Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 14

Pagi hari tiba..

“Loe semua udah siap?” tanya Ify

“Udah dong!” jawab Sivia sibuk dengan barang-barangnya..

“Harta karunnya apa aja?” tanya Ify

“Yah kaya kemaren lah harus ketemu petunjuk awalnya dulu...” jawab Agni

Ify manggut-manggut..

“Fy, loe ga papa sendiri?” tanya Shilla cukup khawatir

“Gue sih maunya ikut, tapi yah mau gimana lagi...”

“Buat kondisi loe juga Fy.. Kalo loe ikut ntar malah kenapa-kenapa..” jawab Iel

“Iya, loe bener, gue ga mau ngerepotin kalian... Pokoknya harus menang ya!” Ify kasih semangat

“Pasti dong!” jawab Cakka sama Alvin bareng

Akhirnya waktu udah jam 9, Seven Fighters minus Ify udah siap-siap sama anggota lainnya. Ify Cuma bisa mengantar mereka pergi..

“Kalian ber6 sudah siap?” tanya Pak Dave

“Siap Pak!” jawab semua kompak

“Oke, terdapat 10 jalan untuk masing-masing kelompok, semua kelompok boleh mulai...”

Prok..prokk..prokk... Tepuk tangan mengiringi 10 kelompok yang akan pergi...

“Good Luck Guys!!” teriak Ify

Keenam sahabatnya tersenyum dan melambaikan tangan kepada Ify...

Kini Ify sendiri, ga ada temen, ada sih tapi yah ga begitu akrab..

“Ify gimana kondisi kamu?” tanya Bu Winda

“Udah baikan kok Bu.. Tenang aja...” jawab Ify yakin..

“Banyak istirahat ya...” Ify mengangguk lalau masuk ke tenda lagi..

“Wiii.. sepi juga ga ada mereka.. Ify membuka PSP nya lalu keluar untuk mencari udara segar..

Ify main PSP sendirian, lama-lama dia bosen..

“Heu.. kangen rumah gue kalo kaya gini...” ujar Ify manyun. Dia melihat iPhone..

“Hah? Ga ada sinyal?” Ify kaget, “Haduh Deva!! Gue kangen sama loe!” jerit Ify lalu menunduk..
........................

Gabriel, Cakka, Alvin, Agni, Shilla, Sivia pergi mencari petunjuk pertama mereka..

“Itu deh kayanya...” Alvin menunjuk sebongkah kayu yang tertanam, lalu menuju kesana..

Harta karun terdapat di puncak bukit! Ikuti jejak pita merah...

“What?!! Jadi kita harus kepuncak bukit sana?” Shilla tak percaya

“Tepat! Sekarang kalian semua tau kan kalo ada bukit disini?” tanya Agni

Semua ngangguk, “Tapi jalannya Ag? Ga mudah cari pita merah..”

“Loe bener! Kita tanya sama ibu-ibu itu..” Agni lalu menuju seorang ibu-ibu yang sedang menyapu halaman..

“Permisi bu, kami mau tanya, jalan ke bukit kemana ya?” Ibu itu tak menjawab, dia memberikan secarik kertas kepada Agni..

Dilarang bertanya kepada siapapun! Yang bertanya di diskualifikasi...

“Yaaaah.. Ada-ada aja nih!” Agni kesel..

“Ya udah, bu makasih ya.. Kita pamit dulu...” kata Sivia, Ibu-ibu itu mengangguk dan tersenyum..

Mereka melanjutkan perjalanan..

“Pita Merah!!!” teriak Cakka, mereka langsung lari kesana..

“Ga ada petunjuk..” jawab Cakka

“Well, ini nunjukin jalan, udah ikutin aja..” kata Iel
.............................

Ify sibuk ngeliat pemandangan sekeliling, satu bungkus chitato ditangannya..

“Aku sedih..Duduk sendiri...” gumam Ify sambil makan chitato sambil manyun..

“Ify...” panggil seorang cewek.. Ify langsung noleh..

“Mau gabung sama kita?” cewek yang bernama Zevana itu mengajak Ify.

Ify menggeleng, “Ga gue disini aja...”

“Oh ya udah, kita mau ketaman dulu ya...” Ify mengangguk

Zevana dan kedua temennya menjauh... Ify jadi inget Shilla, Sivia, sama Agni tiba-tiba Ify nangis..

“Kenapa gue ga ikut mereka... Mungkin ini waktu terakhir gue buat cari harta karun sama mereka, tapi kenapa gue disini...” gumam Ify, penyakitnya emang ga bersahabat, kambuh pada saat yang salah..

“Hei...” sapa seseorang.. Ify menghapus air matanya lalu menoleh..

“Jangan nangis...” Ify memperhatikan sosok pria itu lalu mencoba tersenyum..

“Fy loe masih marah sama gue?” tanya Mario

Ify menggeleng.. “Kok loe disini?”

“Sekolah gue kan juga ikutan...” Mario duduk disamping Ify

“Bohong! Nama sekolah loe ga ada ah...”

“Loe ga liat kali...” gumam Mario, “Loe ga papa sendirian disini?”

Ify menoleh memperhatikan wajah Mario.. “Loe aneh...” kata Ify datar..

“Gue ga ngerti deh sama loe.. Loe bikin gue selalu penasaran..”

“O ya?” Ify mengangguk

Ify membalik badannya dan menghembuskan nafasnya.. “Yo, dari dulu gue belum tau loe siapa sebenernya, plis loe jelasin gue, dan gue tau loe punya kakak kan? Trus kenapa loe selalu dateng tanpa gue sadarin, trus tiba-tiba ilang?”

Mario terdiam menatap lurus kedepan, “Loe beneran mau tau Fy?” Ify mengangguk cepat
.............................

Waktu udah jam 12...

“Kemana lagi nih?” tanya Shilla yang udah capek

“Bentar-bentar tuh pohon...” Agni menunjuk pohon itu..

“Gue yang panjat..” Cakka mendekati pohon itu lalu memanjat.

“Ati-ati loe...” kata Iel, pohonnya tinggi banyak cabangnya..

Cakka berhasil mencapai tempat dimana pita merah disangkutkan..

“Aww...” tangan Cakka terkena duri pohon itu, pelan-pelan dia berusaha turun tapi..

“AWW..” teriak Cakka lagi dia jatoh..

“Cakkaaa...” spontan Agni deketin si Cakka yang terduduk lemes.

“Loe ga papa Cak?” tanya Agni khawatir

“Kaki gueeee..” ringis Cakka, kakinya luka

“Aduh parah nih...” Sivia langsung merogoh tasnya mengambil kotak P3K..

Kaki Cakka langsung diperban sama Agni..

“Loe ga papa kan?” tanya Agni lembut

“Iya iya gue ga papa..”

“Loe bisa jalan?” tanya Iel

Cakka mencoba berdiri..

“Udah biar gue yang bantuin...” ujar Agni, Shilla sama Sivia langsung menyikut pacar-pacarnya biar ngerti..

“Tulisan dipita ini bilang didepan ada 3 jalur, kata kuncinya Warna” kata Shilla

“Warna?” tanya Via

“Udah-udah kita lanjut dulu..” jawab Agni

Mereka ngelanjutin perjalanan lagi..

“Warna...” Shilla berfikir setelah mencapai 3 jalur itu. Jalur pertama ada papan bertuliskan Colour of Love, jalur kedua bertuliskan WARNA, jalur terakhir hanya ada papan dengan berbagai warna..

“Apa-apaan nih?” tanya Iel

“Semuanya ada dikata kunci...” Alvin geleng-geleng..

“Bentar...” Shilla berjalan mendekati jalur satu-per-satu berulang-ulang dia melakukannya..

“Jalur 3!!” jawab Shilla

“Kenapa Shill?” tanya Agni

“Coba loe semua kesini...” temen-temennya ngikut..

“Kalo ngeliat dari sini semua jalan keliatan berwarna, mulai dari bunga itu, awan, trus ada rumah-rumah penduduk, tapi kalo ngeliat dari sana semua ga keliatan berwarna..” Shilla ngejelasin panjang lebar..

“Pinter Shill!” puji Agni

“Ya iyalah cewek gue!” jawab Alvin..

“Ga ada hubungannya Alvin...” Shilla gemes

“Buruan yuk!” kata Cakka mereka semua jalan lagi...
.........................................

“Ikut gue yuk?” ajak Mario

“Kemana?” tanya Ify

“Daripada sendirian disini, mau ga?” Mario sudah jalan duluan..

Ify mutusin buat ngiringin Mario.. Sampailah mereka di sebuah sungai yang dipenuhi batu-batu besar..

Ify tersenyum sesaat setelah sampai..

“Bagus ga?” tanya Mario

Ify mengangguk cepat..

“Sana yuk..” Mario mengajak Ify ke salah satu batu besar disana untuk menikmati tenangnya aliran air..

Ify takut-takut buat langkahin kaki demi kakinya kesana..

“Mario...” Ify kaget Mario mengulurkan tangannya ke Ify, Ify menyambut tangan itu, lalu mereka berdua beriring-iringan...

“Aww..” Ify hampir jatoh tapi ditahan sama Mario..

“Duduk yuk...” ajak Mario, Ify ngikut aja tapi masih salting..

“Kok loe tau tempat kaya ginian Yo?” tanya Ify sambil memandang sekitar

“Tau lah, desa ini emang punya banyak tempat keren, danau, taman bunga, sungai ini, bukit...” jawab Mario

“Iya gue udah pernah kok lewat sana..” Ify main-mainin kakinya di air

“Tapi loe suka tempatnya?”

“Banget! Udaranya seger disini...” jawab Ify

Sejenak mereka diem-dieman..

“Keadaan loe gimana Fy?” tanya Mario

“Gue...gue makin parah..” jawab Ify mengecilkan volume suaranya..

“Kata dokter sih begitu.. Tapi berdoa aja. Padahal gue pengen banget ngelewatin hari-hari seru disini.. Yah mau gimana lagi, emang nasib orang penyakitan kali ya...”

“Loe sabar ya Fy... Loe harus semangat...” jawab Mario

“Gue udah coba, tapi kalo emang udah takdir, gue bakal terima apa adanya..”

Mario mengangguk, “Karena loe ngelakuin semua karena orang yang loe sayang?”

Ify menoleh lalu tersenyum, “Ya!” jawab Ify yakin, lalu mereka berdua terkikik..
...........................................

“Wuih.. Ternyata sampenya disini...” ujar Alvin melihat ujung jalan yang mereka lewati..

“Buruan masuk kepintu itu Vin..” kata Agni. Alvin memang memimpin perjalanan didepan..

“Eh..eh bentar...” Sivia mengambil pita merah yang tersangkut dipintu..

“Ada tulisannya ga Vi?” tanya Iel

“Sebentar lagi tiba di bukit, daki bukit dengan hati-hati..” ujar Sivia membaca

“Mendaki?” tanya Shilla, Agni, Cakka bareng..

Alvin ngangguk, “Udah yuk jalanin aja, udah jam 3 nih...”

“Oke! Semangat semangat!!” teriak Agni yang masih bantuin Cakka jalan..

Mereka lanjutin perjalanan..

“Istirahat dulu yuk...” rengek Sivia

“Iya setuju gue...” jawab Shilla

“Kayanya disitu deh...” Alvin menunjuk sebuah pondok yang kosong disana. Mereka semua kesana..

“Nih roti buat loe semua!” Agni kasih roti satu-per-satu..

“Wah... Kebetulan laper nih...” Iel langsung nyomot rotinya..

“Capek juga ya..” jawab Alvin

“Iya, tapi dikit lagi nih, tanggung...” kata Cakka

“Ify gimana ya?” tiba-tiba Agni nanya..

“Iya gue juga mikirin, sendirian dia...” lanjut Shilla

“Semoga baik-baik aja deh...” kata Sivia

Akhirnya setelah istirahat cukup, mereka lanjut jalan lagi.. Dan sampailah dibukit..

“Buset gila! Tinggi amat!” Cakka surprise..

“Aduh! Ga ada yang lebih tinggi apa!” lanjut Sivia

“Naik yuk...” ajak Alvin... Mereka naik satu-per-satu..

Setengah perjalanan udah capek banget rasanya..

“Masih jauh ya?” tanya Cakka

“Kayanya iya, kaki loe gimana?” tanya Agni

“Udah-udah, gue bisa jalan kok...” jawab Cakka

“Aduh.. Capek nih..” gumam Shilla

“Sabar ya Shill...” kata Alvin

Bukitnya emang tinggi banget, sampe bikin capek, hari udah jam 5 sore belum nyampe-nyampe.

“Semangat dong! Menang nih kita!” ujar Agni

Yang lain ngikut tetep ngedaki bukitnya..
..................................

Ify sama Mario masih ada di sungai tadi..

“Temen-temen gue gimana ya? Udah nyape belom ya?” gumam Ify

“Mereka pasti baik-baik aja kok..” jawab Mario

“Yakin?” tanya Ify

Mario mengangguk yakin..

“Loe ga perlu khawatir..”

“Iya, eh Yo, balik yuk bosen gue...” ajak Ify

Akhirnya mereka mutusin buat pulang.. Mereka pulang melewati jalan yang berbeda..

“Kok lewat sini?”

“Bosen kan ga perlu pulang, sana yuk...”

Ify dibawa ketaman bunga yang waktu itu dia datengin sama sahabat-sahabatnya..

“Loe tau aja gue suka tempat ini...” kata Ify tersenyum ditemani angin-angin yang mengibaskan rambutnya..

“Ketengah lebih seru!” Mario menggandeng tangan Ify lalu berjalan ketengah taman...

“Bener Yo!” jawab Ify

“Eh Yo, kita foto yuk. Mumpung view nya lagi bagus nih...” Ify mengeluarkan iPhone nya..

“Nggak!” tolak Mario

“Loh kenapa?”

“Gue ga suka difoto..” jawabnya cepat...

Ify manyun, “Oh ya udah...”

Berapa waktu mereka Cuma diem-dieman..
......................................

Dua jam berlalu Seven Fighters nyampe dipuncak..

“Yeee!!!” teriak mereka berenam kesenengan..

Lagi-lagi rombongan guru udah disana! “Ini harta karunnya..” Pak Duta memberikan sebuah kotak kecil disana..

Agni menerima kotak itu dan buru-buru membukanya..

“Wah keren nih!!!” kata Agni.. Terdapat 7 lencana disana, yang tinggal ditulisi nama mereka masing-masing, dan satu lencana besar utuk dipajang disekolah..

Agni memberikan lencana itu ke yang lain..

“Selamat buat kalian.. Ya sudah bapak sudah kasih tau yang lain karena pemenang udah didapat..” kata Pak Duta

Akhirnya mereka semua pulang ke tempat asal..
......................................

Mario mengantarkan Ify..

“Mario, kok gue lupa!” Ify menepuk jidatnya

Mario menoleh gugup..

“Loe belum jawab pertanyaan gue...” tuduh Ify mereka udah nyampe deket tenda

“Pengumuman bagi semua siswa harap segera berkumpul!”

Ify mendengar suara itu tapi pandangannya tetap ke arah Mario

“Mario plis! Jawab gue!” pinta Ify

“Loe mau tau...”

Ify mengangguk penasaran

“Gue....” Mario berjalan menjauh..

“Gue.. maaf Fy...”

“Mario...”

“Gue jatuh cinta sama loe...” ujarnya pelan

“Hah?” Ify kaget

“Gue cinta sama loe!” teriak Mario lalu berlari cepat..

Ify diam terpaku..

“Ify!!!” teriak Sivia menghampirinya..

“Kita menang!!!!!” kata Shilla

“Eh..hah? Menang?” Ify kaget

Yang lain mengangguk...

“Ya udah yuk buruan! Udah pengumuman tuh...” lanjut Iel lalu mereka semua pergi ke barisan..

“Seven Fighters!!” panggil Pak Dave

“Yeeeee...” teriak semua murid mengiringi langkah pemenang yang maju..

“Selamat ya...” ujar para guru-guru..

Ify juga ikutan karena dia termasuk kelompok resmi.. Lencana disematkan pada mereka satu-per-satu

“Oke! Besok hari terakhir kita disini, jadi besok adalah waktu luang kalian untuk menikmati pemandangan desa makmur ini...”

Semua murid bersorak gembira..
...................................

Mereka semua balik ketenda..

“Keren nih lencananya!” ujar Iel

“Iya bener!”

“Fy loe tadi gimana?” tanya Agni

“Gue ga papa kok...” Ify tersenyum sendiri

“Kayanya loe lagi seneng nih...” goda Shilla

“Hhehehe, ga kok biasa aja.. Selamet ya kalian semua...”

“Berkat loe juga Fy...” jawab Iel

“Oke! Besok kita keliling desa sampe puas!!!” ucap Agni diikuti anggukan yang lain..

Sipp!Part ini selesai..
Apakah Mario dan Ify bakal jadian????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar