Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 18

Aren seneng banget denger kata-kata yang dia dapet dari Ify.. Sampe-sampe dia senyum-senyum sendiri balik ke kamar nya dan ketemu Rizky.

“Eh kak Rizky.. Gimana kabarnya?” tanya Aren

“Baik..” jawab Rizky singkat. Sekarang keadaannya udah baikan, udah bisa ngobrol2 lagi sama orang, dan udah mulai normal lah..

“Kok senyum-senyum sendiri Ren?” tanya Rizky

“Ga papa kak, hhe... mau kemana kak?”

“Mau ke kantin cari makanan, mau ikut?”

“Boleh..” Lalu mereka berdua kekantin, makan, ngobrol.

“Ren, udah punya pacar belum?” tanya Rizky

“Eh kok nanya gitu kak? Belum punya kok..”

“Ga nanya doang.. Sama gue mau?” tanya Rizky

“Hah? Apa kak?”

“Ga kok, canda doang, hhee..” jawab Rizky..”Loe sama gue aja Ren..” batin Rizky

“Oh gitu, balik yuk kak, udah malem nih..” ajak Aren

“Oke...”

Sesampainya di Pav. Anggrek..

“Kak Rizky! Gue cariin kemana-mana ternyata malah dua-duaan!” kata Cakka

“Hhhee, abis gue bosen Cak..”

“Iya-iya, tapi beneran udah sehat?” tanya Cakka

“Kayanya gitu deh...”

“Kak, Aren masuk dulu ya...” kata Aren melambaikan tangan dan masuk ke kamarnya..

“Ehm, ceritanya akrab nih...” ledek Cakka

“Iya dong... Aren selain cantik, dia baek banget Cak!” kata Rizky

“Loe udah akrab gitu?” tanya Cakka ke Rizky sambil mereka masuk

“Iya lah, hhe... Eh, loe sama Agni gimana?”

“Gimana apanya?” tanya Cakka

“Yaellah, loe kira gue ga tau apa, loe suka kan sama dia?!” goda Rizky

“Hmm, apaan sih loe, liat aja nanti...” jawab Cakka
.......................
Besoknya di sma Citra Bangsa

“Ify!!!!” panggil Rio

Ify Cuma noleh, trus buru-buru kabur, dia ga siap kalo harus nangis lagi..

“Yah kok kabur lagi sih...” kata Rio, “Apa gue tanya Sivia aja ya...”

@jam istirahat

“Via, gue mau ngomong dong...” kata Rio tanpa menoleh ke Ify, padahal dia tau Ify disana. Tapi dia langsung tarik tangan Via

Dijalan mereka ketemu Gabriel yang mau ngajak Via ke kantin..

“Kak, Sivia gue pinjem dulu!!!” kata Rio

“Yah, pake dipinjem segala lagi..” Gabriel menghampiri Ify yang heran ngeliat Sivia Rio kok ga sama Ify

“Fy, loe ga ke kantin?” tanya Iel

“Ga kak, males...” jawab Ify datar

“Loe kenapa?” tanya Iel lagi

“Ga, Sivia belum cerita ke kakak?” tanya Ify

“Belum, apaan emang?”

“Oke deh gue ceritain, jadi gini.....” Ify ceritain panjang lebar ke Gabriel..

“Oh jadi gitu, rumit juga Fy...” kata Gabriel, “Jadi loe ngindar dari Rio?”

“Iya, gue ga tau mau jawab gimana, atau mau bilang sebenernya sama Rio, menurut loe gimana?”

“Kalo kata gue, loe salah kalo ngerelakin perasaan loe Fy! Toh yang Rio suka kan loe, loe juga suka sama dia, loe ga bisa dong ngerelain gitu aja!” kata Gabriel

“Iya ya kak? Kak Alvin sama Sivia juga bilang gitu, tapi gue kasian sama Aren kak, dia butuh banget sosok kaya Rio, lebih butuh dari gue...” jawab Ify ragu

“Aduh Fy, Rio kenal loe lebih dulu, udah lama lagi! Emang gampang apa jadian sama orang lain demi orang yang dicinta? Lagian apa loe yakin Rio mau sama Aren?” kata Gabriel sewot

“Ga tau kak, gue pusing...” kata Ify

“Ya udah, gue kelas dulu ya.. Pokoknya inget omongan gue Fy, ikutin kata hati loe...” kata Gabriel sambil pergi.

Back to Sivia-Rio

“Eh, loe apaan sih pake narik-narik segala?!” tanya Sivia

“Sorii Vi, gue kepaksa..”

“Kepaksa karna ada Ify disana?” tanya Via yakin

“Ya, gue rasanya kesel sama dia, setiap gue mau deket, dia lari.. Gue bingung Vi, loe tau dia kenapa?” tanya Sivia

“Gue juga ga tau Yo, dia juga sering murung sendiri dikelas, yang biasanya cerewet jadi diem aja...”

“Loe boong kalo loe ga tau Vi! Kasih tau gue dong!” kata Rio narik-narik baju Sivia

“Aduh, ga boong lah gue! Ngapain coba! Ify aja belum cerita detil ke gue!” kata Sivia

“Oh, tapi Vi, kalo dia udah cerita loe kasih tau gue ya...” kata Rio

“Iya.. Gue kekelas dulu Yo, udah bell nih...”
.....................
Sampe rumah Ify mutusin buat ga jadi ke rumah Sivia, dia belum mau cerita panjang, dia mutusin buat istirahat aja dirumah... Kebetulan hari ini Oik udah pulang dari rumah sakit.

“Fy, ada tamu buat loe...” teriak Alvin

“Males banget, siapa sih dateng...” kata Ify uring-uringan tapi akhirnya turun juga..

Ify kaget liat siapa yang dateng.. RIO!!!

“Fy...” kata Rio berdiri liat Ify

“Ify duduk, seolah-olah ga ada apa-apa..”

“Fy, kalo loe belum mau jawab, ataupun loe nolak gue sekalipun, tapi plis loe jangan ngindarin gue..” kata Rio

“Rio, maafin gue... Bukannya gue jauhin loe, tapi...” kata-kata Ify terhenti, dia nangis lagi..

“Ify loe kenapa? Loe nangis...” kata Rio lalu mendekatkan dirinya ke Ify

“Ga gue ga papa..” kata Ify pura-pura ga nangis..

Rio mau hapus air matanya Ify, tapi Ify tolak, dia hapus sendiri air matanya..

“Fy, loe jangan buat gue bingung dong..” kata Rio

“Ga kok, Yo... Udah ya, gue ga mau bahas ini dulu, maaf aja kalo loe ngerasa gue jauh..” kata Ify.

“Tapi...”

“Cukup Yo...” kata Ify dia lari ke atas, Rio pulang dengan sia-sia.
.................................
Besoknya lagi sikap Ify ke Rio masih sama, cuek, ngindar, sedih...

*Sekarang ceritain Cagni dulu yaaa...*

“Cak, basket loe tambah keren!” kata Agni yang daritadi sama Cakka di lapangan basket

“Iyalah, loe sih ga pernah liat gue main!” kata Cakka narsis..

“Walopun gitu gue tetep menang kali!!!” kata Agni

“Iya-iya, loe selalu menang dari gue, loe main emang bagus kok!” kata Cakka

“Hheee, eh ngomong-ngomng, loe ngapain bawa-bawa gitar?” tanya Agni

“Ga, rencananya gue mau kerumah temen gue pulang dari sini..” kata Cakka sambil ngambil gitarnya.. Trus dia nyanyi..

Bila cinta menggugah rasa
Begitu indah mengukir hatiku
Menyentuh jiwaku
Hapuskan semua gelisah

Duhai cintaku duhai pujaanku
Datang padaku tetap di sampingku
Kuingin hidupku
Selalu dalam peluknya

Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah
Duhai cintaku pujaan hatiku
Peluk diriku dekaplah jiwaku
Bawa ragaku
Melayang memeluk bintang
Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah
Prokk prokk prokk... Agni tepuk tangan karena kagum sama Cakka.

“Gimana? Keren kan gue?” tanya Cakka

“Ya bisa dibilang gitu deh..” kata Agni senyum

“Dasar loe Ag!” kata Cakka sambil ngacak-ngacak rambut Agni

Keduanya tertawa...
..................................
Hari itu Ify jadi kerumah Sivia...

“Jadi gimana nih Fy? Loe udah pikirin mateng-mateng?” tanya Sivia

“Belum...” jawab Ify datar

“Gue bingung sama loe Fy!!!” kata Via lempar bantal ke Ify.

“Nyantai Via!!” bales Ify teriak

“Loe sih, bilang mau cerita, daritadi diem aja... Giliran ditanya jawabnya hmm, ia, belum, oh.. gitu-gitu doang, ketuleran kak Alvin loe!” jawab Sivia

“Aaaaarrrrggggggghhhhhhhh...” Gue aja bingung sama keadaan gue!!” teiak Ify lalu membanting badannya dikasur

“Hmm, jadi Aren gimana? Dia ada omongan apa gitu?” tanya Sivia

“Kemaren dia sms gue, dia ngomongin Rio, tapi ga gue bales, ga tau gue mau ngomong apa...!” kata Ify

“Fy, medingan loe buruan deh terima si Rio! Bodo amat sama Aren!” kata Via

“Tapi.. Aren temen gue Via!” kata Ify

“Loe tu keras kepala ya, udah berapa orang coba yang nyuruh loe buruan jadian sama Rio! Kak Cakka aja bilang gitu!”

“Kak Cakka? Dia tau?” tanya Ify kaget

“Kak Iel yang cerita!” jawab Via cuek

“Aduh, bakal nyebar nih!” kata Ify

“Ya iyalah, kak Shilla juga pasti udah tau!” jawab Via lagi, “Eh Fy, kemaren waktu kita cerita sama kak Cakka, dia bilang kan kak Rizky suka sama Aren...”

“Trus?”

“Loe biarin kak Rizky aja yang sama Aren..” kata Via..

“Serius loe?” tanya Ify

“YAAA...ni anak ga ngerti deh! Loe sama Rio sama-sama suka, buat apa Fy loe bikin Rio nunggu! Lagian Aren bisa sama kak Rizky!!!”

“Gue ga yakin Vi Aren mau sama kak Rizky walopun mereka deket..” jawab Ify

“Lah, emang loe yakin Rio mau sama Aren?” tanya Via balik..

“Iya juga ya.. “ batin Ify..

“Ga tau ah Fy, terserah loe! Gue pusing mikirin masalah loe!” kata Via

Ga kerasa udah malem, Ify balik kerumahnya.

Waktu nyampe rumah udah jam 9 malem, Ify kaget liat Rio udah didepan halamn rumahnya, duduk, kedinginan..

“Rio!” jerit Ify kecil

“Fy...” kata Rio terbata-bata

“Loe ngapain disini...” kata Ify bawa Rio masuk

Orang-orang dirumah pada kaget..

“Masa ga ada yang tau sih Rio diluar?!” tanya Ify khawatir

“Ga ada yang dateng Fy, kalopun kita tau, pasti kita ajak Rio masuk..” kata mama Ify

Ify mengompres Rio, air matanya jatuh liat Rio yang pucet gitu...

“Udah Fy, Rio biar nginep sini aja..” kata Alvin

Akhirnya Rio nginep dirumah Ify..
Dikamar Ify pusing banget, ngapain Rio pake dateng segala nungguin dia pulang, ga ngomong-ngomong lagi...

“Fy, Rio udah sadar, dia pengen ngomong sama loe!” kata Alvin dari luar pintu

Ify ragu buat keluar, tapi akhirnya dia dateng juga ke kamar tamu tempat Rio disana.

“Rio, loe udah ga papa?” tanya Ify

“Ya, gue sehat kok...”

“Loe kok ga bilang mau dateng, atau loe tunggunya dirumah, jangan diluar kaya tadi..” kata Ify

“Gue takut loe ga mau ketemu sama gue Fy... Sekarang gue mau tanya, apa salah gue Fy?”

“Loe ga ada salah Yo, justru masalahnya ada sama gue... tapi gue ga bisa cerita.. Maafin gue Yo..” kata Ify

“Ya udah ga papa, tapi loe jangan cuekin gue lagi ya...” kata Rio

Ify ngangguk, maksain senyumnya...

.................................................

Balik ke kamar, Ify bingung lagi... Dia cerita lagi ke Sivia, karena ga ada yang llain yang bisa dengerin cerita dia..

“Fy, loe udah liat kan perjuangannya Rio, loe masiiiih aja...” kata Via

“Aduh Vi... Loe ngerti gue lah.. Pliss, gue bingung nih...”

“Sekarang terserah loe, gue Cuma mau bilang untuk yang ke seribu kalinya Ikutin Kata Hati Loe Ify...” kata Sivia nutup telponnya..

“Maen tutup aja nih anak!”  Ify sewot

Akhirnya Ify tenggelam dalam tidurnya setelah mikirin masalahnya beberapa hari ini ga selesai-selesai...

@kamar Ray

Ceritanya Ray lagi di telpon Ozy..

“Loe serius Zy? Perasaan ga ada kabar apa-apa deh...” kata Ray kaget

“Ya gue serius Ray, Acha sendiri yang bilang!!! Gimana dong..” kata Ozy

“Loe kejer dia Zy, ya seenggaknya sebelum dia pindah ke Singapur, dia udah tau perasaan loe!!” kata Ray menyemangati

“Lo yakin Ray? Kalo dia nolak gue?” tanya Ozy

“Soal tolak atau terima urusan nanti! Loe mau perasaan loe didalem hati terus sampe Acha ga ada?” tanya Ray

“Bener juga sih loe! Tapi kata Keke tadi Acha berangkat besok jam 9, dianter sama kepala sekolah kita...” kata Ozy

“Besok? Dianter?” kata Ray

“Ya iyalah, loe gimana Ray, namanya juga dapet beasiswa...” kata Ozy

“Emang dia udah deal sama beasiswanya?” tanya Ray lagi

“Katanya sih gitu, gue harus gimana nih Ray?” tanya Ozy

“Kejer dia Zy!!!!”. Akhirnya telpon ditutup.

@SMP Citra Bangsa, besoknya..

“Perwakilan dari OSIS bakal anter Acha bentar lagi Zy..” kata Deva

“Iya gue tau...Dev, loe bisa bantuin gue?” tanya Ozy

“Apa? Bisa-bisa aja kok...”. Ozy membisikkan sesuatu ke Deva..

“Oke Zy!” kata Deva mengacungkan jempolnya

Waktu udah jam 9 lewat tapi yang mau pergi belum pergi juga....

“Acha beneran pergi nih, aduh Deva sama Ray mana nih.. katanya mau bantuin..” kata Ozy pas liat mobil Acha sama yang lain udah siap-siap berangkat..
Tanpa pikir panjang, Ozy langsung kejer mobil itu buat cegat Acha.

“Stop!!!” kata Ozy berdiri didepan mobil, ampir aja dia ketabrak

“Pak, tolong stop bentar...” kata Ozy bilang sama supirnya, dan si supir pun nurut aja.

“Acha, keluar dong... gue mau ngomong...” kata Ozy tapi yang ga ada satu pun yang keluar dari mobil itu..

“Kalo emang ga mau keluar ga papa, gue ngomong sekarang! Acha!!!!! Gue CINTA sama loe!!!!!!!” teriak Ozy tapi tetep ga ada reaksi, sisupir pun diem aja liatin tuh bocah

Ozy kaget, liat yang keluar dari mobil malah Deva, Ray, Obiet, Oik, sama Olivia

“Loh kok kalian?” tanya Ozy... Yang lain Cuma senyum-senyum ga jelas...
Tiba-tiba Acha nongol terakhiran sambil bawa kue tart ditangannya...

“HAPPY BIRTHDAY OZY!!!” teriak semua temen-temennya... Ozy kaget banget sama ini semua..

“Maksudnya apa nih?” tanya Ozy..

“Gue ga nyangka loe bisa lupa sama ulang tahun loe sendiri Zy! Kita sukses besar!!” kata Ray

“Hah? Jadi ini semua rencana kalian? Kalian yang ngatur? Dari kemaren kalian semua Cuma akting?” pertanyaan banyak diajukan Ozy

“Iya Zy, loe seneng kan?” tanya Deva, “Dan gimana akting kita semua keren kan?”

“Loe semua tuh ya! Gila tau!” kata Ozy sewot, “Tapi ini idenya siapa?”

“Ide gue Zy...” Acha yang daritadi diem langsung jawab dan kasih kuenya ke Ozy

“Makasih ya Cha...” kata Ozy salting

“Ehm, Cuma Acha nih yang dibilang makasih?” goda Oik

“Iya-iya buat kalian semua! Makasih...” kata Ozy menyunggingkan senyumnya.

“Eh Zy, loe teriak-teriak tadi gimana ceritanya tuh?” tanya Keke

“Eh...ngg... itu...” Ozy salting

“Udahlah, sekarang Cha loe terima si Ozy tuh. Daripada lama urusannya..” kata Ray

“Gimana ya? Emang Ozy serius?” tanya Acha

“Ya iya Cha, tapi terserah loe deh. Gue harepnya sih loe terima ya Cha...” kata Ozy

Acha ga jawab dia Cuma ngangguk dan senyum.

“Makasih Cha...” kata Ozy

“Ya udah jadi loe udah ga cemas lagi kan Zy..” kata Olivia

“Ga kok, tapi ngomong-ngomong, satu pasang lagi kapan ya????” ledek Ozy. Ray yang ngerasa alngsung salting dan ngalihin pembicaraan

“Eh, masuk yuk! Kelamaan diluar ga enak!!!” kata Ray salting, dia jalan duluan ke kelas.
......................back to RiFy again!!!

2 minggu udah lewat, Rio masih belum terima pengakuan dari Ify kalo dia juga sayang banget sama Rio, hubungan mereka makin jauh aja, apalagi Ify sama Aren mereka ga pernah ngobrol-ngobrol lagi...

Pas pulang sekolah, Rio cegat Ify dikelas..

“Fy gue duluan ya...” sapa Via pamit. Dia ngerti pasti Rio maunya ngomong berdua dulu..

“Fy...” kata Rio

“Ya, kenapa lagi Yo? Gue buru-buru nih mau pulang..” kata Ify tanpa memandang Rio, selangkah dia maju tangan Rio udah narik tangannya Ify

“Tunggu-tunggu Fy...” kata Rio. Ify memberhentikan langkahnya..

“Fy maaf banget kalo gue ganggu loe, gue ga mau hubungan kita jadi jauh gini...” kata Rio

“Yo, gue kan udah pernah bilang, gue ga mau dianggu dulu!” kata Ify

“Iya iya gue tau, tapi gue butuh penjelasan Fy! Gue ga bisa kalo gini!” kata Rio

Ify diem, “Rio gue pengen jelasin, tapi gue bingung...” batin Ify

“Kalo gitu gini aja, gue ga bisa jauh terus dari loe Fy, malem ini gue tunggu di Sharelove Cafe jam 7, gue udah pesen tempat VIP buat loe sama gue.. Loe dateng, gue bakal nungguin loe sampe loe dateng Fy...” kata Rio mengakhiri kalimatnya.
.................
Sampe Rumah Ify tambah stres mikirin Rio, dia ngajak Sivia ke rumah buat nemenin dia cari solusi...

“Fy loe kenapa?” tanya Alvin ngeliati adiknya udah kaya orang gila...

“Tau nih kak! Udah dibilangin juga...” kata Sivia, trus Sivia ceritain semuanya..

“Waduh parah tu cowok! Gue kasian Rio Fy kalo loe ga dateng...” kata Alvin

“Kenapa emang?” tanya Ify

“Helllooo Ify. Loe ga tau Sharelove itu tempat VIP nya Outdoor, ya tempatnya jauh dari yang ruang biasa, bentuk kaya miniatur Titanic gitu...” kata Sivia

“Iya Fy, Rio bilang dia bakal nungguin loe sampe loe dateng.. Emang loe tega biarin dia nunggu di ruangan outdoor malem-malem, gimana kalo kedinginan, terus belum lagi kalo ujan, Rio diluar rumah aja loe panik setengah mati!!” kata Alvin

“Hmm, tau ah!! Pusing gue! Ntar deh gue pikirin lagi!!!” kata Ify.

Siapa yang mau dinner sama Rio di Cafe yang berbentuk miniatur Titanic itu???
Kalo bisa gantiin posisi Ify?? Kyaaaa.... maunya!!!!
Eh tapi Ify dateng ga ya??
Trus kalo Ify ga deteng gimana sama Rio???
Salut deh sama perjuangan nih anak...
Bisa sampe pagi dia nunggu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar