Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 5

Hari pertama sekolah?
Gimana ya??

Nyenyak sekali Ify tidur, sampe-sampe kesiangan deh...

“Woi!!!! Ify bangun loe! Udah jam berpa nih, ga mau sekolah loe??” Alvin udah teriak-teriak didepan pintu kamar Ify.

“Hmm... Emang jam berapa sih?” tanya Ify masih ngantuk dan nyari-nyari hp nya buat liat jam

“Ya ampun!! Gue salah stel alarm! Udah jam 6.15!!” teriak Ify sambil buru-buru bangun, dia mandi dan langsung ke meja makan. Disana udah ada mama, Oik, dan kak Alvin.

@meja makan

“Kak, kita ditinggalin papa tuh gara-gara nungguin loe! Keburu jamuran katanya!” Oik marah-marah waktu Ify dateng

“Ya maaf deh! Gue salah stel alarm, maaf banget ya...” sesal Ify, “Jadi kita sekolah gimana?”

“Gue yang anter loe berdua..” jawab Alvin. Walaupun beda sekolah, Alvin setia kok buat nganter adik-adiknya.

“Makanya Fy, lain kali jangan kesiangan lagi ya...” mama angkat bicara

“Iya..” jawab Ify pasrah

@jalan di mobil

“Kak, buruan kak keburu telat nih!” kata Ify

“Yang bikin telat siapa hayo? Gue telat juga kali gara-gara loe!” jawab Alvin sambil jitak kepala Ify

“Iya iya tapi buruan ya, ga usah marah-marah mulu!” timpal Oik

Alvin bawa mobil ngebut banget sampe-sampe mau nabrak orang, tapi dia tetep konsen..
Di depan parkiran sekolah Ify, Alvin saking ngebut nya nge-rem ngejut ampir aja numbur Zevana

“Eits...” kata Ify spontan

Mereka bertiga langsung keluar mobil buat minta maaf.

“Ga papa kak? Maaf ya..” kata Ify

“Ehm, ga papa kok,” jawab Zevana malu-malu

“Bener nih? Ga ada yang luka gitu?” tanya Alvin

“Ga kok..” jawab Zeva

“Yaudah kalo gitu, Fy gue cabut dulu ya, keburu telat nih! Ntar kalo pulang ga ada yang jemput, loe sama Oik telpon gue.” Jelas Alvin

“Iya, ati-ati ya kak..” jawab Oik manis

Alvin bergegas pergi dari sekolah Ify dan Oik, dia lanjut ke Kusuma Bangsa. Diikuti oleh Oik, dia juga bergegas ke SMP

“Eh Fy, itu tadi siapa?” tanya Zeva sok manis, “Ganteng banget! Kakak loe ya?”

Ify heran banget, Zevana yang anggota genk Cantik bisa ngomong manis banget ke dia. “Iya itu kak Alvin, kakak gue. Kenapa?” jawab Ify cuek, karena emang Ify ga suka sih sama tingkah laku 3 anak genk Cantik.

“Ga papa kok, salamin ya..” kata Zeva

Ify ga ngomong apa-apa dia langsung pergi ke kelas sebelum bel masuk.

“Enak aja salam-salam, loe kira kakak gue suka suka sama tipe cewek kaya loe!” Ify ngoceh sendiri ditengah jalan.

“Eh cewek, loe ngomong sama siapa?” Cakka tiba-tiba muncul

“Eh.. ng..nggak kok, hhe.. sejak kapan disini kak?” tanya Ify gugup

“Baru aja pas waktu liat loe sibuk ngomong.. hhe. Pembagian kelas udah ditempel tuh, liat aja”, kata Cakka

“Hah iya? Gue kelas X berapa kak?” tanya Ify histeris

“Ya mana gue tau! Liat aja ndiri!”

Ify langsung lari kepapan pengumuman dan diikuti Cakka dibelakangnya

“Wew, Alyssa Saufika Umari kelas X.4?? Hmmm...” kata Ify sambil nyari-nyari nama Rio dan Sivia

“Nah ini Sivia Azizah, sekelas sama gue! Nama Rio mana ya?’

“Yah dikelas X.3 Mario Stevano Aditya Haling, ga asik deh ga sekelas sama Rio!” Ify agak kecewa karena 3 tahun di SMP dia sekelas terus sama Rio.

“Kok gitu?” kata Cakka

“Iya ga asik, ga ada temen berantem!” jawab Ify sewot, dan ga nyangka Rio dibelakang mereka.

“Jadi loe mau sekelas sama gue cuman mau berantem?Hah?” tanya Rio gemes

“Eh orangnya dateng! Hhe.. pisss!!” kata Ify

“Dasar loe Fy! Eh Via mana?” tanya Rio sambil celingak-celinguk nyari Sivia

“Tuh orangnya mau kesini.”

Via agak lari menuju papan pengumuman karena ada Gabriel dibelakangnya, maklumlah, selama idupnya Via baru kali ini kenal cowok kayak Gabriel yang bisa bikin pipinya merah kalo lagi liat-liatan

“Fy, Yo udah liat kelasnya?” Via nanya tanpa putus

“Sabar Vi, udah kok.. kita berdua sekelas di X.4, Rio di X.3..Loe kenapa sih?”  kata Ify

“Ga papa kok”, jawab Via agak ngelirik ke Iel

“Oh itu, ngerti gue!” kata Rio semangat

“Eh Iel, lancar nih!” Cakka yang dari tadi diem ikut ngerti dengan adanya Gabriel.

“Ya mungkinlah, tapi pesimis gue..” jawab Iel

“Nyantai bro! Kaya lagu Kotak tuh,  pelan-pelan sajaaaa...” jawab Cakka sambil menirukan Kotak

“Gaya loe kak!” sela Ify

“Biarin! Week!” kata Cakka sambil menjulurkan lidahnya

“Ehm, loe juga lancar nih Cak?” tanya Gabriel jahil

“Lumayan lah, ya ga Fy?” jawab Cakka ke-pd an

“Ih, apaan sih ga ngerti deh! Yuk, Rio, Via kita cabut!” jawab Ify mukanya merah bo!

Ify, Rio, Sivia buru-buru pergi menghilang dari hadapan Gabriel dan Cakka, keliatan banget raut wajah Rio yang nebak, “Jangan-jangan Cakka beneran suka sama Ify”, batinnya

“Yah kabur kan? Loe sih!” kata Cakka sewot

“Yee, loe kali yang jawab pake lumayan segala! Udah yuk ke kelas juga!” jawab Iel ga kalah sewot

“Iel, maksud loe tadi kenapa pesimis? Kaya nya lancar-lancar aja tuh.”

“Ga, gini loe Cak, susah banget gue deketin Sivia! Dia itu beda banget sama cewek lain. Loe tau kan seberapa ngarepnya Angel dulu sama gue?” kata Gabriel narsis

“Emang susah gimana?” tanya Cakka penasaran

“Ya gitu deh, dia tu sensitif banget dideketin, maunya ngindar mulu!”

“Jangan nyerah gitu dong bro! Siapa tau dibalik sifatnya yang pemalu itu, punya maksud tersembunyi kali!” jawab Cakka menyemangati

“Loe sih enak Ify orangnya mudah akrab gitu! Coba bandingin sama Via?” tanya Gabriel jengkel

“Hehhee, emang dewi fortuna lagi berpihak sama gue kali!” jawab Cakka pd

“Iya iya.. tapi ngomong-ngomong udah masuk nih, ntar aja disambung lagi ceritanya, sekalian loe kasih solusi ke gue cara ngedeketin cewek kaya Via! Oke?”

“Loe tanya aja ke Ify atau Rio, gimana?” respon Cakka spontan

“Hmm,, bisa juga sih, tapi ntar lah gue liat sikon dulu. Bu Winda udah mau masuk yuk, buruan!

@kelas X.4

“Hmm, ternyata anak-anak dikelas kita lumayan asik ya, ada Sion, Dayat, Septian, Gita... semuanya seru-seru!” kata Ify

“Iya sih, hhe.. jadi loe ga nyesel nih di X.4?” tanya Via

“Agak sih, ga ada Rio nya!” jawab Ify sewot

“Hmm, tuh kan? Jangan-jangan loe suka lagi sama Rio!” kata Via jahil

“Eh? Gue? Suka Rio? Ya ga lah! Bisa aja loe..” jawab Ify tapi agak gugup gimana gitu

“Ya udah deh, terserah.. Gimana ya tuh anak disebelah?”

@kelas X.3

“Hmm, Gue duduk sini ya?” tanya Abner kepada Rio yang masih sendiri

“Boleh, kenalin gue Mario Stevano Aditya Haling, tapi panggil Rio aja ya..” jawab Rio seneng dapet temen baru.

“Haling? Kaya nama orang Manado, loe orang Manado ya? Gue Abner Mekry Korompis, panggil Abner aja!”

“Loe pasti juga orang Manado! Hahaha, ga nyangka ya temen satu kampung..” kata Rio

“Loe asik juga orangnya!” kata Abner lalu mereka berdua ketawa...

3 jam pelajaran berlalu, waktu istirahat tiba, seperti biasa Rio Ify Sivia ngantin, tapi kali ini Ify sama Sivia aja.. Rio ga dateng-dateng

“Mana sih tuh anak?” tanya Ify agak khawatir, “Jangan-jangan dia lupa lagi letak kantin dimana!”

“Ya ga mungkin lah Fy, bentar lagi juga dateng kok!”

Ternyata Rio pergi ke Ruang OSIS buat ngasih formulir ekskul anak kelas X.3. Kok bisa Rio ya? Hehe, dia baru aja kepilih jadi ketua kelas!

“Haduh repot ya jadi ketua kelas, apalagi dihari pertama gini..” Rio ngeluh dalem hati waktu dia mau menuju Ruang OSIS.

Sesampainya di depan pintu Rio ga sengaja denger Cakka sama Iel lagi ngobrol sambil main gitar. Rio pun membatalkan niat untuk masuk dan dia putusin buat denger diem-diem alias nguping.

“Cak, jadi gimana nih menurut loe cara deketin Sivia?” tanya Iel

“Hmm, loe baik-baik sama dia, tebar pesona sih boleh, tapi jangan berlebihan, ntar dia jadi males lagi liat loe.” jawab Cakka sabar

“Iya sih, terus gimana lagi?”

“Ya elah, apke nanya lagi! Kaya ga pernah deketin cewek aja loe!” kata Cakka sewot

“Yee, cewek kali ini beda tau!”

“Hmm sebaiknya loe cari tau tentang Via ke siapa kek orang yang loe percaya. Ya loe cari info tentang apa yang dia suka dan ga suka, pengalaman dia deket sama cowok, apalah gitu...” jawab Cakka mantep

“Hmm boleh juga tuh ide loe! Sip bro!” Gabriel punya ide baru kaya nya

“Ya dong! Cakka gitu loh! Buruan deh Iel, ntar loe bisa sejajar sama gue pdkt-an sama Ify...”

“Loe beneran suka sama Ify? Shilla gimana?” tanya Iel

“Ya iyalah gue suka Ify. Shilla mah urusan belakang!”

“Cakka cakka, loe tuh ga bisa ya ninggalin sifat loe yang itu! Loe ga inget apa kejadian tahun lalu!” kata Iel sewot ngingetin sobatnya itu

Cakka hanya diem ngingetin kejadian waktu itu.

“Udah ah, ga usah diinget-inget lagi dong, tntar gue merasa bersalah lagi nih!” kata Cakka ga kalah sewotnya, “Itu kan bukan kemauan gue Iel, loe tau kan?”

“Iya gue tau loe ngelakuin ini semua karena terpaksa, tapi ga bisa gitu juga dong Cak, coba loe bayangin deh perasaan orang yang udah sayang sama loe? Apalagi cewek!”

“Iya iya gue ngerti, walaupun gue udah minta mmaf, tapi gue tetep merasa bersalah, tapi loe tau kan? Loe ngerti kan bro maksud gue ngelakuin ini semua?” kata Cakka sedikit berharap

“Ya udah deh terserah loe loe mau Ify kek, Shilla kek, tapi kalo Ify juga loe sakitin, loe ga akan jadi sahabat gue lagi...” jelas Gabriel

“Kok loe sewot sih? Loe suka Ify?!”

“Santai bro! Bukan gitu maksud gue, gue Cuma mau ngingetin, Ify itu baru nginjek sekolah ini, tega banget loe kalo dia sampe depresi,” kata Iyel lanjut

“Jangan ngomong-ngomong depresi loe!” kata Cakka sedikit tersinggung

“Eh, iya-iya maaf keceplosan gue!”

Mendengar cerita itu, Rio tersentak bingung dan langsung pergi dari Ruang OSIS dan membatalkan niatnya memberikan kertas-kertas formulir itu..

“Apa ya maksud mereka berdua? Kok ada hubungan dengan Kak Shilla? Trus siapa cewek yang pernah disakitin Cakka sebelumnya? Cakka suka sama Ify?” batin Rio bingung

Dia terus aja jalan sampe akhirnya dikantin..

“Rio!” panggil Sivia

“Eh, Ya!” jawab Rio biasa sambil senyum seakan-akan ga terjadi apa-apa.

“Loe darimana aja?” tanya Ify

“Hehehe, sori tugas pertama nih! Ehm, gue sekarang ketua kelas X.3!!”

“Hah? Loe kepilih lagi Yo? Hebat hebat!” kata Ify spontan

“Oh gitu, jadi daritadi loe ngapain?” tanya Via

“Gue tadi rencana nya mau ke Ruang OSIS ngasih formulir ekskul anak kelas, tapi disana ga ada orang, ya gue balik lagi deh..”

“Oh gitu, tapi masa Ruang OSIS ga ada orang?” tanya Ify

“I..iya bener! Kosong. Udah ah, ngomong-ngomong gimana kelas loe berdua?”

“Ya kelas kita seru dong, apalagi ketua kelasnya si Sion, gokil anaknya!” jawab Ify semangat.

“Trus loe berdua jabatannya?”

“Tepatnya bendahara sama sekretaris!” potong Sivia

“Loe sekretaris lagi Fy? Katanya loe ga betah?” tanya Rio ke Ify

“Ga tau! Gue udah nolak, tapi sekelas nunjuk gue semua! Termasuk Via nih!”

“Hahaha, terima aja say... Biar eksis gitu!” sela Via

“Huu.. dasar loe!”

@taman sekolah, tempat genk cantik tebar pesona

“Zevana, loe kenapa sih snyam-senyum daritadi?” tanya Angel

“Hmm, gue ketemu pangeran ganteeeeeeeeeng banget hari ini!”

“Jangan bilang itu Cakka!” kata Dea

“Cakka mah lewat! Hmmm,, kapan ya gue ketemu lagi sama dia! Oh ya, gue baru inget!” kata Zevana nginget kalo Ify sama Oik bakal dijemput Alvin

“Siapa Ze? Penasaran nih gue!” tanya Angel sewot

“Gini ya, tadi pagi gue tuh ketemu Ify sama adeknya Oik, bedanya, dia dianter kakak nya namanya Alvin! Waaaa.. tuh cowok ganteng banget! Dia rem ngaget gitu, dan ampir numbur gue! Sumpah deh gue meleleh waktu dia bilang maaf, COOL banget kayanya dia baik deh!!” jelas Zevana histeris

“Wew, kalo liat loe udah kaya gitu, boleh juga gue liat orangnya!” kata Angel penasaran

“Hmm,, boleh sih, tapi Alvin punya gue ya! Trus trus katanya dia mau jemput Ify sama Oik lagi, artinya gue bisa liat dia! Gue kenalin deh loe berdua!

“Yee,, kenal aja blm loe sama dia! Ke-pd-an loe!” Dea yang daritadi diem akhirnya buka suara,”Ify itu cewek centil yang deket sama Cakka itu ya?”

“Ya, sama temennya tuh sok-sok ngedeketin Iel lagi!” sambung Angel

“Terserah kalian deh mau jelous kek sama Cakka, sama Iel, yang penting gue bahagia hari ini!”

Tak terasa udah waktu pulang, dan bener banget, Ify sama Oik dijemput Alvin lagi...

“Via, Rio gue balik dulu ya... tuh Oik sama kak Alvin udah nunggu!” pamit Ify

“Oke, ati-ati Fy!” jawab Via Rio bareng

Setelah mau naik mobil, Zevana dkk mendekati Alvin, Ify, Oik.

“Hai Alvin! Kenalin nih temen aku Dea sama Angel!” kata Zeva sok kenal

“Oh iya!” Alvin cuman jawab gitu dengan cueknya..

“Kak, pulang yuk, buru-buru nih!” kata Oik

“Eh nanti dong, buru-buru amat Vin, ngobrol sama kita dulu..” potong Zeva narik-narik tangan Alvin

“Eh, apa apaan sih! Sok kenal banget!” kata Alvin sewot, dia langsung masuk mobil, Ify dan oik ikut masuk juga sambil ketawa kecil-kecil

“Yee, malah kabur!” kata Zevana malu banget!

“Mana cowok baik nya? Hahaha..” ledek Angel sama Dea kompak...

“Udah ah! Pulang-pulang!”

@jalan

“Hahaha, loe gokil kak! Keren-keren!” kata Ify

“Iya dong, apaan cewek agresif gitu!” kata Alvin

“Bagus bro! Tau rasa tuh cewek! Gini ya, kak, Oik, Zevana, Dea, Angel itu tergabung dalam genk Cantik! Yah, orang-orang lebay gitu deh! Gue aja males ngeliatin tingkah mereka!”

“Emang loe tau darimana kak?” tanya Oik

“Gue tau dari Ray awalnya, tapi setelah gue liat ternyata beneran masih ada aja genk kaya gituan!” jawab Ify

“Ya bagus deh kalo kak Alvin kaya tadi! Malu tuh dia!” Oik ikutan seneng.

“Eh kak, gue jarang-jarang loh liat loe bersikap gitu sama cewek!” kata Ify heran, “Biasanya loe ramah gitu...”

“Yah, kalo cewek tipe gitu, nggak lah... lagian loe tau gue kan?”

“Emangnya ga ada apa cewek yang loe suka gitu dari sekolah kek, darimana kek?” tanya Oik

“Hmm, mau tau aja loe Ik, hahaha, anak kecil amau tau aja deh!” ledek Alvin

“Serius ga ada nih kak?” Ify ikut nanya

“Hmmm, belum saatnya kalian tau, ntar deh!”

Wah, gimana nih?
Siapa coba yang ditaksir Alvin?
Trus Gimana Rio ya yang lagi bingung setengah mati???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar