Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 12

@rumah Ify

Ify teringat dengan pembicaraan dirinya bersama Cakka tadi..

“Hmm, bagus deh kalo Cakka suka sama Agni...” ujarnya tersenyum, sejenak berfikir betapa malangnya nasib Ify hanya dia sendiri yang ga punya pasangan..

“Sabar Ify sabar...” Ify menenangkan dirinya sendiri..

“Mario...” Ify mengerutkan keningnya, “Ragu gue...” batinnya. Ya gimana ga ragu kalo sikap Mario monoton terus, susah ditebak..

Tiba-tiba Ify teringat akan Gabriel yang dari tadi ngerasa ketakutan banget karena teror misterius itu..

“Gue telpon ah...” Ify sudah nmengambil iPhone nya dan segera mencari kontak nama Gabriel disana, jari-jarinya terhenti..

“Percuma...” Ify menghela nafas, “Kan udah ada Sivia...” ia lalu meletakkan iPhone dengan pasrah...

Akhirnya setelah berdiam diri lama, Ify memutuskan untuk segera meminum semua obat dan tidur...

@rumah Iel

“Semoga ga ada apa-apa...” Iel berharap dalam hati sebelum membuka pintu kamarnya..

Ckreeek... Iel melihat sekeliling kamar dengan gugup lalu melangkahkan kakinya perlahan, lalu duduk ditepi kasurnya..

“Heu...” Iel agak ragu untuk menuju kamar mandinya...

“Tuhan lindungin gue...”batinnya lalu dengan cepat berjalan ke kamar mandi..

Iel begitu merinding masuk kesana, pandangannya terus menoleh kiri-kanan siapa tau ada...”

“Hiii...” Gabriel bergidik ngeri lari keluar kamar mandinya. Dengan cepat ia mencari posisi tidur sempurnanya dengan menari selimut tebal..

“Gue ga bakal ganggu loe kok.. Gue tau loe orang yang tepat...”

Dengan cepat Iel memejamkan mata tanapa mendengar atau memikirkan apapun..
................................................

“Ify...”

“Loe?”

“Ya...”

“Kenapa lagi loe? Kenapa loe selalu dateng ke mimpi gue?” Ify heran

“Gue Cuma mau bilang makasih...”

“Makasih? Buat apa?”

Gadis itu tersenyum, “Loe udah bikin adek gue berubah pikiran...”

“Please...” Ify makin heran, “Gue ga ngerti maksud loe apa? Adek loe siapa? Pikiran apa?”

Gadis itu tetap tersenyum, “Gue udah bilang ke dia, loe tenang aja, ntar dia sendiri yang bakal jelasin ke loe...”

Ify ternganga..

“Gue balik Fy..” Gadis itu melambaikan tangan

Keesokan harinya...

Di sekolah Ify murung doang, diem aja...

“Kenapa Fy?” tanya Shilla

Ify geleng...

Shila tambah bingung, Sivia mengangkat bahunya..

“Udah dari pelajaran tadi Shill...” bisik Via

“Gue udah kasih daftar ke OSIS..” Agni tiba-tiba dateng dengan histeris langsung diem ngeliat 3 temennya kaya gitu..

“Kenapa?” tanya Agni

“Tanya aja..” jawab Via, Shilla Cuma geleng.

“Ify... Loe kenapa?”

“Gue ga papa...” jawab Ify pelan

“Bohong! Loe kanapa? Loe harus cerita!” ancam Agni

“Udah gue bilang, gue ga papa...” jawab Ify

Sivia, Shilla, Agni udah ga bisa buat apa-apa..

“Awas, gue mau ke toilet...” kata Ify sinis lalu pergi tanpa ngeliat temen-temennya lagi.

“Kenapa tuh anak?” Agni masih heran

“Udahlah, lagi ada masalh kali.. Kaya ga tau Ify aja..” jawab Shilla

@toilet

Ify menatap dirinya yang lemah dikaca.. Pikirannya kacau, “Kenapa kejadian akhir-akhir ini aneh? Kenapa mimpi gue kerasa kontras banget sama kejadian yang dialami Iel?” Ify bertanya-tanya sendiri. “Siapa cewek itu? Siapa adeknya?”

Ify makin kesel sama dirinya kenapa dia ga bisa nyelesain masalah ini.. Ia menarik nafas dalam-dalam sebanyak 10 kali..

“Heu...” Ify berjalan lagi menuju kelas, karena bell pelajaran dimulai kembali..

Pulang sekolah...

Ify buru-buru pergi ke Pak Chiko yang udah nangkring didalem mobil

“Pak, Ify mau pulang sendiri...”

“Loh? Kok gitu non?”

“Iya, pak pliss, Ify punya urusan..”

“Tapi kalo ntar bapak dimarahin gimana?”

“Hmm...” Ify mendekati Pak Chiko lalu membisikan untuk jangan segera pulang dulu...”

“Oke Pak?”

Dengan berat hati akhirnya Pak Chiko mengangguk pelan..

Ify pun pergi pulang naik bus lagi..

@bus

Ify udah yakin Mario disana dan tanpa basa-basi langsung bertanya-tanya..

“Yo..” sapa Ify

“Ya?” Mario menoleh

“Gue boleh ngomong sesuatu?”

“Ngomong aja?”

“Loe punya kakak?”

Mario terdiam...

“Yo?”

“Eh.. Ng... Ga...”

“Beneran ga punya?”

“I..iya..”

Ify mendeah.. “Tapi gue tetep curiga sama loe yo...” batin Ify

“Yo...” Mario menoleh lagi

“Loe tau ga gue akhir-akhir ini ngalamin kejadian yang aneh banget! Mulai dari mimpi sampe disekolah, temen gue kena juga...” Ify ga sadar kalo dia curcol

“Dan gue yakin ini semua ada kaitannya...”

Mario tetepa diem, ga nanggepin sama sekali..

“Menurut loe?” tanya Ify

“Hmm.. Mungkin bisa, tapi loe jangan mikir yang ga ga dulu...”

“Mungkin loe bener, tapi gue beneran penasaran juga...”

“Fy... Jangan terlalu deh, kondisi loe...”

“Iya gue tau.. Tapi gue belum nyerah. Gue bukan cewek lemah..”

Mario mengangguk, “Iya Fy, loe bukan cewek lemah, tapi loe jangan keterlaluan gitu...”

Ify menarik nafasnya, dan menghembuskannya lagi agar tetap tenang...

“Gue harus nuntasin semuanya...”

“Tapi Fy...”

“Mario plis...” Ify mulai kesel..

“Fy gue Cuma khawatir sama loe...”

“Yo, iya gue tau. Tapi plis loe ga bisa ngelarang gue.. Kejadian ini bener-bener aneh, mimpi gue, Gabriel, dan mungkin juga ada hubungannya sama loe!”

Mario tersentak, ga mungkin Ify tau semuanya secepet itu.. Dia mulai gelisah

“Kok gue jadi curiga juga ya sama dia...” batin Ify terus memperhatikan Mario..

Tak lama mereka diem-dieman...

“Fy.. Loe harus tetep jaga kondisi loe ya. Gue ga mau loe kenapa-kenapa..”

Akhirnya Ify turun dari bus setelah mendengar Mario mengucapkan kalimat itu.. Pak Chiko udah nunggu didepan komplek cukup gelisah..

“Maaf ya Pak lama...”

“Iya non, ayo buruan..”

@rumah Ify

Capek! Itu yang dia rasain saat ini..

“Oh My God!!!” Ify menepuk jidatnya..

“Lupa gue, aduh! Kenapa gue ga tanya soal camping sama Mario!!!” Ify kesel sendiri

Mungkin tadi Ify terlalu emosi jadi lupa mau tanyain soal camping..

“Oke, percuma juga. Emang nasib loe Fy loe ntar bakal dikacangin..

@rumah Sivia

“Terima ga ya..” Sivia terus-terusan ngucapin kata-kata itu..

Dia mengambil diary nya melihat-lihat semua kenangan yang dia tulis disana..

Sivia tersenyum melihat fotonya berdua dengan Rio yang tertempel disana..

“Yo, ga ada yang lebih baik dari loe..” batin Via terus memandangi wajah Rio disana sambil tersenyum..

“Via...” Via kaget...

Rio tersenyum berdiri didepannya..

Sivia menjauh.. “Rio??”

“Ya ini gue...”

“Loe.. Loe ngapain ke.. kesini?” Sivia gugup

“Maaf gue ganggu, tapi loe harus tau Vi, gue sayang sama loe tapi bukan berarti loe harus nyimpen perasaan loe buat orang lain..”

“Gue ga ngerti Yo..”

“Via, dia beneran sayang sama loe, bahkan melebihi gue, dan gue tau loe juga sayang banget sama dia kan? Loe ga bisa bohongin perasaan loe...”

Sivia terdiam sedikit menunduk, “Tapi loe...”

“Lupain gue, gue udah ga ada, percuma kalo loe terus-terusan ingetin gue.. Dan gue yakin dia cowok yang tepat buat gantiin gue...”

“Rio...”

“Selamat tinggal Via...” Rio tersenyum, menjauh dan lama-lama menghilang

Sivia menitikkan air matanya...

Keesokan harinya...

Sivia dateng kesekolah dengan perasaan sedih..

“Gue heran, kemaren loe Fy sekarang Via..” ucap Agni

Ify pun masih diem, tapi udah mendingan, ga kaya kemaren..

“Via..” tegur Shilla

Sivia noleh, “Gue ga papa, Iel udah dateng?”

“Itu orangnya..” Gabriel berjalan memasuki kelas..

“Yel..” panggil Agni. Yang dipanggil langsung dateng

“Kenapa?” Agni menggerakkan matanya ke Sivia

“Kenapa Vi?” tanya Iel menatap Sivia

“Ga papa, gue Cuma mau liat loe..” Sivia tersenyum

Agni, Ify, Shilla sama-sama heran

“Maksudnya? Gue ga ngerti..”

Bell berbunyi memotong pembicaraan mereka..

“Ntar aja gue bilang nya pas istirahat...”

“Oke!” jawab iel lalu berjalan ke tempat duduknya

Jam istirahat..

Mereka ber 7 udah tempatin di bangku taman, semua penasaran sama Via..

“Maaf ya semua... Sbenernya ga terlalu penting..”

Yang lain malah makin penasaran..

“Yel...” Sivia menoleh, Gabriel memang duduk disebelahnya

“Ya?”

“Gue.. gue mau tanya...” Sivia menarik nafas, “Apa.. apa tawaran loe.. apa tawaran loe... masih berlaku?” Sivia menggigit bibir

“Tawaran?” Iel ga ngerti

Sivia mengangguk, “Yel, gue udah tau jawabannya, dan loe bener, loe orang yang tepat...”

“Via, jadi loe?” Iel terbelalak

Sivia mengangguk sekali lagi.. Lalu berjalan membelakangi temen-temennya..

“Rio kasih petunjuk buat gue, gue percaya sama kata-kata dia, dia bilang.. Loe orang yang tepat buat gantiin dia dihati gue..”

Gabriel masih tak percaya dia mendekati Sivia memegang kedua tangannya

“Via..” Sivia mengangguk. Spontan Iel langsung memeluk kekasih barunya itu..

Agni, Ify, Shilla, Alvin, Cakka ikut tersenyum jahil..

“PJ!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak mereka bareng

Sivia Gabriel langsung melepas pelukannya karena kaget.. Semua temen-temennya malah ketawa..

“Cieeeeee... Selamet ya...” Ify menyalami kedua sahabatnya itu, diikuti temen-temen yang lain..

“Akhirnya Yel!” ujar Cakka

“Ehm... Via loe serius amat, gue kira mau ngapain..” lanjut Shilla

Sivia tersenyum, “Hehhe, maaf ya..”

“Ya udah pulang ini kita makan-makan deh di tempat biasa!” jawab Iel

“Yeeeee...” sorak semuanya bareng..

@Cafe TwinTwin

Ify lagi-lagi diem aja disana, sementara yang lain asyik ngobrol dan makan..

“Bener-bener aneh, gue yakin ini semua ada hubungan! Pertama, gue ketemu Mario sampe akhirnya gue suka sama dia.. Kedua, seorang cewek dateng ke mimpi gue minta supaya gue bikin adiknya ga ngejalanin sesuatu. Ketiga, Iel diteror setan.. Keempat, cewek itu dateng lagi bilang makasih. Trus terakhir, Sivia bilang pacarnya Rio udah ngerelain Via buat Iel..” Ify terus-terusan mikirin itu..

“Fy...” tegur Shilla

“Eh ya...” Ify sadar lalu senyum

“Loe kenapa sih? Oran kita semua seneng juga loe malah ngelamun!” lanjut Agni

“Maaf...” jawab Ify singkat lalu melengos..

“Oh Tuhan, maksud semua ini tuh apa! Biarin gue tau!” hati Ify teriak-teriak

Ify memperhatikan sekitar Cafe lalu melihat kearah luar jendela..

“Mario!!!” teriaknya lagi dalam hati

Sosok Mario tersenym menatap Ify..

“Gue keluar bentar!” Ify berlari meninggalkan temen-temennya

Dengan segera dia melihat ke jalan besar yang ramai, toleh kiri-toleh kanan tapi ga ada sosok yang dia cari..

“What! Cepet banget ngilang!” Ify kesel.. Lalu nyerah dan balik lagi

“Kok ngilang gitu, apa mungkin bayangan gue doang!” Ify masuk dan langsung duduk kembali denagn muka yang ditekuk

Shila mengangkat bahunya.. “Kenapa Fy?”

“Ga papa, tadi gue ngeliat temen gue, tapi dia buru-buru ga sempet gue panggil..” Ify meminum jus mangga yang udah dipesennya tadi..

Ga terasa hari camping udah makin deket..

“Eh ini semua perlengkapan camping...” kata Agni, mereka udah sepakat Agni yang bakal jadi ketua kelompok

“Oke!”

“2 hari lagi berangkat.... Stu kelompok 1 mobil.. Siapa?” tanya Agni lagi

“Gue aja!” jawab Iel

“Bagus, pokoknya hari minggu kumpul jam 7 pagi disekolah, jangan pada telat!”

“Sipp! Ibu ketua!” jawab Shilla semangat

@rumah Ify

Malam minggu tiba, Ify udah siapin semua yang harus dia bawa yang udah dibagi-bagi sama Agni tadi..

Mama melihat Ify sangat sibuk..

“Ransel sebesar ini yang mau kamu bawa Fy?” tanya mama kaget

“Iya ma!” jawab Ify cepat

“Serius kamu?”

Ify mengangguk..

“Tapi kamu Fy...”

“Mama.. Ify ga papa.. lagian perginya naik mobil kok...” jawab Ify gemes

“Oke, tapi jangan lupa bawa obatnya Fy! Kalo ada apa-apa buru bilang ya!”

“Sipp!” Ify mengacungkan 2 jempolnya sambil tersenyum..

“Aduh berat juga yaaaa...” kata Ify ngeliat ranselnya.. Sejenak ia mikir apa yang bakal terjadi di camping nanti, siapa yang bakal sama dia! Dia tau, ga bakal ada!

“It’s Ok! Ga papa yang penting gue seneng!” jawab Ify mantap

“Devaaaa!!!” panggil Ify

“Ya?” suara Deva cempreng..

“Ambilin semua obat gue dilemari...”

Deva mendengus... lalu menghampiri kakaknya dan memberikan obat..

“Nih...” kata Deva

“Sipp!” Deva masih duduk perhatiin Ify yang lagi sibuk

“Loe beneran mau pergi kak?”

“Iya dong! Liat nih semua beres..” Ify nge jawab tanpa perhatiin Deva

Deva diem aja, ikut tersenyum..

“Kenapa? Loe kangen sama gue? Takut gue ga pulang?”

“Ge er loe!”

“Yah loe tenang aja! Gue pasti pulang! Kan 5 hari doang...”

“Terserah loe deh kak!” Deva melengaos langsung kabur..

“Ngomong aja loe ga rela kan Dev..” batin Ify tersenyum sendiri..

“Kira-kira segini cukup deh obatnya!” Ify yakin memasukkan obat itu ke ranselnya..

“Fiuh... Selesai juga! Tinggal berangkat!”

Setelah semuanya beres, Ify segera tidur biar besok ga dimarahin Agni gara-gara kesiangan..

Serunya Camping! Tunggu part selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar