Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 9

Ify dan Mario memutuskan untuk pulang akhirnya..

“Udah Yo, sampe sini aja.. Gue bisa jalan sendiri kok...”

“Loe yakin Fy?” tanya Mario masih khawatir

Ify mengangguk pelan..

“Ya udah loe hati-hati ya...” Mario akhirnya melepas Ify sendiri, dia juga segera bergegas pergi..

@rumah Ify

Ify masuk ke rumah dengan sangat tidak semangat, wajahnya terlihat sangat pucat, mama yang melihat kondisi Ify merasa takut dan khawatir..

“Ify kamu kenapa sayang?”

“Ify ga papa ma, Ify capek mau istirahat dulu...” jawab Ify berusaha tersenyum, dia lalu naik ke atas menuju kamar.

Mama Cuma geleng-geleng menatap anaknya..

@kamar Ify

Ify segera bergegas menuju lemari, mengambil obat dan segera meminumnya, ia tak mau penyakit itu tambah parah, apalagi setelah mendengar semua ucpan Mario yang secara sengaja memberikan semangat padanya..

Ify lalu duduk ditepi kasurnya tersenyum mengenang semua yang terjadi hari ini

“Mario, loe itu baik banget, gue udah ngerasain hal yang indah hari ini karena loe, gue bingung kenapa gue bisa jujur banget sama loe yang baru kenal..”

Ifye kembali merasa bersalah, Mario? Kenapa harus dia orang yang tau tentang penyakit Ify setelah keluarganya? Kenapa bukan sahabat-sahabatnya terlebih dahulu?

Kau tak sepenuhnya sendiriAku kan slalu ada di sini
Mengapa oh mengapa dirimu
Penuh dengan rasa bimbang
Tak perlu kau pergi tuk mencari
Mencari arti cinta

Ify menghayati lirik demi lirik dari lagu yang sedang diputarnya lewat iPhone ini, ntah kenapa terasa sangat mirip dengan perasaan dirinya..
Aku sendiri di sini menunggu
Aku sendiri di sini menanti
Aku tak terbiasa untuk berharap
Berlari untuk mengejar dirimu
Dalam menggapai semua impiku
S'moga kau kan tetap jadi apa yang ku inginkan
Jangan pernah berubah
Ingat janjimu
Jangan pernah menghilang
Dari hatiku
.................................
Keesokan harinya..

“Sivia, tuh 2 orang kenapa pada akrab banget kaya orang pacaran?” tanya Ify yang heran ngeliat kedekatan Agni dan Cakka

“Tau ah, daritadi aja gue dikacangin sama mereka...”

Ify memberanikan diri menoleh dan bertanya pada mereka..

“Ag, Cak, loe berdua kenapa?” bukan jawab malah Agni senyum-senyum sendiri

“Woi, loe ditanya tu...” tegur Sivia

“Ehm.. Ify, Via ikut gue yuk...” Agni menarik tangan kedua sahabatnya itu.. Ify sama Via nurut aja, “Bentar ya Cak..”

Agni mengajak Sivia dan Ify ke kelas sebelah... Shilla yang sibuk ngobrol dengan Aren teman sebangkunya merasa terusik..

“Kenapa kenapa nih?” tanya Shilla

“Ga tau nih Shill, Agni main tarik aja...” jawab Ify

“Udah sekali-sekali kita yang ke kelas Shilla..” Agni, Ify dan Sivia lalu duduk..

“Ren bentar ya...” kata Shilla, Aren lalu menjauh

“Loe mau tau kenapa?” tanya Agni, Ify Sivia mengangguk cepat..

“Apaan?” tanya Shilla tak mengerti

“Gini loh Shill, tadi pagi Agni sikapnya gimana gitu ke Cakka, pake senyam-senyum, udah kaya orang pacaran...” jawab Sivia

“Oke gue ngaku, gue emang suka sama Cakka...!” jawab Agni pasrah

“What???” Ify Shilla Sivia bareng

“Ssstt... jangan gede-gede tau!” bentak Agni

“Loe serius Ag?” tanya Shilla, Agni mengangguk yakin

“Kok bisa?” tanya Ify, Agni menghela nafas

“Iya bisa dong! Gue emang suka sama Cakka. Trus kenapa?”

“Heran aja, loe sama Cakka kan berantem, jahil-jahilan, rusuh.. Tapi loe bisa suka sama dia?” tanya Shilla

Agni garuk-garuk kepala, “Udah intinya gue suka, Oke?”

“Oke, so?” tanya Via

“So, kemaren gue basket sama dia, trus gini ceritanya...”

FLASH BACK

Agni lagi bettle sama Cakka One On One seru banget sampe poin poin terus sling kejer..

Cakka lagi mendribble bola terus ditempel sama Agni...

“Yess! Kena loe!!” Agni berhasil merebut bola lalu terus berlari meninggalkan Cakka, SHOOT!! Tembakan Agni tepat berada diatas ring dan Masuk!

“Yah...” Cakka kecewa

“Gimana, loe harus ngakuin sekarang gue lebih hebat dari loe..” ledek Agni

“Ih enak aja, gue dong...” Cakka mengelak

“Heu payah loe! Dasar ga sportif!! Cakka Payah! Cakka Payah! Cakka Payah!!! Weekk!!” Agni terus-terusan meledek Cakka sambil loncat-loncat kaya anak kecil..

“Udah deh Ag! Ga usah kaya anak kecil napa!” Cakka ikutan kesel

“Yee..ngambek dia! Dasar payah!! Kalo berani kejer gue!!” Agni lari, Cakka akhirnya ga mau dibilang payah dan ngejer Agni

Agak lama mereka kejer-kejeran..

GEDEBUKK!

Agni jatoh tersungkur kakinya lecet..

“Ag loe ga papa?” tanya Cakka khawatir langsung mendekati Agni yang meringis

“Aww...” kata Agni kesakitan

“Ya ampun Ag, lutut loe...!” Cakka histeris melihat lutut Agni yang sedikit bonyok, kulitnya terkelupas..

Agni ikutan kaget.. “Duh gimana nih?”

Cakka bingung, dia melirik scraft ditangannya dan segera melepasnya buat ngobatin luka Agni sementara..

“Cakka tapi...”

“Udah loe diem aja, kalo ga gini loe bisa tambah parah Ag!” Cakka terus membalut luka Agni

“Daripada repot loe anter gue pulang aja deh Cakk, ga usah relain scraft kesayangan loe! Lagian gue masih bisa jalan kok... Ini Cuma luka biasa, udah lah Cak!” timpal Agni

“Ssstt...” Cakka menempelkan telunjuknya ke bibir Agni biar ga ngomong mulu, Agni terpaku, ga bisa ngomong, mata mereka saling beradu..

“Ag... Oke gue anter loe pulang...” Cakka akhirnya memapah Agni dan mengantarkannya pulang..

@rumah Agni

Kebetulan kan Sivia lagi pergi sama Iel..

“Duduk Cak...” kata Agni lalu dia juga duduk disamping Cakka

“Obatnya dimana?” tanya Cakka

“Coba loe ambil dilemari itu..” jawab Agni

Cakka lalu menuriti langsung ambil kotak P3K di lemari rumah Agni... Duduk lagi, obatin kaki Agni lagi..

“Aww...” ringis Agni

“Sorii sori..” kata Cakka lalu mengobati dengan tulus... Agni mengamati gerak-gerik Cakka yang lembut mengobati lututnya...

“Dah.. sekarang kayanya loe harus istirahat deh...”

“Hmm...” Agni cemberut

“Kenapa?”

“Sampe kapan? Gue ga bisa basket lagi?”

Cakka menghela nafas, “Ag, kalo loe paksain loe bakal lebih susah, ini cukup parah loh...”

“Tapi loe tau gue kan Cak! Gue ga bisa ga main basket!”

“Agni, loe dengerin gue, kalo loe paksain, gue takut loe kenapa-kenapa akhirnya. Loe rival basket terbaik buat gue! Sparing partner terbaik gue!”

“Apa loe bilang?” Agni kaget

“Ag, jujur, cuma loe! Cuma loe yang bisa bikin gue semangat main basket! Ga ada rival terbaik selain loe, Alvin? Iel? Bagi gue loe lebih jago.. Dan gue ga mau...” Cakka menggantung kalimatnya

“Ga mau ?”

“Kalo loe terus maksain main basket sekarang, gue ga mau ntar kaki loe tambah parah dan loe ga bisa main lagi sama GUE...” Cakka sedikit gugup

Mereka terdiam sesaat....

“Jadi loe cuma butuh gue buat basket doang?” tanya Agni

Cakka noleh, “Bukan gitu, gue...”

“Cak, gue juga seneng punya rival basket yang pantang nyerah kaya loe, tapi kalo loe mikirnya gitu, sori gue ga bisa dijadiin maenan doang...” Agni melengos

“Ag.. plis maksud gue..”

“Udah Cak, mending loe pulang sekarang, gue udah capek, makasih buat buat nolongin gue tadi...” Agni berjalan terpincang-pincang ninggalin Cakka

“Ag... Agni... tunggu...!” panggil Cakka, Agni belum jauh, dia susah jalan

“Oke Ag, gue tau mungkin loe bingung maksud gue apa, tapi Ag, sekarang gue mau nanya, siapa yang sering jadi temen berantem gue? Siapa yang sering bikin gue kalah? Siapa yang sering ngajarin gue matematika kalo gue ga ngerti? Siapa yang ngebelain gue waktu gue berantem sama Alvin?”

Agni tersentak, dia menghentikan langkah, air matanya mengalir..

“Bukan cuma basket Ag, semuanya...” lanjut Cakka

“Agni plis, gue ga bermaksud nyinggung perasaan loe...”

Agni menghapus air matanya, lalu menoleh..

“Gue tau Cak..” katanya, “Gue tau loe ga mungkin punya sifat gitu...”

Cakka tersenyum.. “Jadi loe maafin gue?”

Agni mengangguk, tersenyum.. Cakka berlari dan memeluk Agni segera.

“Eh...” Agni kaget

“Makasih Ag!” jawab Cakka

“Cakka tapi...”

“Loe emang sahabat gue!! Makasih!” potong Cakka

“Cakka lepas!!” Agni geregetan, “Kaki gue tau!!”

“Eh.. so.. sori.. sori...” Cakka menggigit bibir

“Loe baek baek Cak...”

“Hehhehe, sori kelewat seneng gue...” Cakka nyengir

Agni tersenyum, “Iya iya...” Akhirnya mereka ngobrol lagi...

“Ag, besok gue jemput loe sekolah boleh?”

“Ha? Serius?”

“Ya, gue bakal jemput loe trus anter loe pulang, sampe kaki loe sembuh...”

“Okelah, up to you...” jawab Agni

FLASH BACK END

“Jadi loe sekarang pulang pergi sama Cakka?” tanya Ify

“Yap!” jawab Agni

“Wah kemajuan nih!” jawab Shilla

Agni terdiem, “Cakka sukanya sama loe Shill..” batin Agni

“Ehm..” Ify ngerti maksud Agni diem aja..

“Bagus deh kalo gitu, eh udah yuk, udah mau masuk nih...” lanjut Ify lagi.

Ify, Sivia, Agni balik ke kelas lagi..

Jam istirahat...

@kantin

Alvin, Iel sama Cakka udah nempatin tempat duduk mereka dikantin dan makan, sementara 4 cewek lainnya baru dateng..

“Eh payah loe semua ga pake nunggu!” sela ify

“Halah, loe semua lama, lelet!” jawab Cakka

“Udah yuk pesen makanan dulu...” ajak Shilla

Ify, Sivia, Agni ngikut...

“Gue duluan ya..” Shilla kembali ke tempat temen-temennya..

“Eh.. So..sori sori...” Shilla kaget, dia numbur Alvin yang lagi buru-buru mau ambil minum... Mia ayamnya tumpah kena baju Alvin

“Vin.. Sori...” sesal Shilla

“Ya ya ga papa kok...” Alvin bersihin bajunya..

“Aduh Vin, ga papa gimana, baju loe kotor...” Shilla ikut bersihin baju Alvin

“Ga papa Shilla...” kata Alvin gemes menyingkirkan tangan Shilla

Muka Shilla memerah ketika Alvin memegang tangannya

“Eh...” Shilla menarik tangannya dan menunduk biar ga ketahuan mukanya merah

“Gue ga papa kok..” lanjut Alin, lalu keduanya berdiri..

“Sori ya..” kata Shilla masih ngerasa bersalah..

“Iya ga papa kok...” Alvin tersenyum lebih manis

Mereka diem-dieman lagi..

“Gue rasa loe mau...” Shilla

“Ya kalo loe mau...” potong Alvin, Shilla mengernyitkan dahinya..

“Gimana?” lanjut Alvin lalu tersenyum, “Ntar malem jam 7 ya. Loe ga kemana-mana kan?”

“I..iya...” jawab Shilla masih bingung..

“Oke, gue aja yang pesenin loe makanan lagi...” Alvin meninggalkan Shilla

Shilla kembali duduk, dia masih mikirin apa kata Alvin barusan, Padahal tadi Shilla mau bilang, “Gue rasa loe mau beli minum, sekalian aja gue mau pesen lagi, ntar loe gue beliin...” Tapi jawaban Alvin beda..

“Ya udah deh, malem ini jam 7...” pikir Shilla, lalu kembali ngobrol sama yang lain..

“Via, loe kenapa sih senyam-senyum?” tanya Ify

Sivia nambah senyum lagi... “Ga papa kok...” jawab Via

“Payah Vi, gue udah cerita, loe juga dong!” bujuk Agni

“Hehhe, tanya aja sama Iel...” kata Via

Iel kaget, “Kok gue Vi?”

Sivia mengangkat bahu, “Loe jelasin aja. Ga papa kan?”

Iel menghela nafas... “Gue...”

“Iel udah nembak Via kemaren...” potong Cakka cepat

“What?” kali ini Ify, Shilla, Agni yang kompak

“Sompret loe Cak! Nyamber aja!”

“Hehehe, piss..” jawab Cakka

“Beneran Vi?” tanya Shilla

Sivia ngangguk, “Tapi gue belum terima..”

“Yah kenapa?” tanya Ify kecewa

Sivia menatap Iel lalu ersenyum ke 3 temennya yang histeris itu..

“Oh ya gue ngerti..” jawab Agni, Ify sama Shilla ngangguk aja

“Tapi gue yakin Iel orang yang tepat buat loe kok...” kata Shilla

“Loe kecewa ga Yel?” goda Ify

Gabriel menggeleng cepat, “Gue bakal nunggu kok...” jawab Iel

“Ciee....” gue dukung 100 persen nih!” jawab Ify

“Setuju!” jawab Alvin, Cakka, Shilla, Agni. Sivia sama Iel diem aja sambil senyum-senyum salting..

Mereka lalu ketawa lepas, ga heran deh sama 7 orang ini..

“Hah?” Ify membelalakan mata melihat sesosok gadis duduk disalah satu kursi kantin..

“Itu kan cewek yang dateng ke mimpi gue?” batin Ify. Gadis itu tersenyum..

“Makasih Fy...” Ify mendengar suara itu...

“Kalian denger sesuatu?” tanya Ify pada yang lain

Semua kompak menggeleng...

“Mau denger juga orang rame kali Fy.. Semua pada ngobrol tuh...” jawab Iel

“Iya juga ya..” jawab Ify cepat..

Lalu dia berfikir lagi, pasti cewek itu yang ngomong, “Makasih? Apa maksudnya? Apa ada hubungannya buat bantuin adiknya dia? Adiknya yang punya niat jahat?” tanya Ify dalam hati..

Pulang Sekolah...

Hari ini Ify langsung menuju rumah sakit untuk check up kesehatannya, ditemani mama Ify memeaski ruang dokter Farhan..

“Sore Dok...” sapa Ify ramah

“Sore Ify, sore bu...” jawab Dokter Farhan..

Ify sama Mama menempati kursi yang tersedia

“Gimana Fy?” tanya Dokter

“Hehhe, dokter liat kan Ify sehat?” Ify cengengesan

“Seperti biasa, itu jawaban kamu setiap ketemu saya...”dokter Farhan tersenyum

“Tapi emang iya kan dok?” Ify ga mau kalah..

“Yah, kalo kamu ga macem-macem dan pantangan tetep kamu ikutin..” dokter Farhan menunjuk-nunjuk Ify

“Pastilah dok...” Ify menyunggingkan senyumnya lagi, dalam hatinya sedikit merasa bersalah waktu itu ia melanggar aturan, aturan pulang sendiri sih..

“Ya sudah.. yuk..” Ify mengikuti dokter Farhan yang akan memeriksanya..

Setelah beberapa menit..

“Gimana Ify dok?” tanya mama

“Ify menunjukkan kondisinya stabil kita patut bersyukur, tapi Ify kamu harus tetap jaga kondisi badan kamu, jangan sampai down lagi.. Seminggu terakhir, berapa kali kamu merasa sesak nafas?”

“Emm.. berapa ya..” Ify mikir

“Kalo ga salah 2 atau 3 kali lah dok...”

“Ya ampun Fy, trus kamu ngatasinnya gimana?” tanya Mama kaget

“Hhehe, tenang aja ma, Ify bisa kok...”

Dokter Farhan geleng-geleng, “3 kali cukup bahaya, jadi kamu hrus tetap jaga kondisi kamu. Jangan sampai kamu sering sesak nafas, karena kalau sudah parah kamu sendiri yang bakal kesusahan mengatasinya...”

Ify ngangguk aja, “Dok kalo olahraga gimana?”

“Olahraga boleh, asalkan kamu jangan terlalu capek...”

“Ify kamu dengerin dokter ya...” kata Mama, “Emm, dok tentang donor hati apakah udah ada?”

“Maaf bu, sampai saat ini pendonor hati sangat sulit dicari, tapi kami akan terus berusaha...” jawab dokter Farhan

Ify terlihat lemas, begitu juga mamanya..

“Udah tenang aja ma, selama Ify sanggup mama ga usah khawatir...” jawab Ify

“Ify benar bu, ibu jangan terlalu menjadikan ini beban, tidak baik untuk kondisi ibu..” lanjut dokter...

Akhirnya perbincangan Ify, mama dan dokter selesai..

“Yuk ma pulang...” ajak Ify yang baru keluar dari rumah sakit..

Tak menyangka dari kejauhan, “Ify ntah kenapa gue khawatir sama keadaan loe, gue ngerasa gue mulai.. Gue mulai jatuh cinta sama loe.. Tapi kenapa Fy? Niat gue yang sebenernya ga kaya gini, apa mungkin gue harus ngerelain dia dan.. Aargghh, mana mungkin! Gue mana mungkin sama loe Fy.. Tapi gue yakin gue emang udah jatuh cinta sama loe...” seorang cowok melihat Ify dan mama dirumah sakit itu..

BERSAMBUNG...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar