Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 10

Shilla udah nungguin Alvin di depan rumahnya, bingung juga kenapa Alvin mau dateng malem-malem gini, dan sikap keduanya seolah-olah ga ada apa apa..

“Malem Shill...” Alvin turun dari motor..

“Malem, masuk yuk...” ajak Shilla

“Eh diteras aja, lebih enak ngobrolnya...”

“Ya udah sana aja...” Shilla mengajak Alvin duduk di ayunan rumahnya

“So?” tanya Shilla

“Ehm, kedatengan gue buat..” Alvin ragu

Shilla makin penasaran...

“Emm, Shill...”

“Ya?”

“Gue.. gue.. gue.. gue haus...” Alvin menekuk wajah, “Bego loe Vin!” batinnya

Shilla menghela nafas, “Ya udah bentar ya...” Shilla segera masuk ke dalam rumah sambil senyum-senyum

“Bego!” Alvin menepuk jidatnya, “Kok gue gini sih!!”

Ga lama Shilla dateng, bersama 2 es jeruk yang dibawanya

“Diminum Vin..”

Alvin mengambil gelas dan meminum sebanyak banyaknya..

Shilla cengo liatin Alvin gitu..

“Loe haus banget ya...” kata Shilla terkikik

“Eh iya...” Alvin salting..

“Udah, loe mau ngomong apa?”

“Gini Shill, sebaiknya gue minta maaf dulu sama loe...”

Shilla mengangguk..

“Gue udah bener-bener nyakitin hati loe waktu itu, gue tau gue salah... Loe mau maafin gue?”

“Vin, loe ga perlu minta maaf, gue udah lupain itu kok...”

“Jadi loe maafin gue kan?”

“Pastilah!” jawab Shilla

“Tapi Shill, kalo gue minta lebih?”

Shilla menoleh, “Maksud loe?”

Alvin menggeser posisi lebih dekat dengan Shilla..

“Gue, emm.. loe...”

“Loe mau ga jadi pacar gue lagi?” tanya Alvin cepat

“Hah?” Shilla tersentak

“Iya, gue..gue masih sayang sama loe, lebih tepatnya gue masih cinta, gue sadar omongan Iel bener banget waktu itu, gue bego banget udah sia-siain cewek kaya loe..”

“Vin..”

“Shilla, loe mau kan?”

Shilla tersenyum lalu mengangguk, matanya berkaca-kaca..

“Shilla thanks...” Alvin memeluk Shilla

“Gue..gue juga masih cinta sama loe Vin...” katanya sesegukan

“Udah jangan nangis dong...” Alvin melepas pelukannya dan menghapus air mata Shilla dengan kedua jempolnya

“Makasih ya Cantik, jangan nangis lagi dong, ntar cantiknya ilang...”

“Iya iya, gombal loe!” jawab Shilla tersenyum...

@rumah Ify

“Siapa sih!!!” Ify kesel dari tadi dia keganggu nonton, ada yang ketok-ketok jendela kamarnya ga jelas..

KLETOK..KLETOK..KLETOK...

“Ih beneran deh! Nih orang ga ada kerjaan apa...” Ify berjalan menuju jendela untuk memberi pelajaran pada siapa yang gangguin

Lalu ia membuka jendela sambil marah-marah..

“Eh loe kalo mau main jangan disini, ganggu orang aja nih, ga liat apa ini ka....” Ify menggantungkan kalimat..

Seorang cowok tersenyum menatap Ify yang marah-marah..

“Ya, ini ka....” jawab si cowok cuek

“Ini kamar gue...” Ify cengo, cowok itu tersenyum puas..

“Mario, loe ngapain disini? Kok loe bisa nyampe sini? Loe manjat ya? Kalo ketauan pak RT gimana? Ntar gue dikira...” Mario menutup mulut Ify yang terus-terusan ngoceh, sampe Ify berontak-berontak..

“Ssssttt...” perintah Mario, Ify diem

“Udah jangan banyak omong dulu. Oke gue disini sekarang, dan maaf kalo gue ngagetin loe...” jawab Mario pelan-pelan sambil melepas bekepannya

Ify masih cengo, “Iya..iya..gue maafin...”

Mario tersenyum, “Gue boleh masuk?”

Ify menoleh kanan-kiri, agak ragu, cowok masuk kamar? Mario! Seakan ada malaikat yang bilang, “Ify dia cowok ntar loe kenapa-kenapa...”. Ada juga setan yang bisik, “Ini Mario loh! Loe suka dia kan Fy!”

“Emm... sori..” kata Ify

Mari ketawa, “Loe kenapa? Takut? Gue ga bakal ngapa-ngapain kok...” jawab Mario

“Tapi loe cowok...” jawab Ify polos

Mario memutar bola matanya, “Iya gue cowok, jadi?”

Ify terdiam..

“Ya udah gue pulang ya...” jawab Mario mulai melangkahkan kakinya

“Mario!!!” teriak Ify

“Ya?” Mario noleh lagi

“Emm, asal loe janji?”

“I Swear...” jawab Mario

Ify menghela nafas, lalu tersenyum.. “Okay...”

Mario manjat dan masuk kamar Ify, lalu duduk di kursi

Ify diem aja liat tingkah nih cowok satu, ga ngerti banget maksud dan tujuannya buat apa...

“Mario.. Loe.. loe kesini mau ngapain?” tanya Ify ketakutan

Mario tertawa menatap Ify...

“Loh kok malah ketawa?” tanya Ify

“Loe jangan berdiri ketakutan gitu, ini kamar loe kan?” Ify lalu duduk masih dengan ekspresi takut

“Fy emang gue ga boleh main kesini?”

“Yah bukan gitu.. Yang gue heran loe ada disini, dikamar gue, diem-diem lagi.. Kenapa ga langsung aja dateng lewat depan? Trus gue ga perlu ngeri gini kan?”

Mario menghela nafas, “Emangnya loe ga pernah kedatengan cowok kaya gini?”

Ify mengangguk cepat

“Kalo gitu gue minta maaf deh..”

“Gue ga marah kali... Tapi gue daritadi belum nangkep tujuan loe kesini itu apa?” Ify berusaha senyum

Mario ikut tersenyum, “Kalo gue dateng cuma mau tau keadaan loe boleh kan?”

“Ya ampun, jadi cuma buat itu.. Loe repot banget...”

“Ga repot kok, namanya juga gue khawatir, loe udah ga papa?”

“Gue udah sehat kok..” jawab ify

“Bagus deh kalo gitu..” Mario cuek, “Beneran?”

Ify gemes, “Iya Mario, beneran deh.. Makasih udah dateng...”

Mario terkikik, “Fy, gue beneran khawatir sama loe...”

“O ya?” Ify salting. Mario mengangguk

“Gue takut loe kenapa-kenapa..”

“Makasih ya.. Gue beneran ga papa sekarang, loe percaya deh...”

Untuk beberapa saat mereka diem-dieman...

“Fy..itu piano loe?”

“Iya piano kesayangan gue...”

“Gue pengen denger loe main...”

“Tapi gue ga profesional banget kali..”

“Payah, loe kan udah paksa gue nyanyi waktu itu...”

“Hmm, gue punya ide, gue main piano, loe nyanyi...?”

Mario menghela nafas, “Oke!” lalu dia berjalan mendekati Ify dan pianonya..

“Bersamamu, Vierra” ucap Mario

Memandang wajahmu cerah
Membuatku tersenyum senang
Indah dunia
Tentu saja kita pernah mengalami perbedaan
Kita lalui
Tapi aku merasa
Jatuh terlalu dalam cintamu
Ku tak akan berubah
Ku tak ingin kau pergi s'lamanya

Ku kan setia menjagamu
Bersama dirimu dirimu
Sampai nanti akan s'lalu
Bersama dirimu

Saat bersamamu kasih
Ku merasa bahagia dalam pelukmu
Tapi aku merasa jatuh terlalu dalam cintamu
Ku tak akan berubah
Ku tak ingin kau pergi s'lamanya

Seperti yang kau katakan
Kau akan selalu ada
Menjaga memeluk diriku dengan cintamu
Dengan cintamu

Saat bersamamu kasih
Ku merasa bahagia dalam pelukmu

“Nice hand...” puji Mario

“Thank you, nice voice too...” Ify tersenyum..

Lalu mereka tertawa, kaya udah akrab banget lah...

TOKK..TOK..TOKK.... “Ify...” panggil mama dari balik pintu

“Hah? Mario!!!” Ify kaget

“Emm, nyokap?”

Ify mengangguk cepat, ketakutan

“Oh...emm....” Mario ikut panik

“Ify.. boleh mama masuk?” suara mama makin jelas

“Gimana nih?!!” Ify pucat

“Oke, gini, loe tenang, buka pintunya.. Gue sembunyi...” Ify masih diem..

“Ayo cepet!” perintah Mario

Ify berjalan dengan enggan mendekati pintu kamarnya..

Creeekk... Ify membuka pintu..

“Ify... lama banget bukanya...”

“Hhehe, maaf ma...”

“Ehm, mama tadi denger kamu lagi ngobrol gitu, sama siapa?”

GLEKK Ify menelan ludah, “Ng...ng..ngobrol?”

“Iya mama denger gitu, adda siapa? Agni? Shilla? Atau temen baru kamu itu, siapa namanya?”

“Sivia, tapi ma.. Ga ada siapa-siapa, Ify dari tadi cuma nonton, nyanyi, main piano, itu doang...”

“Masa?”

Ify menggigit bibir..

“Boleh mama masuk?” mama Ify ikut curiga

Ify mengangguk lemas..

Tidak ada Mario, dia sembunyi disuatu tempat...

“Tuh kan ga ada siapa-siapa?” tanya Ify

Mama menghela nafas, “Ya udah.. Kalo mau bobo obat jangan lupa ya...”

“Iya mama, lagian ngapain juga Ify nyimpen anak orang!”

“Iya iya...” mama nyengir

Ify menutup pintu kencang-kencang setelah mama berlalu, lalu Ify tersandar dipintu dengan tatapan melotot..

“Mario?” panggil Ify pelan

Mario muncul dari jendela kamar Ify.. Ify menghela nafas lega

“Ga ketauan kan?”

“Iya ga, tapi gila ya, mama curiga banget tau!” Ify masih takut

“Udah ga papa.. Fy, kayanya gue betah disini..”

“Hah? Maksud loe?”

“Ya gue betah disini, boleh kan?” goda Mario

“Ih, apaan sih..” Ify bergidik ngeri

Mario ngakak, “Yah ga lah Fy! Polos banget sih!”

“Hii, kan kirain...” Ify sewot

“Ya udah sekarang loe minum obat sana..” Ify menurut, meneguk obat satu persatu ditemani Mario yang memperhatikan gerak-geriknya..

“Kok loe liat-liat?”

“Ga papa, emang ga boleh?”

“Mario..mario, gue tu aneh sama loe tau!” Ify geleng-geleng lalu meneguk sisa obatnya lagi..

“Fy kayanya udah malem, gue pulang sekarang ya?”

Ify melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 21.30, berat rasanya melepas Mario yang hari ini udah bikin Ify takut tapi seneng

“Oke lah.. Loe ati-ati ya...” Ify senyum

Lalu mengantar Mario lompat lagi keluar..

“Nite.. Have a nice dream..” Mario tersenyum, melambaikan tangannya.. Ify hanya mengangguk

Ify kembali ke tempat tidurnya, “Mario, gue yakin loe emang orang baik..” Ify memejamkan matanya berharap mimpi indah seperti yang katakan Mario..
.................................

Pagi hari yang cerah tiba, Ify bangun semangat menyambut pagi ini...

@sekolah

Ify ngeliat di taman sekolah, semua temennya pada pasang-pasangan, Alvin sama Shilla, Cakka sama Agni, Iel sama Via..

“Gue sama siapa dong?” batin Ify tersenyum melihat teman-temannya

“Haloo semua..” sapa Ify, ga ada yang jawab semua sibuk sama urusan masing-masing..

Ify mengerutkan keningnya, “Gue berharap nanti seorang cowok juga bakal nemenin gue biar ga dikacangin gini...” batin Ify

“Woii!! Asiik aja loe!!” teriak Ify, semua kaget

“Fy... bisa kecil dikit ga ngomongnya?” Shilla sewot

“Abis loe semua pada ngacangin gue tadi! Orang udah nyapa juga...”

“Hhehe, sori Fy..” jawab Alvin

Ify kaget, Alvin sama Shilla udah akrab pake rangkul-rangkulan...

“Apa? Bingung Fy?” tanya Shilla

“Gue udah balikan sama Shilla!” jawab Alvin cepet. Shilla tertunduk

“Beneran?” tanya Ify

“Ya!” jawab Shilla pipinya memerah..

“Heu... bagus deh kalo gitu... Shilla sama Alvin, ntar Iel sama Via, trus Cakka sama Agni, gue sama siapa?”

“Loe sama setan sono!” ledek Cakka

“Yeee....!! Enak aja! Liat aja ntar gue sama cowk yang lebih ganteng dari loe!!” Ify sewot

“Emm... si cowok misterius yang loe temuin di bus?” tebak Agni

Pipi Ify merah, “Mungkin...” jawabnya

“Ehm, Fy loe kenalin dong!” bujuk Via

“Oke asal loe mau pulang naik bus bareng gue!”

“Euh, ga deh Fy...” jawab Shilla

“Agni sama gue ga bisa, gue bawa motor!” jawab Cakka, Agni mengangguk

“Loe Vin? Sivia? Iel?” tanya Ify

Alvin sama Iel kompak geleng! “Gue aja!” jawab Via

“Serius Vi?” tanya Iel

Sivia mengangguk yakin, “Kenapa ga?”

“Love you Sivia!!” Ify histeris langsung meluk-meluk sahabatnya itu..

“Oke pulang ini ya...”

Jam istirahat...

Gabriel lagi di toilet karna kebelet.. Tapi sekalian ngaca..

“Ganteng gue!” katanya narsis sambil senyum-senyum, rapihin rambutnya...

“Iel...” panggil seseorang dari luar..

“Ya? Cakka? Alvin?” tanya Iel tetap ngaca

“Ati-ati sama kerannya...” jawab orang itu lagi denagn suara halus

Gabriel mengerutkan kening, melihat ke keran itu, mencoba memutarnya...

PROOOOTT!! Air tersembur ke wajah ganteng Iel...

“Wow!!” Iel kaget langsung matiin keran itu...

Dia menatap dirinya yang basah kuyup di cermin sambil ngos-ngosan..

“Hah? Kenapa nih keran?” Iel bingung, cepat-cepat dia pergi keluar.

“Loh orang tadi mana ya?” tanya Iel heran, tanpa pikir panjang, dia langsung cabut ke kantin menyusul yang lain...

@kantin

“Kenapa loe Yel? Mandi loe?” tanya Cakka heran liat Iel basah sambil ngos-ngosan..

“Iel?” Sivia ikut heran

“Hoss..hoss...” Iel mengatur nafas, duduk disebelah Sivia lalu meminum minuman gadis itu..

Gabriel ceritain semuanya...

“Kok bisa sih?” tanya Shilla

“Gue bingung juga! Setau gue suara orang tuh aneh banget! Halus kaya cewek, tapi mana mungkin cewek disana, dan gue yakin dia cowok kok!”

Yang lain ngangguk-ngangguk..

“Udah ga usah dipikirin, ntar loe stres...” lanjut Alvin..
..............................................

Pulang sekolah, Ify sama Sivia udah siap naik bus, Ify ada alesan lagi buat pulang sendiri deh, bilang aja bareng Via.. :P

“Yuk naik Vi, itu bus nya...” Ify semangat, Sivia mengikutinya

Betapa kecewanya Ify sosok Mario ga disana...

“Fy mana?” tanya Via

“Ng... Vi... ga ada...”

“Yah, loe gimana sih? Loe bilang pasti ada...” Via manyun

“Yah biasanya sih gitu, dia duduk ditempat loe sekarang Vi...”

“Oh.. Ya udah lah.. Mungkin lain kali, kan ga setiap hari orang naik bus...” Sivia tersenyum

“Iya, maaf ya...” Sivia mengangguk

“Kok ga ada sih? Mario, loe kemana?” batin Ify

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar