kebetulan lewat.. Langsung mampir deh..” jawab Agni bohong

“Ehm ga papa kok Ag kalo mereka tau..” kata Cakka

“Gue ga kebetulan lewat kok, kebetulannya udah janji sama Cakka..” jawab Agni ragu

“Oh, ceritanya kak Cakka minta temenin nih....” ledek Rio

Ify Cuma senyum-senyum, Cakka sama Agni diem aja sama-sama salting. Ga kerasa ngobrol lama hari udah jam setengah 6.. Ify sama Rio mutusin buat pulang..

“Loe yakin mau pulang Fy? Nyokap masih disini kan?” tanya Rio

“Loe bener Yo, ga tega gue mama sama Oik berdua aja, tapi kalo gue ga pulang papa gimana?” kata Ify mikir

“Mendingan loe telpon bokap loe, bilang aja kalo loe mau nemenin disini, lagian besokkan minggu..” saran Rio

“Ya bener juga deh, ya udah gue nginep sini? Loe pulang gimana?”

“Gue kan bawa motor.. Udah deh, gue pulang ya...”

“Oke!”

Akhirnya mereka pisah, pas nyampe kamar Ify kaget liat Aren udah disana..

“Loh Aren, ko disini...” tanya Ify heran

“Aren udah nungguin kamu loh Fy...” kata mama

“Iya? Kenapa Ren?”

“Ga kok, Cuma mau liat aja, boleh kan?” kata Aren senyum

Aren sama Ify asyik ngobrol dan mereka langsung akrab.

“Ngomong-ngomong tau darimana kalo oik disini?”

“Tadi gue nanya sama susternya.. hhe, ternyata loe anaknya asyik ya..” kata Aren

“Iya dong.. hahaha, loe juga kok..”

“Rio udah pulang ya?”

“Iya, baru aja waktu gue mau kesini tadi, kenapa?”

“Ga papa kok, loe sama Rio temenan?” tanya Aren

Ify heran, “kok Aren nanya gitu sih?” batin Ify... “Gue sama rio bukan temen lagi, kita udah sahabatan dari kecil gitu.. Emang kenapa sih Ren?”

“Ga gue liat loe sama Rio akrab banget...”

“Bukan Cuma sama Rio kok, gue punya sahabat satu lagi namanya Sivia, ntar kapan-kapan gue kenalin deh...”

“Oh oke deh Fy, ntar kenalin ya...”

“Iya, Eh, tadi gue dari kamar kakaknya temen gue, di kamar 111 Paviliun Anggrek, katanya dia kenal sama Loe? Loe kenal kak Rizky?”

“Jadi kakaknya temen loe kak Rizky? Iya gue kenal..” kata Aren

.....................

Keesokan harinya.............

Ceritanya Ify ngajak Sivia buat jenguk Oik sekalian kenalin sama Aren eh ga taunya lagi ada Obiet yang nemenin Oik..

“Ik, loe udah baikan?” tanya Obiet

“Udah lumayan kok, makasih ya Biet udah dateng, loe darimana? Kok ga bilang-bilang mau dateng.

“Iya sama-sama Ik, gue bukannya ga mau bilang, biar surprise gitu... Sekalian gue mau kasih ini..” kata Obiet memberikan satu buku tulis ke Oik

Oik buka halaman demi halaman buku itu. Dia kaget ngeliat isinya, selama Oik ga masuk ternyata Obiet salinin catetan buat Oik.

“Loe yang catet semua Biet?” tanya Oik heran

“Ya, loe kan banyak ketinggalan pelajaran..” kata Obiet gugup merah dipipinya keluar.

“Ya ampun, loe kok baik banget sih? Sahabat-sahabat gue aja ga pernah kaya gini..” kata Oik pelan, dia langsung duduk bersandar di kasurnya..

“Hmm, gue Cuma mau bantu doang..” kata Obiet

“Bantu? Maksudnya?” tanya Oik heran

“Ik, mama loe sama kak Ify belum dateng kan?” tanya Obiet

“Ya belum, kok pertanyaan gue ga dijawab?”

“Gue mau jawab Ik, loe inget ga boneka sapi yang pernah loe terima? Atau gantungan kunci?” tanya Obiet

“Jadi itu....” kata Oik kaget

“Iya Ik, gue yang kasih semua, loe liat kan ada inisialnya?” kata Obiet yakin

“Iya gu..gue liat kok, jadi loe yang selama ini...”

“Jadi secret admirer nya Oik! Ya itu gue, Obiet, maaf banget kalo gue baru bisa ngomong sekarang..” kata Obiet.

5 detik berlalu, mereka Cuma diem-dieman...

“Tapi kenapa sih Biet loe lakuin ini?”

“Gue Cuma pengen loe seneng Ik, gue mau jagain loe, dan gue kaget banget waktu loe harus dirawat di RS..”

“Loe beneran mau jagain gue?” tanya Oik

“Iya, itupun kalo loe mau, gue pasti sanggup jagain loe, tapi... terserah loe Ik, kalopun loe ga mau, gue bakal tetep jadi secret admirer..”

“Biet, jujur gue kaget banget sama ini semua.. Tapi gue seneng kok kalo ada orang yang baik banget sama gue, apalagi kaya loe, dan gue ga nyangka loe orangnya..”

“Emang harepan loe siapa?” tanya Obiet

“Harepan gue ya.. yang ada didepan gue..” kata Oik senyum + salting

“Serius Ik?!”

“Iya, gue serius..”

“Hmm, pokoknya loe tenang aja, ada gue yang bakal jagain loe Ik..” kata Obiet senyum. Oik hanya bisa bales senyumnya. Obiet mau pegang tangan Oik.

“Eits..... Ehm, udah ya udah, gue sama Sivia daritadi pengen masuk nih...” Ify Sivia tiba-tiba nongol.

“Loh, loe daritadi liat kak?” tanya Oik kaget

“Liat dikit sih, ga papa kan?” kata Via

Obiet sama Oik diem aja merka salting. Halah. Sementara Ify sama Sivia senyum dan deketin mereka.

“Biet, beneran ya jagain Oik? Ga papa kok, asalkan jangan kelewatan..” kata Ify

“Iya ga papa kok, namanya juga remaja..” lanjut Sivia

Mereka semua ketawa.

“Kak, tadi kak Aren nyariin, katanya bentar lagi mau dateng lagi..” kata Oik liat jam didinding

“Iya gue udah bilang kok, sekalian mau kenalin Sivia juga..

“Hi Fy...” tiba-tiba Aren dateng

“Hei, udah nongol aja loe, nih Sivia...”

“Panggil Via aja...” kata Via sambil salaman ke Aren

“Aren.. Salam kenal ya Via..” kata Aren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar