Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 9

“Yah... malah kabur...” kata Gabriel garuk-garuk kepala.

@kantin

“Iel mana Cak?” tanya Rio

“Lagi selesain masalahnya kemaren, tuh anaknya nongol!” jawab Cakka

“Hei bro!!” sapa Iel semangat

“Hei, semangat banget loe, gimana?” tanya Cakka

“Sukses bro! Gini ceritanya....” Iel ceritain semua

“Gila malu banget tu Shilla!” respon Rio

“Iya tau rasa tuh dia! Trus Zahra langsung kabur gitu?” Cakka

“Iya nih, malu kali dia, tapi ga papa deh langkah awal!” seru Iel

“Eh, kabarnya kemaren Sivia, Alvin, sama Ify kecelakaan ya?” tanya Cakka

“Iya, tapi ga papa kok, untung ada Kiki..” kata Rio

“Iya udah sehat tuh mereka..” kata Iel ngeliat Ify sama Alvin sibuk dikantin

“Iya untung aja, kalo kenapa-kenapa kan, Rio khawatir..” goda Cakka

“Mulai lagi deh loe!” jawab Rio, “Tuh Agni tuh...”

Cakka noleh dengan semangat, liat Agni cari-cari tempat

“Agni!” panggil Cakka. Agni dateng ke meja mereka.

“Liat Angel?” tanya Agni

“Ga deh, kenapa?” tanya Cakka

“Ga papa, gue cariin, dia ga ada..” jawab Agni

“Sibuk kali, duduk dulu Ag, biar Cakka seneng..” goda Rio langsung dapet injekan kaki dari Cakka.

“Aww...” kata Rio

“Weiss, ntar ganggu nih kita Yo!” kata Iel

“Yaudah kita cabut yuk, udah abis nih donatnya...” ajak Rio. Rio Iel pergi..
...................................

“Emang ada perlu apa sama Angel?”

“Ga kok, ga biasa aja.. Cak, loe tau ga tempat beli alat musik yang keren?” tanya Agni

“Tau! Setau gue Rising Star salah satunya. Kenapa?”

“Ini, kan Prom Night bentar lagi, kata Pak Oni ada sebagian alat musik yang udah rusak mau diganti... Loe bisa temenin gue kesana?”

“Hah? Temenin Agni! Kapan lagi!” batin Cakka. “Bisa kok, kapan butuhnya?”

“Katanya secepetnya, kalo udah ada tempatnya, sekolah bakal ngurusin...” jawab Agni

“Oke deh, kapan ya kira-kira?”

“Gimana kalo minggu ini loe temenin gue kesana?” tawar Agni

“Boleh, bisa kok...”

“Oke deh...”
..................................

Malam harinya....

Alvin dateng kerumah Sivia..

“Via, maafin gue ya, gara-gara gue hampir aja mobil loe rusak...” kata Alvin

“Ya, ga papa Vin... Kesini Cuma mau ngomong gitu?”

“Heehehe.. Iya..”

“Ya ampun, kirain ada apa...” kata Via. Lalu dua-duanya diem sejenak ga tau apa yang harus diomongin.

“Vin...”

“Via...” Alvin sama Sivia ngomong bareng.

“Eh... ya udah ngomong duluan..” kata Alvin

“Nggak, loe duluan aja..” kata Via

“Loe mau ngomong apa, ngomong aja...” Alvin nyuruh lagi..

“Loe duluan kali..” Via ga mau kalah..

“Vin...”

“Via...” Lagi-lagi mereka barengan, trus dua-duanya nyengir

“Ayo ngomong duluan Via...” kata Alvin

“Yaudah deh, gini, Vin.. lusa gue ada ulangan matematika, nah gue kan tau loe pinter, mau ga loe ajarin gue?”

“Boleh, kapan?”

“Besok bisa? Dirumah loe aja...”

“Oke deh...” kata Alvin

“Trus loe mau ngomong apa tadi?”

“Emm, ga kok, besok ibu Ucie buka toko donat baru di deket pasar, yah toko kecil-kecilan lah.. Mampir ya...” kata Alvin

“Wah, bagus tuh. Oke ntar gue mampir, gue kasih tau kak Rio juga, dia kan cinta banget sama donat bu Ucie...” kata Via

“Kak Rio udah dikasih tau sama Ify tadi...” kata Alvin

“Oh ya? Hmm, makin akrab nih...” kata Sivia senyum.

@rumah Ify

Nggak taunya Rio juga lagi dirumah Ify sekarang..

“Emang ada perlu apa sih kak?” tanya Ify

“Nggak, emang gue kesini ga boleh?” kata Rio cuek

“Ya bukan gitu juga, tapi tumben aja..”

“Emm, waktu itu kan gue ga sempet mampir, jadi sekarang aja...”

“Oh kirain ada perlu gitu...”

“Loe ga papa Fy pas kecelakaan kemaren?” tanya Rio

“Ga papa, benjol aja dikit...” kata Ify pegang jidatnya yang agak biru...

“Mana gue liat...” kata Rio ngedeketin mukanya ke Ify sambil pegang jidatnya. Ify kaget! “Kenapa nih kak Rio tiba-tiba...” batin Ify, dia ga bisa tahan nafas..

“Kalo deket gini, Ify cantik banget!” batin Rio

“Sampe biru Fy... Udah dikasih obat?” tanya Rio ngejauhin mukanya lagi

“Udah kok...” jawab Ify bohong karna dia salting

“Yaudah, ati-ati aja, takutnya tambah parah...”

“Iya kak...” jawab Ify seadanya.

“Ya udah, gue cabut ya, udah malem nih...” kata Rio dia pulang..

Setelah Rio pulang, Ify ngerasa seneng banget!

“Kak Rio care sama gue???” tanya Ify dalem hati, rasanya pengen loncat-loncat saat itu juga...

Ify masuk kamar dan pikirin Rio lagi.

“Ngapain coba dateng kesini malem-malem Cuma mau ngomong kalo gue harus ati-ati...” kata Ify senyum... Setelah terima hukuman skorsing, Aren balik sekolah lagi..

“Hai Vin...” sapa Aren pagi-pagi

“Eh Aren, hai juga...” balas Alvin

“Loe berdua udah baikan sob?” tanya Irsyad heran ditemani Gita

“Iya dong.. Ya ga Vin?”

“Sipp, udah lah ga usah dibahas lagi yang kemaren-kemaren...” jawab Alvin senyum

“Bagus deh kalo gitu, loe berdua ga pake berantem-berantem lagi..” seru Gita

Aren senyum, “Gita, maafin gue ya...”

“Iya Ren, udah gue maafin kok...”

@kelas Rio

From : 085267747xx
Loe masih inget gue?

Pagi-pagi Rio terima sms yang dia ga tau siapa..

“Siapa nih ?” batin Rio

To : 085267747xx
Loe siapa?

From : 085267747xx
Ga usah banyak omong loe dasar anak curang!
Kesalahan loe ga akan pernah gue lupain!

To : 085267747xx
Maksud loe?!!
Ga usah pake ngancem deh!

From : 085267747xx
Belagu loe!
Besok sore gue tunggu di depan komplek rumah loe!

Iel liat Rio yang mukanya aneh gitu jadi heran..

“Loe kenapa Yo?” tanya Iel

“Ga papa aneh aja nih orang sms!”

“Fans loe kali!” timpal Cakka

“Fans pala loe! Ngancem nih!” jawab Rio

“Emang dia bilang apa?” tanya Iel, dia sama Cakka alngsung deket ke Rio

“Nih liat!” Rio kasih liat bb nya ke Cakka Iel

“Wuih, agak parah nih!” respon Iel cepat

“Loe ati-ati Yo! Loe beneran ga tau ni orang?!” tanya Cakka

“Ga! Gue aja kaget!” Rio sejenak berfikir.. “Apa jangan-jangan....” batinnya

“Udah lah, ntar kalo loe butuh bantuan, panggil gue ya...” tawar Iel

“Oke!” kata Rio perhatiannya tertuju ke Cakka. “Loe kenapa Cak? Senyam-senyum cengar-cengir?” tanya Rio

“Hehehe, gue seneng nih Yo, Yel!”

“Agni?” tebak Iel

“100 buat loe! Gue jalan sama dia minggu ini!” kata Cakka

“Wew, sukses loe! Ada apa nih?” tanya Rio

“Dia minta temenin gue cari alat-alat musik bagus buat kelengkapan prom night ntar..” jawab Cakka

“Hmm, emang Agni ngurusin prom?” tanya Iel

“Iya, panitia gitu...”

“Prom bentar lagi ya?” tanya Rio

“Iya... Kenapa Yo?”

“Ga papa, udah lama aja ga prom...” jawab Rio senyum

“Ciee, loe mau ngajakin Ify ya?” Cakka

“Mulai deh! Prom ga harus ngajakin cewek kali!” jawab Rio ketus

“Siapa tau loe mau barenng dia! Eh, ga bisa bayangin deh gimana Ify pas prom..” kata Iel sambil ketawa. Rio sama Cakka ikut-ikutan

@kelas Ify

Ify inget kejadian semalem, dia senyum-senyum sendiri dikelas sampe mulai pelajaran pun ga konsen. Bukan Cuma Ify, Zahra yang disebelahnya pun ikut-ikutan ga konsen...(-_-)

“Alyssa, coba kamu kerjakan soal nomor 3 ini...” kata Pak Duta

Ify yang dipanggil malah diem aja ga respon apapun...

“Alyssa...” panggil Pak Duta lagi agak keras...

“Alyssa!” lagi Pak Duta manggil, sambil geleng-geleng, Pak Duta manghampiri tempat duduk Ify

“Alyssa, kamu kenapa? Sakit?” tanya Pak Duta, ngeliat Pak Duta, Zahra ikutan sadar juga..

Ify akhirnya bangun dari lamunannya..

“Eh,, iya .. nggak Pak.. ng...” kata Ify gugup

“Beneran ga papa? Jangan ngelamun kamu! Cepat kerjakan nomor 3!” kata Pak Duta

Ify maju, untung otaknya bisa diajak kerjasama, sukses deh nomor 3 nya...

“Bagus..” kata Pak Duta lalu ngelanjutin materinya

“Eh Fy, untung aja loe bisa!” tegur Zahra

“Iya, untung aja, loe juga tadi kenapa ngelamun?” tanya Ify

“Hhehee, ga kok gue ga papa..” jawab Zahra nyengir

“Pasti kak Iel? Kabar yang gue denger, loe deket nih sama dia?” tebak Ify

“Hah? Kata siapa? Ngawur...” jawab Zahra salting

“Udah deh ga papa, sukses Ra...” kata Ify senyum

Akhirnya waktu pulang sekolah, sesuai janji hari ini Alvin sama Sivia belajar bareng.

@rumah Alvin

“Tunggu dulu ya Vi, gue ambil makanan dulu...” kata Alvin begitu sampe kerumahnya..

“Iya Vin..” jawab Via. Sementara Alvin pergi, Via ngeliat sisi-sisi rumah Alvin...

Ga lama Alvin dateng.. “Nih Vi diminum.” Kata Alvin

“Iya Vin, yang ini nih gue ga ngerti...” kata Via sambil tunjukin bukunya

“Oh ini, kalo ini harus hapal rumusnya, tau kan rumusnya?” tanya Alvin

Via geleng... “Ga tau Vin..”

“Via-via...” kata Alvin ikut geleng juga... “Nih, ada catetannya...”

“Hehehe, iya ya...”

“Kalo fungsi kuadrat harus tau turuan keduanya dulu trus baru cari jenisnya...” jelas Alvin singkat

“Oh gitu, pantesan gue salah Vin...”

“Iya loe salahnya pake turunan pertama nih.. Coba sekarang kerjain lagi tapi ga usah liat buku...”

“Hah? Yang bener?” tanya Via

“Iya, ntar kalo udah baru gue periksa...”

“Oke deh, pensil gue mana ya?” kata Via sambil cari-cari pensilnya. Alvin ikutan nyari

Degg... Tiba-tiba tangan Via sama pegang pensil barengan sama tangan Alvin di atasnya, sejenak mereka liat-liatan

“Eh...” kata Via ngalihin pandangan dan langsung ambil pensilnya...

“Yaudah, kerjain Vi..” kata Alvin. Via mulai kerjain.

Ga lama Via selesai kerjain..

“Udah Vin..” kata Via semangat

Alvin ngecek... “Hmm, bagus deh! Ini loe bisa...” puji Alvin

“Via gitu....” kata Via...

“Sekarang, kerjain yang selanjutnya...”

“Oke sipp bos!” kata Via hormat...

Udah hampir 1 jaman mereka belajar bareng...

“Via, gue mau tanya...”

“Apaan?” tanya Via

“Gue boleh main kerumah loe?”

“Hmm, boleh kok. Kenapa?”

“Ga papa, pengen aja sekali-sekali...”

“Iya tapi Vin... Hmm...”

“Kenapa? Ganggu?”

“Ga, masalahnya nyokap gue tuh..”

“Emm, mama loe ga mau gue dateng?”

“Emm, ga sih.. Ga papa kok...” ujar Via bohong, sebenernya mamanya Via itu protektif banget sama anaknya. Ga mau Via temenan sama sembarangan orang, maklum anak-satu-satunya..

“Kayanya Alvin bakal bikin mama marah lagi deh...” batin Via

“Eh, Vi, katanya bakal ada prom night ya?”

“Iya, itu tradisi sekolah kita, ulang tahun sekolah maksudnya..”

“Trus disana ngapain aja?”

“Disana ya seneng-seneng, nyanyi, nari, trus ada Prom Queen sama King nya...”

“Oh gitu... Hmm... Acaranya kapan?”

“Bentar lagi deh, ntar juga ada pengumumannya kok... Trus disana semua siswa tuh harus tampil perfect buat gaya!” kata Sivia semangat

“Emm...” Alvin nunduk, “Gimana mungkin gue bisa ikut..” batinnya

“Wajib dateng kita ya?”

“Iya dong.. Lagian rugi kalo ga dateng Vin... Bakal ada bintang tamu artis loh!” kata Via, lalu dia menyipitkan matanya heran kenapa Alvin keliatan bingung.

Alvin Cuma senyum, perhatiin baju yang dia pake saat itu, dan bikin Sivia ngerti..

“Gue ngerti sekarang!” batin Via
...........................

Esok hari disekolah...

“Nih orang rese deh!” kata Rio

“Kenapa lagi loe?” tanya Iel

“Ini orang mistis pake ngancem!” kata Rio

“Ya udah loe temuin dia pulang ini kan? Loe bisa tau tuh siapa dia!” kata Iel

Ditempat berlainan...

Kiki lagi sendirian, dia liatin Cakka yang lagi main basket..

“Gila makin keren si Cakka!” kata Kiki perhatiannya tertuju ke seorang cewek disana...

“Dan loe, loe makin cantik, udah setahun gue suka sama loe!” kata Kiki lagi memperhatikan cewek yang katanya cantik itu..

“Dorrr!!!” Ify ngagetin Kiki

“Eh loe ngagetin aja Fy!”

“Hehehe, abis kakak nyengir-nyengir sendiri! Kenapa kak?”

“Loe liat tu, cewek cantik disana..”

“Mana?” kata Ify nyipitin matanya.. “Mata gue minusnya nambah nih kak...”

“Itu yang lagi sendiri liatin anak-anak basket...”

“Oh itu, kenapa kakak suka ya???” goda Ify

“Udah setahun gue suka sama dia Fy...”

“Trus kenapa ga tembak aja?”

“Ga bisa, kalo gue mau deket, gue ragu...”

“Oh ya udah, terus coba kak, sampe siap...”
.........................................

Akhirnya waktu pulang sekolah, sesuai janji Rio akhirnya menemui orang misterius itu!
@komplek rumah Rio

To : 085267747xx
Dimana loe? Gue udah nyampe!”

From : 085267747xx
Loe balik badan!

Rio kaget pas liat orang yang dateng, 2 cagiva hitam udah disana dengan 2 cowok yang berdiri didepan Rio

“Loe!” kata Rio

“Iya, apa kabar loe?” tanya salah satu cowok yang namanya adalah Riko kemudian keduanya mendekat

“Gue rasa loe udah makmur nih! Sekolah Cakrabirawa kan?” kata cowok satunya sambil liat baju seragam Rio, dia Abner

“Iya, maksud loe berdua kesini apa?” tanya Rio yakin

“Loe mentang udah sekolah elit, bokap loe kaya, loe lupa sama yang loe lakuin dulu!” ucap Riko

“Iya loe inget kan pencuri soal???” ledek Abner

“Eh kalo ngomong ati-ati loe!!” kata Rio mau melayangkan pukulannya ke Abner, tapi tiba-tiba Rio udah kena pukulan duluan dari Riko

“Loe tu yang diem! Loe kira kita lupa apa, kecurangan loe waktu SMP yang berusaha nyuri soal? Dan asal loe tau kita masih punya bukti!!” ujar Riko

“Jadi mau loe berdua apaan?” tanya Rio lap bibirnya yang berdarah

“Oke, loe sekarang harus ikutin kemauan kita!” jawab Abner

“Loe harus ngelakuin apa yang kita mau!!” ujar Riko

“Hah? Gila loe ngancem gue?” bales Rio

“Iya, dan kalo loe nolak, akibatnya bakal tambah parah..”

“Maksud loe?”

“Keluarga loe bakal kena sasaran!” jawab Riko

“Eh, ngancem sih ngancem, jangan bawa-bawa keluarga dong!!” kata Rio berani

“Oh, jadi loe mau bukti kecurangan loe terbongkar!!” ancam Abner

Tak berdaya, Rio akhirnya nyerah juga..

“Oke gue akuin kalian menang, tapi lain kali loe berdua pasti kalah!” kata Rio akhirnya

“Coba aja kalo loe berani! Buat tugas pertama, kita berdua lagi butuh duit! Loe kasih kita dulu!” kata Riko

Dengan pasrah, Rio ngeluarin sejumlah uang dari dompetnya dan kasih ke Riko sama Abner, keduanya cabut.

“Sial!!!” kata Rio, “Awas aja loe Ko, Ner, dari dulu loe berdua emang musuh gue!” kata Rio

“Aww..” Rio memegang bibirnya lagi

Tak sengaja dia liat Sivia yang baru pulang,

“Kak Rio..” kata Via

“Eh, Via...”

“Kenapa kak?” Via perhatiin Rio yang nutupin bibirnya...

“Ya ampun kak! Berdarah gini! Kenapa?” tanya Via khawatir

“Ga papa kok Vi! Kena spion!” kata Rio bohong..

“Beneran?”

“Iya bener kok.. Gue pulang dulu Vi!” kata Rio langsung masuk mobil dan pergi...

“Kenapa ya kak Rio? Kayanya ada masalah..., gue tau...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar