Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 12

@wc putri

“Eww, ga banget deh disuru kaya gini...” Zevana kesal karena hukumnnya.

“Loe kira gue ga Ze?” tanya Dea

“Yah, se enggaknya kan bukan gue pelakunya, loe nya aja yang pake acara nyeret-nyeret gue...!” bentak Zevana

“Eh loe ga usah muna ya, loe juga setuju kan sama rencana ini?!” tanya Dea sadis

“De loe tu ga berubah ya, dari dulu loe tu emang hobinya ngatur!!” balas Zeva

“Kalo loe anggep gue kaya gitu, ngapain loe deket2in gue dari dulu?! Loe Cuma mau cari eksis kan karena posisi gue juga penting disekolah ini?”

“Maksud loe?”

“Iya, gue Dea, bokap gue penyumbang dana terbesar disekolah ini selain Shilla, loe ngedeketin gue Cuma mau itu kan?!” bentak Dea lagi sambil nunjuk2 Zevana

“Woi udah udah, kok pada berantem sih?! Kita seneng sama-sama susah juga sama-sama! Udah dong Dea, Zevana, redam emosi kalian masing-masing, gue ga mau sobat gue kaya gini..” potong Angel menyudahi perkelahian itu.

@kantin

“Keadaan loe udah gapapa Fy?” tanya Cakka lembut

“Udah ga papa kak, gue sehat kok..” jawab Ify

“Pulang kerumah loe istirahat ya, nanti gue kasih pelajaran tuh si Dea

“Jangan kak, udah cukup hukuman dari sekolah buat mereka ga usah di ungkit2 lagi..” kata Ify

“Iya lagian kita juga udah ga papa kok, ya kan Fy?” jawab Via

Ify hanya mengangguk dan akhirnya mereka berempat cukup lega.
............................
Hari Kamis telah tiba (ga papa ya langsung kamis), hari ini sepulang sekolah, Alvin ngajak Ify buat ke mall beliin sesuatu buat makan malem nanti..

“Loe udah siap Fy?” tanya Alvin

“Iya, ga liat apa gue udah cantik gini...” jawab Ify

“Cabut!”

@mall

“Kak, gue mau ke sana bentar ya, cari komik baru..” kata Ify

“Yaudah gue duluan kesupermarket, ntar loe susulin gue, atau gimana?” tanya Alvin

“Belanjanya nanti aja, lagian kita belum makan nih, gimana kalo loe kemana dulu gitu, atau mau ikut gue cari komik?Ntar kita ketemuan dimana gitu...” kata Ify

“Yaudah gue mau keliling-keliling aja, Rodar aja nanti ya?” tanya Alvin

“Oke!”

Lalu keduanya berpisah, Ify cari komik, Alvin juga pergi keliling ga tau kemana. Ternyata selain mereka Genk Cantik juga lagi di mall

“Eh tu kayanya Ify deh..” kata Dea

“Mana?” tanya Angel sambil mencari-cari

“Itu tuh pake baju ijo, sendirian...” kata Dea

“Oh iya, mau samperin?” tanya Angel

“Sssttt, jangan, kita kerjain aja gimana?” tanya Zeva

“Nggak! Gue punya rencana lain!” potong Dea

“Apa?” Zevana sama Angel kompak

“Gue tau kok, Cakka sama Shilla disini!” kata Dea penuh kemenangan sambil mengeluarkan hapenya

“Oh ngerti gue!” jawab Zevana

“Oke juga loe De!” kata Angel
.......................
@rumah Ify

Oik dirumah aja, ga tau apa yang harus dilakuin,

“Ngapain ya??” katanya, “Kakak gue dua-dua pergi ga ngajak-ngajak, malang banget sih gue!” ujarnya kesal.

“Non Oik... Ada tamu non...” mbok Mirna teriak-teriak dari bawah

“Iya mbok, siapa ya?”

“Ga tau non, belum pernah liat juga...” kata si mbok

Oik bergegas turun dan melihat siapa yang datang, dia kaget melihat sosok Obiet yang berpakaian rapi dengan jaket birunya sudah duduk diruang tamu seraya memamerkan senyumannya..

“Sore Ik..” sapa Obiet

“Ya sore, ada apa ya Biet sore-sore tumben dateng..”

“Ng..nggak kok, gue mau pinjem buku, boleh?” tanya Obiet basa-basi

“Buku? Tumben banget... Buku apa?”

“Buku catetan biologi yang kemaren, gue ga nyatet nih...” kata Obiet

“Oh kirain mau ngapain tadi, gue ambil dulu ya...” kata Oik segera berlari keatas sementara si mbok sudah membawakan 2 gelas es teh ditangannya.

“Hmm, makasih ya mbok...” kata Obiet mengiringi langkah si mbok balik ke dapur

“Woi ngapain loe disini? Ngapel ya?” ledek Ray yang tiba-tiba dateng kagetin Obiet

“Eh loe Ray ngagetin aja loe, gue mau pinjem buku..”

“Pinjem apa pinjem? Alesan loe kali..” ledek Ray lagi. Tiba-tiba Oik turun dari tangga dan memberikan bukunya ke Obiet.

“Makasih ya Ik. Nanti besok gue balikin..”

“Iya deh.. Eh Ray sejak kapan loe disini?” tanya Oik

“Hmm, jadi ga boleh ceritanya nih..” kata Ray cuek

“Ya bukan gitu.. Serah deh...” kata Oik

“Eh Ray jadi ga ngisi acara FM?” tanya Obiet

“Gue mah oke-oke aja Biet, tapi kan kita belum ada vokalis gitu..” kata Ray

“Hmm, iya juga, gimana kalo Oik aja?” usul Obiet

“Eh, jangan.. Gue udah daftar buat trio sama Acha sama Keke, lagian kita kan mau lombanya bukan ngisi acara doank kaya kalian..” kata Oik

“Oh, yaudah deh, jadi siapa Ray?”

“Hmm, gue barusan mikir, gimana kalo Olivia? Dia kan pinter nyanyi gitu!” usul Ray

“Boleh juga tuh, kalo menurut loe gimana Ik?”

“Boleh-boleh aja, lagian Olivia cocok bangat kalo jadi vokalis gitu.. Besok gue tanyain deh sama dia.” Kata Oik

“Eits, gue aja Ik yang tanyain, itung-itung biar akrab!” potong Ray semangat

“Yee, lo emang ada maunya Ray!” kata Obiet

“Lah, ga ada salahnya dong, loe juga, mau pinjem buku, tapi niat lain kan?” tebak Ray

“Bisa aja loe!”
.................................................
Bali lagi di mall....

Ify asyik cari-cari komik kesukaannya, tiba-tiba hapenya geter..

From : 085267856xxx
Pacar loe lagi sama cewek lain! Terserah mau percaya atw ga!

“Siapa sih?” tanya Ify kesal seraya memandang iPhone miliknya, konsentrasinya pada komik hilang, dia celingak-celinguk cari tau siapa yang udah smsin dia.

“Udah ah, ngarang aja nih orang!” ujar Ify dengan cepat mengambil satu komik yang ada, buru-buru dia ke kasir buat bayar, pikirannya tidak bisa hilang dri sms aneh itu. Dia putusin buat segera tunggu kak Alvin di Rodar. Tapi tak sangka dia.....

“Kak Cakka....” oanggil Ify yang liat Cakka lagi gandengan tangan sama Shilla

“Ify...” jawab Cakka gugup langsung lepasin tangannya dari Shilla

Ify langsung berlari tanpa menoleh lagi, Cakka mengejarnya

“Fy, tunggu Fy... Loe dengerin dulu Fy..” kata Cakka mengejar Ify dan langsung menarik tangannya

“Apaan sih kak! Lepasin!!” bentak Ify

“Ini gak seperti yang loe kira..............” kata Cakka berusaha menjelaskan

“Apa lagi? Semua udah jelas kak!” potong Ify

“Tapi Fy loe tolong dengerin gue dulu...” pinta Cakka

“Ga ada yang perlu dijelasin lagi kak! Kita putus! Nyesel gue kenal sama loe!” kata Ify berusaha pergi dari Cakka, tapi tangannya ditarik Cakka lagi

“Apa Fy? Loe ngomong...” kata Cakka

“Iya, P.U.T.U.S PUTUS!” kata Ify menyebutkan huruf-huruf itu satu per satu. Dia langsung pergi dari Cakka, dan ga jadi buat ketemuan sam Alvin di Rodar, dia putusin buat pulang naik taksi

@taksi

“Kak gue pulang duluan, gue udah males di mall!” kata Ify langsung menutup hapenya.

@mall

“Kenapa lagi tu bocah, ya udah deh mendingan gue makan aja diRodar..” kata Alvin sambil jalan menuju Rodar Cafe

Alvin terdiam melihat Shilla dan Cakka lagi makan berduaan disana, matanya terasa panas mengingat seharusnya dialah yang pada hari minggu nanti duduk didepan Shilla seperti Cakka saat ini. Shilla melihat Alvin yang berdiri kaku dihadapannya.

“Vin..” sapa Shilla lambat, Cakka pun langsung menoleh ke Alvin

Alvin hanya tersenyum paksa melihat Shilla dan Cakka, dia membatalkan niatnya untuk makan disana.

“Gue duluan Shilla...” katanya mengucap salam terakhir

“Vin, tunggu!” panggil Shilla, tapi dia mengurungkan niatnya untuk mengejar karena Alvin sudah berlari pergi.
..............

Alvin masuk ke mobil dengan kesal, dia terus keluar parkiran sambil menyetel musik sekeras mungkin agar wajah cantik Shilla menghilang dari benaknya. Tapi tak tau kenapa wajah itu muncul, matanya yang indah terus menghantui pikiran Alvin.
..............................

“Sial tu cewek! Aaarrrgghhh...!” ujar Alvin kesal, dia hampir hilang kendali, tapi dia langsung geleng-geleng kepalanya, jangan sampe konsentrasi nyetirnya ilang Cuma gara-gara masalahnya...

“Emang sih, gue bukan siapa-siapa Shilla sekarang, tapi gue ga rela dia kaya gitu, padahal dia pernah bilang kalo sampe sekarang ga ada temen cowok yang lagi deket sama dia. Dan tadi pagi dia bilang kalo sore ini bakal pergi ke Agency Model....” batin Alvin. Tak terasa dia udah nyampe rumah.

“Gue pulang!” kata nya kesal sambil ngelonyor masuk

“Kak, darimana? Kok pulang ga bareng ka Ify?” tanya Oik

Alvin diem aja langsung naek tangga.

“Kak jawab dong, pulang-pulang kak Ify nangis tuh dikamar!” teriak Oik, tetapi kakaknya tetap tak menoleh.

“Kenapa lagi sih tuh orang berdua?!” Oik geleng-geleng kepala aja liatin sikap kakak2nya.

@kamar Alvin

“Serah deh sekarang! Mau gimana-gimana, pokoknya ga ada acara ketemu di Rodar hari minggu nanti!!!” kata Alvin kesal sambil membanting badannya dan menutup wajahnya dengan bantal. Seketika hapenya berbunyi tanda bbm yang masuk.

Ashillazahrantiara
Vin, maafin gue ya... please.. L 

“Sori Shilla, gue ga mau diganggu!” kata Alvin, lalu dia menonaktifkan Blackberry nya.. Pikirannya ingin tidur, tapi ia teringat dengan kata-kata Oik tadi.

“Ify kenapa ya? Kok dia pulang duluan tadi. Gue samperin aja deh, sekalian curhat..” kata Alvin bergegas keluar kamar dan ke kamar sebelah, pintu kamar Ify tak dikunci, dia masuk melihat apa yang dikatakan Oik benar, Ify nangis sendirian.

“Loe kenapa Fy?” tanya Alvin lembut

Ify mengusap air matanya, “Gue ga papa kak..” katanya pelan

“Loe kalo ada masalah cerita Fy, gue kan kakak loe...” kata Alvin. Mendengar kata-kata Alvin, Ify segera cerita dia ga mau kakaknya khawatir

Alvin terkejut mendengar cerita Ify, biar nyambung, dia juga ceritain semuanya ke Ify tentang kekecewaanya tadi. Malang nian nasib 2 orang ini...

“Loe udah cerita ke Sivia sama Rio?”

“Udah..”

“Trus saran mereka apa?”

“Mereka bilang gue sabar aja dulu, ga usah emosian. Kak, ngomong2 loe ikut FM?”

“Iya, gue dianjurin sekolah, loe gimana?”

“Gue nanyain ini karena usul Sivia sama Rio, kata mereka, sebaiknya gue ikut buat kasih liat ke kak Cakka, menurut loe?”

“Boleh juga tuh Fy, bener loe! Kayanya gue harus ambil tindakan yang sama deh!” kata Alvin mulai semangat

“Hmm, kalo kita ikut mereka pasti ngerasain ya... Okelah...” kata Ify senyum, dia lega kalo sudah cerita ini semua ke Alvin..

Mereka berdua kasin banget, tapi kompak banget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar