Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 25

“Gabung Vi!” ajak Rio


Sivia tetep berdiri, akhirnya Ify narik dia buat gabung...


“Ayolah Vi, duduk...” kata Ify. Sivia terpaksa dia duduk disebelah Rio


“Kok jarang ke kantin Vi?” tanya Agni


“Ga papa....” jawab Via singkat..


“Via loe mau makan apa?” tanya Ify


“Ga usah gue minum aja.... Jeruk aja ya...”


“Oke!” Ify segera kedalem buat siapin minum Via, dia narik Alvin


“Untung loe narik gue!” kata Alvin


“Yeee, loe kira gue selametin loe! Nih anter!” kata Ify kasih minuman Via


“Yah, kok gue? Ga! Loe aja!” tolak Alvin


“Vin buruan!” bujuk Ify..


“Ify bantuin ibu bentar....” teriak bu Ucie


“Tuh kan, gue ada kerjaan, buruan anter!” kata Ify ninggalin Alvin


Alvin garuk-garuk kepala terpaksa buat nganterin...


“Minum Vi...” kata Alvin meletakkan minumannya


Via keget liat Alvin yang nganterin... “Thanks...”


“Ehm...” kata Iel Cakka Rio bareng


“Eh ngikutin loe berdua!” kata Iel


“Loe berdua tuh!” kata Cakka nunjuk Rio sama Iel


“Enak aja! Dasar loe berdua Copas!” kata Rio


“Ya ampun sama aja kali!” kata Agni melerai mereka


Semua tertawa...

........................................


Gabriel sudah bulat untuk tekadnya hari ini...


“Good luck Bro!” kata Rio


“Iya loe inget kan rencananya?” tanya Iel


“Sipp!” kata Cakka Rio bareng


Akhirnya Gabriel nganterin Zahra pulang trus sekalian mampir...


“Masuk kak...” kata Zahra


“Oke!” Iel berjalan masuk ke ruang tamu


“Gue keatas dulu ya...” kata Zahra, Iel mengangguk


“Udah siap bro?” tanya Iel ke Cakka via telpon


“Beres boss! Kita udah siap!” kata Cakka mantep


Akhirnya Zahra turun dari kamarnya..


“Loh kak Iel mana?” tanya Zahra


Gabriel udah ga ada disana lagi! Kemana kah dia?


Zahra Cuma nemuin sebuah kaset DVD tergeletak di meja tamu.. “See this please...” begitu tulisan di cover dvd itu...


Zahra mengambilnya kemudian segera membuka dvd itu....


Jreeeeennnggg!!!!


Udah ada melody gitar yang dimainkan seorang cowok disana... Gabriel!


“Makasih ya Ra loe mau nonton dvd nya....hhee...” kata Iel nyengir


“Hmmm,,, mungkin loe heran ngeliat gue ga ada lagi dirumah loe, gue ilang!!!” kata Iel akting...


“Ga ding, kidding!” Iel ketawa-ketawa. Zahra menyipitkan matanya, “Kenapa nih orang?” tanya Zahra


“Gue emang bukan pelawak Ra, maklum lah ga lucu... Udah ah basa-basinya, langsung aja ye...” Gabriel menarik nafas



“Ra, jujur dari pertama gue ngeliat loe, loe inget kan? Nah walaupun ga terduga-duga tapi gue bersyukur banget waktu itu
narik orang yang tepat, yaitu loe! Mungkin loe waktu itu sempet marah sama gue,
tapi loe harus tau Zahra....”



Zahra membelalakan matanya..



“Hmmm, lama-lama gue deket sama loe, gue ngerasa gue udah tau siapa yang tepat nemenin gue, yaitu loe, Ra loe udah bikin
gue berubah yang tadinya cuek sekarang udah ga lagi...”



“Ra, gue ga romantis banget ya ngomongnya? Pake video gini lagi? Aduh Ra, pokoknya intinya gue suka sama loe,
gue cinta sama loe, gue sayang sama loe! Loe mau ga jadi pacar gue?!!” kata Iel
mengangkat tangannya ke kepala



Tik!


“Kak Iel?” Zahra kaget langsung speechless, tiba-tiba videonya mati...



Terdengar suara musik dari luar, Zahra segera menatap halaman rumahnya karena penasaran,
dan langsung lari ke luar...



Tampak sosok-sosok Ify yang main piano, Cakka dan Agni main gitar tur Rio main bass...
Otomatis Iel yang nyanyi...



No one ever saw me like you do
All the things that I could add up to
I never knew just what a smile was worth
But your eyes say everything without a single word



'Cause there's somethin' in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece


You made me believe that there's nothing in this
world I can't be
I never know what you see
But there's somethin' in the way you look at me

If I could freeze some moment in my mind
Be the second that you touch your lips to mine
I'd like to stop the clock, make time stand still
'Cause, baby, this is just the way I always wanna
feel

I don't know how or why I feel different in your
eyes
All I know is it happens every time

The way you look at me




Zahra menitikkan air mata mendengar alunan suara Gabriel yang bagus banget disertai
penjiwaannya...



“Zahra Damariva, you’ve made me crazy, you’ve locked in my heart, could you stay there
and be mine forever?” Gabriel berlutut pada Zahra


“Kakak...” kata Zahra berusaha senyum



“Disana ada 2 bunga, kalo loe terima loe ambil bunga yang merah, tapi kalo loe tolak,
loe ambil bunga yang putih...” Iel menunjuk 2 bunga yang ada di meja teras..


“Gue ga mau ambil...” jawab Zahra


Semua membelalakan mata... Gabriel berdiri udah ngerasa putus asa..



“Kak, biarpun disana ada bunga warna apapun gue ga bakal pilih yang manapun, karena
jawaban perasaan gue ga bisa diukir Cuma pake bunga, apa artinya kalo gue ambil
bunga, mendingan gue langsung ambil hati loe kak, hati yang lebih berharga...”
ujar Zahra tersenyum


Gabriel kaget denger kata-kata indah itu... “Ra, jadi...jadi loe?”



“Gue bakal selalu terkunci dihati loe kak... Gue ga bakal keluar darisana...” jawab
Zahra mantap


Spontan Iel langsung memeluk pacar barunya itu...


“Woi! Gue diterima!!!!!!” teriak Iel meluk Zahra kencang-kencang..


“KAK! Sesek nih gue!” kata Zahra lalu melepas pelukan Iel


“Eh iya sayang maaf, kesenengan nih gue...” kata Iel nyengir...


“Cieeee, udah sayang-sayangan nih...” goda Rio


Zahra sama Iel senyum-senyum canggung..


“Selamet ya Zahra....” teriak Ify, “Aduh so sweet deh kalian...”


“Makasih Fy, loe nyusul bentar lagi ya...” ledek Zahra..


Ify diem aja mengerutkan keningnya...


“Selamet Yel! Ga sia-sia rencana loe!” kata Cakka


“Thanks bro! Ni semua berkat kalian juga, eh Sivia mana?” tanya Iel yang daritadi ga liat Via


“Eh kak, maaf Via emang ijin tadi dia harus pergi sama mamanya....” jawab Ify


“Oh kalo Alvin?”


“Alvin kerja kak...” jawab Ify lagi


“Ya udah deh ga papa, yang penting gue seneng!”


“Seneng-seneng, ngomong-ngomong PJ dong!” kata Cakka


“Yah mulai deh kalian... Oke deh besok aja sekalian ajak Via sama Alvin juga....” kata Iel

..................................


Keesokan harinya sesuai janji, Iel ngajak semua temennya ke True Love Café buat bayar PJ...


“Thanks bro! Kalo bisa sering-sering loe ngajak kesini!” kata Cakka cuek


“Sarap loe! Gila! Loe kira gampang apa, tekor nih gue!”


“Canda Yel!” bales Cakka


“Yo, loe kapan, giliran loe gue tunggu nih...” kata Iel


“Tunggu aja ntar! Ga usah pake nanya loe...” Rio cuek


“Ehm, Fy kayanya loe siap-siap deh...” saran Zahra


“Siap-siap napa?” Ify ikutan cuek


“Liat aja ntar... Feeling gue bentar lagi...” timpal Iel

.............................................


Pulang dari kumpul tadi, setelah nganterin Ify pulang, Rio buru-buru menjalankan rencananya, apa rencana Rio?


“Gue harus ngelakuin ini...” Rio menuju suatu tempat dengan mobilnya...


Sampailah ia disebuah kantor seseorang yang ingin ditemui...


@kantor


“Silahkan, ibu pemimpin sudah menunggu...” kata asisten disana...


Rio segera masuk ke kantor itu.... “Pemisi...” kata Rio


“Eh nak Rio, tante kira siapa.. Masuk...” kata ibu-ibu itu yaitu mamanya Via


“Iya tante, maaf ya Rio ga bilang-bilang...”


“Ga papa kok sayang, ada perlu apa nih?”


“Gini tante, Rio langsung aja mendingan, ini soal Via tante....”


Mama Sivia sedikit kaget memajukan posisi duduknya buat dengerin Rio...


“Tante mungkinRio ga berhak ikut campur soal ini, tapi Rio tau tante sebenernya lebih suka Via sama Rio kan? Tapi menurut Rio tante salah udah maksain Via gitu...”


“Maksud kamu?”



“Tante, Via udah bisa nentuin pilihannya sendiri, lagian Rio sama Via udah ga bisa sama-sama lagi tante, Rio yakin kita udah ga cocok, dulu emang kita keliatan cocok, tapi makin lama kita ngerasa perasaan kita masing-masing udah beda. Trus Alvin, Rio tau Alvin tante, Alvin emang pantes buat Via, Rio dulu juga sempet cemburu banget Via deket sama Alvin, tapi Rio sadar kebahagiaan Via emang Cuma sama
Alvin, bukan Rio...”


Mama Via tertegun mendengar penjelasan Rio


“Jadi Rio mohon tante bolehin Via deket sama Alvin, Rio kasian Via tante, sekarang Via jadi sering murung sendiri, dia jarang banget ceria kaya dulu lagi...”


“Memang kamu yakin si Alvin itu...”


“Rio yakin 100 persen tante...” potong Rio, “Rio kenal Alvin, dan maaf aja tante apa yang tante omongin waktu itu beneran nyakitin banget. Rio juga bakal nunjukin hal yang sama kalo dihina gitu... Alvin baik tante, dia pinter, berpendidikan dan pekerja keras... Tante bisa pegang omongan Rio...”


Mama Via ngangguk...



“Tante, kayanya Cuma itu yang mau Rio omongin, Rio permisi dulu tante, maaf kalo udah
bikin tante tersinggung...” Rio berdiri dari tempat duduknya bermaksud mau segera pulang...


“Rio...” tahan mama Rio, Rio noleh..


“Kamu ga papa kalo Via sama Alvin, kamu?”


“Rio udah suka sama yang lain tante...” kata Rio senyum lalu segera keluar..


Mama Via diam duduk dimeja kerjanya, dia teringat kata-kata Rio tadi.. “Rio juga bakal nunjukin hal yang sama kalo dihina gitu...”... Sejenak mama Via memandang sekelilingnya dan melihat foto keluarganya, ada Via yang sedang terseyum disana...


Mama Sivia menitikkan air matanya....
@sma Cakrabirawa


Kiki bertekad bulat hari ini untuk segera menyatakan perasaannya kepada...


“Kiki!” panggil Shilla


Dag.Dig.Dug... “Ke..kenapa Shill?”


“Makasih ya buat yang kemaren...” Shilla senyum


“Iya sama-sama...” Ceritanya semalem Shilla sama Kiki nonton bareng..


“Eh Shill, gue ke kelas dulu ya...”



Shilla hanya tersenyum, dia terus berjalan ke arah lain. Akhir-akhir ini Shilla sudah
jarang sama 2 cs nya, dan dia sekarang udah bukan Shilla yang dulu lagi.. :)



“Ze, si Shilla kaya nya emang udah berubah deh...” kata Dea sambil memperhatikan
Shilla yang jalan sendiri


“Iya, semenjak ada Kiki tuh... Udahlah terserah dia kali, asal seneng aja tuh anak..”
jawab Zevana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar