Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 24

“Iya iya, udah loe jagan pake nangis-nangisan segala, itu mata sampe segede jengkol!”
Rio menunjuk mata Via


“Loe tu rese ga ilang-ilang ya! Bingung gue Ify bisa tahan sama loe!”



“Weiss, jangan salah loe! Gue yang belum jadian aja sama Ify dia udah kesemsem sama
gue! Apalagi ntar...”


“Emang loe mau nembak Ify kapan?”



“Liat aja ntar, lagian kalo sekarang ntar loe sirik lagi! Trus loe kecewa, gue nembak
dia lebih keren!”


“Yeee, enak aja loe! Cowok yang nembak gue juga bakal lebih keren kok!”


“Cieee, ngarep nih ditembak Alvin!” goda Rio


“Sebodo deh loe kak!”

..........................


@kantin sma Cakrabirawa


Sikap Sivia ke Alvin begitu juga sebaliknya masih sama, diem, pura-pura ga tau...


“Via ga ke kantin nih Fy?” tanya Rio ke Ify yang lagi nganter nganter pesenan


“Iya deh kayanya, gue juga belum liat dia kak...”


Rio menggeleng-geleng, “Loh, si Iel mana?”


“Iel nemenin Zahra dikelas, Zahra lagi nyatet pelajaran...” jawab Cakka


“Gila! Makin deket aja mereka!” respon Rio


“Iya, kayanya Iel mau buru-buru deh nembak Zahra...”


“Serius loe? Kapan?”


“Biasa aja kali Yo! Katanya besok!”


“Yah, keduluan deh gue!!”


“Makanya loe juga buruan tuh nembak Ify...” timpal Agni yang daritadi diem aja



“Tuh buruan sana Yo! Daripada loe jadi obat nyamuk disini!” kata Cakka dorong-dorong
Rio


“Dasar loe berdua tuh ya...!! Liat aja ntar, belum waktunya nih!”



Rio melihat Ify sedang mengobrol sama orang yang dia ga kenal, dia langsung
menyipitkan matanya...


“Kenapa loe?” tanya Cakka


“Itu siapa sih? Kenal ga loe?”


“Ga deh kayanya, loe kenal Ag?”



“Ga tau!” kata Agni mengangkat bahu. Rio tampak heran Ify bisa ngobrol sambil
ketawa asyik sama cowok itu..

...................................


@kelas Ify


Dikelas Cuma ada Zahra yang lagi nulis ditemenin Iel


“Kok banyak amat Ra?”



“Iya, gue juga ga tau kenapa sebanyak ini, kalo kakak bosen, kakak ke kantin aja
bareng yang lain...”


“Ga kok ga papa gue disini aja... Masa loe sendiri...”


“Bener nih ga papa?”


Iel menganggu mantap lalu senyum, Zahra membalas senyumannya..


“Loe besok ada acara ga?” tanya Iel


“Kayanya pulang sekolah ga ada deh, kenapa?”


“Gue boleh kerumah loe?”


“Hah? Ngapain?”


“Cuma mau main aja kok, ga boleh ya?”


“Boleh kok...” kata Zahra salting


“Sipp!!”

.........................



Pulang sekolah... Sesuai janji Rio mau ngajak Ify balik bareng, Ify udah nunggu
diparkiran, dia senyum ngeliat Rio yang menghampirinya..


“Maaf ya lama..” kata Rio


Ify ngangguk...


“Fy!!!” panggil seseorang



“Hah?” Ify noleh, Rio ikut noleh dan kaget ngeliat sicowok yang udah diliatnya
dikantin tadi..


“Katanya loe mau pulang bareng gue! Yuuk!!!” ajak si cowok menarik-narik tangan Ify


“Eh tung...tunggu...” Ify berusaha ngelepas


“Fy...” kata Rio


“Ayo Fy buruan!!” si cowok terus-terusan narik Ify


“Eh... eh... hei...” kata Ify pandangannya ke Rio


Si cowok terus bawa Ify ngejauh dari tempat Rio berdiri..


“Kak Rio....” panggil Ify tapi suaranya udah samar-samar


“Fy!” Rio mau kejer, tapi sicowok tadi udah jauh banget..


“Siapa sih dia??????” tanya Rio kesel
Ify akhirnya menurut, dia masuk ke sebuah mobil bersama cowok yang udah maksa dia..


“Eh loe tuh ngapain sih bawa-bawa gue? Emang gue janji apa pulang bareng loe?”


“Emang ga Fy, tapi gue ga mau liat loe sama Rio!”



“Debo, terserah gue lah mau deket gimana sama kak Rio emang urusan loe?!” Ify mulai
kesel



“Fy asal loe tau ya, gue itu suka sama loe, makanya gue ga suka liat loe deket sama
kak Rio!”



Well si Debo keliatan maksa banget, O ya tentang Debo, dia itu bisa dibilang
selebnya sekolah, seumuran sama Ify sih orangnya, dia adalah penyanyi yang udah
sering nampang dimajalah, radio, bahkan televisi sekalipun. Yah yang namanya
seleb pasti punya fans apalagi disekolah udah banyak tuh fans nya Debo,
termasuklah 2 temennya Shilla (udah tau kan?). Debo ga mungkinlah mau temenan
sama Ify yang beda jauh banget levelnya sama dia, tapi siapa sangka setelah Ify
berubah lebih gaya, dia mulai suka!



“Jadi menurut loe gue harus sama loe? Egois banget loe jadi cowok!” Akhirnya mereka
sampai didepan rumah Ify.


“Pokoknya terserah, liat aja besok Fy!” ujar Debo

...............................


@rumah Ify


To : Kak Rio

Maafin gue kak.. :(



Ify buru-buru mengetik kata-kata itu buat Rio... “Aduh kira-kira kak Rio marah ga
ya?”


From : Kak Rio

Ya gppa Fy. Loe udah dirumah?


To : Kak Rio

Udah baru aja nyampe...


“Heu... syukur deh kalo kak Rio ga marah....

....................................


Keesokan harinya...


Ify ga nyangka pagi-pagi yang jemput dia bukan Rio, tapi....


“Debo! Loe ngapain disini?” Ify kaget


“Jemput loe sekolah, buruan naik....”


“Ga! Gue mau tunggu kak Rio!” tolak Ify


Debo terdiam...



Tinnn...... klakson yang udah Ify kenal bunyi, Yes! Mobil Rio udah nangkring didepan
rumahnya...


“Kak Rio!” kata Ify seneng


“Fy....” Rio turun dari mobilnya dan langsung heran liat Debo...


Debo ikut turun langsung berjalan ke Rio..


“Ngapain loe disini?” tanya Debo sinis


“Gue mau jemput Ify! Lah loe ngapain?” tanya Rio


“Gue duluan yang jemput Ify!” bantah Debo



“So? Loe ngusir gue? Tanya aja tuh sama anaknya, dia mau pergi bareng siapa!” balas
Rio, keduanya noleh ke Ify


“Eh, kok jadi gini sih?” Ify pusing


“Buruan Fy putusin!” kata Debo



“Maaf Deb, gue bareng kak Rio aja...” senyum mengembang diwajah Rio mendengar
perkataan Ify barusan


“Loh ga bisa gitu dong Fy! Jelas-jelas gue duluan yang kesini...”


“Maaf Deb...” Ify langsung masuk ke mobil Rio


“Awas loe deketin Ify lagi!” kata Rio lalu meninggalkan Debo sendiri...


Debo kesel hampir tendang mobilnya...


“Deb?” Alvin keluar dari rumah


“Eh Vin, gue duluan ya...” Debo masuk mobil lalu ninggalin Alvin


“Deb... Ikut dong! Woi!” Alvin teriak-teriak tapi Debo udah kabur


@sekolah


Waktu istirahat, semua anak udah kumpul didepan kelas Ify



“Hah? Ada apa nih? Semua kok pada ngumpul?” Ify perhatiin sekelilingnya, orang-orang
pada ngeliatin dia, dan herannya banyak yang ngerekam Iify pake kamera hape,
handycam.. apalah...



“Via ada apaan sih?” Ify nanya ke Via dan temen-temennya yang lain kecuali Rio.
Srentak merek mengangkat bahu...


“Fy...” panggil seseorang dari belakang Ify. Ify noleh dan kaget


“Debo!” Ify spontan



“Maaf ya Fy gue lancang ngelakuin ini, gue sengaja ngumpulin anak-anak terutama fans
gue Cuma buat loe....” Debo memandang bunga mawar putih yang dibawanya


“Maksudnya apa nih?” tanya Ify



Debo berlutut, “Fy gue tau mungkin gue bukan orang yang tepat, tapi gue pengen loe
tau Fy gue sayang sama loe... Plis, loe mau jadi pacar gue kan?”



Ify tersentak, banyak kamera yang ngerekam dia sama Debo. Rio tiba-tiba dateng
heran..


“Ada apa nih Yel?” bisik Rio


“Itu si Debo nembak Ify, tapi belum dijawab Ify...”



“Hah?” Rio kaget langsung maju buat liat lebih jelas. Debo ngeliat Rio yang mukanya
keliatan agak takut kalo Ify bakal terima...


“Deb...” kata Ify pelan, “Gu...gue...”



Debo menghela nafas lalu dia berdiri... “Fy udah, gue tau kok loe bingung sama
perasaan loe, dan loe suka sama dia kan?” Debo menunjuk Rio, otomatis semua
pandangan orang-orang disana liatin Rio plus kamera-kamera yang nyala...


Rio ikutan kaget, “Aduh kok pake kamera segala sih...”


“Eh Deb... Aduh gue bingung musti gimana?” kata Ify



“Loe ga usah bingung, gue ngungkapin ini ke loe aja gue udah seneng, Fy loe boleh
tolak gue, tapi plis kalo suatu saat loe butuh seseorang, gue orang pertama
yang loe cari....” kata Debo


Ify ternganga tak percaya denger Debo ngomong gitu...


“Loe mau janji Fy?” Debo memberikan jari kelingkingnya


Ify senyum, dan menyambut jari kelingking itu....



“Thanks Fy...” kata Debo, “Temen-temen semua, maaf ya, mungkin kali ini gue gagal,
makasih ya...” teriak Debo kepada fans-fans nya....


Semua fans-fans Debo maupun yang ga ngefans tepuk tangan salut sama Debo


Akhirnya perkumpulan itu bubar...



“Kali ini loe menang kak! Tapi awas kalo loe sakitin Ify!” kata Debo waktu lewat
depan Rio


Rio senyum, “Thanks....” katanya pelan.

......................................


@kantin


“Cieee Ify loe diperebutkan nih?” goda Alvin


“Ah bisa aja loe! Ga juga tuh...”


“Rio bisa lega nih Fy...” goda Cakka


Rio menyikut Cakka, “Diem loe!” kata Rio pelan


“Via!” panggil Ify


Sivia noleh dan senyum, tapi senyumnya pudar pas liat Alvin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar