Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 10

To : Ify
Fy, kayanya kak Rio kenapa-kenapa deh, loe samperin gih...

From : Ify
Kenapa gimana?

To : Ify
Pokoknya loe samperin.. Gue ketemu bibirnya berdarah

From : Ify
Oke.

Terima sms Via, Ify ragu buat kerumah Rio..

“Apa gue harus dateng ya?” tanya Ify bingung.. “Tapi waktu itu kak Rio dateng waktu gue benjol... Udah deh gue dateng aja...”

Dengan naik angkot, Ify pergi kerumah Rio...

@rumah Rio

“Eh Ify, kenapa Fy?”

“Ga papa, kata Sivia kakak kecelakaan?”

“Tuh bener kan, Via pasti kasih tau Ify...” batin Rio, “Eh iya, kena spion nih... Tapi udah ga papa kok...”

“Oh gitu, beneran ga papa?”

“Iya nih.. Aww,,,” kata Rio akting

“Tuh kan? Masih sakit tuh kak... Udah diobatin?”

“Belum sih...” kata Rio bohong

“Ya udah deh.. Kotak obatnya dimana?” tanya Ify

“Tuh dilemari...” kata Rio tunjuk lemarinya. Ify langsung ambil kotaknya..

Degg... Ify sama Rio jaraknya udah hitungan cm...

“Aww, sakit Fy....”

“Maaf kak...” kata Ify lepasin kapas yang dipegangnya...

“Pelan-pelan...” kata Rio

“Iya-iya...”

Setelah udah selesai, RiFy ngobrol-ngobrol

“Makasih Fy udah dateng..”

“Iya kak, lain kali ati-ati, kok bisa kena spion?”

“Emm, tadi mau geser posisi spionnya tapi kesenggol...” kata Rio bohong lagi

“Oh yaudah deh, kak Ify pulang dulu ya...”

“Eh Fy, udah sore nih, gue anter ya..”

“Ga ngerepotin nih kak? Kakak kan lagi sakit, gue pulang sendiri aja...”

“Ga kok...”
.....................................

@jalan pulang

“Fy kok loe repot-repot sih dateng?” tanya Rio

“Ga papa, emang ga boleh?”

“Boleh kok, tapi aneh aja. Jangan-jangan loe kangen sama gue?” kata Rio berani

“Ih ge-er loe! Ini itung-itung waktu itu loe nengokin gue, gantian sekarang...”

“Hehehe, iya-iya... udah nyampe nih...” kata Rio

“Ya udah, gue pulang ya...”

@rumah Ify

Kedatengan Ify, disambut ledekan dari Alvin

“Ciee Ify.. seneng nih dianterin kak Rio!” seru Alvin

“Hmm, pasti Sivia kasih tau loe ya!” Ify sama Alvin duduk diteras

“Hehehe, iya-iya. Gimana? Kak Rio ga papa?”

“Ga papa sih, bibirnya biru...”

“Gue curiga dia kena spion sampe kaya gitu..”

“Emang kenapa?”

“Ga maksud gue lukanya bukan kena spion kayanya, kaya di pukulin orang deh!”

“Maksud loe kak Rio dipukulin?” tanya Ify

“Mungkin, tapi udahlah, perasaan gue aja kali...” kata Alvin

“Eh Vin, tadi Sivia kesini?”

“Ga, Cuma telpon doang...”

“Oh gitu... Loe sama Via baik-baik aja?”

“Iya dong! Eh Fy, loe tau bakal ada prom night?”

“Iya tau. Pasti seru tuh!”

“Iya sih, tapi gue ragu mau dateng! Soalnya kata Via...” Alvin ceritain semua

“Oh gitu, jadi loe ragu mau dateng?”

“Iya, lagian gue ngerasa ga pantes buat acara kaya gituan! Mana ada pakaian keren buat pesta!”

“Bener juga sih Vin, tapi kalo wajib kita harus kan?”

“Itu dia yang gue pikirin, kayanya gue ijin aja deh...”

“Hmm, kalo bisa gue juga mau...”
...............................
@sekolah


“Yo, gimana? Loe udah ketemu orang yang sms loe?” tanya Iel


“Udah, temen lama gue kok...” kata Rio bohong


“Dia kenapa nyuruh loe ketemuan?”



“Ga, Cuma pengen ketemu aja, udah lama ga ketemu..” Rio ga tega kasih tau temennya
yang sebenernya.


“Kapan-kapan loe kenalin ke kita Yo!” seru Cakka


“Iya ntar deh...”


“Eh Yel, itu Zahra tuh...” kata Cakka liat Zahra


“Eh iya, gue samperin dulu ya..” kata Iel semangat

.......................


“Zahra...” sapa Iel


“Eh kak Iel...” balas Zahra senyum


“Lagi sibuk ya?”


“Ga juga, mau ke kantin aja...”


“Oh kebetulan, bareng yuk...” ajak Iel


“Oh boleh...”


@kantin


“Mau pesen apa Ra? Gue yang pesenin deh...”


“Bakso aja kak...”


Iel pesen makanannya ke Alvin, kebetulan dia disana


“Vin, Bakso dua ya... Oh ya donat nya juga...” kata Iel


“Ehemm, seneng nih makan bareng cewek...”


“Bisa aja loe Vin, loe juga seneng kan Via nemenin loe...” bales Iel



Gabriel balik lagi ke mejanya, Cuma diem-dieman sama Zahra.. Ga lama Alvin dateng anterin
bakso sama donatnya...


“Nih kak makanannya...” kata Alvin senyum


“Makasih Vin..” kata Zahra, lalu Alvin balik


“Makan Ra...” tawar Iel


“Iya kak..” kata Zahra malu-malu apalagi pas liat Iel senyum manis banget


“Loe kenapa Ra?”


“Eh ga papa kok... Kak, waktu prom night pas nya kapan sih?”


“Kata Angel sih 2 minggu lagi. Kenapa?”


“Oh ga, emang wajib ya kak?”


“Iya, lagian rugi loh kalo ga dateng. Loe dateng kan?”


“Kalo wajib sih pasti dateng lah, tapi....”


“Tapi apa?”



“Minggu depan mama sama papa pergi ke Aussie, kayanya ga ada yang anter deh.. Atau
mungkin gue nebeng Sivia”


“Supir?”


“Ga ada, gue ga punya supir pribadi...”


“Yess, kesempatan...” batin Iel.


“Gimana nanti gue yang jemput?” tanya Iel


“Hah? Ga ngerepotin nih kak?”


“Ya ga lah, lagian kalo loe nebeng Via, ntar dia pergi sama pacarnya gimana?”


“Loh, Via sama kak Rio kan udah putus?”


“Maksud gue Alvin...”


“Oh iya juga ya...”


“Ya udah bareng gue aja ya... Tenang aja, aman kok...”


“Ya udah deh terserah...”

...........................


“Ih gila sebel gue!” gerutu Shilla


“Loe kenapa?” tanya Dea



“Itu tuh si anak kelas satu yang centil! Enak banget dia dikantin berduaan sama
Iel!”


“Hah? Parah banget tuh Shill!” Zeva


“Iya! Awas aja tuh anak! Eh...” Shilla berenti ngomong karena Kiki lewat didepannya


“Kiki.....” jerit Dea kecentilan


Kiki Cuma senyum terus dia liat Shilla.. “Hai Shill...”


“Hai... Apa kabar loe?” tanya Shilla


“Baik... Gue kesana dulu ya...” Kiki pergi


“Oh My God! Itu beneran Kiki??” Shilla heran


“Iya, itu Kiki benerkan apa kata gue, tambah ganteng dia!” kata Dea


Shilla manggut-manggut perhatiin Kiki jalan


“Loe bener De, gue kaget juga liatnya!” kata Shilla


“Jadi, Kiki apa Iel nih?” tanya Zeva


“Hmmm, tau ah!”

....................


@kelas Rio


From : Riko

Yo, gue butuh duit!


“Sial tuh anak meras gue ceritanya!” kata Rio kesal


“Hei bro! Kenapa loe ngoceh sendiri!” Cakka ngagetin


“Eh nggak kok...” kata Rio langsung sembunyiin hapenya


“Gue perhatiin loe dari tadi pagi kusut amat, kaya mikirin apa gitu...”


“Gue ga papa kok. Loe aja kali yang ngerasa gitu.. Tenang aja Cak..”



“Oke terserah loe, bagus deh kalo loe baik-baik aja.. Gue tinggal dulu ya....” Cakka
pergi tiba-tiba didepan pintu Iel masuk tiba-tiba


“Eitss...” langkah Cakka terhenti. “Loe kenapa Yel? Kesetanan loe?”


“Gue seneng! Gue seneng!” kata Iel loncat-loncat gaje


Cakka sama Rio heran ngeliat sobatnya yang satu itu.


“Kenapa loe?” tanya Rio


“Hmmm, loe berdua tau ga! Gue berhasil ngajak Zahra ke Prom!!!” seru Iel


“Hah? Serius loe Yel?!” tanya Cakka ga percaya


“Ya iyalah, kenapa gue bohong kalo gue seneng gini!!”


“Hebat loe Yel! Terusin perjuangan loe!!” kata Rio


“Thanks bro! Ga sabar deh gue buat Prom...”


“Ngomong-ngomong gimana caranya Yel? Kok gampang banget?”


“Ya iyalah Gabriel!” jawabnya narsis dan langsung dapet toyoran dari Cakka Rio


Lalu Iel ceritain semuanya....


“Hmm, kalo Sivia sama Alvin, loe sama siapa Yo?” tanya Cakka


“Ya gue bisa sendiri lah! Ga harus ngajak orang kali!”


“Ehm, liat aja ntar Cak, bakal ada yang nemenin dia...” goda Iel


“Ya pasti lah...”



“Eh loe berdua gila ya!!!” kata Rio mau kasih jitakan ke Cakka Iel, tapi dua-duanya
langsung lari... Kejer-kejeran deh...

..........................


Pulang sekolah akhirnya Rio transfer uangnya ke Riko... Lalu dia pulang


@rumah Rio


“Kak, loe kok lama pulangnya?” tanya Aren


“Gue ke ATM dulu tadi...” jawab Rio cuek


“Kusut amat muka loe!” kata Aren tapi ga ditanggapin Rio, dia langsung ke kamar

..........................


“Bisa gila gue kalo kaya gini!” kata Rio membanting badannya dikasur


Rio ngeliat sisa saldo di atm nya yang makin berkurang....


“Gimana nih, bokap belum kirimin duit lagi...!” kata Rio trus dia panggil Aren


“Kenapa lagi loe?”


“Ren, papa belum kirim duit ya?”



“Lah, loe kan baru ke ATM, masa loe ga liat? Lagian perasaan baru minggu kemaren deh
dikirim, udah abis aja duit loe!”


Rio diem aja...


“Udah kak, gue mau pergi dulu, tu Septian udah jemput!”


“Hah? Septian? Udah jadian loe sama dia?”


“Belum sih, udah ya.. Dah...” kata Aren lalu dia pergi


“Arrgh!! Riko!! Gue benci sama loe!” teriak Rio

..............................



Udah hampir satu minggu Rio terus dimintain duit sama Riko, sebenernya Rio mau
ngindar tapi dia ga berani sama Aceman Riko. Gabriel sama Cakka pun
terheran-heran ngeliat Rio


“Loe kenapa sih Yo? Makin jadi aja loe!” tegur Iel



“Ga papa kok! Udah deh loe berdua ga usah tanya-tanyain gue!” kata Rio. Cakka sama
Iel nyerah

.........................



Ify seperti biasa dikantin temenin Alvin sama Bu Ucie, Cakka sama Iel dateng tapi
tanpa Rio


“Kok kak Rio ga ke kantin lagi ya?” batin Ify


“Fy, tuh kak Cakka sama Iel pesen donat!” kata Alvin


“Eh iya!” kata Ify


Ify anterin donat nya ke meja Cakka Iel..


“Nih kak...” kata Ify dia masih berdiri disitu



“Kenapa loe Fy?” tanya Cakka. Ngeliat Ify yang mau ngomong Cakka mempersilahkan untuk
duduk


“Mau ngomong apa?” tanya Iel


“Kak Rio mana ya? Kok udah jarang kesini?”



“Ga taulah Fy, tuh anak makin aneh deh! Kita juga bingung sama tingkahnya!” kata
Iel


“Emang dia ga cerita?”


“Boro-boro! Disapa aja jutek!” kata Cakka

...........................



Jam pulang sekolah seperti biasa, Riko sms minta duit, tapi Rio mutusin buat ga
ngelakuin apa yang diminta Riko.


“Oke! Gue serius sekarang! Terserah loe mau ngomong apa Ko!” kata Rio lalu pulang


Dilain tempat, Riko sama Abner nunggu-nunggu atmnya berisi


“Mana nih Ko! Loe bilang dia mau transfer, udah 2 hari tau!” kata Abner


“Ga tau juga tuh anak mulai macem-macem nih! Dia bilang hari ini!” kata Riko


“Coba loe telpon!”


Riko segera ambil hapenya berusaha telpon Rio, tapi ga nyambung-nyambung!


“Sial! Dia sengaja matiin nih!” kata Riko


“Kayanya ini serius Ko! Tuh anak mulai macem-macem!” kata Abner


“Oke! Dia kira kita main-main apa, awas aja tuh anak!” kata Riko mulai merencanakan
sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar