Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 7

@rumah Iel

Pagi-pagi Gabriel bangun tak secerah biasanya, dia melihat foto Sivia tergeletak di kasurnya dan langsung memandanginya...

“Apa gue balikin aja ya?” pikir Iel

Lalu ia menyimpan foto itu dan bergegas mandi untuk ke sekolah..

@rumah Alvin

Alvin lagi ngaca siap-siap buat pergi kesekolah, tiba-tiba dia melihat sebuah foto bersama frame unik di meja belajarnya...

“Kayanya foto ini udah lama banget ya...” Alvin mengambil foto itu lalu tersenyum melihat dirinya bersama Shilla didalamnya..

Alvin duduk ditepi kasurnya, “Shill, kalo dipikir-pikir gue dulu kok bisa cinta banget sama loe ya..”

“Iya cowok bego yang udah nyia-nyiain cewek yang jelas-jelas cinta pertama loe! Dan cewek yang sayang banget sama loe!”

Alvin kembali teringat dengan kata-kata itu, kata-kata yang diucapkan sendiri oleh teman dekatnya...

“Sivia... Shilla...” batin Alvin seraya membayangkan 2 wajah cantik itu, “Gue beneran gila...”

@sekolah

“Pagi semua...” sapa Ify ceria

“Pagi...” jawab Cakka, Agni, Sivia, dan Shilla yang seperti biasa mampir..

“Kok loe ceria banget Fy?” tanya Shilla

“Hhehee, iya dong harus...” Ify cengengesan.

Agni mendelik, “Kayanya loe nyembunyiin sesuatu deh...”

“Iya, gue juga curiga daritadi..” lanjut Via

“Ups...” kata Ify cuek meletakkan tas nya ke kursi..

“Fy...cerita dong...” bujuk Shilla manja

“Cerita apa? Orang ga ada apa-apa kok...” jawab Ify

“Gue tau kok Fy, buruan cerita!!!” paksa Shilla, diikuti anggukan oleh yang lain...

Ify menghela nafas, “Tampang loe semua udah kaya kucing mau minta makan tau...”

“Yee... Cerita aja dong, ga usah pake ngejek kali...” Cakka

“Hmmm, ya udah deh... Gini ya, sebelumnya gue mau thaks buat Cakka atas bantuannya kemaren...”

“Sipp lah, jadi loe mau cerita soal itu?” tanya Cakka

Ify mengangguk, lebih tepat nya lagi soal kelakuan gue akhir-akhir ini...”

Agni, Sivia, Shilla, Cakka memajukan badan mereka agar lebih jelas

“Loe semua tau kan gue suka banget naik bus?” semua mengangguk, “Gue suka pasti ada alesannya dong, gini, waktu pertama kali gue pulang naik bus, gue ketemu cowok disana...” jawab Ify dengan suara sekecil mungkin..

Sontak Agni, Sivia, Shilla, Cakka memundurkan badan mereka lagi dengan mendengus kesal..

“Gue kira ada apa, taunya cowok...” ucap Cakka geleng-geleng

“Suka banget sih loe bikin penasaran gitu...” timpal Agni, Shilla sama Sivia Cuma diem aja..

“Yah.. kok pada mundur sih? Belum selesai nih...” keluh Ify

“Yaudah lanjuti aja...” kata Sivia

“Jadi gini, gue aneh banget sama itu cowok, dia itu diem aja, tapi gue tau dia cowok baik trus dia kalo diajak ngobrol paling jawab hmm, iya, oke, gitu doang, paling sering kalo gue nanya malah senyum doang orangnya. Agak bikin kesel sih, tapi sumprit tuh orang ganteng banget!!! Kayanya dia seumuran sama kita, trus dia sekolah di...”

“Trusin trusin...” kata Cakka

“Di SMA Citra...” Ify ragu

“Citra? Sekolah mana tuh?” tanya Agni

Ify menggeleng.. “Ga tau gue...” katanya sambil menggigit bibir, “Eh tapi-tapi sebodo lah, penting gue sekarang udah kenal loh sama dia udah kaya temen deh pokoknya, ntar loe semua gue kenalin deh...” Ify ngomong lagi tanpa ambil nafas..

“Ckckckckk, Fy sejak kapan loe bisa ngomong secepet itu?” tanya Shilla

Ify cuma nyengir...

“Udah kena virus cowok nih anak!” timpal Agni

“Iya kali ya, kayanya gue emang jatuh cinta sama itu orang...” jawab Ify nge-fly

“Wuuu.. Dasar loe Fy!!” ledek Cakka..

Alvin dari kejauhan melihat keceriaan temen-temnnya itu, perasaan iri meliputi dirinya... Begitu juga Gabriel, ingin sekali dia menegur teman-temannya dan mengembalikan foto pada Sivia, tapi sulit!

Pulang Sekolah

Ify mengangkat alis, Pak Chiko sudah melambai-lambaikan tangan dari kaca mobil..

“Fy...” Agni menyikut Ify, langsung noleh..

“Itu supir loe apa gebetan loe?” goda Agni ambil ketawa

“Iiihh, apaan loe Ag!” bales Agni

“Abis Pak Chiko udah kaya apa gitu pake lambai-lambai...”

“Ah,, udah gue pulang dulu..” Ify manyun jalan ke arah mobil

Ify masuk mobil mendelik kesal ke Pak Chiko

“Kenapa non?” tanya Pak Chiko

“Pak gini ya, ga usah pake dada-dada gitu deh..” Ify berusaha dengan kata-kata sehalus mungkin, “Kan ga enak dikira apa gitu sama temen-temen..”

“Hehhe, abis disuruh sama ibu non, katanya kalo ga gitu ntar nion Ify malah ga mau balik bareng lagi...”

“Iya-iya deh.. Buruan Pak pulang...” kata Ify, “Si mama ada-ada aja...”

“Sipp non!” Pak Chiko menstarter mobil dan pulang kerumah..

@rumah Alvin

“Gue ga bisa gini terus...” Alvin merencanakan sesuatu..

@rumah Gabriel

“Terserah maunya apa si Alvin, Sivia.. Gue kesana sekarang..

Keputusan Iel sudah bulat...

@rumah Sivia

Sivia sedang duduk di balkon atas kamarnya..

“Hah? Itu Alvin?” Sivia melihat kebawah, tampak seorang Alvin sedang memarkir kan motornya..

Sivia segera turu menemui cowok itu..

“Hai Vi..” sapa Alvin

“Ya.. Masuk Vin...” Sivia mengajak Alvin duduk di gazebo depan rumahnya..

“Ada apa Vin?”

Alvin diem, menunduk...

“Gue.. gue.. gue mau..”

“Sivia!” sapa seseorang, Gabriel. Yah datang secara tiba-tiba.. Sivia dan Alvin menoleh cepat..

“Sori gue main masuk aja, tapi..” Gabriel ikut kaget berjalan mendekati Alvin dan Via..

“Ga papa, duduk Yel..” Sivia merasa lemas, bingung bagaimana menghadapi dua orang ini, si Agni didalem ga muncul-muncul lagi...

“Gue mau ngomong Vi...” sela Iel

“Gue udah dateng duluan, gue mau ngomong..” timpal Alvin, Iel menoleh sedikit kesal..

“Via gue...” kata mereka bareng. Via ikut kaget

“Gue dulu..” Alvin sama Iel bareng lagi..

Via menghela nafas, “Kalo mau ngomong gantian, tapi kalo mau berantem jangan disini!” kata Via kesel juga

“Ya udah terserah loe! Ngomong aja duluan..” kata Iel dengan tampang sinisnya

“Ehm... Gini, gue.. gue sebenernya mau minta maaf sama loe berdua.. Gue tau gue salah, dan..”

“Apa loe bilang?” potong Iel

“Minta maaf... Gue ga seharusnya ngerusak persahabatan kita.. Yel, loe mau kan maafin gue?” tanya Alvin

Gabriel tak percaya, seorang Alvin yang notabene keras kepala bisa minta maaf segampang itu..

“Loe serius Vin?” tanya Iel

“Yah..” Alvin mengangguk cepat lalu tersenyum.. “Loe maafin gue?”

Gabriel ikut tersenyum lalu memeluk Alvin, Alvin membalas pelukannya.. “Sampe kapan pun loe sahabat gue Vin!!” kata Iel

Alvin melepas pelukannya, “Iya sahabat, makasih ya...”

Alvin sama Iel lalu ketawa..

“Ehm...” sela Via tapi dikacangin..

“Ehm...ehm...” Via berdehem lagi.., “Kok dirumah gue tumbuh pohon kacang ya?!” Sivia asal ngomong..

Alvin Iel noleh lalu ketawa, “Hehehe, sori Vi..” kata Alvin

“Boleh deh baikan, tapi jangan dikacangin dong!!” Sivia manyun

“Iya deh Vi, loe senengkan tapi?”

Via senyum, “Iye, loe berdua akur-akur!” kata Via

“Eh Yel, tujuan loe kesini ngapain?” tanya Alvin

“Eh..iya..emm..gue...” Gabriel ragu

“Kenapa? Loe tadi kaya sewot banget mau ngomong!”

“Ng... ga jadi deh..hhee..” Gabriel nyengir..

“Dasar loe Yel!” kata Alvin geleng-geleng..

“Eh Vin, gue mau ngajakin loe....”

“Seperti biasa?” potong Alvin yang udah tau maksudnya.. Yah biasa kerjaan cowok, jalan, biliar, fitness, bal bla bla..

“Loe mau?”

“Oke! Buruan cabut!!” ajak Alvin, mereka berdua berdiri lalu segera menghampiri motor...

“Via, kita cabut ya!!!” Wuiissss.. 2 Cagiva mereka melesat jauh..

Via masih duduk, Cengo... Lalu dia menepuk pipinya..

“Gila mereka!!!!” sahut Via...

Via berjalan kekamarnya... Dia langsung sms Ify, sama Shilla buat dateng..

“Loe kenapa Vi?” tanya Agni

“Itu orang berdua, udah ntar gue ceritain, Ify sama Shilla udah otw kok...” Sivia berjalan sambil membawa 4 gelas jus jeruk

“Oke, ntar ya..” Agni lalu masuk ke kamr mengambil handphone.. lalu mampir lahi ke kamar Via

“Loe kok tadi ga keluar Ag?” tanya Via

“Hehhe, sengaja gue!” kata Agni cuek

“Jahat loe!” Sivia menimpuk Agni pake bantal

“Yee.. abis kalo gue tadi keluar, masalh loe bertiga ga bakal kelar, yang ada ntar nambah panas!”

TOK..TOK..TOK...

“Masuk..” kata Via

“Loe kenapa sih pake nyuruh-nyuruh segala...?” tanya Ify duduk ke tepi kasur Via

“Sori.. tapi loe semua harus tau apa yang gue liat barusan..”

“Apa?” tanya Shilla

Via ceritain semua, bukannya kasih tanggepan apa, Agni, Ify, sama Shilla malah ngakak..

“Ih loe semua jahat banget sih!” kata Via manyun

“Hehehe, abis loe lucu Vi!” jawab Agni

“Gila aja tuh anak!” bales Ify

“Iya, ya udah deh intinya mereka udah baikan gitu..” lanjut Shilla

Handphone Agni geter..

From : Cakka :P
Ag, gue udah tau semua, sekarang lagi jalan bertiga!

Agni tersenyum, “Nih si Cakka udah lapor dia udah tau...”

“Bagus deh, berarti kita ga pake berantem dan sebagainya..” kata Ify

“Iya, akhirnya selesai gitu..” lanjut Via

Shilla tertunduk.. berusaha tersenyum..

“Shill..” sapa Agni

“Iya?” Shilla menegakkan wajahnya kembali..

“Loe ga papa?” tanya Agni

“Ga papa kok.. Gue ikut seneng aja..” kata Shilla

“Gue tau kok Shill, loe masih sayang sama Alvin kan?” tanya Ify

“Udah ga usah pikirin gue, gue ga papa kok..” jawab Shilla berusaha senyum, tapi matanya uidah berkaca-kaca..

“Shill...” Sivia merangkul Shilla. Tangisan Shilla pecah..

“Maafin gue ya..” kata Shilla sesegukan..

“Loe ga perlu minta maaf..” kata Ify

“Gue udah nyakitin perasaan gue sendiri.. Gue emang masih sayang sama Alvin..”

Agni mengelus pundak Shilla, “Udah kita liat aja kedepannya gimana...”

“Loe minum dulu Shill...” Ify menyodorkan segelas jus yang udah tersedia dikamar Via..

Shilla menurut, setelah minum dia lalu menghapus air matanya..

“Makasih semua, gue bisa kuat gini gara-gara kalian kok...” kata Shilla

Yang lain tersenyum..

Mereka menghabiskan waktu cukup lama sambil ketawa-ketawa, gossip dan yah biasalah cewek..

“Via gue liat ya...” kata Shilla mengambil sebuah album foto meja belajar Via..

Shilla membolak-balik foto, yang lain juga ikut ngeliat ambil komentar-komentar gaje..

“Eh...” Shilla kaget sama lembar yang dia liat.. Bukan foto tapi sebuah tulisan tangan seseorang..

“Sori...” kata Via mengambil kertas itu..

“Maaf Vi.. kita ga tau..” kata Shilla

Sivia menghela nafas, “Ini bukan apa-apa kok, Cuma coret-coret tangan gue dulu waktu gue baru ditinggal sama...” Sivia menggantung kalimatnya..

“Mario Stevano Aditya Haling...” Agni membaca salah satu tulisan di kertas itu..

Sivia mengangguk.. “Udahlah... Seperti kalian bilang, gue ga boleh terus-terusan sedih kan?” Sivia tersenyum..

“Kok namanya...” batin Ify, “Kebetulan aja kali...”

Ify sama Shilla ikut senyum..

“Kayanya loe emang sayang banget sma dia..” Agni masih memperhatikan kertas itu..

“Udah lah Ag.. Sini kertasnya, ga usah dibahas..” Sivia menarik kertas itu dari Agni lalu meletakkannya ke tempat lain

Lama ngobrol, akhirnya udah sore..

“Fy loe pulang gimana?” tanya Shilla

“Pulang sendiri dong...” kata Ify bangga

“Cieee.. mau ketemu pangeran nih..” goda Via

“Hehehe, bisa aja loe!”

“Udah yuk Fy, gue juga udah dijemput...” ajak Shilla lalu mereka pulang..
.........................................

Ify berjalan menelusuri sampai ke halte bus, dan bener aja bus nya emang lagi nungguin penumpang..

“Gue emang jodoh sama loe...” kata Ify menaiki bus itu..

Mario duduk melipat tangannya dengan tatapan kosong..

“Hai..” sapa Ify, tapi ga ada jawaban..

“Hai.. Mario...” Ify melambai-lambaikan tangannya..

“Loh kok diem aja sih...” batin Ify

Ify mikir Mario kan udah akrab sama dia kok jadi balik kaya awal gini ya..

“Mario, loe darimana?” tanya Ify akhirnya..

“Pergi...” jawab Mario singkat, Ify mengernyitkan dahinya..

“Oh..” jawabnya kecil

“Loe darimana?” tanya Mario

“Dari rumah temen gue Agni sama Via...” jawab Ify cuek juga

“Gimana kabarnya?” tanya Mario

“Kabar? Siapa?” tanya Ify heran

“Temen-temen loe..”

“Oh kirain.. Baik kok.. Oh ya kapan loe bisa gue kenalin sama mereka?”

“Gue belum bisa..” jawab Mario, “Ntar mereka pasti tau kok...”

Ify heran sama keta demi kata yang diucapkan Mario ini, “O ya?”

Mario ngangguk, “Ini buat loe...” kata Mario memberikan kotak kecil ke Ify

“Apa nih?” tanya Ify menimang-nimang kotak itu..

“Buka...”

Ify membuka kotak itu, terdapat sebuah gantungan kuci berbentuk eskirm kecil...

“Bagus banget, Makasih...” jawab Ify senyum

Mario mengangguk, ikut senyum..

“Tapi buat apa?” tanya Ify

“Simpen aja...” kata Mario

Ify memasukkan gantungan kunci itu ke tas nya...

“Mario, loe ga keberatan kan kalo gue setiap hari mungkin selalu duduk disini...?” tanya Ify ragu

“Ga kok.. gue malah seneng..” jawab Mario

Hati Ify berbunga-bunga... “Mario seneng duduk disamping gue?” batinnya

“Iya Fy, gue seneng , gue punya temen kaya loe...”

“Makasih... hehhe, gue juga seneng kok...” kata Ify

Mario senyum, “Tapi loe nya ga papa naik bus terus?”

Ify menghela nafas, “Yah gue tau, orang tua gue udah ngelarang, tapi ya kalo gue mau gimana...” Ify geleng-geleng

Mario terkikik... “Gue salut sama loe...”

“Ya ampun ga segitunya juga kali, gue emang bandel sih orangnya.. Tapi gue juga jagain kondisi loh..”

“Emang loe sakit?”

Ify mengangguk, “Yah, tapi udahlah.. Ga parah-parah banget...” dia mengelak..

“Bagus kalo gitu...”

Ify senyum..

“Fy, ketemu loe bikin gue nyaman, gue jadi bingung sama semua ini, sama loe, sama...” batin Mario ngelamun..

“Mario...” tegur Ify

“Eh iya.. sori.. Gue ngelamun..”

“Perasaan uda h sering loe ngelamun...” kata Ify, “Ga ngelamun aja tampang loe gitu...” batin Ify

“Fy...”

“Ya?”

“Loe mau ga jalan sama gue?”

Ify tersentak, melotot.. cengo..

“Yah, kalo loe nolak ga papa... Kalo mau dateng aja ke bangku taman waktu itu...”

Ify malah cengo doang...
.......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar