Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 15

“Eh kak, ada yang nyariin loe tuh!” kata Oik

“Iya iya, itu pasti kak Agni deh,” kata Ify dia lalu segera bukain pintu

“Loh kok Rio, Sivia, kak Iel juga ikut?” tanya Ify

“Kita aja ga tau maen diculik aja Fy..” kata Via sewot

“Udah deh jangan banyak tanya dulu, Fy ajak Alvin juga ya...” kata Agni

“Oke kalo gitu kita ngobrol dibalkon atas aja kak, ga enak diruang tamu...” kata Ify

“Oke deh!” lalu mereka semua naik keatas juga ada Alvin

“Ada apa sih pake acara rapat gini?” tanya Alvin

Agni menarik nafas panjang, “Sebelumnya maaf ya mungkin gue udah ganggu waktu kalian, gue mau jelasin tantang Cakka...”

Ify kaget mendengar nama Cakka disebut, “Maksud kakak?”

“Ify, gue tau masalah loe, Cakka, Alvin, sama Shilla, karena gue juga pernah ngalamin hal yang sama..” kata Agni pelan

“Maksud kak Agni gimana?” tanya Sivia

“Gue dulu pernah jadian sama Cakka, dan gue juga bernasib sama persis kaya Ify, gue juga liat dia jalan sama Shilla, dan sampe saat ini gue tetep ga terima, karena dia udah ngelakuin ini 2 kali, gue ga nyangka banget!” jelas Agni

“Trus kenapa loe ngumpulin kita disini buat denger itu semua? Apa loe mau bikin gue sama Ify tambah sakit hati?” tanya Alvin cuek

“Bukan gitu Vin maksud gue, gue Cuma mau bilang kalo Cakka itu sebenernya baik, dia bukan tipe cowok kaya gitu deh, maksudnya setiap gue liat dia kaya terpaksa gitu, tapi Cuma pendapat gue doang...”

“Jadi maksud loe, Cakka itu selingkuh bukan karena maunya dia? Tapi kan udah terbukti sampe 2 kali?” tanya Alvin

“Itu dia yang gue heran, gue ga tau juga kenapa dia kaya gini, waktu dia sama Shilla kepergok gue dulu, dia minta maaf sampe segitunya, trus dia ulangin lagi....”

“Ya dia juga kaya gitu ke gue! Sampe mohon-mohon minta maaf...” kata Ify

“Hmmm, tapi masa ga ada yang tau soal ini?” tanya Rio tiba-tiba langsung lirik Gabriel

“Ya ga ada deh, itulah makanya gue mau ngebahas ini sama kalian...” jawab Agni

“Ehm...” Gabriel yang tadinya diem aja, akhirnya ngomong, “Gue tau kok...”

Semua yang ada disana liatin Gabriel dalem ga berkedip..

“Maksud loe?” tanya Agni

“Sebelumnya maaf banget Ag gue ga pernah cerita ke loe, tapi gue pikir ini waktu yang tepat deh...” kata Gabriel mulai

“Cakka sahabat gue sejak kelas X, gue udah kenal dia, tapi beda sama Shilla, gue kenal Shilla duluan sejak SMP. Cakka dulu punya kakak di SMA Citra Bangsa tapi udah tamat sekarang, namanya Rizky, kakaknya Cakka itu orangnya pinter, yaaa, bisa dibilang beda sama anak-anak Citra Bangsa yang lain, kak Rizky kemana-mana selalu bawa buku di pelukannya, kacamatanya tebel banget, sendiri, Cuma buku, perpust, itulah temenya...” kata Gabriel berenti sebentar buat tarik nafas

“Trus?” tanya Rio

“Karena sikapnya yang kaya gitulah, semua anak CB manfaatin dia sesuka hati, yang bikin kak Rizky ngerasa sekolah udah kaya neraka, beberapa kali dia diperlakuin seenaknya sama temen-temennya, dikurung dalem WC, tasnya ditarok sampah, bangkunya dikasih balsem, sampe-sampe sepatunya dirobek-robek sama mereka..”

“Ya ampun, itu beneran kak?” tanya Sivia

“Iya Vi, saking kejemnya mereka, kak Rizky depresi, dia ga mau kesekolah lagi, dan sekarang dia di RSJ....” kata Gabriel pelan. Semua kaget dengerin kata-kata Gabriel

“Trus keadaannya sekarang gimana?” tanya Ify

“Dia masih dirawat, loe tau sendirikan gimana susahnya nyembuhin orang yang kena keterbelakangan mental kaya gitu...”

“Tapi Yel, emang dulu sekolah ga tau masalahnya? Dan ga mungkin semua yang udah bikin kak Rizky jadi gitu dibiarin aja..” potong Agni

“Ya itulah bedanya CB dulu sama sekarang Ag, setelah kejadian itu, sekolah jadi lebih disiplin, makanya loe inget kan waktu Ify sama Sivia dijahatin sama Dea cs, begitu cemasnya guru-guru sekolah kita, sampe-sampe semua murid dikumpulin dilapangan?” kata Iel

“Oh, jadi guru ga mau kejadian ini ngulang lagi?” tanya Agni lagi

“Iya, bukan Cuma guru. Semua juga ga mau kejadian ini ada...” kata Gabriel

“Trus hubungannya sama masalh sekarang apa kak?’ tanya Sivia

“Waktu pertama kali masuk CB, Cakka juga punya tujuan buat ngebalesin dendem kak Rizky selain tujuan utamanya buat sekolah, dia Cuma cerita sama gue soal kakaknya itu, dan setelah kita berdua kenal sama Shilla, Cakka pikir lewat Shilla semuanya bakal beres, tapi kalian tau kan sikap Shilla yang angkuh dan punyasegalanya juga ikut meras Cakka, dia emang suka sama Cakka, jadi pas Cakka minta bantuan, Shilla bikin syarat kalo dia harus nurutin apa kemauan Shilla, mulai dari nganter jemput sekolah, sampe nemenin Shilla dimana aja deh! Cakka terima itu semua, dengan harepan dia bakal tetep punya nama disekolah CB! Gue saksinya, jadi sejak saat itu Cakka udah punya kedudukan tinggi buat ngelakuin apa aja, ya bisa dibilang sejajar Shilla lah...” cerocos Gabriel panjang lebar

“Jadi Cakka mau bales dendem?” tanya Agni

“Iya Ag, termasuk waktu Cakka suka sama loe, dia nyesel banget pas loe liat dia sama Shilla, dan Ag, asal loe tau Cakka sukanya Cuma sama loe!” kata Gabriel

Agni tersentak, dia ga nyangka banget dengan keadaan Cakka

“Tapi gue harep loe semua ngerti ya, dan kayanya Cakka sama Shilla udah mulai nyadar deh buat berenti ngelakuin ini semua, apalagi setelah ada loe Vin...” kata Iel

“Gue?” tanya Alvin

“Iya, semenjak Shilla ketemu loe lagi, dia udah berubah pelan-pelan ga kaya dulu.”

Semua terdiam mendengar penjelasan panjang itu.

“Ehm, ya udah penting kan sekarang udah tau semua, jadi gimana?” tanya Sivia memecah keheningan

“Gue udah maafin Cakka kok kalo gini ceritanya...” kata Ify

“Kakak Agni?” tanya Sivia lagi

“Ya mau gimana lagi, emang yang salah bukan Cakka, gue juga maafin dia...”

“Bagus deh kalo gitu, yaudah kayanya udah malem Fy, gue mau pulang nih..” kata Rio

“Iya udah malem, ntar dicariin lagi!” kata Via

“Oke deh, maaf ya gue udah ngerepotin loe semua..” jawab Agni

“Ga papa kak, kalo ga kaya gini, kita semua ga bakal tau kan?” tanya Ify, lalu semua pulang kerumah masing-masing

@ sma Citra Bangsa keesokan harinya

“Cak, gue udah jelasin semua ke Ify, Alvin, Rio, Sivia, Agni..” kata Gabriel diruang OSIS kebetulan Cakka disana

“Oh gitu, gimana jadi?” tanya Cakka balik

“Yah, daripada semua ngegantung gini, mending gue cerita sekalian, Shilla juga udah tau kok, kalo gue udah bongkar semuanya!” jawab Iel

“Loe yakin bakal ga papa?” tanya Cakka

“Iya, gue yakin kok, demi kebaikan loe juga Cak..”

“Loe ga marah lagi Yel?” tanya Cakka

“Percuma kalo gue marah, ntar loe sendiri deh yang rugi keilangan temen kaya gue!” kata Gabriel narsis

“Hmmm, mulai deh loe!” kata Cakka, lalu keduanya tertawa dan udah baikan lagi

“Trus rencana loe apa?” tanya Gabriel

“Ada sih, gue harus minta maaf lagi sama Ify sama Agni.”

“Mereka udah maafin loe kali...” kata Gabriel

“Iya, tapi kan belum resmi ceritanya kalo ga langsung!” kata Cakka, “Terutama Agni tuh?”

“Ehm, jadi masih Agni nih?” tanya Gabriel jahil

“Ya, loe tau kan, gue dari dulu emang sukanya sama dia!”

Waktu pulang sekolah, ceritanya Cakka udah maafan sama Ify dan mereka sekarang udah jadi temen kaya biasanya.

@parkiran

“Loh kak Alvin jemput! Kok dia ga bilang?” tanya Ify segera berjalan ke parkiran

“Yah, ternyata bukan jemput gue!” kata Ify lagi pas liat Alvin ngajak Shilla buat masuk mobil
...............................

“Shilla, naik yuk!” kata Alvin

“Loh, bukannya loe mau jemput Ify?” tanya Shilla

“Ify bisa pulang sama Rio! Loe naik ya! Gue yang anter!” kata Alvin, Shilla naik dan mereka langsung pergi!
.........................................

“Gue pulang gimana nih?” batin Ify, “Eh tuh Sivia ada, gue nebeng dia aja ah!” kata Ify tapi waktu dia jalan ke tempat Sivia, udah ada Gabriel disana

“Yah, ga jadi deh, gue bakal jadi obat nyamuk kalo gini! Gimana nih?” kata Ify bingung

“Ehm, belum pulang Fy?” tiba-tiba Rio dateng

“Iya belum”, kata Ify cuek ga perhatiin Rio, “Loe juga belum pulang?”

“Ya ini gua udah mau pulang kok..” kata Rio bales cuek juga, tapi dia tetep aja berdiri samping Ify

“Ya udah, kok masih disini?” tanya Ify lagi, sebenernya dia mau nebeng tapi ga tau kenapa Ify gengsi

“Ya gue pulang ya..” kata Rio baru satu langkah maju, Ify udah panggil

“Rio! Loe tega ninggalin gue sendiri!” teriak Ify

“Yah, emang loe bilang mau ikut?” kata Rio cuek

“Iya iya, udah yuk pulang...” kata Ify malu

@jalan pulang

Ify sama Rio ga biasanya Cuma diem-dieman di motor, ga ada yang mereka omongin sampe Ify nyampe rumah.

“Makasih ya Yo, mau mampir ga?” tawar Ify

“Boleh yuk...” kata Rio

“Eh kak Ify udah pulang, ga bareng ka Alvin?” tanya Oik yang lagi sibuk sama laptopnya

“Ga, ka Alvin ga jemput gue, dia pergi sama kak Shilla, emang dia ga bilang kemana?” kata Ify

“Ga tuh..”

......................................
Alvin nganterin Shilla kerumahnya..

“Mampir dulu Vin..” ajak Shilla

“Iya...” lalu keduanya masuk ke rumah. Alvin ngeluarin kotak besar dari mobilnya. Shilla naik keatas buat ganti baju, ga lama dia turun dan mereka ngobrol bareng.

“Katanya ada yang mau diomongin, apa Vin?”

“Ga Shill, gue Cuma mau minta maaf soalnya gue udah salah paham sama loe dan Cakka..”

Shilla senyum, “Yang penting kan loe udah tau yang sebenernya, eh kok loe bawa-bawa kotak?”

“Hmm, gue mau kasih liat ke loe Shill, loe buka deh..” kata Alvin kasih kotaknya ke Shilla

Shilla buka kotak itu tanpa ragu, dia kaget liat isinya, semua mainan dia dulu sama Alvin tersimpen rapi di kotak itu.

“Loe simpen semua Vin?” tanya Shilla kagum

“Iya, kotak ini udah lama kok gue simpen..” kata Alvin, “Shilla sekarang gue pengen loe yang simpen ya, gantian gitu...”

“Beneran?!” tanya Shilla semangat

“Ya beneran! Loe simpen jaga jangan sampe rusak!” kata Alvin

“Iya deh, pasti gue simpen kok! Makasih ya Vin..” kata Shilla seneng sambil ngeliatin beberapa mainan mereka, mobil2an Alvin, barbienya Shilla, sampe hape mainan pun ada disana.
..............................

“Rio dimakan nih, ager-ager buatan Oik tuh..” kata Ify menawari

“Kayanya enak nih? Oik yang buat?” tanya Rio

“Iya kak, cobain deh!” kata Oik

“Beneran Ik, enak banget! Tuh Fy loe contoh adik loe!” kata Rio cuek

“Yee, loe udah ditawarin malah ngejek! Liat aja nanti gue juga bisa bikin ager lebih enak dari ini kok!” jawab Ify sewot

“Oh ya? Gue tungguin kok!” kata Rio

Malem harinya, dirumah Agni

“Agni sayang, tuh ada temen kamu nyariin?” panggil mama Agni

“Siapa ma?” tanya Agni, sambil ngerapiin rambutnya

“Kamu liat aja dulu, dia udah dibawa kok..”

Agni segera turun dan ga nyangka sama Cakka yang udah duduk di kursi tamunya.

“Untung gue sempet sisiran tadi,” batinnya, “Ada apa Cak? Tumben mampir..”

“Eh, gue ... Ehm, Ag, loe beneran udah maafin gue kan?” tanya Cakka ragu

“Oh, kirain mau apa. Udah denger dari Gabriel kan, gue udah maafin.” Jawab Agni

“Iya udah kok, tapi gue mau pastiin aja. Loe besok ada kerjaan ga?” tanya Cakka tanpa basa-basi

“Ga deh kayanya, kenapa emang?”

“Gini, gue pengen ngajakin kalian semua jenguk kak Rizky, siapa tau kalo kalian udah dateng, dia bisa lebih baik.. Loe mau?”

“Boleh kok, lagian gue juga penasaran sama kakak loe..” jawab Agni senyum

“Oke deh, pulang sekolah aja ya... Ntar gue kabarin yang lain..”

“Iya deh, gue bisa kok..”

“Ya udah gue pulang dulu Ag, ga enak udah malem..”

“Oh ya udah, yuk...” Agni mengiringi Cakka keluar. Cakka segera pulang dengan menaiki motornya. Abis Cakka pulang, Agni senyum-senyum sendiri pas mau balik ke kamar.

“Eh, kok senyum sendiri? Didatengin temen spesial nih?” tanya mama Agni jahil

“Ga ada apa-apa kok ma, Agni mau tidur dulu ya, nagntuk nih...” kata Agni langsung kabur ke kamar sebelum mamanya tau kalo mukanya udah merah
..........................
Esok hari di SMP Citra Bangsa

“Deva, loe sama Keke gimana?” tanya Ozy

“Gue masih biasa-biasa aja Zy, kalo diruang OSIS juga bahasnya tentang OSIS mulu!”

“Yah loe gimana sih, loe ketua OSIS, Keke sekretaris, kan bisa disela-sela kerjaan, ngobrol dikit gitu..”

“Loe kira gampang Zy, waktu gue mau mulai ngomong, dianya biasa aja. Tau juga kenapa. Loe sama Acha gimana?”

“Loe udah tau kan kalo dia mau pindah!” kata Ozy cemberut

“Jadi beneran tuh?” tanya deva tak percaya

“Ya, gue sendiri yang nanya ke dia!” jawab Ozy lesu

“Sabar bro! Kalo ga ada Acha, kan masih banyak cewek lain..” kata Deva menenangin Ozy

“Ya, tapi gue maunya Acha Dev..” kata Ozy agak keras, dia ga nyadar kalo Acha udah dibelakangnya..

“Zy..” kata Deva

“Kenapa lagi? Loe ga denger, Cuma Acha Dev..

“Acha dibelakang loe Zy..” kata Deva pelan

Ozy menoleh, Acha tersenyum kepadanya, yang bikin Ozy rasanya ga bisa nafas...

“Cha, loe denger semua?” tanya Ozy ragu

“Hmm, Zy, nih buat loe...” kata Acha kasih sapu tangannya Ozy..

“Loh kok bisa sama Acha?”

“Tadi jatoh dikelas, ehm... gue ke kelas dulu ya...” kata Acha, sejenak dia lari sambil menutupi mukanya yang merah...

@sma Citra Bangsa


Ga tau kenapa hari ini jadi bersemangat banget buat Rio, dia seneng kalo keadaan udah netral kaya gini..

“Pagi Ify..” sapa Tio pas ketemu dijalan

“Pagi.. Tumben loe ramah gini..” jawab Ify

“Ya, emang ga boleh? Gue rasa gue selalu ramah deh!” jawab Rio cuek

“Terserah deh Yo, loe ikut ga nanti ke RSJ?”

“Iya lah, ga enak kalo ga ikut.. Loe?”

“Hmm, iya gue ikut kok..” kata Ify

“Yaudah kalo gitu, gue kekelas ya Fy..” kata Rio grogi

“Umm, iya... gue juga deh..”

Mereka berdua kekelas masing-masing, tak lama Shilla panggil Ify.

“Fy!!”

“Iya kak, ada apa ya?”

“Loe udah ga marah kan sama gue?” tanya Shilla

“Marah? Ya ampun kak, ga pernah lah gue marah. Kenapa emang?”

“Ga, kan siapa tau loe marah gitu..”

“Ga kok. Sama kak Alvin gimana kak?” tanya Ify

“Makin baik kok..” jawab Shilla senyum..

Cakka sama Agni udah baikan akhirnya,
Tapi kok malah Rio sama Ify saling grogi ya?
Hmmm, apa yang terjadi di RSJ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar