Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 11

Didalem bus, Ify gelisah dan kecewa sama Mario yang ga ada waktu itu...

“Via, gue anterin loe dulu deh...”

“Loh kok gitu? Ga usah Fy... Gue bisa sendiri kok...”

“Gue ngerasa bersalah nih, ga enak gue, loe udah panas-panasan gini...”

“Ya ampun ga papa Fy.. Loe ga salah kok...”

Ify menggeleng, “Pokoknya gue anter loe deh..”

“Terserah deh...” jawab Via

Akhirnya Ify dan Via turun dari bus, Sivia melihat Ify masih dengan tatapan kecewa...

“Loe kenapa sih Fy?”

Ify menggeleng, tersenyum, “Ga papa kok... Gue anter sampe sini ya..”

“Iya-iya.. Gue balik ya. Loe ati-ati..”

“Oke!” Lalu Sivia berlalu...

Ify berjalan lagi menuju sebuah bus, atau bahkan taksi, karena ia tak niat lagi naik bus, terlanjur kecewa dengan Mario..

“Ify...” panggil seseorang. Ify menoleh

“Mario...” jawab Ify kaget

Mario senyum, “Mau pulang ya?”

Ify hanya mengangguk dengan tatapan kecewa..

“Kenapa?”

Iy menggeleng, “Ga papa kok...” ujarnya tanpa memandang Mario

“Loe marah?”

“Menurut loe?” balas Ify

“Gue tau kok, loe pasti marah. Tapi kenapa?”

“Gue ga enak sama temen gue...” Ify menarik nafas, “Dia udah mau gue ajak pulang naik bus buat kenal sama loe, tapi loe ga ada...”

“Ooo..”

“Ooo doang? Gue kira loe bakal ada, gue tu udah seneg banget mau kenalin loe ke temen gue, dan loe udah mau kan waktu itu?” Ify mulai kesel..

“Maaf tadi gue emang ada urusan...”

“Ya udah ga papa...” Ify menyembunyikan wajah kecewanya..

“Maafin gue Fy...”

Ify menggerakkan kakinya..

“Fy...” Mario mencegah Ify dengan memegang tangannya

Ify berhenti berjalan, terpaku

“Maafin gue Fy...”

Ify menghela nafas, lalu menoleh... “Loe ga salah...”

“Tapi loe maafin gue kan?”

Akhirnya Ify tersenyum dan mengangguk

“Thanks...”

“Sama-sama...” Ify menaikkan alisnya, tangan Mario masih memegang Ify

“Yo, kok tangan loe dingin banget?” tanya Ify

Mario spontan menarik tangannya, tampak gugup

“Yo?” Ify mengerutkan keningnya

“Eh.. gue..gue tadi abis dari rumah temen gitu..”

“Oke lah, ga usah dibahas.. Gue mau pulang..”

“Yaudah gue anter yuk...”

Ify dan Mario lalu menaiki bus lagi, Ga papa deh naik bus, penting sama Mario!

@rumah Gabriel

“Gue ga papa kok Yel, udah nyampe rumah dengan selamat..” ujar Sivia via telpon

“Beneran Vi? Bagus deh kalo gitu.. Rada tenang gue...”

“Hhehe, iya gue ga papa. Tadi Ify nganter gue kok!”

“Oh gitu, trus Ify nya gimana?”

“Yah dia pulang, kecewa gitu deh..”

“Kecewa?”

“Iya, temennya itu ga dateng, dia ngerasa bersalah sama gue...”

“Oh, tapi ga papa kan?”

“Iya, Gabriel kita ga papa kok...” ujar Via gemes

“Ya udah deh, udahan dulu ya Vi..”

“Iya dah...”

Gabriel memutuskan panggilan telpon

“Mandi ah...” ujarnya bergegas ke kamar mandi..

Gabriel mandi sambil nyanyi-nyanyi sendiri...

TOKK..TOKK... Suara dari balik pintu toilet

“Siapa sih ketok-ketok ga karuan...” Iel kesel, dia lagi ngelap rambutnya

Gabriel keluar dari balik pintu...

“Loh orangnya mana?” tanya Iel heran

Dia segera memakai kaos dan celana pendek. Berjalan melewati kaca dan melihat dirinya sekilas..

“Eits.. Sapa tuh...” batin Iel melihat sebuah bayangan dikaca, ia menghentikan langkah..

“Ga ada siapa-siapa...” Iel melihat sekeliling kamar.. Lalu segera keluar menutup pintu..

“Ray...” panggil Iel kepada adiknya

Ray sedang sibuk mengerjakan tugasnya..

“Ya kenapa?”

“Ngapain loe ngetk-ngetok kamar mandi gue tadi? Ga tau apa orang lagi mandi? Minta sabun? Gel?” tanya Iel sewot

Ray Cuma geleng-geleng liatin kakaknya dengan mengerutkan kening...

“Eh orang nanya dijawab!” Iel kesel

“Bentar-bentar... Loe bilang gue ngetok kamar mandi loe?”

“Yah, malah nanya balik...”

“Kak, gue dari tadi disini... Loe liat sendiri kan, gue ngerjain pr ga selesai-selesai?”

Gabriel diem...

“Ya kan kak?”

“Jadi... yang ketok-ketok tadi bukan loe?” tanya Iel ikut heran

Ray mengangguk cepat..

“So, siapa? “ suara Gabriel mengecil

Ray mengangkat bahu.. “Mungkin perasaan loe aja kali...”

“Tapi gue yakin kok...”

“Tapi siapa kak? Dirumah Cuma gue sama loe. Ga ada yang lain..” ray melanjutkan pekerjaannya

Gabriel berfikir sejenak, “Siapa ya?”

“Ray takut gue...”

Ray mendelik, “Hah? Takut kenapa?”

“Siapa tuh orang? Gue ga mungkin salah denger Ray!”

“Ya ampun, kak Iel loe ganteng-ganteng penakut! Gila loe!”

“Bukan kenapa, hari ini udah 2 kejadian aneh yang gue alamin tau!!!”

“O ya?”

“Iya!” Gabriel ceritain semua, mulai dari toilet sekolah sampe sekarang toilet kamarnya sendiri

“Ih, loe bikin ngeri deh!” jawab Ray

“Fiuh.. Makanya...”

“Udah loe ga usah mikir aneh-aneh lah...” jawab Ray santai..

Gabriel menyerah. Gila juga, kaka bisa lebih penakut daripada adeknya...

@rumah Ify

Ify makan bersama deva dan kedua orang tuanya...

“Gimana sekolah kamu Dev?” tanya papa

“Baek-baek aja kok pa...” jawab Deva sambil ngunyah

“Kalo kamu Fy?”

“Sipp lah!” jawab Ify

“Bagus deh kalo gitu, kamu ga sering sesek napas kan?” tanya mama

“Ga juga kok ma.. Mama ga usah khawatir...”

“Jangan lupa obatnya diminum...”

Ify mengangguk cepat...

“Ma, rencananya minggu depan sekolah Ify mau ada acara camping gitu. Boleh ikut kan?”

Mama menghela nafas, “Tapi kondisi kamu...”

Ify manyun, “Masa ga ikut sih ma?”

“Kalo kamu kenapa-kenapa gimana?”

“Ify bisa kok ngurus diri sendiri...”

“Okelah, tapi kamu jangan macem-macem disana ya...” jawab mama

“Yess! Love you mam...” Mama tersenyum, “Masih lama acara nya?”

“Iya, minggu depan kalo ga salah. Antar sekolah gitu deh!” jawab Ify

Lalu Ify selesai makan...

“Antar sekolah, berarti?” batin Ify lalu tersenyum lebar...

“Mama, Papa, Deva, Ify keatas ya...” Ify langsung berlari...

@kamar Ify

“Yes! Yes! Yes!!!” Ify loncat-loncat ga karuan diatas ranjang...

“Semoga deh Mario ikut!” gumam Ify

“Ikut ga ya? Apa mungkin gue tanya aja...” batin Ify

“Sabodo ah!”

Keesokan harinya...

Sivia melirik gantungan kunci yang ada di tas Ify...

“Fy...”

“Ya?”

“Bgus banget...” Sivia memegangnya

Ify tersenyum, “Iya.. Lucu es krim nya...”

Sivia ikut tersenyum, masih memperhatikan gantungan itu...

“Loe beli dimana?” tanya Sivia

“Dikasih orang...” jawab Ify singkat

“Siapa?” Sivia mulai curiga

Ify mengerutkan keningnya, heran sahabatnya begitu penasaran..

“Temen gue..” jawab Ify cuek

“Oh...” Via lalu melepaskan tangannya..

“Sivia kenapa sih? Kaya aneh banget ngeliat ini!” batin Ify

“Gue yakin gantungan itu sama persis kaya punya gue... Tapi Ify dapet dari mana ya...” batin Sivia

“Yel loe kenapa?” tanya Alvin, dari tadi Gabriel diem aja..

“Yel...” tegur Alvin lagi

“Kenapa Vin?” tanya Cakka

“Tau nih anak, diem aja dari tadi!”

“Yel, loe kenapa sih?” Cakka iukut heran

Gabriel menghela nafas, “Gue ga papa kok, capek aja...”

“Ga biasanya loe gini, loe ada masalah nih!” Agni ikut-ikutan

“Beneran deh, ga ada apa-apa...” jawab Iel kesel

“Bohong loe!” kata Shilla sama Ify bareng

“Vi, Iel kenapa?” tanya Agni

Via geleng, “Dia juga daritadi ga ngomong apa-apa sama gue..” jawab Via

“Yel, kenapa sih?” tanya Alvin lagi

Gabriel nyerah, “Oke, gue bakal ceritain...” Gabriel menarik nafas sejenak, lalu ceritain semuanya...

“Serem amat..” respon Shilla

“Perasaan loe aja kali...” lanjut Ify

“Ga, ga mungkin, beneran kok, ada yang ketok pintu...”

“Cuma loe sama Ray?” tanya Agni

Gabriel mengangguk, “Dan kenapa kejadiannya berlangsung setelah kejadian disekolah?”

Semua heran tampak bingung..

“Udah lah, mungkin Ray bener, ga usah dipikirin mulu, ntar loe tambah stres!” Alvin

“Iya, masa loe takut sih! Trus loe semalem tidur gimana?” ledek Cakka

“Gue nebeng sama Ray!” jawab Iel cuek

“Jiaaaaahh, gila loe! Ray aja berani!” jawab Ify

“Ih beneran deh, gue ngeri banget dikamar!”

“Yel, kalo kata orang tuh ya, kalo loe ketakutan, dia makin dateng...” kata Shilla dengan sura nakut-nakutin

“Shill! Loe serem amat!” bentak Sivia

Shilla terkikik, “Makanya...”

“Udah lah, ga usah pikirin lagi, udah bell tuh!” Alvin ikutan sewot, bener aja, bell udah bunyi, pelajaran dimulai..

Jam istirahat..........

Seperti biasa mereka bertujuh makan dikantin...

“Eh loe semua ikut camping?” tanya Agni

“Ikut dong!” jawab Cakka, Iel, Alvin kompak

“Loe?” Agni tanya lagi sama 3 temen ceweknya

“Pastilah...” jawab Shilla sama Ify

“Gue juga, tapi camping acara nya apa aja?” tanya Sivia

“Vi, kalo di Jakarta itu ada acara antar sekolah, yah salah satunya camping ini, jadi setiap sekolah ngirim anggotanya buat camping, tapi setiap sekolah harus dibagi kelompok per kelompok, yah banyak lah permainannya, tapi yang paling seru itu Jurit Malam! Favorit gue tuh!” jelas Agni semangat

“Iya, sama gue juga! Seru loh Vi! Loe pasti suka!

“Hah? Apa ga serem gitu?” tanya Sivia

“Yah bodo amat lah serem apa kagak, yang penting seru! Lagian kan per kelompok!” jawab Shilla

“Oh gitu...”

“Iya Vi, semoga aja kita satu kelompok!” lanjut Ify

“Acaranya berapa lama?”

“5 hari doang!” jawab Ify

“Hmm, jadi penasaran gue!” Via tersenyum

“Kali ini loe penasaran, ntar loe bakal ketagihan!” Shilla ikut semangat

“Trus pas jurit malam ada apa?”

“Kita kaya cari jalan keluar gitu, emm... ada petunjuk, trus kita ikutin, yah gitu lah..” jawab Ify

“Sip! Gue ngerti!” jawab Via yakin

“Woi semua!!” Irsyad barusan masuk kantin sambil terengah-engah buat kasih pengumuman ke semua yang ada..

Semua yang ada dikantin menoleh ke arah Irsyad, termasuk Ify cs

“Buat Camping waktunya Hari senin depan, semua kumpul jam 7 pagi disekolah...!” Irsyad menarik nafas, “Dan satu lagi... Yang mau ikut, buat nama kelompok sendiri-sendiri plus anggotanya, kasih ke OSIS batesnya besok! Satu kelompok maksimal 8 orang”

“Yeeeeeeeee...” sorak-sorai semua murid dikantin kesenengan..

“Yes! Ntar deh gue aja yang kasih ke OSIS!” Agni semangat

“Heu.. Untung deh kalo gini...” lanjut Via

Waktu pulang sekolah......

“Cak, ga usah ngater gue pulang deh...” kata Agni

“Loh kenapa?”

“Gue dijemput supir...”

“Oh ya udah ga papa...”

“Iya lagian kaki gue udah sembuh kok...” Agni tersenyum

“Iya..iya..” jawab Cakka menstarter cagivanya

“Ya udah gue duluan ya semua...” Agni pamit

“Ify..!!” panggil Cakka

“Ya?”

“Loe mau pergi les bareng gue?” tanya Cakka

“Hmm.. boleh juga, lagian mumpung jemputan belum dateng..”

“Oke yuk...”

Cakka dan Ify pun pergi bareng ke Star music...

@Star Music

“Fy, gue mau cerita nih...” kata Cakka pada saat waktu break

“Ya? Tentang Shilla?”

Cakka menghela nafas lalu mengangguk pelan...

“So, loe masih suka sama dia?”

“Gue ga tau..”

“Cak, Shilla udah bahagia deh sama Alvin, masa loe mau bikin kita semua berantem lagi?”

“Itu salah satu sebabnya gue ga tau Fy, gue juga ga mau persahabatan kita semua ancur...”

“Itu semua ada di diri loe Cak, gue ga ngelarang loe suka sama Shilla, tapi loe tau dia kan...”

“Loe bener Fy, percuma gue maksain perasaan gue, toh ujung-ujungnya malah makin runyam, mendingan gue cari yang lain, ya ga?”

“Gue suka gaya loe!!!” puji Ify merangkul pundak Cakka

“Gue lama-lama juga udah ga gimana-gimana lagi sama Shilla..”

“Gimana apaan?” Ify ga ngerti

“Shilla udah bahagia sama Alvin, dan gue udah care sama cewek lain...”

Cakka tersenyum, Ify melepas rangkulannya, “Jangan bilang gue...” kata Ify

“Woi! Ge er loe! Ya ga lah! Ngapain coba sama setan bawel kaya loe!” Cakka ngakak

“Oh gue tau, Agni?!! Iya kan?” goda Ify menaik-naikkan alisnya

“Hhee, tau aja loe..” Cakka nyengir

“Gue ga tau kenapa ngerasa Agni itu penting banget buat gue...”

“Trus?” Ify masih ngeledek

“Ya, gue ga mau aja dia kenapa-kenapa gitu...”

“Artinyaaaaaaaaaaaa?” tanya Ify dengan nada menggoda

“Gue tau!” jawab Cakka histeris, “Gue tau Fy!”

Ify tersenyum puas, “Ya udah, ntar diambil orang lagi loh!”

“Hhhe, iya iya, butuh proses dong!”

“Halah, langsung aja Cak!”

“Hhhee, kalo langsung kan kasian loe nya sendiri! Gue sama Agni, Shilla sama Alvin, Ntar Iel sama Via, trus loe?”

Ify mayun, “Iya juga sih...”

“Emang cowok yang loe bilang itu belom nembak loe?”

“Jiaaah, boro-boro, ngomong aja singkat! Tapi lama-lama gue udah akrab kok sama dia...”

“Bagus dong!” Cakka dan Ify tersenyum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar