Senin, 01 Agustus 2011

Love Donuts Part 4

Hari ini hari minggu, pagi-pagi Rio udah rencana mau kerumah Sivia


“Sivianya ada bi?” tanya Rio ke pembantu Sivia


“Oh den, maaf non Sivia nya pergi katanya mau kerumah temen...”


“Oh ya udah, nanti bilangin Rio kesini ya..” kata Rio


Rio balik kemobil, trus dia bingung mau kemana...


“Gue kemana ya? Ke mall aja deh cari makan..” kata Rio


@mall


Rio liat Cakka disana sama seseorang


“Cakka!!” panggil Rio


“Woi bro!!” kata Cakka, dia sama seseorang disebelahnya deketin Rio


“Ciee.. asyik nih!” goda Rio


“Kenapa loe ngiri?” kata Cakka


“Ga tumben-tumbenan aja liat loe berdua!”


“Cuma jalan kali, emang ga boleh..” kata Cakka


“Rio loe sendiri?” akhirnya cewek yang disebelah Cakka bicara juga.. si Agni tuh


“Iya gue dari rumah Sivia, tapi dia ga ada..” kata Rio, “Udah deh gue mau cari makan dulu, ga enak kalo disini jadi nyamuk gue..” kata Rio


“Ya udah, dah...” kata Cakka


“Dah...”


Rio pergi cari makan, setelah itu dia muter-muter mall ga ada kerjaan sampe sore pun ga kerasa


“Bosen gue, ketokobuku sebrang ah!” batin Rio dia lalu keluar dari mall, karena males bawa mobil, dia jalan kaki ke toko buku


@rumah Alvin

Alvin yang lagi jagain warung denger suara anak-anak kecil di depan rumahnya..


“Hei kamu kok deket-deket sih, dia punya aku tau...” kata anak cewek yang kayanya masih SD itu


“Punya aku, kamu tuh ngerebut-ngerebut pacar orang!” kata temen satunya lagi


“Udah-udah, aku pusing denger kalian ribut!” kata si cowok yang ada diantara mereka, mereka bertoga mampir ke warung Alvin. Ga jauh beda, di warung Alvin, 3 anak itu juga ribut banget!


“Hei-hei kalian kenapa sih ribut melulu?” tanya Alvin


“Iya nih kak! Aku bingung sama 2 orang ini...” kata anak yang cowok


Alvin duduk dideket mereka yang lagi makan, “Kalian kan masih kecil, kok sampe marah-marahan gitu, lagian belum waktunya pacaran kan?” kata Alvin, ketiga anak itu diem aja dengerin kata-kata Alvin


Alvin ngambil gitarnya trus dia nyanyi.. “Dengerin ya...”


Kita masih sangat muda belum waktunya

Sekolah saja dulu raih cita-cita

Urusan pacaran tak usah sekarang

Kita berteman saja...


Prok-prok-prok... 3 anak kecil itu melotot dan ternyata didepan mereka satu cewek cantik udah berdiri dan tepuk tangan juga.


“Suara loe bagus Vin!” puji Sivia


“Eh Via, udah lama Vi?” tanya Alvin salting


Sivia duduk, “Ga juga kok..”


“Ciee... pacar kakak ya...” kata 3 anak kecil tadi bareng...


“Eh, nggak bukan kok...” kata Alvin


“Hhehehe, nih udah kak makannya, makasih ya buat lagunya...” kata salah satu anak cewek, trus mereka bertiga pulang. Cuma ada Alvin sama Sivia sekarang


“Loe tau rumah gue darimana?” tanya Alvin


“Ada deh.. Kenapa?” tanya Sivia


“Ga kok, ga papa, maaf ya Vi, rumah gue...”


“Ga kok Vin!!” potong Sivia


“Yah ginilah rumah gue, mungkin beda sama loe Vi..” kata Alvin


“Loe ga usah ngomong gitu dong Vin, jadi ga enak gue..” kata Sivia

..................................

Rio lagi ditoko buku, ga kerasa udah jam 5 sore, dan ujan...


“Yah pake ujan lagi!” kata Rio saat baru keluar dari toko buku, “Gimana mau pulang?” batinnya


Akhirnya Rio putusin buat nunggu di lobi toko buku


“Kayanya gue kenal nih cewek...” kata Rio dia liatin cewek yang ga asing diliatnya. Dia lalu jalan sedikit kedepan sambil lirik cewek itu.


“Tuh benerkan! Si cupu!” batin Rio. Cewek yang ngerasa di curigain pun noleh


“Eh, kak, ngapain loe disini..?” tanya Ify


“Loe ngapain?” tanya Rio


“Yee, ditanya malah balik nanya! Ujan nih gs bisa pulang gue!” kata Ify sewot


“Loe galak juga ya, gue juga ga bisa pulang tau!”


“Lah, loe ga bawa mobil?”


“Ada tapi di mall depan, gue jalan kesini..” jawab Rio


“Oh gitu...” jawab Ify. Lalu mereka berdua diem-dieman.


“Rajin amat loe beli buku sebanyak itu!” kata Rio liat Ify beli 3 buku tebel ditangannya


“Oh nggak kok, ini usaha gue. Udah lama gue pengen nih buku..” kata Ify senyum


“Maksud loe?”


“Gue udah 2 bulanan kumpulin duit buat beli buku, ya maklum, kak Rio tau lah gue...” kata Ify ragu


Rio Cuma manggut-manggut. Lama ga kerasa udah lewat jam 6 mereka disana, hari udah mulai gelep


“Kaya nya udah mulai berenti nih kak, gue mau pulang..” kata Ify pamit dia jalan selangkah, tapi tiba-tiba Rio pegang tangannya


“Fy, loe mau pulang sendiri malem-malem gini pake apa?” tanya Rio


“Naik angkot lah..” jawab Ify, dia kaget


“Gila loe! Loe cewek tau! Udah loe bareng gue aja...” ajak Rio


“Tapi...”


“Udah jangan banyak protes!” kata Rio tarik tangan Ify lalu mereka balik


Dimobil RiFy Cuma diem-dieman sampe mereka udah mau nyampe


“Belok kanan kak..” kata Ify


“Udah tau gue!”


“Loh, kapan loe taunya! Emang pernah kerumah gue!” kata Ify sewot


“Gue pasti tau lah!” kata Rio lirik Ify yang senyum-senyum


“Kenapa loe?” tanya Rio lagi


“Ga papa kok, udah nyampe kak...” kata Ify. Dia turun tapi karet rambutnya nyangkut di jok mobil Rio (gimana bisa tuh??)


“Aww...” kata Ify, Rio langsung noleh


“Ya ampun, loe kenapa sih! Pake nyangkut segala!” kata Rio akhirnya dia bantuin Ify.


Dag. Dig. Dug... Ify Cuma diem aja waktu Rio deket banget ke dia, Ify jelas banget ngeliat rambutnya Rio yang item, dan matanya yang tajem!! Rasanya Ify ga bisa nafas saat itu.


Pletakk!! Karet rambut Ify putus, ya otomatis rambutnya langsung terurai. Rio ngejauhin mukanya biar bisa jelas liat Ify


“Cantik nya...” batin Rio, Ify masih diem aja...


“Eh kak, gue turun ya.. Maaf ngerepotin!” kata Ify cepet lalu dia turun sambil nutupin mukanya yang merah


Rio mau puter balik mobilnya buat pulang karena udah malem. Tapi dia berenti ketika liat orang yang dia kenal disana. Lalu dia turun cepet!


“Via! Loe ngapain disini?!” tanya Rio pas liat Via dirumah Alvin, Via sama Alvin Cuma kaget. Trus Si Ify yang baru masuk langsung berenti liat Rio


“Kak Rio, loe ngapain disini?” tanya Sivia masih kaget


“Untung gue dateng! Loe ngapain cewek gue?” tanya Rio ke Alvin


“Ga kok, maksud loe apa?” Alvin ikut nanya


“Loe udah ngajak cewek gue ke rumah kampung loe ini loe masih mau ngindar?!”


“Lah loe barusan darimana sama sepupu gue?!”tanya Alvin mulai emosi


Rio ga tau harus jawab apa.. “Gue Cuma ketemu kak Rio kok...” jawab Ify nunduk


“Ya udah deh kak! Loe ga usah pake marah, loe juga udah salah tau!!” kata Sivia


“Oke Vi, gue tau gue tadi nganterin Ify, tapi gue Cuma ketemu sama dia, ga kaya loe yang udah seenaknya sama cowok lain! Gampang banget loe diajakin sama cowok langsung mau aja!” kata Rio


Sivia ga bisa ngomong apa lagi, air mata udah mulai jatuh dipipinya...


“Via...” kata Ify dia langsung deket ke Sivia, “Kak Rio, loe boleh marah, tapi loe kelewatan, loe tuh emang suka bikin orang menderita ya?!!!” kata Ify marah


“Eh loe ga usah ikut-ikutan deh! Urusin tuh sepupu loe, jangan berani-beraninya main belakang!” jawab Rio


“Kak...” kata Sivia lirih, “Gue benci sama loe!!!! Gue nyesel kenal sama loe! Gue mau PUTUS!!!” lanjutnya masih dengan tangis


“Apaa? Loe bilang apa barusan?” tanya Rio ga percaya


“Gue udah sakit hati dengerin kata-kata loe! Plis, mulai sekarang gue ga mau deket sama loe lagi! PUTUS!” kat Sivia


“Tapi Vi??” kata Rio nyesel


“Udah mending loe sekarang pulang! Gue masih mau disini!” kata Sivia. Rio narik tangannya, tapi dicegat Alvin


“Loe denger kan katanya barusan, mending loe pergi deh...” kata Alvin


“Apa urusan loe?” tanya Rio


“Ini rumah gue, gue yang nentuin!!” kata Alvin


Rio nyerah, dia akhirnya pergi


“Awas loe semua, gue bales loe!” kata Rio teriak

........................

Esok harinya di sekolah..


“Via, loe serius sama apa yang loe omongin semalem?” cegat Rio waktu Sivia jaln kekelas


“Iya, masih kurang jelas apa! Mau gue teriakin?” tanya Sivia cuek


“Aduh Vi, plis, gue masih sayang sama loe! Gue ngomong kaya gitu karna gue sayang loe Vi!” kata Rio cemas


“Dan sayangnya gue ga sayang lagi sama loe kak! Loe bukan Rio yang dulu lagi!” kata Sivia


“Vi gue mohon, kasih gue satu aja kesemparan!” kata Rio


“Kak, loe tu kasian ya! Banyak cewek lain!”


“Gue Cuma mau loe Vi!”


“Aaarrgghh.. Udah deh, sekarang terserah loe! Loe mau kesempatan? Oke, tapi gue ga mau deket-deket loe dulu sebelum loe tunjukin kalo loe emang serius!” kata Sivia


“Oke! Gue terima!” kata Rio


Oke, tapi harus ada saksinya!”


“Loe minta aja Cakka sama Iel deh!”


“Ga! Gue bakal minta ke Ify!” kata Sivia asal sebut


“Ify? Maksud loe?”


“Gue lebih percaya sama Ify!” kata Sivia...

..............................

Dilain tempat


Shilla, Zevana, sama Dea udah ada dilapangan ngumpulin anak-anak...


“Yel, plis banget, gue ga tau harus ngapain lagi dan harus gimana, loe harus tau gue tuh cinta sama loe...” kata Shilla


“Cieeee....” sorak yang lain


“Plis Yel, loe terima gue kali ini. Loe tu satu-satunya orang yang gue suka...” kata Shilla dengan sok manis


“Yel udah deh, loe sebenernya suka kan sama Shilla! Ngaku aja deh loe..” goda Dea


“Iya, loe ngaku aja lagi, apa ruginya coba!” kata Zevana


“Shut up! Loe semua diem deh! Shill gue tau, dan gue hargain usaha loe selama ini, tapi jawaban gue masih sama! Gue ga ada rasa sama sekali sama loe...” kata Gabriel


“Yah, plis dong...” kata Shilla ngambek


“Aduh daripada gue kejebak disini, mendingan gue cari ide!” batin Iel


“Shill, gue tu udah punya pacar!” katanya


“Hah siapa??” Shilla, Zevana sama Dea kaget


“Ada kok! Nih!” kata Gabriel narik seseorang! Sicewek yang ditarik pun kaget!”


“Ini pacar loe?” tanya Shilla


“Iya. Cantikkan? Heehe..” kata Iel nyengir sambil rangkul cewek itu, “Udah yuk say, kita pergi dari sini...” ajak Iel lalu dia sama si cewek pergi


Setelah mereka udah cukup jauh dari Shilla and the genk, si cewek langsung marah-marah..


“Eh loe apa-apaan sih kak? Kenal ga apa-apa ga, main tarik aja!” kata cewek itu


“Hmm, maaf banget ya dek... Gue tadi ga tau harus ngapain...” kata Iel


“Maaf maaf? Kalo gue dituduh macem-macem gimana?!!”


“Tenang aja, kalo mereka gangguin loe, lapor ke gue!” kata Iel narsis


“Gila loe ya! Bodo!” kata cewek itu lalu pergi


Setelah dia pergi, Gabriel inget sesuatu..


“Eh, namanya siapa tuh cewek! Aduh sampe lupa nanya gue, abis dia cantik juga tapi galak banget!!” batin nya dalam hati sambil garuk-garuk kepala!
“Sial!!” teriak Rio dirumah..


“Eh loe pa apaan teriak-teriak ga jelas! Ganggu tau!” sahut Aren


“Gue putus sama Sivia!” jawab Rio


Aren melotot. “Serius loe???” katanya penasaran. Rio ceritain semuanya...


“Oh jadi loe sama Sivia udah diujung tanduk?”


“Ya gitu. Ini semua tuh gara-gara Alvin! Dasar cowok kampung! Ren, sekarang loe harus bantuin gue bales ke dia!” ujar Rio semangat


“Maksud loe?”


“Loe lemot juga ya! Loe kerjain deh dia abis-abisan!”


“Jadi loe mau ngebales dia?”


“Iya pokoknya sampe dia dibenci sama anak-anak se SMA!”



“Kak, kalo menurut gue bahaya loe lakuin itu! Apalagi Sivia udah ga percaya lagi sama loe! Kalo loe mau balik algi sama dia, loe bales dendem ke Alvin pelan-pelan, soalnya kalo
loe buru-buru gini Sivia bakal cepet tau kalo loe yang ngelakuin semua! Tapi
kalo ulah dia tambah jadi baru loe labrak!” cerocos Aren


“Hmm, jadi rencana loe apa?” tanya Rio



“Loe kerjain dia tapi jangan buru-buru bikin supaya Sivia percaya sama loe lagi, bukan sama Alvin! Buat awal, loe bersikap baik dulu seolah-olah ga ada apa-apa, biar ga ketauan!
Ntar gue bantuin deh ngerjain tuh anak!”


“Oke loe emang pinter! Jadi pokoknya loe dikelas harus tetep bikin malu tuh anak!” kata Rio


“Yoi big bro!! Tenang aja...”

........................

@sma cakrabirawa


Aren mulai aksinya dikelas...


“Eh kampung!” bentak Aren


“Kenapa loe?” tanya Alvin


“Ga usah belaga bego deh loe! Loe ngapain tadi sok-sok nyindir gue depan bu Winda?!”


“Jadi loe ngerasa kesindir! Emang bener kan kalo loe tu suka nyamber omongan orang!”


“Halah udah deh! Loe tu emang ya, cowok tapi bego! Loe pikir gue ga tau apa, loe tuh maunya Cuma ngalahin gue kan! Dasar anak kantin!!” kata Aren


“Emang kenapa kalo gue anak ibu kantin? Banyak kok yang suka ke kantin. Termasuk loe kan?”


“Hmm, tapi sorii ya gue beda sama loe! Siapa coba yang ga tau Aren Nadya!” katanya narsis


“Alvin Aren udah deh, loe berdua kaya anak kecil tau ga! Berisik!” kata Irsyad yang udah bosen dengerin mereka berantem

.................................


“Makin kurang ajar tuh anak!” batin Rio waktu dia liat Sivia sama Alvin ngobrol


“Hai Via...” sapa Rio


“Eh kakak, ada apa nih?”


“Nih gue bawa coklat buat loe..” Rio kasih coklatnya ke Sivia


“Makasih... Eh kak ga bareng kak Iel sama kak Cakka?”


“Ga mereka sibuk sendiri..” kata Rio dan dia perhatiin Alvin Cuma diem aja..


“Kak, kita mau ke kantin, udah ya...” kata Sivia lalu dia pergi sama Alvin...


“Maen tinggal aja mereka!” kata Rio setelah mereka jauh truss dia liat Ify lagi ngobrol sama Agni, Rio dateng ke mereka


“Ag gue pinjem Ify bentar..” kata Rio tarik tangan Ify


“Eh mau loe bawa kemana?” tanya Agni kaget


“Ga bentar aja! Janji ga bakal lecet deh!”


Trus mereka berdua duduk ditaman...


“Kenapa kak?” tanya Ify


“Fy kayanya Cuma loe deh yang bisa bantuin gue!”


“Bantu apa?”


“Gue pengen balik sama Sivia, tapi dia kayanya cuek banget, gara-gara sepupu loe juga...”


“Kak, maaf ya bukannya gue ga mau bantu, tapi itukan hak mereka kalo emang ngerasa cocok ya...”


“Jadi loe ga mau bantu?”


“Bukan gitu, keputusan Sivia udah jelas kan? Terserah deh sekarang gimana baeknya, gue ga mau tau ini masalah kalian!” kata Ify lalu dia pergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar