Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 3

“Gue Ify, nama loe siapa?”

“Nama gue...”

Sicowok menggantungkan kalimatnya, lalu tersenyum..

“Gue Mario....................” JDEEERR!!! lalu dia bergegas turun..

Ify kembali duduk dikursinya memikirkan seorang yang baru saja ia jumpai..

“Mario....???” Ify mengerutkan dahinya...

“Keren juga namanya...”
..................................

Hmm, udah tau kan? Balik ke Sivia yuk..

“Loe tinggal dirumah Agni kan Vi?” tanya Iel

“Iya, kan udah tau...”

“Ga kok Cuma mau pastiin aja... Eh Vi..”

“Kenapa?”

“Kapan-kapan gue boleh ngajak loe jalan?”

Degg.. “Ja..jalan?” tanya Via gugup

“Iya, kalo ga mau sih ga papa..”

“Oke...”

Akhirnya Gabriel selesai nganter Sivia dengan selamat..

“Thanks ya Yel...”

“Sipp!” kata Gabriel mengacungkan jempolnya...

Sivia tersenyum, “Loe jadi tukang ojek gue aja...”

“Apa?”

“Hehee, nggak kok canda doang... Udah gue masuk ya..” kata Sivia

“Kalo beneran ga papa Vi..” batin Iel lalu ia meninggalkan rumah Via

Gabriel pulang kerumah dengan senang hati, terasa udara yang berhembus kepada dirinya yang nangkring dimotor begitu segar...

Nyiiiittt...!!! Tiba-tiba Gabriel nge-rem mendadak. Dia kaget sendiri, lalu membelalakan mata..

“Heu...” Gabriel noleh-noleh ke kiri ke kanan...

Komplek perumahan Sivia sangat sepi.. Gabriel bingung sendiri sama keadaan dia. Sesekali dia memegang keningnya, “Mungkin gue kecapekan kali...” katanya. Lalu dia menstarter cagiva nya lagi...

Jdegg! Gabriel kaget, dia liat kedepan sekilas ada orang lewat, “Udah pulang ah, daripada gue ntar kenapa-kenapa!” katanya dengan perasaan takut, Wussssssssssss...Cagivanya melesat jauh...

“Bagus...” kata seseorang dengan jarak jauh dari Gabriel sambil tersenyum..
..........................

@rumah Ify

“Mario...mario...mario....” berulang-ulang Ify menyebut nama itu, sambil guling-guling sambil nonton, sambil ngapain aja...

“Loe kenapa kak?” tanya Deva

“Mario!” Ify kaget

Deva menaikkan bibirnya sebelah, “Apa? Mario? Siapa tuh?”

“Eh.. hehehe, nggak kok bukan siapa-siapa...” Ify cengengesan sambil garuk-garuk belakang telinganya..

“Jangan-jangan pacar loe?!” tebak Deva

“Hah? Pacar? Ng... nggak lah! Ngawur loe!” sahut Ify gugup

“Halah ngaku aja, merah tu mukanya!” goda Deva

“Ih dasar loe!” Ify segera kabur ke kamarnya, tak lupa menjulurkan lidah ke adik bawelnya itu..

@kamar Ify

Ify lari langsung menatap kaca, memegang-megang wajahnya..

“Masa muka gue merah?” kata Ify

Lalu dia tersenyum sendiri, bayangan wajah Mario masih menghantui pikirannya. Ify segera naik ke kasurnya untuk istirahat... “Semoga hari ini gue mimpi indah...”

Keesokan harinya...

“Vin, minggu besok loe mau ga nganterin gue?” tanya Shilla lagi pacaran sama Alvin didepan kelas

“Kemana?” tanya Alvin cuek

“Ke mall, ada titipan dari mama...”

Alvin ga jawab, tatapannya tertuju ke Sivia dikelas lagi ngobrol asyik sama Gabriel

“Mereka kok akrab banget?” Alvin bertanya-tanya dalem hati, dia tiba-tiba senyum liatin Sivia..

“Vin...” tegur Shilla

“Eh iya, apa? Kenapa?”

“Loe ga dengerin gue..” Shilla manyun

“Maaf Shill... Loe mau minta anter kemana? Ntar gue anter deh...”

“Ga jadi! Keburu males gue!” Shilla lari kekelasnya ninggalin Alvin

“Shill..shill...” panggil Alvin

GEDEBUKK! Shilla lari-lari ga sengaja numbur Cakka yang mau masuk kelas

“Eh so...sorii Shill...” Cakka menolong Shilla

“Loe...loe kenapa?” Cakka kaget liat air mata Shilla yang jatoh..

“Gue.. ga papa..” jawab Shilla sesegukan

Alvin dengan sigap berlari mendekati sahabat dan pacarnya itu..

“Shilla...”

Shilla berdiri langsung lari ke kelasnya...

Cakka menatap Alvin dalem, “Loe berdua kenapa?”

Alvin menghela nafas... “Ga papa kok... Udah yuk, ntar aja gue ceritain...” kata Alvin lalu keduanya masuk ke kelas dengan lemas..

Ify terheran-heran melihat kedua temannya itu...

“Loe berdua kenapa?”

Alvin sama Cakka kompak ngangkat bahu, perhatian Alvin kembali tertuju pada Sivia...

“Kenapa Vin?” tanya Sivia yang merasa diperhatikan

“Ga kok, ga papa..” Alvin berusaha tersenyum, langsung beralih ke tempat duduknya..

Waktu istirahat..

“Shill, kantin yuk..” panggil Ify

Shilla hanya menoleh ke 3 temannya yang udah ada didepan pintu itu, lalu dia geleng..

“Kenapa tuh anak?” Agni menyikut Ify

“Samperin yuk...” ajak Ify lalu ketiganya masuk ke kelas Shilla

“Shilla, loe kenapa?” tanya Sivia lembut

“Gue ga papa kok, kalo loe semua mau ke kantin, gue disini aja...”

“Loe ada masalah sama Alvin?” selidik Agni

Shilla senyum, “Ntar deh gue ceritain...”

“Ya udah kita ke kantin ya, loe mau nitip ga?” tanya Ify

“Ga usah...”

@kantin

“Shilla mana?” tanya Alvin

“Dikelas, katanya males, emang loe ada apa sih sama dia?” tanya Agni

“Ga ada apa-apa, emang akhir-akhir ini sering berantem gitu...”

“Buruan deh loe baikan, kasian gue sama dia...” kata Cakka

“Yeee, kok lo sewot?” tanya Iel

“Yah ga papa kan? Namanya juga temen...” jawab Cakka canggung

“Ehmm...” kata Agni

“Loe kenapa Ag?” tanya Ify

“Ga papa...” Agni sibuk mengaduk minumannya..

“Oh iya, hari ini bue mau naik bus lagi, ada yang mau ikut?” tanya Ify semangat

Semuanya geleng..

“Payah loe semua!” timpal Ify

“Lagian loe kenapa? Jelas-jelas ada supir, loe malah pilih bus!” Gabriel

“Lama-lama supir loe makan gaji buta Fy!” lanjut Cakka

“Biarin aja, ntar kalo gue butuh gue pake kok... Tapi sekarang gue mau naik bus...”

“Loe gila bus Fy!” kata Agni

“Apa jangan-jangan ada apa-apa sama bus?!” tebak Alvin

“Ada apa?” tanya Ify balik

“Loe aneh Fy!” kata Via

“Ga ada apa-apa...” Ify cuek sambil senyum-senyum

Pulang sekolah..

“Ify!” panggil Via

“Ya kenapa?”

“Gue mau bilang sesuatu..”

“Apaan?” Ify penasaran

“Sabtu ini, Iel ngajakin gue jalan...” Sivia senyum-senyum

“Wew, bagus dong, trus trus?”

“Iya, jalan sore gitu..hheee..”

“Oke! Bagus tuh Vi! Good luck ya...” kata Ify, “Eh gue duluan Vi, ntar bus nya lama..”

“Ckckckck, ya udah deh..”
................................

Ify pulang dengan semangat menuju bus lagi...

@bus

Ify kaget begitu dia masuk, si cowok yang bernama Mario langsung senyum padanya, seakan mempersilahkan Ify untuk duduk..

“Hai..” sapa Ify, Mario hanya tersenyum.

“Ga dijemput lagi?” tanya Mario

“Ga...” kata Ify cuek

“Betah ya?”

“Mungkin... Kenapa?”

Sepanjang jalan, si Mario irit banget ngomong, apalagi noleh ke Ify, dia terus aja liat lurus kedepan..

Ify merogoh kantongnya mengambil sebuah Chitato..

“Mau?” tawar Ify

“Ga makasih...” kata Mario menggeleng

“Ya udah gue abisin ya...” kata Ify makan dengan lahapnya...

“Rumah loe dimana?” tanya Ify sok akrab

Mario tersenyum...

“Loe sekolah dimana?” belum sempet dijawab, Ify udah nanya lagi..

“Gue sekolah di sma Citra...” jawab Mario singkat

“Kok ga peke seragam?”

“Emang sekolahnya pake baju bebas...”

“Oh gitu.. Jarang-jarang loh ada yang kaya gitu...” Ify menjawab dengan mulut yang mengunyah. Mario sesekali melirik Chitato Ify..

“Loe mau?” tawar Ify lagi, “Kalo mau ambil aja...”

Mario menggeleng lagi...

“Ni cowok aneh banget sih...” batin Ify

Mario berdiri siap-siap untuk turun... “Bang stop bang...” kata Rio

Bus tetep aja jalan..

“Bang stop...” teriak Rio lagi...

“Woi bang stop!” Ify bantuin Rio, barulah bus itu stop

“Sabar aja neng ngomongnya...” si kernet jadi nyolot

“Abis, temen gue udah teriak-teriak juga...”

“Thanks Fy...” kata Mario lalu pergi turun..

Tampak wajah kernet bus itu mengerutkan keningnya sambil menatap Ify...

“Kenapa nih orang...” batin Ify heran..

Didepan pintu, Mario tersenyum ke arah Ify, Ify membalas senyumnya..

“Gila! Manis banget tu cowok!” kata Ify cengengesan...

@rumah Ify

Dikamar Ify Cuma nyantai aja, masih sama pikirannya tertuju pada siganteng Mario

“Namanya Mario, sekolah di SMA Citra... Eh, tunggu! SMA Citra? Baru denger gue...” kata Ify mikir

“Hmm... biarin deh...”

Ify mengambil iPhone nya yang terletak di meja belajarnya...

“Kasih tau ga ya...” kata Ify bimbang

“Besok aja deh.. Biar seru!” lanjut Ify

1 New Message Received...

From : Shilla bawel
Ify...gue boleh curhat??

“Loh kenapa lagi nih anak?” kata Ify lalu mengetikkan balasan sms

To : Shilla bawel
Kenapa Shill? Mau curhat boleh kok.. :)

From : Shilla bawel
Besok ya, besok gue ke rumah loe!”

To : Shilla bawel
Oke, jam?

From : Shilla bawel
Rada malem deh, kalo bisa gue nginep!

To : Shilla bawel
Sippo!

“Untung aja malem, kalo sore mana bisa gue...” kata Ify senyum

To : Sivia
Vi, besok gue mau cerita!”

From : Sivia
Oke! Gue juga kok..hhe..

To : Sivia
Cieee, pasti Iel!

From : Sivia
Tau aja loe! Loe mau cerita apa?

To : Sivia
Ada deh, besok di skolah ya!
..................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar