Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 19

Aren lagi dikamarnya di Rumah Sakit dia ga ada kerjaan lain selain mikirin Rio.

“Hmm, Rio apa kabar ya?” kata Aren ngomong sendiri, “Gue tanya Ify ah..”

Aren lalu ngambil hapenya mau telpon Ify...

“Haloo Ify.. Apa kabar?” tanya Aren pas Ify angkat

“Baik kok Ren, loe gimana?” tanya Ify yang ga mood buat ngomong sama Aren

“Baik juga Fy, eh Fy udah lama kita ga ngobrol nih..!” kata Aren

“Oh ya...” singkat kata Ify

“Kok gitu sih Fy...” kata Aren

“Ya jadi mau gimana?” malesnya Ify mulai naik denger kata-kata Aren

“Ify kenapa sih..” batin Aren, “Fy gue mau nanya, Rio apa kabar?” tanya Aren spontan

“Aduuh. Ren, udah deh, kalo loe mau tau tanya aja sendiri!! Males gue! Udah gue sibuk, ga usah bahas lagi!” kata Ify lalu matiin hapenya.

“Kenapa sih Ify? Apa dia marah kali ya... Pake ngebentak segala..” kata Aren, dia keluar kamar dengan masih maels-malesan dan ketemu sama Rizky yang juga lagi diluar..

“Eh Aren, mau kemana?” tanya Rizky

“Eh, ga kak, ga ngapa-ngapain,, hhee...” kata Aren

“Ngobrol yukk...” ajak Rizky

“Ngobrol apa?” tanya Aren

“Ngobrol aja...” kata Rizky

“Ngobrol Apaan?” tanya Aren lagi

“Mau tau aja loe! Ayo ikut...”

Aren sama Rizky pergi ke taman di Rumah Sakit, mereka ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa..

“Kok gue nyaman banget ya sama Kak Rizky..” pikir Aren
................
Malem hari jam setengah 7 malem, yang ga mau ditemui Ify tiba, artinya Rio jam 7 nanti udah di Sharelove Cafe, dan mungkin sekarang Rio udah disana, sedangkan Ify? Dia masih antara 2 pilihan, ya atau ga! Still confuse! Sivia dari dari tadi telpon Ify tapi ga diangkat, di sms juga ga dibales. Alvin pun diem aja ngeliatin tingkah adeknya yang ga bisa diomongin...

“Fy loe yakin mau disini aja?” tanya Alvin,

Dari tadi Ify udah siap-siap pergi, dia udah siapin gaun yang mau dipake, tapi dia ragu, beberapa menit kemudian akhirnya Gaunnya dipake juga, tapi lagi-lagi dia ragu..

“Apa yang harus gue omongin nanti?” batin Ify

“Ify ify.. loe pergi buruan, kasian Rio, loe nya juga udah siap kan?” tanya Alvin, lagi-lagi Ify diem aja...

Hujan turun!! Satu hal yang ga pengen terjadi!! L

Tiba-tiba Sivia telpon ke Alvin karena dia putus asa hubungin Ify lewat hapenya...

“Haloo..” jawab Alvin

“Haloo kak, ini Sivia, Ify ada? Dia udah pergi?” tanya Sivia penuh harap

“Boro-boro Vi! Gaun udah dipake tapi kakinya tetep aja disini...” jawab Alvin

Sivia menghela nafas, “Via bisa ngomong kak?” tanya Sivia

“Percuma, gue yang kakaknya aja ga dianggep, apalagi loe!” kata Alvin

“Pokoknya gue harus ngomong kak... Gini loe kasih hape loe ke Ify trus Loudspeaker biar dia denger!” kata Sivia..

Alvin nurut, dia masuk ke kamar Ify yang ga ditutup, dari tadi Ify liatin hujan deres dari jendela kamarnya..

“Fy, Sivia mau ngomong, loe denger!” kata Alvin

“Ify loe liat ujan sekarang kan?!! Keadaan kaya ini belum gerakin hati loe buat dateng? Gue ga nyangka loe setega itu Fy!!! Plisss, gue minta untuk yang terakhir kali! Temuin Rio ngomong perasaan loe apa adanya ke dia! Gue tau Fy loe mau kesana, loe ga bisa bohongin hati loe Fy! Kejer dia!!” kata Sivia lalu telpon ditutup, bikin Ify nangis lagi...

“Loe udah denger kan Fy? Kejer dia!” kata Alvin ngulangin apa yang diomongin Sivia

Ify menoleh ke Alvin segera apus air matanya, dia mengangguk yakin! Alvin bales dengan senyum... J

Waktu udah jam setengah 8, Ify bergegas ke mobil putusin buat pergi sendiri ke sana, ga peduli sama dandanannya abis nangis, sementara ujan makin deres, dia nyetir sendiri masih dengan air yang basahin pipinya.

Sampe di Sharelove Cafe, Rio masih disana, duduk dikursi, pake jas, tangannya menelungkup dibadannya, kedinginan, otomatis semua makanan yang udah dipesen basah semua...

“Riooo!!!!!!!!!!!” jerit Ify setelah turun dari mobil, dia ngacir naik tangga kapal buat langsung meluk Rio

“Ify..” kata Rio dia berdiri, senyum liatin Ify, dia jalan terus ketangga nyambut Ify, tapi ampir mau jatoh..

“Rio...” kata Ify nolongin Rio dengan basah-basahan kena ujan...

“Fy... akh...akhirnya...loe da..teng..” kata Rio lemes

“Rio loe ngapain ujan-ujanan tungguin gue!! Hiks..hiks..”

“Gue..kan udah bilang.. gue ga akan per...gi kalo.. loe.. ga.. da..teng...” kata Rio akhirnya dia sanggup berdiri..

Karena aku mencintaimu
Dan hatiku hanya untukmu..
Tak akan menyerah dan takkan berhenti..
Mencintaimu...

Kuberjuang dalam hidupku..
Untuk slalu memilikimu..
Seumur hidupku setulus hatiku..
Hanya untukmu...

Rio menyanyikan syair lagu itu dihadapan Ify... Ify ga bisa tahan emosinya, dia nangis makin kenceng dan peluk Rio...

Mereka berdua duduk akhirnya...

“Fy loe jangan nagis lagi ya... Gue udah ga papa kok...” kata Rio apus air matanya Ify

“Rio.. maafin gue..” kata Ify

“Ga loe ga salah kok.. Loe ga pernah salah Fy.. Dasar guenya aja yang bandel..” kata Rio senyum lagi

“Loe udah ga papa?”

“Iya gue sehat kok, loe kan udah disini...” kata Rio

Mereka berdua diem-dieman aja sesaat, akhirnya Rio pesen makanan pengganti buat mereka...

Setelah makanan dateng, mereka lanjut ngobrol lagi..

“Jadi kita udah resmi Fy?” tanya Rio

“Resmi? Resmi apa?” tanya Ify pura-pura ga tau..

Rio menghela nafas, “Mulai deh jahilnya...” jawab Rio

“Heee... maunya gimana?” tanya Ify nyengir

“Jawaban loe yang udah gue tunggu-tunggu ampir sebulan gimana?” Rio balik nanya

“Rio, kalopun loe ga ngancem gue segala, pasti bakal lebih dari sebulan loe nunggu..” jawab Ify

“Jadi gimana? Tapi loe seneng kan diajak kesini sama gue... Gue sengaja bikin Candle Light Dinner yang spesial buat loe Fy, walopun lilinnya mati semua karna ujan..”

“Makasih ya, gue seneng kok.. Rio, cintaku bukanlah cinta biasa.. jika kamu yang memiliki.. dan kamu yang temaniku seumur hidupku..” jawab Ify sambil nyanyi

Keduanya senyum-senyum aja, tiba-tiba Rio jalan ke pinggir kapal karena ujan udah berenti..

“Loe mau kemana?” tanya Ify

Rio ga jawab, dia noleh aja trus senyum lagi, jalan lagi, turun dari tangga... Ify heran dia liatin Rio dari pinggir..

Rio ngambil korek sama dan idupin satu per satu lilin yang udah disusun dibawah tangga bertuliskan I LOVE YOU IFY... (mau banget!!!!!)

Ify kaget liatin tulisan itu, Rio naik lagi bawain satu kotak ditangannya

“Fy ini buat loe...” kata Rio kasih kotaknya ke Ify

“Apa nih?” tanya Ify sambil perhatiin kotak itu...

“Buka aja...”

Ify buka kotaknya dia liat isinya kotak makanan gambar doraemon yang perasaan udah pernah dia liat..

“Loe inget ga kotak makanan loe itu?” tanya Rio

Ify menyipitkan matanya, dan sambil nginget...

FLASH BACK

Waktu kelas 7 SMP Citra Bangsa 3 tahun lalu, ceritanya Ify sama Rio masih sama-sama belum kenal..
Ify jalan kekantin sendirian bawa kotak makanannya, rencananya dia mau makan bekalnya dikantin... Tiba-tiba...

BRUKK.. seorang cowok yang lagi lari-lari nabrak Ify sampe dia jatoh dan kotak makanannya jatoh nggelinding ke kolam..

“Yahhh...” kata Ify nyesel..

“Aduh, maaf.. Loe ga papa?” tanya Rio

Ify berdiri..”Kalo jalan pake mata dong!!” katanya kesel

“Maaf, gue ga sengaja...”

“Maaf sih enak, makanan gue gimana tuh!!” kata Ify

“Ni cewek galak amat!” batin Rio, “Gue gantiin yang baru deh...” kata Rio

“Emang loe bisa?” tanya Ify sewot..” Bodo ah!!” lanjutnya, Ify balik ke kelas dengan cemberut...

5 menit kemudian..

Ify dikelas sendirian, temen-temennya pada dikantin...

“Gue boleh masuk?” ternyata Rio udah didepan kelasnya Ify

Tanpa tunggu jawaban, Rio masuk..

“Kotak makanan loe gue bawa balik, mau gue bersihin dulu,... Gue ga sengaja..” kata Rio kasih kertas kecil ke Ify

Ify diem, cemberut. “Jadi makanan gue?” tanya Ify

“Besok gue bawain yang baru deh!!” kata Rio ikutan sewot, “Tapi loe maafin kan?”

“Ya udah Iya!! Lain kali loe ati-ati!!” jawab Ify jutek sambil buka kertas tadi ada tulisan MAAF yang ditulis tangan sama Rio sendiri. Ify Cuma bisa nahan ketawa liatnya.

“Ehm, ngomong-ngomong.. gue Rio, nama loe?”

“Ify!” jawab nya...

Gitulah awal kenalannya Rio sama Ify sampe-sampe sekarang, Rio lupa balikin kotak makanan itu...

FLASH BACK END

“Ya ampun, udah lama banget Yo!!” kata Ify

“Iya saking lamanya, kotak makanan loe tetep aja sama gue! Loe buka deh Fy...”

Ify buka, sebuah kertas ada disana bertuliskan kata MAAF didalemnya..

“Loh, kok kertas ini masih ada?” tanya Ify heran

“Iya, loe waktu itu ga terima kertasnya, gue ambil lagi deh...” kata Rio

Ify senyum aja.

“Fy, kotak makanan ini udah lama digue, sekarang loe simpen ya... Maaf aja gue ga bisa kasih apa-apa ke loe selain ini, karena bagi gue ini lebih berarti, dari kotak makan doraemon inilah gue kenal loe...” kata Rio

“Makasih Yo, loe udah inget semuanya... Gue ga nyangka Yo..” kata Ify

“Gue cinta sama loe Fy, bener-bener cinta deh...” kata Rio pelan

“Trus?” tanya Ify

“Loe mau jadi pacar gue kan?” tanya Rio

“Kalo gue tolak gimanan?” tanya Ify jahil

“Yah, percuma aja dong ceritanya dibikin panjang gini kalo endingnya ditolak! Ngecewain pembaca tau! Udah diikuti cape-cape dari sinopsis sampe mau tamat, gue ditolak gitu aja...” kata Rio

“Hmm, iya juga sih.. Loe mau gue terima?”

“Iya, loe harus terima!” kata Rio cuek

“Iihh, maksa deh! Iya Rio sayang...”

“Hah? Apa? Loe panggil gue apa?” tanya Rio ga denger..

“Rio sayang....!!!” jawab Ify gemes

Akhirnya setelah menghabiskan waktu yang indah mereka pulang...

@home

Dirumah ga nyangka banget semua udah kumpul, Alvin, Ray, Shilla, Oik, Sivia, Gabriel, Cakka, Agni, Sivia mereka lagi duduk di halaman rumah Ify.

“Loh, kok kalian disini?” tanya Ify yang baru nyampe

“Hehehe, nungguin loe Fy!” jawab Sivia, “Selamet ya...”

“Ya ampun jadi malu deh!” jawab Ify salting, dia sama Rio duduk dikursi yang tersedia..

“Eh ngomong-ngomong loe semua ngapain pake baju rapi segala? Apalagi kak Alvin sama kak Shilla...” kata Rio

“Woi! Loe ketinggalan kak!! Kak Alvin sama kak Shilla udah resmi nih!” jawab Ray

“Resmi??” tanya Ify sama Rio kompak

Akhirnya mereka ceritain tentang Alvin sama Shilla...

FLASH BACK

Tadi setelah Rio sama Ify ga dirumah, Alvin ngajak yang lain buat dateng kerumah mau kasih surprise ke Shilla. Pas Shilla dateng...

“Loh kok rumahnya gelep?” tanya Shilla ngomong sendiri, “Alvin loe gimana sih, katanya gue disuruh dateng!” gerutu Shilla

Tiba-tiba semua lampu idup, Alvin berdiri di taman rumahnya, sementara yang lain dibelakang Alvin.. Ada juga ortunya Alvin

“SURPRISE!!” semua teriak sambil pegang spanduk bertuliskan “I LOVE YOU SHILLA”

Shilla kaget, Alvin maju ke depan... “Kau adalah darahku.. Kau adalah jantungku.. Kau adalah hidupku, lengkapi diriku, Oh sayangku kau begitu... Sempurna....”

“Shilla, semua ini buat loe, gue hadirin juga papa sama mama bukti kalo gue emang sayang sama loe...”

“Loe ngelakuin ini buat gue Vi?” tanya Shilla ga nyangka

“Iya, Cuma buat loe.. Langsung aja Shill, loe mau kan jadi pacar gue?” tanya Alvin

Shilla ga jawab, iaa Cuma ngangguk trus senyum..

“Yesss!!!” kata Alvin teriak diikuti semua yang dibelakangnya ikutan seneng juga... Mama papa Alvin maju..

“Vin, selamet ya nak..” kata mama sambil cium kening Alvin

“Ya, kamu hebat Vin! Keturunan papa nih...” kata papa Alvin sambil ngerangkul

“Ya iyalah, Alvin gitu loh...” jawab Alvin narsis

“Ya udah, pokoknya kalian pacaran yang sehat yaa.. Shilla kalo Alvin nakal, kamu laporin aja ke tante..” kata mama Alvin

“Iya tante.. makasih ya..” kata Shilla

FLASH BACK END....

“Oh jadi gitu...” respon Ify..

“Gue keren kan Fy?” tanya Alvin

“Trus, mama papa mana?” tanya Ify

“Udah didalem, kelamaan nungguin loe...”

“Yah, masih keren gue kali kak!” kata Rio tiba-tiba

“Emang loe tadi gimana?” tanya Cakka

“Hehehe, tanya aja sama Ify...” kata Rio

“Dasar rio! Maunya pake pingsan segala!” kata Ify lalu dia ceritain semuanya..

“Keren juga loe bro!” kata Gabriel

Semuanya ketawa kecuali Ray, kayanya dia mikirin sesuatu...

“Loe kenapa Ray?” tanya Ify

“Gue ngatur strategi nih...”

“Strategi? Sok banget loe! Buat apa?” tanya Alvin

“Gue rencanain buat nembak orang yang gue suka!”

“Ehm.. Minta restu dulu dong sama kakaknya...” kata Agni cuek

“Eh iya, ada kak Agni, loe restuin kak?” tanya Ray

“Ya, tapi loe jangan macem-macem sama adek gue.. Gue cekek loe!” kata Agni

“Ya ampun, serem amat kak! Ga bakal lah...” kata Ray

“Hehehe, canda kok Ray...” kata Agni ngacak-ngacak rambut si Ray..

“Tenang aja, kak Rio, kak Alvin, cara gue nembak Oliv bakal lebih keren dari loe berdua! Dan besok kabar pertama bakal kalian dapet dari gue!” kata Ray

“Gue duluan kali!!!” kata Gabriel keceplosan, semua kaget...

“Ehm, maksud loe apa Yel?” goda

“Eh ga kok, gue... gue asal sebut aja!” kata Gabriel salting, Sivia dari tadi Cuma nunduk sembunyiin senyumnya.

“Ehm, Via ntar cerita ya...” ledek Ify

“Apaan sih loe!” kata Sivia salting juga...

“Eh Fy, ampir gue lupa, selain mereka gue juga ngundang yang lain...” kata Alvin

“Siapa kak?” tanya Ify

“Tuh orangnya...!” jawab Alvin senyum

Ify noleh, dia liat sepasang orang udah jalan kearahnya...

“Loh, kok loe berdua disini?” tanya Ify

“Fy, maafin gue ya...” kata si cewek ngerangkul Ify, “Gue udah salah banget sama loe...”

“Iya, tanpa loe minta, gue udah maafin loe kok!” kata Ify senyum lalu mereka berpelukan..

“Kita temenan lagi?”

“Iya dong..” jawab Ify

Sementara si cowok dari tadi diem ngeliatin mereka..

“Makasih ya Ren, Kak Rizky udah mau dateng...” kata Alvin

“Iya sama-sama kok Vin..” jawab Rizky

“Keadaan loe gimana kak?” tanya Cakka

“Gue baik kok... Makin baik malah, kan udah ada Aren...” jawab Rizky

“Loe berdua jadian?” tanya Ify

“Iya.. hehhe...” jawab Aren nyengir, “Gue ngerasa kak Rizky yang gue cari selama ini Fy, bukan Rio...”

“Loh kok gue dibawa-bawa?” tanya Rio heran

“Ehm, Yo, gue emang belum cerita, ntar aja deh ya kalo gue lagi mood...” kata Ify

“Loe sama Rio selamet ya!” kata Aren, “Gue sekali lagi minta maaf Fy. Gue yang udah bikin semuanya rusak...”

“Ga kok Ren, kan semua udah ga papa...”

“Iya Ren, yang penting Ify sama Rio udah ga berantem lagi!” kata Sivia

Semua tertawa.. Setelah lama ngobrol, merka putusin buat pulang...

“Fy gue anter Shilla dulu ya..” kata Alvin

“Fy gue sama kak rizky juga pamit..” kata Aren

Cakka sama Agni pulang bareng juga... Mereka berdua udah kaya temen aja, ga ada berantem-beranteman lagi..

“Yuk Vi!” ajak Gabriel, Sivia ngikut aja dia naik kemotor Gabriel

“Cieee... dada Via... ntar gue telpon ya...” kata Ify

“Fy, gue pulang ya...” kata Rio akhirnya dia yang terakhir pulang..

“Iya, ati-ati ya... met istirahat...” jawab Ify

“Iya loe juga... kalo mau bobok, doa dulu biar mimpiin gue!” jawab Rio

“Ye,,, dasar!” jawab Ify... Lalu Rio pulang..

............

Malem-malem Ify telpon Sivia

“Hallo Via!!! Gue seneng banget hari ini!” kata Ify setelah diangkat

“Iya ngerti deh yang baru jadian, selamet ya...”

“Hhee, loe juga seneng kan?” tanya Ify

“Seneng?”

“Ya dong, kayanya besok kak Iel beraksi nih...” kata Ify

“Beraksi? Loe kira Kotak?” jawab Via

“Siap-siap aja ya...” kata Ify
...........................

Hmm, RiFy udah jadian..
Ify udah dapet jawaban mimpinya tentang siapa cowok yang ada di Candle Light Dinner pertamanya...
Jadi udah deh... bakal tamat nih... Tamat aja ya??... hhe
Tapi kayanya ada nasib yang masih nggantung nih?
Temukan jawabannya di...
My Candle Light Dinner Part 20... The Last Part...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar