Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 10

Setelah selesai menelpon Ify merasa lelah sekali dengan aktivitas hari ini yang cukup padat. Tak sadar dia terlelap di atas kasur yang nyaman..

“Fy, dimakan yuk.. Ni udah enak banget, gue siapin semua buat loe loh...”

“Eh, iya.. Makasih ya Rio, emang dalam rangka apasih loe ngajak gue?” tanya Ify

“Yah, kok lupa? Kan kemaren udah janjian disini, gue mau ngomong sesuatu sama loe?”

“Ngomong apa Yo?” tanya Ify tetapi seketika sosok Rio berubah jadi Cakka

“Kok Rio? Gue Cakka Fy...” kata Cakka kesal

“Eh iya maaf kak, maksud Ify Kakak kok..” jawab Ify salting, “Perasaan tadi Rio deh..” batinnya

“Yaudah gapapa kok, loe terima gue kan?” tanya Cakka

Ify terbelalak, dia tak menyangka Cakka kembali menanyakannya, sejenak ia menunduk, tetapi setelah dilihatnya dengan mata tajam, sosok Rio kembali didepannya.

“Rio?” tanya Ify heran

“Kenapa Fy? Kok tatepannya gitu?” tanya Rio balik

“Loe dari tadi disini?”

“Iya gue ga bakal ninggalin loe disini kok? Lagian it’s our candle light dinner..” jawab Rio senyum manis

“Iya iya, tapi tadi perasaan tadi...” kata-kata Ify terputus sesaat melihat Cakka sedang tersenyum manis menunggu jawaban Ify

“Kok bengong Fy? Jawabannya apa?” tanya Cakka semangat..

....................

Kaget Ify terbangun dari tidurnya dan dari mimpi aneh itu. Dia diam sejenak memikirkan mimpi itu. Tak kuasa menahan pikiran aneh yang menyelimuti kepalanya.

“Ah! Udah ga usah dipikirin! Yang ada gue stress lagi!!!” katanya seraya bangun dari tempat tidurnya untuk mandi dan bergegas kesekolah..

@teras rumah

“Maaf kan bila cintaku... Tak mungkin kupersembahkan seutuhnya...” suara emas Ray udah kedengeran dipagi ini..

“Loe ga pagi ga siang ga malem nyanyi mulu...” kata Alvin dengan wajah sumringah.

“Loe kaya ga tau bagusnya suara gue aja kak...” kata Ray narsis

“Udah yuk cepetan udah jam berapa nih..” potong Ify yang udah siap masuk ke mobil Alvin diikuti Oik dibelakangnya.
Hari ini Ray tumben ikut bareng mereka, katanya pengen aja sekali-sekali naek mobil Jazznya Alvin.

@Citra Bangsa

“Kak kita duluan ya...” kata Oik diikuti Ray yang melambaikan tangan ke arah Ify dan Alvin.

“Gue masuk dulu ya kak...” kata Ify

“Oke slamin buat Shilla ya, bilang kalo rencana hari minggu gue udah oke!” kata Alvin semangat langsung bergegas pergi ke sekolahnya

Ify hanya tersenyum tanda setuju lalu ia segera masuk. Eits, di cegat si Cakka nih..

“Fy!” ujar Cakka, tangannya sudah menarik lengan Ify.

“Eh kenapa kak?” tanya Ify bingung mengalihkan pandangannya ke Cakka.

“Gue ga bisa nunggu lagi Fy.. Please jawab sekatang dong..” kata Cakka sambil keduanya berjalan masuk ke sekolah.

“Hmm, terus terang kak, Ify masih bingung...” jawab Ify pelan

“Bingung sih boleh, sampe kapan?” tanya Cakka.

“Oke deh kak, jam istirahat Ify jawab..” katanya tersenyum

“Janji ya?” tanya Cakka..

“Eh, i..iya..” jawab Ify ragu.

Keduanya berpisah, dikelas, Sivia dan Rio sudah menunggu Ify untuk bercerita.

“Hei, seneng nih yang bareng kak Cakka?” goda Rio

“Eh, kok loe tau?” tanya Ify

“Loe kayanya mesra banget deh Fy, loe udah terima?” tanya Via

“Belum lah, tadi dia nagih sih, tapi gue spontan aja bilang kalo jam istirahat gue kasih jawabannya..” kata Ify ragu

“Hah? Jadi rencana loe mau jawab apa?” tanya Rio

“Menurut kalian?” Ify balik nanya

“Kalo kata gue sih, loe terima aja ga papa Fy, lagian kak Cakka baik sama loe, coba loe itung udah berapa kali dia nolongin loe..” jawab Via, “Tapi asalkan Rio ga cemburu aja..” lanjutnya

“Woi apaan sih Vi?!” respon Rio spontan sambil nyengir. “Kalo kata gue ga ada salahnya loe pacaran sama Cakka, kita semua setuju kok, sama Kak Iel juga..” jawab Rio seadanya, walaupun hatinya terasa panas untuk mengeluarkan kata-kata yang disebutkannya barusan

“Kak Iel tau?” tanya Ify

“Ya iyalah, secara kak Iel sama kak Cakka deket banget!” kata Via

Ify menghela napas, ga nyangka sama yang dihadapinya saat ini

“Ya udah deh kalo menuru kalian baik, oke, tapi gue harus coba dulu...” kata Ify

“Sipp lah!” jawab Via Rio bareng.

Akhirnya waktu istirahat tiba, Cakka sudah menunggunya dikantin.

“Gimana Fy?” tanya Cakka penuh harap

“Eh kak, Ify...” kata Ify ragu, “IYA..Ify terima kak..” jawabnya pelan

“Loe serius? Sayang sama gue? Terima gue jadi pacar loe?” tanya Cakka

“Iya kak, Ify terima kok..” jawabnya senyum tapi maksa.
....................

@smp Citra Bangsa

“Ehm, ada 2 pasangan yang lagi asyik nih..” kata Ray mengagetkan Oik-Obiet dan Acha-Ozy.

“Apaan sih Ray? Loe mau ikut?” tanya Ozy

“Hehehe, ga kok, gue mau tanya si Olivia mana ya?” lanjut Ray

“Tumben nih nyari Oliv, loe suka yaaaaaaa?” tebak Acha

“Eh, ng...nggak kok...” jawab Ray salting.

“Tuh orangnya Ray..”

“Hallo semua..” sapa Oliv dengan ramah, “Sori ya gue telat biasa urusan OSIS..”

“Eh Liv, dicariin sepupu gue tuh...” kata Oik

“Eh masa?” tanya Olivia tersenyum ke Ray

“Eh iya, eh ga kok...” jawab Ray mukanya merah

“Ciee, Ray salting nih yeee...” kata Obiet

“Udah dong, loe juga kan Ik sama Obiet pake dianter-anterin pulang segala, si Ozy juga pake acara minjem pensil ke Acha, padahal loe ada maksud lain kan?” balas Ray

Oik, Obiet, Ozy, dan Acha langsung menunduk, mereka salting bareng. Olivia hanya tersenyum melihat sikap Ray yang unik itu....
“Jadi bukan Cuma gue kan?” tanya Ray sambil merasa dia menang kali ini...

“Udah ah, ga usah dibahas lagi. Eh Ray gue udah beli gitar baru...!” kata Ozy mengalihkan pembicaraan

“Gitar yang kaya mana Zy?” tanya Ray

“Ada deh, nanti kalo gue tampil, gue bakal pake.

“Loe narsis ya Zy, tapi kok sekarang jarang tampil-tampil gitu...?” tanya Obiet

“Ya, gimana ya? Banyak sih tawaran, tapi gue tolak..” kata Ozy yakin..

“Huuu dasar loe!” kata Rya sambil menjitak kepala Ozy.

@sma Citra Bangsa

“De, kabarnya si Cakka jadian sama Ify..” kata Angel

“Iya gue udah tau, sialan tuh cewek!” kata Dea sinis

“Loe labrak aja De!” kata Zevana

“Tenang aja, gue punya rencana kok.

Dari jarak dekat Agni mendengar semua percakapan Dea cs..

“Haloooo Agni? Pa kabar loe?” tanya Angel sok manis

“Gue baik kok, kenapa?”

“Loe denger semua ya?” tanya Zeva

“Iya gue denger! Jangan macem-macem sama Ify loe!” kata Agni mulai emosi

“Halah, ga usah muna loe! Loe juga ga suka kan Ify jadian sama Cakka?” tanya Dea

“Emang segampang itu apa loe ngelupain Cakka?” tanya Zeva

Agni hanya terdiam sambil mengepal tangannya, dia langsung berlari ke toilet dan menangis..

@toilet

“Gue benci sama loe!” kata Agni, suaranya terdengar sampe ke toilet cowok yang ga begitu jauh dari sana.

“Hah? Siapa sih? Dasar cewek kalo lagi pusing aja, langsung ke toilet!” kata Rio yang ada disana.

Agni pun langsung keluar setelah melampiaskan amarahnya.

“Hah kak Agni?” tanya Rio dalam hati saat mereka berpapasan, “Kok bisa ya kak Agni kaya gitu?” ujarnya bingung.

“Hai kak..” sapa Rio

“Eh Rio, mau kemana?” tanya Agni

“Mau kekelas, bentar lagi masuk. Kakak kemana aja sih? Kok jarang keliatan gitu.

“Hehehe, biasalah OSIS, lagian ada program sekolah lagi...” jawabnya

“Oh gitu, emang ada apaan kak?” tanya Rio penasaran

“Ada deh, pasti nanti ada pengumunannya... Ngomong-ngomong Ify sama Cakka gimana?” tanya Agni

“Baik-baik aja kok kak...” jawab Rio

“Semoga gitu ya Yo, tapi loe harus tetep jagain Ify ya, loe tau Cakka kan?” kata Agni

“Iya kak, pasti, tapi maksud kakak apa?”

“Nanti loe tau sendiri. Gue duluan ya...” ujar Agni sambil berlari menuju kelasnya.
Rio juga segera kekelas, karena bel sudah berbunyi nyaring, di jalan pun dia masih bingung terpikirkan kata-kata Agni tadi.

..................

Waktu pulang sekolah telah tiba, tak seperti biasanya, Ify kini diantar Cakka pulang..

“Fy, gue yang anter ya?” kata Cakka

“Iya deh..” kata Ify

Tumben banget Shilla ga ada disana, jadi Cakka ga dicegat lagi deh, tapi Shilla merhatiin mereka dari jauh, lagian sekarang sikap Shilla udah berubah sama Ify.

“Cakka sama Ify?” tanya Shilla yang ga tau gosip kalo mereka udah jadian. Tanpa pikir panjang Shilla ingin mengejar tetapi dia ingat kalo Ify itu adiknya Alvin, dan ga mungkin dia marah-marah ke Ify sekarang.

“Udahlah, ga papa, terserah mereka..” batin Shilla

@rumah Ify

“Makasih ya kak udah nganterin..” kata Ify

“Ya, loe istirahat ya dirumah, besok gue jemput...” kata Cakka sambil senyum..

“Ya, ati-ati ya kak...” balas Ify, sesaat setelah Cakka pergi dia segera masuk ke rumahnya..

“Ehm dianterin siapa tuh?” tanya Alvin tiba-tiba, disana ada Oik yang lagi baca komik serta Ray yang lagi sibuk dengan PSP nya.

“Itu cowok gue lah....” kata Ify bangga.

“Jadi loe punya cowok kak?” tanya Ray masih sibuk dengan PSP nya..

“Cieeee, pacar pertama nih..” kata Oik merespon

“Hehehe, udah ah, gue mau ke kamar dulu, capek nih...” lanjut Ify sambil segera naik ke atas.

“Hmm, apa ya yang gue pikirin sampe-sampe gue jadian sama Cakka?” tanya Ify seraya berguling-guling dikasurnya.

“Apa mungkin karena mimpi aneh itu? Pake ngajak Rio segala lagi!” kata Ify mengingat mimpinya yang berlanjut..

“Rio? Apa hubungannya coba? Mimpinya bisa lanjut lagi..” batinnya.

Tak henti-henti Ify menanyakan itu, tanpa sadar Oik sudah membuka pintu kamarnya.

“Kak boleh masuk?”

“Masuk aja. Kenapa Ik?” tanya Ify

“Gue mau cerita nih... Loe inget kan boneka sapi yang loe liat dikamar gue waktu itu?” Oik memulai tanpa basa-basi dan menunjukkan bonekanya.

“Iya gue inget, emang boneka apa sih tu?” tanya Ify

“Ini dari secret admirer gue!” kata Oik tegas dia lalu memberikan surat yang waktu itu tertera pada boneka sapinya.

“Waaaa... loe punya pemuja rahasia Ik? Kok baru cerita sekarang?” tanya Ify

“Waktu itu gue masih ragu buat cerita, Cuma si Ray yang tau masalah ini, loe jangan bilang kak Alvin dulu ya...”

“Kenapa? Dia juga kakak loe kan?” tanya Ify

“Iya, tapi gue takut kak, Kak Alvin kan protect banget orangnya...”

“Oh gue ngerti, jadi loe udah tau siapa orangnya?”

“Belum, yang ada gue tambah bingung nih, kemaren gue ketemu gantungan kunci yang ada foto guenya di tas gue.. Nih..” kata Oik memberikannya ke Ify

Just For You... *O*

Ify terheran-heran melihat tulisan yang ada digantungan itu, dia membolak-balik gantungan kuncinya terlihat foto Oik yang sedang tidak mengahadap kamera.

“Kayanya foto ini diambil diem-diem deh Ik, loenya ga liat kamera tuh..” kata Ify

“O ya? Tapi siapa coba yang pernah foto gue?” jawab Oik merebut kembali gantungan kunci itu.

“Coba loe inget-inget lagi deh..” kata Ify sambil melihat hapenya yang ternyata udah ada sms dari Cakka

From : Kak Cakka
Hei, lagi ngapain Fy??

To : Kak Cakka
Ga lagi ngapa2in tuh, ada apa nih kak?

From : Kak Cakka
Kangen aja.. hhe.. besok rencananya ada pengumuman OSIS sepulang sekolah, jadi jangan sampe ga dateng ya..

To : Kak Cakka
Yaelah, kirain kenapa. Lagian kalo pulang sekolah pasti dateng kok.. hhe... Emang OSIS kenapa?

From : Kak Cakka
Hehehe, iya juga. Ada deh.. liat aja nanti....

“Hmm, aneh-aneh aja sih...” ujar Ify senyum mengakhiri ber sms ria dengan si kakak...

Hmm, kok malah Cakka-Ify sih?
Trus si Agni kenapa ya?
Belum lagi Genk Cantik sebel banget sama Ify cs, rencana mereka apa nih?
Pengumuman OSIS juga bakal seru tuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar