Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 23

Sicewek senyum, “Gue Olivia, panggil Oliv aja...”


“Oh pantesan dari namanya aja loe keliatan tomboy banget!”


“Hhhehhe iya gue tau kok...” si Oliv malah nyengir.. seketika iya menepuk jidatnya...


“Kenapa Liv?’



“Gue lupa, gue ada les privat hari ini, mana bentar lagi nih, pasti gurunya udah
dateng!”



“Loe bisa lupa gitu! Gimana kalo gue anterin, gue bawa motor kok... Sekalian gue mau
tau rumah loe!”


“Oke, oke! Ayo buruan Ray!” Olivia menarik tangan Ray lalu melesat ke rumahnya...


@rumah Olivia


Bener aja, guru les nya si Oliv udah nunggu diruang tamunya...


“Eh udah nunggu..kak...” sapa Oliv ragu



Alvin senyum ngeliat Olivia yang masuk kerumah sama Ray, Alvin menyipitkan matanya ke
Ray, “Nih anak kayanya gue udah pernah liat deh, siapa ya...” batin Alvin


“Maaf ya kak lama nunggu ya?”


“Ga kok, sekitar 15menitan lah...”



“Emmm, ya udah Oliv ke atas ngambil buku dulu ya kak...” Olivia lalu berlari ke kamar
meninggalkan Alvin dan Ray


“Kak Alvin kan?” tanya Ray


“Iya, kok loe tau?”


“Loe lupa sama gue? Gue Ray kak...”


“Ray?” Alvin berusaha inget-inget


“Oh ya gue tau! Loe Raynald sepupunya Sivia kan?!”


“Nah itu inget! Jadi kak Alvin yang jadi guru privatnya Oliv!!”


“Iya, hehehe, baru hari pertama kok... Loe temennya Oliv?”


“Dibilang temen sih belum juga, gue aja baru kenal hari ini...”


“Oh kirain... Loe tau ga si Oliv orangnya gimana?”


“Kenapa loe nanya-nanya? Naksir loe?”



“Yeee, ga lah! Yah gue kan gurunya gue harus tau lah, katanya dia anaknya tomboy,
bandel juga ya?”


“Nah itu loe tau! Ngapain nanya gue?!”


“Aduuh, susah deh ngomong sama anak kecil!” Alvin ketawa ngakak


Ga lama Olivia turun sambil bawa buku dan agak ngebantingnya di meja...


“Wuiss Liv! Loe mau les apa mau sekolah? Banyak banget bukunya!” kaget Ray



“Perasaan gue sekolah juga ga banyak-banyak gini, ga papalah biar ntar ga susah-susah
ngambil keatas...”


“Sekarang loe mau belajar apa Liv?” tanya Alvin



“Ini kak, Matematika! Loe liat deh nilai ulangan gue!” Oliv memperlihatkan nilai
ulangannya..


“Ckckckck, Liv ini soal paling mudah nih! Masa loe dapet kursi?!” timpal Ray


“Eh diem loe! Emang loe bisa?”


“Bisa lah!” jawab Ray sambil menjentikkan jarinya


“Udah udah, sini gue ajarin...” potong Alvin



Alvin mengajari Olivia dengan sabar sampai anak itu bener-bener ngerti, disela-sela
ngajar Alvin perhatiin Ray yang ngeliatin Olivia serius..



“Ehm...” Alvin membangunkan lamunan Ray. Ray kaget denger Alvin, mukanya memerah, Alvin Cuma
senyum-senyum aja..


“Liv, sekarang loe kerjain soal ini coba..” suruh Alvin


“Oke!” Olivia mantap mengerjakan soal itu. Sementara Alvin ngobrol sama Ray


“Loe kenapa Ray?” tanya Alvin pelan


“Ga kenapa-kenapa kok kak...” Ray salting


“Loe beruntung ya Ray!”


“Beruntung kenapa?”


“Loe bisa ngeliatin cewek yang loe suka saat gini..” goda Alvin


“Ah loe bisa aja, ga gitu juga kali. Loe pinter kak bisa nebak gue!”


“Cieee, udah deketin tuh.. Kali aja dia kesusahan kerjainnya...”


“Boleh nih?” tanya Ray semangat


Alvin mengangguk yakin! Ray langsung meluncur mendekati Oliv


“Liv, gimana?” tanya Ray basa-basi


“Loe liat nih gue bisa kan?” Oliv jawab tanpa liat Ray


Ray meliat pekerjaan Olivia.... “Hmm, kayanya udah bener nih...” puji Ray


Oliv senyum menatap Ray. Kikuk Ray membalas liat Oliv, langsung membelalakan mata...


“Loe kenapa Ray? Liat gue gitu banget!”



“Ga papa kok Liv..” Ray langsung menyembunyikan mukanya dengan pura-pura baca buku
Olivia di atas meja..

...............................


@rumah Rio


“Jadi gitu kak...” kata Ify yang lagi cerita tentang Alvin Via ditelpon


“Ya ampun, gimana nih Fy? Bingung gue!”


“Loe aja bingung apalagi gue!”


“Loe ada ide Fy?”


“Ide gimana. Mereka aja musuhan gini!”


Sejenak Rio sama Ify diem-dieman...


“Gue tau!” kata Rio agak keras


“Apa kak?”


“Gue punya ide Fy!” Rio histeria


“Apa? Apa idenya?” Ify ikut seneng


“Rahasia!” kata Rio jahil


“Ih! Gitu banget loe! Siapa tau loe butuh bantuan gue!” kata Ify manyun


“Ga lah, loe liat aja nanti, oke!”


“Iya deh iya, awas aja kalo gagal!” ancem Ify



“Iya pasti kok! Eh Fy besok pulang bareng ya! Tapi perginya ga usah, gue mau anter
mama dulu...”


“Iya deh, emang gue ngarep pergi bareng loe!” ledek Ify


“Yeee, loe pake malu-malu segala! Ngaku aja kali Fy loe mau banget!” bales Rio


“Serah deh!” Ify dan Rio menyudahi perteleponan mereka..


@rumah Via


“Via, mau sampe kapan kamu dikamar terus?” mama Via nanya dari balik pintu


“Via ga mau keluar!” jawab Via


Ternyata pintu ga dikunci, mama Via masuk menemui anaknya yang menutupi wajah dengan bantal


“Via....” tegur mama


“Kenapa lagi ma?” tanya Via tanpa menoleh


“Kamu tu kenapa sih, kamu marah sama mama?”


“Itu udah tau...”



Mama Via menghela nafas... “Udah dong nak, mau sampe kapan kamu ngambek gini, ntar
kamu sakit lagi...”



Via ga jawab, suara isak tangisnya mulai terdengar. Mama Via membelai lembut
anaknya..


“Udahlah Vi, ini toh untuk kebaikan kamu sendiri...”


“Kalo untuk kebaikan Via, ngapain mama bikin Via sedih gini...”



“Jadi masih ada hubungannya sama cowok itu? Vi, kamu dengerin mama, dia itu ga pantes
temenan sama kamu.. Mama lebih tau yang mana baik buat kamu Vi...”



“Ma, apa salahnya sih Via temenan sama Alvin, terus terang Via kecewa sama mama,
apalagi sikap mama ke Alvin waktu malem itu...”


“Ya itu kan supaya dia nyadar Vi...”



“Mama.... Via jadi ga enak sama Alvin ma! Dia itu temen Via, dia baik banget! Mama tau ga
nilai-nilai Via yang nurun jadi naik lagi gara-gara dia!”



Mama Via menaikkan alisnya, “Jadi dia ngedeketin kamu, dan kamu ngedeketin dia
karena itu doang?”



“Mama plis ngerti ma, Via ga bisa mama bersikap gitu banget sama Alvin, coba mama
bayangin gimana kalo Via ada diposisi Alvin? Mama tega ngeliat anak mama
dihina-hina?”


Akhirnya mama Via diem denger bentakan dari anaknya..



“Via...”



“Udah ah ma! Via ngantuk! Kalo mau keluar jangan lupa tutup pintu nya!” Via
sebenernya ngerasa bersalah bentak mamanya kaya gitu... Dia langsung
menyembunyikan diri dibalik selimut. Mama Via keluar dengan perasaan campur
aduk antara marah atau salah...


Sore harinya....



Via akhirnya mutusin buat keluar kamar, mau cari udara di luar... Dia jalan-jalan
keliling komplek naik sepeda...



Mama Via mamperhatikan kelakuan anaknya sambil senyum... “Syukur deh Via udah mau
keluar...” batinnya


Via jalan-jalan memperhatiin sekelilingnya..


Tiiinn.... Suara klakson mengagetkan Via disebelahnya, Via noleh..


“Hai Vi!” sapa orang itu adalah Rio


“Kak Rio...” kata Via senyum


“Tumben loe jalan-jalan gini..”


“Eh iya, gue bosen dirumah...”


“Oh gitu, ga main gitu ke rumah Ify...?”


Via nunduk diem aja...


“Yaudah maaf deh, gue ikut boleh?”


“Ayuk!” kata Via. Rio memarkirkan mobilnya dia lalu ngikutin Via naik sepeda...


“Gue aja yang bawa Vi...” ajak Rio


Lalu akhirnya mereka boncengan naik sepeda...


“Mau kemana sih kak?” tanya Via


“Ke taman sana doang kok... Tenang aja, ga gue bawa kerumah Alvin kok!” ledek Rio


Mereka berhenti disebuah taman kenangan, tempat Rio nembak Sivia dulu.... Via kaget!


“Kok kesini kak?” tanya Via heran


“Ya ga papa kan, namanya juga tempat kenangan, emang ga boleh?” Rio merangkul Via


Via kikuk ngeliat tangan Rio dipundaknya..


“Ga juga sih, tapi ga enak sama Ify..” kata Via



“Emmm, tenang aja. Gue ga bakal ngerebut loe dari Alvin kok, Yuk duduk...” Mereka
berdua duduk dibatu besar


“Mau Vi?” Rio menawarkan permen yang dia bawa



Sivia mengambil dan memakan permen itu... Dia perhatiin sekeliling taman sambil
senyum, “Udah lama banget gue ga kesini...”


“Iya gue juga loh! Tempatnya ga berubah ya...” jawab Rio


Via mengangguk cepat...


“Vi, loe masih mau temenan sama Alvin?” tanya Rio to the point


Via noleh ke Rio, “Loe ngapain nanya gitu....?”



“Ga apa-apa, gue ga enak aja, gara-gara gue ngundang Alvin, dia jadi marah sama
loe!”


“Kak, siapa sih yang ga mau temenan? Lagian loe tau kan gue deket banget sama Alvin?”



Rio ngangguk, “Trus kenapa loe waktu itu ngejauhin dia, pake ngajak Ozy akting
segala?”


“Ya... itu kan... ya...”


“Udah lah Vi, kebaca kok kalo loe Cuma akting...”


“Tapi sekarang Alvin kan yang jauhin gue?”


“Iya tapi gue juga tau dia ga bermaksud jauhin loe...”



“Sampe sekarang gue masih marah sama mama kak... Gue sebenernya ga mau ngelakuinnya,
tapi...”



Rio merangkul Sivia, “Vi gue tau loe, udah loe yang sabar ya... Tenang aja kan
masih ada gue..”


Sivia melotot, “Maksud loe?”


“Hehehehe, ga kok, maksud gue nanti liat aja, nyokap pasti ngerti kok...”


Sivia senyum, “Makasih ya kak...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar