Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 17

Hari udah gelap, kayanya Ify ga bisa lama-lama disana


“Gue yang anter ya Fy...” kata Rio


Ify ngangguk... “Asalkan ga pake akting aja...


“Iya-iya cantik!” kata Rio mengacak-acak rambut Ify


“Yeee, kok dicak sih kak, ntar ga cantik lagi loh!” kata Aren


@mobil Rio


“Makasih ya Fy udah mau nemenin gue seharian...” kata Rio


“Iya sama-sama kak...”


“Hmm, loe sering-sering kerumah gue kalo perlu, gue kan sakit!” kata Rio cuek



“Sakit dari hongkong?! Emang sih badan loe tadi panas, tapi ntar gue harus jaga-jaga
dulu, siapa tau ntar akting loe udah jago!”


“Jadi curiga nih ceritanya?”


“Mungkin....” Ify manggut-manggut


“Ya udah terserah loe...” kata Rio akhirnya mereka sampe


“Makasih ya kak, udah nganterin...” pamit Ify


“Iya, eh Fy, besok gue jemput loe sekolah ya?” tawar Rio


“Ga usah kak, repot amat...”



“Ga papa, loe tunggu besok, jangan pergi duluan, awas loe kalo ninggalin gue!”
ancem Rio


Ify geleng-geleng, “Iya deh iya...” katanya


“Gitu dong, udah gue pulang ya....” kata Rio


Setelah mobil Rio bener-bener lenyap, Ify masuk Rumah senyum-senyum sendiri...


@kamar Ify


“Waaaaaaaaaaa, mimpi apa gue semalem!” kata Ify merebahkan badannya dikasur


“Kak Rio!!” teriak Ify, “Gila gue karena loe!”
Hari minggu, jadwal Alvin bantuin ibunya dirumah,

Tapi kali ini Alvin juga harus bantuin bu Ucie di toko barunya di pasar...


@toko


“Udah bu, ibu ga usah kerja lagi, biar Alvin aja...”


“Ga kok Vin, ibu ga papa..”


“Penyakit ibu nanti kambuh lagi.. Ibu istirahat aja ya...”



Akhirnya bu Ucie menuruti nasihat anaknya, “Ya udah Vin, kalo kamu capek, kamu istirahat
ya...” Alvin mengangguk dan lanjutin pekerjaannya


Tiba-tiba hp Alvin geter...


From : Ify

Vin, gue nyusul ke toko ya,

Gue mau cerita.. :)


To : Ify

Oke, sekalian loe bantuin gue ya...


Alvin menyudahi sms nya dan tetep melayani tamu..


“Mau donatnya bu?” tanya Alvin kepada pelanggannya, begitulah seterusnya....


Ga lama Ify dateng


“Fy, loe dari rumah apa dari maraton? Keringetan gitu...”


Ify menghela nafas, “Heu, panas banget Vin.. Mana gue naik angkot...”


Alvin geleng-geleng, “Yaudah loe duduk dulu, istirahat, tuh minum ambil aja...”


Ify nurut, dia segera mengahabiskan minuman yang tersedia


“Heu, lega juga gue...” kata Ify


“Eh Fy, katanya mau cerita?”



“Emm, iya!! Tau ga Vin, gue tuh seneeeeeeeeeeeeeng bangeeeeeeeeet!!!” kata Ify
histeris


“Kenapa loe? Menang lotre?”


“Yah, lotre mana jaman, lewat! Gue keemaren kerumah kak Rio seharian!!”


“Ya ampun, loe ngapain???” tanya Alvin penasaran udah kaya emak-emak


“Santai dulu bro, gue main doang kesana!”


“Jadi istimewanya apa?”


“Jadi gini....” Ify ceritain hal-hal yang dia lamin kemaren


“Hahahaha...” Alvin ketawa ngakak


“Loh biasa aja dong Vin!”


“Ga, gue ga bisa ngebayangin Kak Rio sama Aren malu gitu... Hahahaha...”


“Iya, tapi kak Rio udah bikin gue seneng Vin...”


“Iya-iya, trus lanjutnya gimana?”


“Ya loe ga liat apa sejak jumat kemaren dia jemput buat pergi sekolah bareng?”


“Oh, jadi udah calon nih...” goda Alvin


“Ya ga gitu juga sih... Eh loe sama Via gimana?”


“Baik kok...”


“Gitu doang? Cerita dong!”


“Hhehee, kemaren gue udah ketemu nyokapnya, cantik, baik lagi!”


“Ciee, udah direstuin nih?” goda Ify


“Hhehehe, ga juga kok, gue Cuma ngobrol-ngobrol doang...”


“Oke, jadi rencana loe mau nembak Sivia kapan?”


“Woi! Gila loe, ga secepet ini kali Fy, belum tepat waktunya...”


“Hmmm, oke deh, ntar kabarin ya...”


Hari berikutnya...


Ify lagi jalan kekelas di jam istirahat


“Ify...!!!” kata cowok yang manggil, Ify noleh ke kanan


Tiba-tiba dari sebelah kiri,


“Ify...!!!” ada orang yang panggil lagi, noleh lagi deh


2 cowok yaitu Rio dan Kiki nyampe ke tempat Ify barengan


“Kenapa nih kak?” tanya Ify kepada keduanya


“Loe ada waktu bentar ga?” tanya Kiki


“Loe ikut gue yuk Fy..” kata Rio


“Aduh, apaan sih? Bingung gue...”


“Gini...” Rio Kiki bareng


“Yaudah satu-satu, kak Kiki kenapa?”


“Gue mau ngomong sesuatu sama loe, loe bisa?”


“Loe bisa ikut gue sekarang Fy, penting!” potong Rio


“Oh ya udah, kayanya loe sibuk Fy, ntar aja deh..” kata Kiki


“Aduh iya deh kak, jadi bingung...”


“Iya, loe selesain masalah sama Rio dulu aja...” kata Kiki


“Yuk Fy buruan...” Rio narik tangan Ify


@ruang musik


“Kok kita kesini sih kak?”


“Ga gue mau ngomong... duduk yuk...” Lalu keduanya duduk


“Apa sih kak?”



“Gini, bonyok pulang minggu depan, rencananya sih mau launching perusahaan baru
disini, loe kan bisa main piano, sama nyanyi, loe mau ga nampil?”


“Hah????!!!” Ify kaget


“Iya, mau ya Fy?” Rio memohon


“Ga ah, lagian gue ga jago-jagoo banget kak...”


“Gue tau loe bisa kok, ya ya ya...”


“Kenapa harus gue? Kenapa ga yang lain? Sivia kek, Kak Iel sama Kak Cakka kek...”


“Tapi gue maunya loe, lagian mereka juga diundang kok...”


“Trus kenapa ga loe aja?”


“Ya gue pasti lah! Ayolah Fy, Aren juga setuju kok...”


“Emmm...” Ify berfikir sejenak, “Gue pikirin dulu ya kak.. Gue ga yakin nih...”


Rio mengehela nafas, “Oke deh kalo gitu, usahain bisa ya...”


“Iya...”



“Sekarang loe coba nyanyi pake piano itu...” kata Rio sambil nunjuk piano yang ada
disana...


Ify berjalan menuju piano itu...



Aku mengenal dikau
Tak cukup lama separuh usia ku
Namun begitu banyak..pelajaran
Yang aku terima



Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Kan terwujud Harmony

Segala kebaikan..
Takkan terhapus oleh kepahitan
Kulapangkan resah jiwa..
Karna kupercaya..
Kan berujung indah

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Kan terwujud harmony



Prok prok prok prok..... Rio tepuk tangan kasih satnding applause ke Ify


“Keren kan? Loe sih ga percaya...” puji Rio


“Makasih, tapi gue ga pernah tampil didepan orang banyak, kemaren aja kebetulan...”


“Iya iya, Fy loe pikirin baik-baik ya...” Rio merangkul Ify


“Eh kak...” kata Ify salting


Rio cuek aja, “Kenapa? Ga boleh?” Rio melotot


Ify nunduk diliatin Rio...


“Hhehehe, biasa aja Fy...” kata Rio kali ini cubit pipinya Ify


“Kak Rio...!” kata Ify

............................


Alvin lagi nungguin Sivia dikelasnya...


“Udah kelar non?” tanya Alvin perhatiin Via yang lagi beresin lokernya, rencananya mereka mau ke perpustakaan bareng...


“Iya bentar...” kata Via repot sama bukunya, seketika bukunya yang mau disusun bertumpuk ditangannya...


“Eitsss...” Sivia bawa bukunya hampir jatoh


“Ati-ati Vi...” Alvin sigap nolongin Sivia


“Eh iya, makasih Vin...” kata Sivia, Alvin menatap mata Via dalem banget, Sivia juga ga kalah dalem nya... (Sadis!!!)


Sivia mengalihkan pandangannya dari Alvin... Sementara Alvin sama aja, mereka sama-sama salting...


Alvin merogoh kantongnya dan mengambil sapu tangannya untuk lap muka Sivia yang keringetan..


“Vin...” kata Sivia kaget, perhatiin Alvin yang lap pipinya dengan lembut...



Alvin senyum, “Udah biar gue aja Vi yang beresin, ntar loe keringetan lagi...” Alvin bantuin Sivia beresin loker, akhirnya
kelar..


“Yuk Vi...” kata Alvin, mereka berdua jalan menuju perpus..


@perpustakaan


“Mau pinjem buku apa sih Vi?”


“Ini, sepupu gue dateng kerumah, dia kesusahan cari buku ensiklopedi alam semesta, gue pikir disini banyak deh...”



“Bener banget Vi, banyak kok disini, gue udah 7 seri baca, itu tuh tempatnya...” Alvin menunjuk suatu barisan buku disana, Sivia
mengikutinya..


“Nah ini, baca aja, bagus deh!” kata Alvin


Via manggut-manggut, “Bagus ya? Oke deh ntar gue kasih tau Ray...”


“Iya, ntar kenalin ke gue ya...”



“Oke, ntar deh gue kenalin, dia baru dateng dari Malang.. Kayanya loe bakal cocok sama dia Vin, apalagi soal buku ini...” kata
Sivia. Sivia meminjam 3 buku sekaligus lalu mereka berdua pergi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar