Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 4

Let’s Go!

Ify pergi sekolah dengan semangat hari ini, pengen cepet-cepet denger reaksi dari sahabatnya tentang seseorang yang bikin dia berbunga-bunga..

“Hai semua....” sapa Ify

“Semangat banget loe!” respon Agni

“Iya nih, ada apa?” tanya Via

“Ada deh.. hhee...” Ify malah cengengesan

“Gila dia...” bisik Cakka

“Loe tuh yang gila!!” bales Ify yang kedengeran...

“Fy, jadi ya hari ini...” kata Shilla

“Kemana?” tanya Sivia, Agni, Cakka bareng

“Kompak amat, Shilla mau nginep dirumah gue!” jawab Ify

“Iya, loe semua mau ikut?” tanya Shilla

“Kayanya gue ga bisa deh...” kata Agni

“Ya kalo Agni ga bisa berarti gue juga..” jawab Via

“Loe Cak?” tanya Shilla

“Yee... masa gue!” Cakka sewot

“Barangkali aja loe mau..” sindir Shilla
.........................................

Waktu istirahat, Ify dkk ga bareng sama Cakka, Iel, Alvin, ini waktunya mereka buat bergosip ria..

“Vi, loe mau cerita apa sih?” tanya Ify mulai penasaran..

“Oke, gini ya sekalian gue cerita sama loe bertiga deh...” Via menghela nafas..

“Gue mau ceita tentang perasaan gue sama seseorang...”

“Loe jatuh cinta Vi? Sama siapa? Sama siapa?” tanya Shilla takjub

“Belum bisa dibilang gitu deh, loe semua ngerasa ga kalo Iel ada apa-apa sama gue?”

“Ge-er banget loe! Tapi kayanya bener juga! Gue perhatiin akhir-akhir ini kayanya dia caper deh sama loe, trus lebih banyak diemnya gitu...” kata Agni

“Nah, itu dia yang bikin gue bingung!” jawab Via

“Jadi loe ngerasa kalo si Gabriel Stevent Damanik itu suka sama loe?” tanya Ify

“Bukan gitu, kalo gitu mah ge-er banget gue, maksudnya, perasaan yang gue rasain ini sama banget waktu gue sama....” Via menggantung kalimatnya, langsung tertunduk

“Rio...” jawab Ify, Via mengangguk berusaha tersenyum..

PRANG!! Tiba-tiba piring yang ada dimeja jatoh, pecah..

“Kenapa nih?” tanya Agni kaget

Wuuuussssssssssssss....

“Ga tau! Angin kenceng banget!!” lanjut Shilla

Selang beberapa detik angin kenceng berenti... Orang-orang yang mampir dikantin pun merasa lega...

“Makanya gue ngerasa kayanya gue cocok sama dia...”

“Mungkin beneran cocok Vi... Ya kan yang namanya Rio cinta pertama loe..” jawab Agni

Ify diem aja, sesekali dia melihat sekitar, pikirannya kosong!(nah loe, serem amat!) Ify memegangi lehernya... “Kok gue ngerasa aneh gini ya..” batin Ify.

Gerak-gerik Ify dirasa oleh temn-temannya..

“Fy, loe kenapa?” tanya Agni

“Loe sakit Fy?” Sivia memegang jidat Ify

“Ga kok, gue ga papa.. Eh gue ke toilet dulu ya...” Ify bangkit dari tempat duduknya, “Via, kayanya gue ga jadi cerita, lain kali aja ya...” Ify lalu pergi..

“Kenapa tuh anak?” tanya Shilla

“Tau ah, gue belum pernah ngeliat dia gini...” Agni ikut heran..

Sivia menatap Ify yang berjalan menuju toilet... Mulutnya kaku melihat ada yang merangkul Ify, seorang gadis...

“Via...” tegur Agni

Via kaget, “Eh kenapa?” tanya nya

“Loe liat apa?”

“Ga kok ga papa...” Via ngeliat ke arah itu lagi, Ify udah ga ada, udah sampe di toilet kali. Via berfikir sejenak untuk menyusul Ify, tapi dia mengurungkan niatnya..

@toilet putri

Ify berjalan masuk dengan kepalanya yang berat... Dia menatapi dirinya dikaca..

“Aduh, gue kenapa sih...” kata Ify memegangi kepalanya...

Terdengar suara aliran air dari bilik toilet pertanda ada orang disana...

Ify mencuci mukanya disana..

“Fiuh.. lega juga gue...” kata Ify lalu keluar

Ify berjalan menuju kelasnya, dia udah males ke kantin lagi... Ify kaget ngeliat seseorang yang pernah dia liat sedang melambaikan tangan didepannya...

“Mario...” kata Ify, lalu Ify mendekatinya..

“Woi!” tegur Iel dari belakang Ify

“Eh, loe bikin kaget aja...” seru Ify

“Abis loe jalan sendirian kaya orang stres!”

Ify menoleh lagi ke arah dia melihat Mario, tapi orangnya udah ga ada..

“Mungkin gue salah liat..” batin Ify

“Fy gue mau nanya..” Gabriel berjalan sambil merangkul Ify

“Apaan?”

“Kira-kira Via suka ga ya sama gue?”

“Hah? Loe suka sama Via?” tanya Ify kaget

“Iya..” jawab Iel yakin

“Ya udah deketin terus!” Ify udah ngerasa biasa sekarang

“Ya dong! Pasti! Tapi menurut loe dia suka ga sama gue?”

“Emm, loe coba aja deketin ntar juga loe tau kan...” jawab Ify

“Bener juga loe!” Gabriel dan Ify lalu masuk ke kelas..

@kelas

“Ify loe darimana?” tanya Via

“Dari toilet doang kok...” Ify lalu duduk dikursinya

“Kok lama, udah gitu gue liat tadi loe sama orang, cewek...” kata Via

“Hah? Ga ah, gue sendiri, emang tadi sama Iel barengan ke kelas...”

“Oh...” jawab Sivia.. “Jadi itu siapa ya...” batinnya

“Eh Vi, terus lanjutan loe cerita tadi apa?”

“Ng... ya gitu, kayanya besok gue jadi jalan sama Iel..”

“Wah bagus dong kalo gitu.. Selamet ya..” goda Ify

Sivia Cuma senyum, “Trus loe mau cerita apa?”

Ify diem sejenak, “Gini, gue...” Ify diem lagi

Sivia sudah bersiap-siap dengerin..

“Ga jadi deh Vi.. Ntar aja, gue belum siap ceritain...”

“Jiaah, loe mah gitu!” Via manyun..
.....................

Pulang sekolah....

Ify masih mau naik bus hari ini... Dan bus datang dengan cepat, “Biasanya lama, mungkin udah tau kali dia gue pasti naek...” kata Ify bangga melangkahkan kai ke bus itu...

Sekali masuk Ify langsung melihat tempat keramat yang udah hapal dimana (??) yang didudukinya selama ini..

Ify langsung lesu, sosok Mario ga ada disana, dia membelalakan matanya lagi, tapi emang beneran ga ada...

“Dia mana sih..” batin Ify kecewa, lalu dia masih duduk dikursi itu..

Sesekali Ify menoleh tempat duduk sebelahnya, barangkali aja Mario muncul tiba-tiba layaknya seorang jin (???)

“Biasanya kan ada, dia kemana ya...” Ify masih bertanya-tanya...
Nyiitt.... bus berenti, biasalah hobinya nge-rem kaget gitu..

“Aduh bisa pelan-pelan ga sih...” Ify mencibir

Lalu matanya langsung terbelalak Mario menaiki bus itu..

“Mario...!!” panggil Ify

Dia senyum, jalan ke arah Ify...

Ify bergeser, mempersilahkan dia duduk... “Gue disana aja...” kata Mario menunjuk tempat biasanya

“Loh kan sama aja...” Mario menggeleng.. Ify ngikut aja, dia berdiri, membiarkan cowok aneh itu menduduki tempatnya

“Loe darimana?” tanya Ify

“Jalan...” jawab Mario seperti biasanya menatap lurus kedepan

“Oh gitu, biasanya loe udah ada disini...” kata Ify

“Gue kan juga butuh jalan...” lanjutnya

Ify noleh, “Jangan-jangan sama cewek lagi...” batin Ify

“Sendiri?” Ify nanya lagi

“Kenapa nanya-nanya...” kata Mario senyum menahan tawa

“Heh..ng... hehehe, ga kok...” jawab Ify salting.. “Kok gue bego mulu kalo ada dia!” batinnya kesal

“Ya gue sendiri...” kata Mario datar

“Heu... bagus deh...” batin Ify dia noleh lalu senyum..

“Eh tadi gue mau ngenalin loe ke sahabat-sahabat gue, loe mau ga?”

“Sahabat?”

“Iya, sahabat. Gue ada 3 sahabat cewek, 3 sahabat cowok...”

“Oh gitu, siapa?”

“Cakka, Gabriel, Alvin, Agni, Shilla, Sivia... mereka semua seru-seru loh... Anaknya gokil gila...” jawab Ify ketawa lepas..

“Emmm..” Mario senyum...

“Yah gitu doang responnya..” batin Ify mengangkat alisnya..

“Ehm... loe mau ga dikenalin?” tanya Ify lagi

“Nanti juga bakal tau...”

Ify makin heran maksud perkataan-perkataan Mario. Dia malah makin bingung sama cowok satu ini... Ngomong aja ga pernah noleh sedikitpun...

“Emang apa sih yang diliatin didepan...” batin Ify

Ga lama mereka jalan, Ify sadar kalo sosok Mario ga turun-turun..

“Loh, loe ga turun?” tanya Ify

Dia menggeleng, “Gue masih ada urusan..”

“Ooo..” jawab Ify, “Bentar lagi gue nyampe...”

“Stop ya bang!” jerit Ify. Bus pun stop...

“Mario, gue duluan ya...” Ify berdiri dari kursi lalu melambaikan tangannya... Mario hanya tersenyum...

“Jadi ini rumahnya...” batin Mario

Ify berjalan memasuki rumah dengan senang hati, pikirannya enteng banget...

“Huaaa... capek gue..” Ify melepasklan sepatunya diteras..

“Ify.....” panggil Shilla udah berdiri didepan rumah lalu berjalan masuk..

“Loh, kok cepet banget Shill?” tanya Ify, “Masih sore gini...”

“Iya, gue males dirumah, tambah mumet otak gue! Loe kok lama amat baru nyampe...”

“Iya gue kan sendiri..”

“Ckckckck, Ify..Ify... Loe itu ya nyusahin diri sendiri...”

“Ga papa kok, yuk masuk...” ajak Ify

@kamar Ify

Akhirnya malem juga, Ify siap buat dengerin curhatannya Shilla.

“Sebenernya loe ada masalah apa?” tanya Ify

Shilla tersenyum, “Gini.. soal Alvin...” kata Shilla

“Udah gue duga Shill, kenapa sama dia?”

“Gue sama Alvin ngejauh Fy... Gue ngerasa kayanya dia ga sayang lagi sama gue...”

“Ya ampun Shilla!!! Loe mikirin apa! Ga mungkin lah...”

“Iya bukan, maksud gue ini Cuma perasaan gue doang Fy...”

“Tapi loe masih sayang kan sama dia?”

“Iyalah Fy! Masih banget, gue ngerasa aja..”

“Gini gini, apa yang bikin loe ngerasa gitu?”

“Gue heran, akhir-akhir ini dia jutek gitu, cuek..”

“Lah? Kalo itu emang dari sananya Alvin!” Ify sewot

“Iya, tapi kalo sama gue sih ga gitu! Gimana ya, akhir-akhir ihi kayanya dia berusaha ngejauh dari gue...”

“Loe jangan mikir yang ga ga dulu deh Shill, siapa tau dia lagi ada masalh atau apa...”

“Awalnya gue juga manya gitu, tapi tambah kesini tambah jadi... Loe liat kan gue diem-dieman mulu sama dia.. Dan dia ga ada respon apa-apa ke gue..”

“Oh, jadi si Alvin udah ga nganggep gitu...”

“Huaaaaaaaaaaaaaa.....” tangis Shilla pecah kaya anak-anak...

“Aduh aduh Shill, jangan nangis dulu dong...”

“Abis loe ngomong gitu!” Shilla marah-marah

“Itukan ibarat aja...”

“Tapi ada benernya juga...” kata Shilla sesegukan

“Tuh kan, jadi gimana...”

“Fy gue jujur gue ngerasa banget gitu, Alvin kayanya udah ga sayang sama gue, gue harus gimana dong...”

“Kenapa loe ga tanya langsung?”

“Boro-boro, gue mana berani kalo dia aja cuek...” Shilla masih nangis-nangis kecil

“Hmm, gimana ya? Gimana kalo gue yang ngomong?”

“Loe serius? Gue ga yakin deh...”

“Loh kenapa? Gue kan sahabat Alvin, Alvin sahabat gue. Emang salah?”

“Ify, maksud gue, jangan dulu... Gue mau liat, kalo bener dugaan gue, gue baru mau bertindak...”

“Bertindak? Dugaan? Apa sih Shilla?”

“Kalo loe ngomong sama dia sekarang, gue takutnya ntar malah dia yang marah sama loe, loe tau kan Alvin ga bakal mau orang ikut campur sama masalah dia? Dugaan gue...” Shilla diem

“Apa Shill?”

“Dia suka sama Via..”

“Hah? Serius loe?”

“Masih menduga Ify..” kata Shilla gemes, “abis semenjak ada Via, si Alvin...”

“Ya ya gue ngerti, tapi loe jangan gitu dulu, lagian bukan salah Via kan...”

“Emang Sivia ga salah, gue juga ga nyalahin dia kok kalo Alvin emang suka sama dia, dia kan sahabat gue juga...”

Ify tersenyum mendengar respon Shilla..

“Eh tapi loe jangan cerita sama Sivia ya ntar gue ga enakan sama dia, apalagi Agni, ntarmulutnya ember...” kata Shilla ngingetin

“Iya, tapi loe tenang aja Shill, Via kan sama Iel..”

“Emm, iya juga mereka makin akrab akhir-akhir ini...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar