Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 16

@rumah Rio


“Masuk dulu ya Fy. Gue ganti baju dulu..” ujar Rio lalu naik keatas



“Rumahnya gede banget...” batin Ify sambil berdecak kagum perhatiin isi ruangan. Ify
berjalan kearah bingkai besar diruang tamu itu tampak sebuah keluarga bahagia
tersenyum disana...


“Itu keluarga kita Fy...” kata Aren mengagetkan Ify


Ify menoleh, “Aren? Kagetin gue loe...” kata Ifyu senyum


Aren ikut senyum, “Udah lama loe disini?”


“Ga, baru aja kok...”


“Ehm, ada apa nih sama kakak gue?” tanya Aren menggoda



“Apaan sih loe, kakak loe tuh nadanya maksa gitu ngajakin orang, apa boleh buat gue
ikut...” kata Ify manyun



“Hahaha, kak Rio kalo ngomong emang gitu Fy, nadanya cuek, tapi dia ga maksud cuek
kok...” kata Aren


“Iya iya, sekarang orangnya mana, ganti baju lama amat?” tanya Ify



“Oke gue panggil bentar ya...” kata Aren, Ify mengangguk liat Aren lari-lari kecil
keatas panggil Rio


“Kyaaaaaaaaaaa...” jerit Aren dari atas...



Ify yang dibawah langsung kaget dengernya... “Ifyyyyyyyyyyyyyy...” jerit Aren lagi,
spontan Ify langsung keatas..


“Kenapa Ren?” tanya Ify setelah didepan pintu kamar Rio


“Kak Rio Fy....” kata Aren panik



Ify ikut panik ngeliat Rio udah kaku dilantai, pingsan.. Dia langsung deketin Aren
dan Rio


“Kak Rio kenapa Ren?”


“Ga tau, tiba-tiba gue liat dia pingsan!” Aren masih panik


“Yaudah angkat yuk...” kata Ify lalu dia dan Aren mengangkat Rio ke kasurnya


Rio masih pingsan, Aren dan Ify duduk disisinya...


“Fy, gimana nih... takut gue...” kata Aren sambil menggigit bibir


“Emmm, kak Rio sering gini ga sebelumnya?” tanya Ify


“Pernah sih tapi jarang, paling dia kecapekan Fy...”



“Ya udah kalo gitu biarin kak Rio istirahat dulu Ren..” kata Ify lalu dia pegang
kening Rio


“Panas kan badannya?” tanya Aren yakin


“Iya, loe bisa tolong gue ambil kompresan?”


Tanpa jawab Aren segera pergi ambil sapu tangan sama es batu buat Rio



“Nih Fy..” kata Aren kasih apa yang dia bawa, Ify lalu mengompres Rio, Aren
perhatiin gerak-gerik Ify...


“Ya ampun, Ify baik banget ya, tulus lagi bantuin gue...” batin Aren


“Udah Ren loe tenang ya, bentar lagi kak Rio sadar kok...” kata Ify



“Fy ini udah mau maghrib, tapi loe tetep disini ya,, Plis.. Gue takut nih kak Rio
kenapa-kenapa, mana dirumah ga da orang lagi. Ya Ify ya...” Aren memohon



“Ya udah deh kalo gitu ga papa, emang mama papa loe selalu ga ada dirumah ya?”
tanya Ify lancang, Aren diem aja, nunduk...


“Maaf Ren...” kata Ify gugup



“Ga apa Fy, emang gini keadaan kita, mama sama papa paling sebulan sekali, bulan
ini aja belum dateng... Gue sama kak Rio udah biasa kok madiri gini...” kata
Aren



Ify manggut-manggut, “Yaudah lah ga papa, lagian kan loe tinggal berdua, jadi bisa
saling temenin deh. Coba aja gue, gue sendiri, sama ayah sih tapi gue juga
sering sendiri, ayah kan harus kerja...”



“Tapi loe masih beruntung Fy loe enak bisa ngapa-ngapain sendiri, lah gue, gue mana
bisa masak, kalo keadaan kaya gini aja bibik ga ada, pasti gue sama kak Rio
gelagapan deh cari makan...



Ify ketawa, “Ga gitu juga kali Ren, ya udah gimana kalo gue masak aja disini. Biar
loe berdua ga gelagapan lagi..”


“Hah? Serius loe? Gue ga enak lah...” kata Aren



“Iya gue serius, lagian daripada gue ga ada kerjaan sambil nungguin kak Rio, gue
masak aja...” kata Ify



“Hmmm, yaudah deh, sekalian gue mau cicipin masakan loe Fy...” kata Aren, lalu Aren
nganterin Ify ke Dapur...


@dapur


“Mau masak apa nih Fy?”



“Hmm, nasi goreng sama chesse fettucini deh kayanya, soalnya bahannya lengkap disini,
trus buat dessertnya maunya apa?” tanya Ify


“Kalo loe bikin donat gimana? Kan loe tau kak Rio sama gue maniak donat?”



“Yee, yang loe suka kan donatnya bu Ucie? Bukan donat gue, gimana kalo puding
coklat?”


“Iya juga ya, oke deh puding juga kayanya enak...”


@kamar Rio


Rio udah sadar dari pingsannya, dia duduk disisi kasurnya..


“Kok gue disini ya? Pake kompres segala?” tanya Rio bingung


Tiba-tiba Aren masukk



“Kak Rioooo, akhirnya loe sadar juga..!!” jerit Aren histeris langsung peluk-peluk
kakaknya


“Woi sesek nih gue, emang gue kenapa sih?” tanya Rio



“Loe itu pingsan kak! Badan loe panas, untung ada kak Ify yang nolongin gue
kepanikan tadi...” kata Aren


“Hmm, jadi si Ify disini?”



“Ya elah, loe yang ngajak dia kesini kan? Tapi pas loe mau ganti baju loe pingsan,
loe sakit ya?”



“Oh gitu...” kata Rio manggut-manggut. “Gue ga papa kok, kecapekan aja kali.. Si
Ifynya mana?”


“Didapur, lagi masak”


“Hah? Masak? Loe yang nyuruh? Tega banget sih loe...” kata Rio melotot


“Yee, sabar dulu kak, dia yang mau kok, lagian ga papa kan?”



Rio garuk-garuk kepalanya, “Ga papa kok, eh Ren, nanti bilang ke Ifynya gue udah
sadar tapi jangan bilang gue sehat-sehat aja ya, bilangin kalo gue lemes perlu
dirawat...” kata Rio senyum jahil


“Huu, maunya loe!” kata Aren sambil noyor kepala Rio


“Ya ga papa lah Ren sekali-sekali gue dirawat sama Ify..” kata Rio cuek


“Okelah, gue samperin tuh anak!” Aren ninggalin Rio kedapur



“Yess!!” kata Rio lompat-lompat dikasurnya. Lalu dia buru-buru merebahkan diri dikasur
biar Ify percaya.


Ga lama Ify dateng sama Aren



“Tuh kan Fy? Kak Rio udah sadar tapi lemes banget deh, badannya masih panas tuh...”
kata Aren, dia sama Ify deketin Rio


“Kak Rio..” sapa Ify lembut.



Rio noleh.. “Ify? Makasih ya, loe masih disini...” kata Rio dengan nada yang
dibuat-buat...


“Iya, ga papa kok kak.. Emm, tuh makanannya udah jadi, makan yuk...” tawar Ify


Rio berusaha bangun, tapi dilarang Aren



“Udah kak ga usah maksain diri, kakak tunggu sini aja, ntar dianterin makanannya...”
kata Aren sambil kedipin matanya ke Rio..


Rio nahan ketawa, dia Cuma ngangguk aja..


Aren sama Ify langsung keluar dari kamar Rio buat ngambil makanan...


“Yuk Ren, biar gue yang bawabuat kak Rio...” kata Ify tenteng makanannya...


Prang....!!! Aren sengaja jatohin piring biar Ify duluan nyampe kamar temenin Rio


“Aduh, maaf Fy.. Ga sengaja!” kata Aren gugup


“Ya ampun, ga papa kok, sini gue bantuin...” kata Ify



“Eh, ga usah ga papa Fy, gue bisa sendiri, loe langsung ke ka Rio aja, ntar dia
nungguin...


“Bener nih ga papa?” tanya Ify heran ngeliat muka Aren yang aktingnya ketauan


“Iya ga papa, buruan sono..” kata Aren. Ify pasrah lalu pergi


“Yah bego banget akting gue!” batin Aren


Dijalan menuju kamar Rio, Ify bingung sama sikap Aren


“Jangan-jangan...” kata Ify


@kamar Rio


Ify kaget ngeliat Rio udah berdiri didepan jendela...


“Loh Ify?” kata Rio spontan ikutan kaget..


“Ngg...” kata Ify


“Fy...” kata Rio panik


“Udah ga pusing lagi kak?” tanya Ify berusaha biasa


“Lumayan sih...” kata Rio sok-sok pegangin kepalanya, lalu di duduk



Ify deketin Rio sambil bawa nampan makanannya, dia senyum sendiri, tapi berusaha
biasa aja..


“Maaf kak, tadi Ify ga ketuk pintu...”



“I..iya ga papa..” kata Rio masih gugup, “Yah acara minta suapin ga jadi nih...” batin
Rio


“Dimakan kak...” kata Ify sambil kasih sepiring nasi goreng ke Rio


Akhirnya dengan pasrah Rio makan sendiri (jiaaah, makanya Rio..rio, ada-ada aja kamu!)


Ify Cuma liatin Rio aja sambil senyum-senyum


“Loe ga makan Fy?” tanya Rio


“Nanti aja, gue tungguin loe dulu deh..” kata Ify


“Uhuk..uhuk...” Rio keselek denger kata-kata Ify barusan


“Loe kak? Kenapa? Minum dulu...” kata Ify sambil sodorin minum ke Rio


Rio langsung minum airnya segelas penuh...


“Heu...” Rio menghela nafas


“Udah ga papa kak?” tanya Ify


“Ya ga papa kok...” kata Rio lalu dia berenti makan, taro piringnya dikasur


“Loh kok berenti makannya? Lanjutin dong...”


“Ogah Fy, ga mau lagi gue, mual..” kata Rio


“Yah, gue udah masakin payah-payah kok ga dimakan...” kata Ify manyun


“Hmm,,, oke tapi loe suapin..” kata Rio cuek


“Heh?” kata Ify kaget


“Iya dong Fy... Kalo ga, gue ga mau makan..” Rio manja


“Iya deh...” kata Ify pasrah



Ify menyuapi Rio, “Tuh bener kan loe Cuma mau dimanjain, disuapin...” batin Ify
senyum-senyum


“Kok loe senyum-senyum gitu?”


“Ga papa, lucu aja, adek sama kakak sama!” kata Ify


“Sama gimana?” Rio heran


“Sama-sama ga jago akting...”


“Mampus gue, bener kan ketauan...” batin Rio, mukanya merah, malu


Ify ketawa... “Udah ga papa kok kak... Nih makan lagi...”


Rio masih diem, Cuma nerima sesuap demi sesuap nasi goreng dari Ify...


Ify ketawa lagi...


“Udah dong Fy jangan ngeledek lagi dong...” kata Rio dorong-dorong bahu Ify


“Abis muka loe kaya gitu lucu kak!” Ify bales dorong bahunya Rio


“Ih jahat banget! Gue emang ga pinter akting nih...” kata Rio


“Hehehe, iya gue hebat kan bisa tau!” kata Ify narsis


“Huuu, emang loe bisa akting?” tanya Rio ga mau kalah



“Lebih baik gue ngaku ga bisa daripada gue pura-pura bisa tapi ketauan juga...” Ify
ketawa lagi


“Jiaaahhh, udah dong Fy...” kata Rio, Ify masih ketawa..



Rio kalah, kahirnya dia perhatiin Ify yang terus ketawa lepas, sambil senyum-senyum
sendiri. Ify yang diliatin pun sadar, langsung stop ketawa


“Kenapa kak? Kok ngeliatnya gitu?”



“Ga papa, lucu aja liatin loe...” kata Rio senyum, belum ngelepas pandangannya dari
Ify


Ify salting, mukanya merah.. “Udah deh kak, nih makan sendiri...” kata Ify manyun


“Suapin dong.. kan belum selesai..” Rio manja lagi



“Yee, loe udah sembuh juga! Buruan abisin, dibawah ada fettucini tuh.. Ntar diabisin
sama Aren loe!” kata Ify


Akhirnya Rio makan..


“Enak juga nasi goreng buatan loe Fy!” puji Rio


“Ya iyalah, Ify gitu loh!”


“Kapan-kapan loe bawain kesekolah buat gue dong...” pinta Rio


“Disekolah kan udah ada jualnya?”


“Gue maunya bikinan loe Fy!” kata Rio yakin


“Hmm, mulai deh loe kak, emangnya gue pembantu apa...”



“Ya sekali-sekali lah loe nyenengin gue, gue kan udah sering nyenengin loe!” kata
Rio


“Iya kaya sekarang loe bikin gue seneng sampe ketawa-ketawa sendiri!” kata Ify cuek


“Yeee,, dasar loe!” kata Rio noyor kepala Ify


“Lah emang bener kan? Weekk..” Ify julurin lidahnya ke Rio


Rio mau bale noyor kepala Ify lagi, tapi Ify ngindar


“Weiis ga kena! Dasar cowok ga bisa akting!” kata Ify ngeledek lagi



“Eh loe ya!!” Rio coba bales Ify lagi, “Gue ga bisa akting, tapi gue jago nyanyi,
jago basket kok! Ganteng pula, loe aja naksir kan!”


“Yah! Ke-pd an loe kak!” kata Ify dorong pundak Rio


“Yeee makanya jangan ngeledek dong!” Rio bales lagi


“Aduh!” tiba-tiba Ify pegang matanya


“Loh? Fy? Loe kenapa?”


“Softlens gue kak..” Ify masih pegangin matanya


“Kenapa? Kenapa?” Rio keliatan panik


“Ke geser!” kata Ify



Rio ngambil ancang-ancang lepasin tangan Ify yang pegang matanya.. Dia deketin
mukanya ke Ify yang bikin Ify deg-degan!


“Loe tahan, sini gue bantuin!” kata Rio segera.


Rio berusaha betulin softlens Ify..


“Aww...” kata Ify


“Bentar dulu Fy..” kata Rio masih usaha, akhirnya berhasil


“Gimana? Udah enakan?” tanya Rio


“Iya, udah kok..” Ify kedip-kedipin matanya, lalu liat ke Rio


“Beneran ga papa?”


“Iya udah nyaman kok sekarang.. Makasih kak...”


“Iya udah makanya jangan suka ngeledek! Kena batunya kan..”


“Yee, rese loe! Siapa coba yang bikin gue ngeledek! Loe kan??”


“Enak aja, coba tadi kalo loe diem, ga bakal gini kan?”


“Loe tuh ya...” kata Ify gemes


“Loe!”


“Loe!”


“Loe!”


“Loe!”


“Weisss!! Adegan romantis nih!” Aren tiba-tiba masuk


“Eh Aren, gimana udah dibersihin piringnya?” tanya Ify


“Udah kok, nih fettucini nya gue bawa aja, keburu dingin dibawah..”



Ify ngambil mangkok yang dikasih Aren, “Piring yang tadi dijatohin ga sayang Ren?”
tanya Ify lagi


“Eh... ng...nggak kok...” Aren gugup, Si Ify malah ketawa


“Ya udah ga papa, tapi rencananya udah bagus kok, walaupun akhirnya ketauan...”


“Eh, jadi loe tau Fy?”



Ify Cuma ngangguk... “Lain kali belajar akting lagi ya...” ledek Ify sambil
ngelirik Rio sama Aren


“Aren sama Rio mukanya sama-sama merah gara-gara omongan Ify

Tidak ada komentar:

Posting Komentar