Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 7

Esok hari di sekolah..


“Temen-temen, nanti pas jam istirahat kumpul dikelas ya...” kata Irsyad


“Ada apa Syad?” tanya Sion


“Gue mau kasih tau sesuatu. Pokoknya semua harus tau..” kata Irsyad


Ditempat berlainan...


Ify mau jalan kekelasnya tapi dia ketemu kak Iel


“Ify...” panggil Gabriel


“Iya kenapa ya kak?”


“Loe dikelas ini kan?” tanya Gabriel sambil nunjuk kelas Ify


Ify ngangguk..


“Sini loe...” kata Iel narik Ify. “Loe kenal cewek itu?” bisiknya


“Yang mana?”


“Itu tuh yang duduk didepan, yang cantik, lagi baca majalah..” kata Iel


“Oh itu Zahra... Kenapa kak?”


“Loe kenal?!” tanya Gabriel spontan


“Iya, itu temen sebangku gue...”


“Oh gitu, salamin dari gue ya... Tapi jangan sebut nama gue, loe bilang aja dari seseorang tapi loe ga kenal. Oke?”


“Sipp..” lalu Gabriel pergi.


Ify masuk ke kelas..


“Pagi Zahra...” sapa Ify.


“Hmm...” jawab Zahra masih dengan cueknya..


“Ra, ada salam...”


“Hah? Salam apa?”


“Ada salam dari Gabmhmb..” kata Ify nutup mulut, dia ampir keceplosan.


“Apaan Fy?”


“Eh, tadi gue ketemu orang didepan, dia titip salam ke loe...”


“Siapa?”


“Ga tau juga, gue ga kenal...” kata Ify


“Serius loe ga kenal?” tanya Zahra curiga


“I..iya...” kata Ify ragu.

.......................


Jam istirahat telah tiba, sesuai permintaan Irsyad, semua temen-temennya disuruh kumpul.


“Ada apa sih Syad? Loe ngerusak waktu seneng tau ga!” kata Aren kesel



“Gue Cuma minta waktu bentar kok...” kata Irsyad, “Loe semua harus tau ini...” lanjutnya, lalu dia jalan ke depan kelas sambil bawa handycam nya, Semua temen-temennya
duduk...
Untuk kesekian kalinya Cakka ngeliatin Agni yang lagi main basket sendiri..

“Agni-agni, loe tu udah buat gue ga kedip tau ga...” kata Cakka


“Dorrr.. Cie Cakka, udah deketin sono!” goda Iel yang tiba-tiba dateng


“Eh loe main kaget aja. Kalo deket mah, udah..”


“Yaudah tunggu apa lagi, tembak sekarang...”


“Bukan gitu Yel, gue ragu nih..”


“Loh kok bisa?”


“Kayanya Agni Cuma anggep gue temen deh, ga lebih..”


“Yaelaahh, kirain kenape boss, belum maju loe udah minder gini... Coba dulu dong!”


“Menurut loe gitu?”


“Iya.. Buruan Cak, katanya banyak loh yang ngincer Agni! Tapi semua ditolak sama dia..”


“Iya juga sih.. Kalo gue juga ditolak gimana? Malu lah, gue gitu..”


“Iya loe jangan cemen dulu dong.. Coba dulu lah..!”


“Oke deh, ntar gue pikirin cara nembak yang paling romantis...” kata Cakka nyengir masih liatin Agni


“Yah,, dia narsis... Good luck Bro!”


“Eh Yel, loe gimana sama cewek inceran loe itu?”


“Hmm, gue udah tau namanya Zahra, dia temen sebangkunya si cupu..”


“Oo, berarti dia pinter dong..”


“Iya, sama lah kaya gue.. “ ujar Iyel menaik turun kan alisnya, “Tapi dia cuek trus galak lagi..”


“Yel loe tau ga, udah banyak gue temuin cewek yang sifatnya kaya gitu, awalnya aja mereka gitu, tapi ntar luluh juga...”


..........................


@kelas Alvin


“Kalian tunggu dikelas dulu, gue mau panggil seseorang...” ujar Irsyad


Nggak lama Irsyad dateng sama Bu Maria, semua temen-temenya bingung mau ngapain si Irsyad itu...



“Bu, maaf saya udah ganggu waktu istirahat ibu, tapi semua harus tau ini...” Irsyad jalan kedepan, sambil nyalain handycamnya. Semua yang ada disana perhatiin
isinya dengan cermat..


“Maaf ya Git, gue pinjem bentar kalung loe!” ujar Aren ambil kalung dari tas Gita.


Aren jalan ke tempat duduk Alvin, dia berenti sebentar buat ngecek, aman atau ga.


“Aman!!” ujarnya lalu ia balik lagi ke tas Alvin


“Tau rasa loe! Makanya jangan mau ngelawan gue loe! Bentar lagi kita bakal liat siapa yang sebenernya licik!” ujar Aren senyum bangga, langsung masukin kalungnya ke tas Alvin.


Setelah selesai Aren kembali ke luar kelas...


VIDEO END


“Sekarang, kita udah tau kan yang benernya?” tanya Irsyad


“Ren, gue ga nyangka loe sejahat itu! Gue kira loe temen, loe Cuma manfaatin gue ya?!!” tanya Gita sinis


“Eh diem loe! Dasar loe nya aja yang ngarep temenan sama gue!” jawab Aren ga kalah sinis


“Loe tu ya...Gila loe!” kata Gita kesel



“Gita, Aren!! Sudah.. Aren ibu tidak menyangka anak seperti kamu tega ngelakuin semua ini...” ujar bu Maria. “Sekarang, Aren, Alvin, Irsyad, Gita, ikut ibu ke
kantor...”

.......................


@kantor guru


“Oke Aren kamu tidak perlu membela diri lagi, semua sudah jelas di video itu...”


“Tapi bu saya...”


“Cukup! Sebagai hukumannya, hukuman buat Alvin akan digantikan oleh kamu!” ujar bu Maria sambil memberi surat hukuman kepada Aren.


“Gita, Irsyad, terima kasih, kalian bisa mengantarkan surat ini ke Alvin?”


“Iya bu, titip saya saja. Nanti saya kasih ke Bu Ucie..”

.........................


@kantin


“Bu Ucie, ini surat dari sekolah...” kata Irsyad kasih suratnya


“Surat apa ya?” tanya bu Ucie sambil meraih surat itu


Ify yang juga denger, ikut liat.


“Ha??? Alvin terbukti ga bersalah!!!” teriak Ify histeris.


“Hue.. teimakasih Tuhan, nak Irsyad, ini beneran?” tanya Bu Ucie


“Iya bu, yang salah bukan Alvin tapi... Ya udahlah bu ga usah dibahas, yang penting Alvin bisa sekolah lagi...” kata Irsyad


Selesai istirahat....


“Syad, emang kenapa sih?” tanya Ify


“Sebenernya gini...” Irsyad cerita dari A-Z


“Ooo gitu, berani banget si Aren..” ceplos Ify


“Ssstt,, ada kak Rio!” ujar Irsyad ngeliat Rio dibelakang mereka


“Ngomongin apa kalian?” tanya Rio jutek


“Ngg....ng.. nggak kok kak...” jawab Ify ketakutan


Tanpa pikir panjang Rio narik tangan Ify.. “Aww, sakit...” rintih Ify, tapi Rio ga peduli


@taman sekolah


“Jelasin ke gue...” kata Rio


“Gini kak.. Aren...” Ify ragu


“Kenapa Aren?”


Ify menghela nafas dan mulai cerita. Rio speechless denger cerita Ify.. “Gawat nih..” batin Rio


“Gue ga nyangka deh kak..” kata Ify


Rio noleh. “Kenapa?”



“Ga nyangka aja, kok segitunya ya benci sama Alvin padahal kan dia ga salah apa-apa. Emang sih, kita ga sama kaya semua anak disini, tapi apa salahnya kalo
mau sekolah?” Ify jadi curcol


Lagi-lagi Rio ga respon



“Padahal kan, kalo dipikir-pikir, ga semua hal bisa di peroleh dengan uang, buktinya gue sama Alvin disini, tapi kalo diinget-inget udah berapa orang yang nyindir kita
rasanya kesel ada, sedih ada, iri ada... Menurut loe gimana? Gue bukan nyindir
loh ya...”


Rio diem sejenak. “Tapi ga semua orang disini kaya gitu kan?”


“Iya juga kak, tapi yang gue kenal kayanya gitu deh, loe juga.. Tapi awal-awalnya aja, ga tau deh sekarang..”


“Kayanya loe bener deh Fy.. Makasih ya..”


“Makasih kenapa?” tanya Ify heran


Rio senyum, “Gue mau susul Aren, loe mau ikut?”


“Kemana?” tanya Ify lagi


“Gue tau kok dia dimana..” kata Rio.


Ify mutusin buat ikut Rio

.....................


Ternyata Aren ditaman belakang sekolah, nangis sendirian..


“Ren...” tegur Rio


“Kak Rio...” kata Aren terisak lalu peluk kakaknya...


“Udah loe jangan nagis lagi...” kata Rio


“Aren, nih gue bawa minum, loe minum dulu ya...” tawar Ify. Aren noleh ke Ify sedikit kaget, kakaknya ngajak Ify kesini, lalu dia minum.


Ga lama, Aren berenti nangis..


“Udah loe jangan sedih lagi. Gue yang salah kok..” ujar Rio


“Ga kak, loe ga salah, gue yang ngerencanain ini semua..” kata Aren


Rio senyum, lalu ngomong ke Ify dan ceritain semuanya.


Ify juga ikut senyum dengerin penjelasan Rio.


“Gue nyesel juga Fy..” kata Rio


“Udah, kan sekarang udah selesai masalahnya. Jadi maunya gimana sekarang?”


“Kak, lebih baik gue mau minta maaf sama Alvin..” kata Aren


“Sipp, gue satu pemikiran sama loe. Nanti gue juga mau minta maaf deh, sekalian ajak Sivia, Iyel, sama Cakka juga..”

.......................


Akhirnya pulang sekolah mereka semua ke Rumah Alvin...


Vin, temen-temen kamu diruang tamu...” panggil bu Ucie ke Alvin.


Alvin keluar dan kaget ngelait siapa aja disana...


“Vin, ga usah kaget...” kata Ify. Alvin duduk.. “Ada apa nih?”


“Ga Vin, kita kesini mau minta maaf, terutama gue sama Aren...” kata Rio


“Iya Vin, gue nyesel udah ngelakuin semuanya.. Loe mau kan maafin gue?”



“Hmm.. gimana ya.. Sebenernya gue masih kesel sama loe Ren, sama kak Rio juga, tapi ya udahlah buat apa lagi, toh kalian udah dateng rame-rame gini.. Gu maafin deh..”
kata Alvin senyum


Semua tersenyum lega..


“Makasih Vin, gue minta maaf banget ya.. Ga seharusnya gue bersikap jahat sama loe dari dulu...” kata Rio


“Iya-iya...” jawab Alvin.


Tiba-tiba bu Ucie dateng sambil bawa donat banyak..


“Nih dimakan ya... Nak Rio udah lama ga beli donat ibu.. tenang aja, ga ada racunnya kok..” kata bu Ucie sedikit ngeledek


“Hhheee, iya ibu bisa aja... maafin Rio ya Bu...”


“Iya, penting sekarang semua udah selesai kan.. Ayo dimakan..”

.............................


Waktu mereka mau pulang..


“Ga mau mampir?” tawar Ify


“Kayanya gue sama Cakka ga deh Fy, lain kali aja...” kata Gabriel


“Iya Fy, ga tau kalo Rio...” goda Cakka


“Ehmm..” kata Sivia


“Kenapa Via?” tanya Rio


“Ga kok, ga papa.. Loe mau mampir kak?” tanya Via


“Nggak kok, kata siapa? Lain kali aja Ify ya...” kata Rio, Ify Cuma senyum


“Nggak papa, kalo kakak mau mampir, Via ikhlas kok..”


“Maksudnya?”


“Yaelaah Yo, artinya Via udah ijinin kok. Lagian loe berubah gini karena siapa? Ify kan? Ngaku aja loe!” kata Cakka


RiFy sama-sama salting.


“Jadi kita beneran putus nih Vi?” tanya Rio


“Kita udah lama kali putusnya! Gue bebas, loe juga bebas..”


“Iya kak, Sivia udah punya yang baru nih, masih calon...” kata Aren lirik Alvin


“Loe apaan Ren... Dasar loe!” kata Via manyun.


“Udah deh, gue mau pulang nih yuk..” ajak Aren.


“Nanti aja ya Fy mampirnya. Kita pulang dulu..” pamit Via

..................


“Ciee Ify, jadi loe yang ngerubah kak Rio...” ledek Alvin


“Yee, loe juga seneng tapi kan...”


“Iya-iya.. Makasih ya Ify sepupu gue...” kata Alvin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar