Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 28

Satu minggu berlalu, Alvin makin deket sama Sivia plus keluarganya...


“Vi, minggu ini gue boleh ngajak loe jalan ga?” tanya Alvin sat belajar bareng


“Hmm, boleh aja? Mau kemana?”


“Ada deh! Minggu sore jam 3 ya..”


“Oke!”


“Ntar gue jemput deh...” kata Alvin


@rumah Rio


Rio bingung-bingung sendiri diruang tamu..


“Kak. Loe bisa diem ga sih?!” Aren kesel


“Sori-sori gue mikir nih...” kata Rio


“Emang loe kenapa?”


“Alvin sama Via udah baikan Ren...”


“Lah, masalahnya sama loe?”


“Gini, gue tu bakal jadi jomblo sendiri nih!” kata Rio seadanya


“Emang Alvin sama Via udah jadian? Belom kan?”


“Belum sih, tapi...”


“Ya udah loe nyantai aja kali... susah amat!”


“Yah loe tau lah mereka makin akrab gitu, ntar keduluan gue!”


“Yee, makanya loe buruan dah tembak si Ify! Gue aja sama Septian udah, loe tu ketinggalan mulu yee...”


“Gimana coba! Loe tu ninggalin gue segala!”


“Loe kok nyolot sama gue sih! Buruan sono! Ntar Ify keburu diambil orang lagi!”


“Siapa?”


“Debo!” ledek Aren


“Ga mungkin lah, jelas-jelas, Ify nolak dia kok!”


“Iya,iya terserah loe deh kak!”


Rio langsung mikir buat rencanain nembak Ify... Apakah rencana Rio???

.............................


Hari minggu itu telah tiba, tepat jam 3 Via sudah nunggu dirumahnya...


Sebuah Cagiva merah berhenti tepat dirumah Via, dengan seorang cowok yang memakai helm full face turun dari cagiva itu..


Via mengerutkan keningnya, “Siapa nih?”


“Udah siap Vi?” tanya orang itu masih menggunakan helm nya...


“Mas, siapa ya?”


Orang itu membuka helmnya dan langsung tersenyum..


“Alvin?” Sivia kaget


Alvin mengangkat bahu, “Iya ini gue, kenapa?”


Sivia diem, terkesima, cengo banget!


“Via, heloo!” Alvin melambaikan tangannya ke Sivia


“Eh Vin...” Sivia salting


“Ga usah gitu kali ngeliatnya! Yuk buruan! Ntar keburu sore loe!”


Sivia mengangguk, dia segera naik ke boncengan Alvin, dan wuissssssss.. Cagiva Alvin melesat ketempat tujuan..


“Tempat apa nih Vin?” tanya Via sambil melihat sekeliling..


“Ini tempat favorit gue Vi.. Yuk, ada yang lebih bagus disana...” Alvin menggandeng tangan Sivia ke sebuah tempat..


“Eh tunggu, tas loe taro sini aja...” kata Alvin, Via nurut dan taro tasnya...


Mereka berjalan menelusuri tempat itu, terlihat sepi banget, ga ada orang sama sekali


“Kok sepi ya?” tanya Via


“Ga tau juga, biasanya ga kok, tapi udah lama juga gue ga kesini...”


Akhirnya mereka sampai...


“Gimana? Bagus kan?” tanya Alvin setelah sampai disebuah danau dengan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau disana...


“Keren banget! Gue ga pernah kesini, dan gue,... gue ga tau kalo ada tempat sekeren ini!!!” Via histeris


“O ya? Sekarang loe tau kan?”


“Iya... Vin sumpah keren banget!!”


“Yuk Vi...” Alvin mengajak Sivia mendekati danau itu...


Sivia ngikut aja, sampailah mereka deket banget sama danau itu...


“Vi, loe liat kan perahu itu?” Alvin menunjuk perahu kosong disana... Sivia mengangguk


“Naik yuk...” ajak Alvin


“Hah? Naik?”


“Iya, kenapa? Ga berani?”


Sivia diem aja.. Bener juga dia ga berani..


“Ayolah, ga papa kok...” Alvin melangkahkan kakinya ke perahu itu... “Ayo Vi!” lalu dia memegang tangan Sivia...


Sivia berhasil melangkah ke perahu itu... “Huft...”


“Tenang aja, ga bakal jatoh kok...” Alvin sama Sivia duduk..


“Danau nya dalem ga ya?” tanya Via


“Dalem kok, gue pernah nyebur...” Alvin cuek


“Serius? Loe nyebur?”


“Ga lah! Loe percaya aja... Kesana yuk..” Alvin menggerakkan gayung perahu...


“Yee.. kirain...” Sivia manyun


“Lagian ngapain juga gue nyebur!” jawab Alvin


Sivia senyum aja, ngeliat sekelilingnya...


“Gimana? Ga takut lagi kan?” tanya Alvin


“Lumayan ga lagi sih...”


“Ya udah kita ke tengah yuk...” Alvin menggerakkan perahu ke tengah


“Vin, awas, ati-ati loe..”


“Kenapa? Sama aja kok..” jawab Alvin


“Sama aja gimana, yang namanya tengah lebih dalem daripada dipinggir!” Via sewot


“Tenang aja Sivia Azizah!” Alvin gemes


“Awas aja kalo kenapa-napa..”


Mereka sampai ketengah danau...


“Nah, ga papa kan ditengah? Malah tambah keren tau...”


“Bener juga sih..” Via manggut-manggut...


“Vi, masa loe belum pernah ketempat kaya gini sih?”


“Iya mana pernah gue! Gue kira ya, tempat kaya gini tuh mana ada di Jakarta...”


“Makanya loe itu sekali-sekali dong jalan kemana kek...”


“Yee... loe kok malah marahin gue sih...” Via manyun


“Ya ga gitu juga sih... Dasar loe! Manyun mulu...” ledek Alvin


“Alvin!” Via tambah kesel...


“Eits!” kata Alvin kaget, perahunya miring


“Eh Vin.. gimana nih?” Via panik mereka hampir jatoh


Alvin segera membetulkan posisi perahu itu.. “Loe tenang aja, ga papa kok..”


“Vin.. tenang gimana, ntar kalo gue jatoh gimana?!” Via makin panik


“Ga kok, tuh kan, udah lurus lagi...” Alvin tersenyum


“Heu... loe ngagetin gue aja...”


“Siapa coba tadi yang bikin goyang perahunya?”


Via garuk-garuk kepala, “Loe!” katanya cuek


“Via via.. loe itu ya...”


Via Cuma senyum, dia perhatiin sekitarnya...


“Vin, loe bisa berenang ga?”


“Ya bisa lah! Kenapa nanya-nanya?”


“Ga kok, gue ngebayangin, gimana kalo ada orang berenang disini.. Ih, ngeri banget!”


“Loe mau liat? Oke gue aja yang nyebur!” jawab Alvin


“Heh? Loe ngomong asal! Ga mungkin lah loe bisa nyebur seenaknya...”


“Kalo gue mau gimana? Loe mau ngelarang!”


“Alvin!! Loe serius? Gue ga yakin lah...”


“Kenapa ga yakin coba, gue bisa kok..”


“Eh loe tu keras kepala banget ya...!” Sivia kesel


“Ga kali! Gue berani kok nyebur disini!”


“Halah, palingan 5 detik loe bakal muncul lagi!” Via cuek


“Serius loe ga percaya??!” Alvin malah nyolot


“Ya! Buktiin aja! Pasti omongan gue...”


Burr!!!!! Alvin udah menghilang kedalam Air sebelum Via menyelesaikan kalimatnya...


“Eh.. beneran tuh anak...” kata Via


“Vin! Loe main-main sama gue ya??” teriak Via


“Gue itung ya sampe 5 loe pasti nongol lagi!” lanjutnya


“1...”


“2....”


“3...”


“Belum nyerah loe???!” teriak Via sendiri


Ga ada jawaban dari Alvin, Via mulai diem


“4...” kata Via lagi


Mukanya mulai agak pucet...


“4...se..tengah...” Via berusaha teriak


“Alvin!!!!!” akhirnya Via panik


“5...” Via berenti teriak..


Mukanya pucet banget, panik, dag..dig...dug... ketakutan...


“Alvin!!!!!!” teriak Via air mata udah tumpah di pipinya...


“Vin!!! Keluar dong! Hellooooo!!” Via makin ketakutan


“Vin! Jangan main-main gini dong!” teriak Via, lalu dia berdiri dari perahu... “Gimana nih?” Via memandang sekeliling air, ga ada sosok Alvin


“Alvin!!!” Sivia teriak ikutan nyebur...


Jreng!! Didalem air, Via nyari-nyari si Alvin tapi ga ada, sesekali dia muncul ke permukaan, masih terisak... “Vin.. loe dimana...” kata Via panik..


Tau ga dimana Alvin? Di sisi lain danau, Alvin ngintipin Via yang lagi nangis sendiri sambil senyum.. Akhirnya dia mutusin buat nemuin Via...


“Via....” kata Alvin dari sebelah Via


“Gue disini kok...” kata Alvin lagi


“Alvin...” Via masih terisak..


Alvin ngangguk.. “Ini gue Via...” kata Alvin membentangkan kedua tangannya..


Sivia menyambut pelukan Alvin sekenceng-kencengnya..


“Vin, loe bego!!! Loe bego!!!” kata Via sambil marah-marah masih nangis.. Dia ngelepasin pelukannya Alvin lalu dia pukul-pukulin Alvin...


“Vin, kalo loe kenapa-kenapa gimana! Kalo loe ilang gimana! Loe bego sih!” Via masih marah-marah...


“Udah udah..cup cup cup... Gue ga papa kok. Gue Cuma main-main...”


“Main-main gimana! Ga lucu tau!” Via masih marah-marah. Alvin peluk Via lagi...


Keduanya diem sejenak, Via masih nangis dipelukan Alvin...


“Udah ya, berenti ya, ga usah nangis lagi...” bujuk Alvin membelai lembut belakang Sivia


“Vin, gue takut loe kenapa-kenapa...hiks...” Via masih nangis, lalu melepas pelukannya


Alvin hapus air mata Via... “Udah jangan marahin gue lagi ya...” kata Alvin senyum


Via diem aja...


“Via, kenapa sih loe takut banget kalo gue ilang?” tanya Alvin pelan


“Gue....gue...gue takut loe kenapa-kenapa? Kalo loe kenapa-kenapa gimana gue?”


“Via, gue ga bakal-kenapa-kenapa kok... Loe bisa takut gitu...”


“Gue takut kehilangan loe Vin... Udah cukup penderitaan gue sejak waktu kita jauh, gue ga mau kehilangan loe lagi...”


“Makasih Vi, emang kenapa loe takut?’’


“Gue cinta sama loe Vin..” bisik Via pelan..


“Apa? Gue ga denger?” kata Alvin cuek


“Loe ga bisa denger?” Via menjauh dari Alvin satu langkah..


“Gue CINTA sama loe Vin!!!!!!!!!” teriak Via


“Via...” Alvin kaget lalu mendekatI Via..


“Loe serius Vi?” Alvin menggenggam tangan Via


Via mengangguk cepat...


“Gue juga cinta sama loe!!” kata Alvin histeris, lalu memeluk Via...


Mereka berpelukan, sambil senyum, seneng banget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar