Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Ligth Dinner Part 17

“Salam kenal juga Ren, nih gue bawain roti buat loe..” kata Via sambil kasih roti ke Aren

“Ya ampun, repot amat.. Makasih ya!”

“Ga repot kok, itung-itung jengukin loe juga..” kata Via, “Eh Ren, loe deket sama kak Rizky ya?”

“Loh, kalian kenal kaka Rizky juga? Iya gue bisa dibilang deket lah sama dia walaupun kak Rizky anak baru disini...” kata Aren

“Iya kita kenal kok, dia kakaknya kak Cakka, dan kak Cakka itu manntannya Ifmbfmngbdf..” Via berenti ngomong karena mulutnya dibekep sama Ify

“Hah? Apa Via?” tanya Aren

“Eh, ga kok, ga papa Ren, tau nih Via..” jawab Ify gugup

“Haduh Fy... Pake bekep mulut segala! Biasa aja dong...” kata Via sewot

“Hehehe, kalian berdua lucu deh..” kata Aren nyengir liatin Ify sama Sivia

Keesokan harinya............

Jam istirahat sekolah, Rio langsung buru-buru ke kelas Ify.

“Fy, Sivia mana?” tanya Rio

“Lagi di Ruang OSIS ngurusin cheers sama kak Shilla. Kenapa? Tumben cariin Via?”

“Ga kok, gue bukannya mau cari Via, gue cari loe, gue mau ngomong..”

“Apa? Serius amat?” tanya Ify heran

“Malem ini loe ada waktu ga? Gue mau ngajak loe makan bareng..” kata Rio

Ify hanya ternganga dan ga sadar Rio ngomong apa barusan.

“Fy... Ify...!!” kata Rio, “Woi, jawab kok bengong!”

“Eh, ngg.. iya, ada kok waktu, tapi tumben loe pake ngajak makan bareng segala...?” jawab Ify bingung

Rio hanya senyum dia memposisikan badannya berdiri berhadapan dengan Ify, kedua tangannya memegang pundak Ify..”Ada yang mau gue omongin..” katanya pelan

“Apa sih Yo?” tanya Ify melepas tangan Rio dibahunya

“Pokoknya ntar jam 7 gue jemput, loe tunggu aja...” kata Rio senyum dan langsung balik kekelasnya.

Dikelas waktu belajarpun Ify ga konsen, dia kepikiran Rio yang aneh banget ngomong tadi pagi, Ify ga bisa perhatiin pelajaran saat itu dipikirannya Cuma Rio, Rio, dan Rio.

“Fy, loe kenapa? Kok kaya mikirin sesuatu gitu...” tanya Via

“Ga apa Vi, gue mikirin Rio...” kata Ify pelan

“Hah? Rio kenapa?” tanya Via

“Ntar deh gue ceritain, pokoknya ini diluar dugaan..”

@kantin, jam istirahat

Ify Cuma sama Sivia, Rio ga ada katanya dia lagi sibuk ngurusin kelasnya.

“Loe mau cerita apa Fy?” tanya Sivia

Ify akhirnya cerita dari A-Z

“Hah? Rio ngajak loe makan malem?” tanya Sivia

“Ssstt, loe kalo ngomong jangan ngegas dong!” kata Ify, “Iya, gimana nih? Menurut loe gue harus gimana?” kata Ify

“Ya udah loe jalanin aja, ntar kalo ada apa-apa loe cerita ya...” kata Via nyengir...
....................
@smp Cita Bangsa

“Dev, loe gimana? Udah persiapannya?” tanya Ray

“Udah kok, tenang aja, si Keke lagi di Ruang OSIS, buat gue mah gampang!”

“Yee, waktu itu loe bilang susah, sekarang hebat banget loe bilang gampang!” kata Ray

“Udah pokoknya loe doain gue ya...” kata Deva, dia lalu ninggalin Ray dan langsung ke Ruang OSIS.

Keke disana sendiri lagi beresin mejanya.. “Bagus!” batin Deva

“Ehm, Ke udah kerjaannya?” tanya Deva basa-basi

“Udah kok Dev, baru aja selesai...”

“Ke, gue boleh ngomong ga?” tanya Deva

“Ngomong? Perasaan dari tadi loe ngomong deh..” kata Keke menyipitkan matanya

“Ng... maksud gue.. Gini, loe duduk dulu deh..”

Mereka berdua duduk dikursi yang tersedia.

“Ke, nih buku loe bukan?” kata Deva sambil ngasih buku di tangannya

“Bukan, emang kenapa?” kata Keke heran

“Loe buka deh...” kata Deva

Keke membuka buku itu dan ada 2 bait lagu disana...

Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
Aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau rindu
Karena langkah merapuh tanpa dirimu
Karena hati telah letih.......

Aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh
Aku ingin kau tahu bahwa ku selalu memujamu
Tanpamu sepinya waktu merantai hati Oh……..
Bayangmu seakan-akan ………
                                                                                    Deva

“Ini buat loe Ke..” kata Deva pelan, “Coba loe buka halaman selanjutnya..”

Keke membolak-balik buku itu dan melihat banyak foto dirinya yang ga sadar kamera.

“Semua ini loe yang ngambil?” tanya Keke

“Iya, maaf ya kalo loe ga tau pas gue foto diem-diem..” kata Deva

“Ya ampun Dev, ga nyangka gue.. Maksudnya apa?” tanya Keke masih sibuk ngeliatin foto-fotonya

“Berdasarkan syair yang saya tulis beserta foto-foto yang ada, saya mau mengungkapkan perasaan saya kepada engkau..” kata Deva tiba-tiba berlutut

“Heh? Deva?... Ng..” kata Keke salting

“Iya Ke, udah lama gue kagum sama sosok loe, gue seneng aja pas liatin loe, pas lagi ngomong sama loe.. Sekarang langsung aja, loe mau kan jadi pacar gue?” kata Deva

Keke diem, narik tangan Deva buat berdiri

“Ga Ke, loe jawab dulu, baru gue mau berdiri..” kata Deva

“Ayo Ke dijawab!” tiba tiba suara Ozy terdengar, dia, Obiet, Acha, Ray, Oik tiba-tiba nongol

“Loh? Kok loe semua kesini? Rusak nih momen romantisnya!” kata Deva

“Nyemangatin loe kali Dev!” kata Ray

“Ehm... Deva, gue ga nyangka sama loe! Tiba-tiba banget, tapi sebenernya Dev, gue belum dibolehin pacaran...” kata Keke

“Trus?”

“Bukannya ga boleh banget sih, mama bilang jangan kelewatan aja..”

“Jadi jawabannya?”

“Nggak!” kata Keke

“Hah?” kata semua yang disana kaget

“Nggak nolak!! Week!” kata Keke julurin lidahnya...

Semua tertawa..

“Makasih ya Ke..” kata Deva senyum dan akhirnya berdiri

“Iya, tapi loe janji ya jangan ngecewain gue..” kata Keke

“Iya, gue janji kok!”

“Cie yang jadian!!!!!!!!!!” kata Ray, Obiet, Oik, Acha, Ozy, mereka langsung lari...

“Woi tunggu loe!!!” kata Deva kejer temen-temennya disusul Keke.
........................
Malem hari di Rodar Cafe...

Ify sama Rio udah duduk disana, sejenak mereka diem, senyum, ketawa, diem lagi, senyum lagi, ketawa lagi... Ga tau apa yang harus diomongin duluan.

“Ehm, jadi apa nih yang mau diomongin Yo?” tanya Ify mulai

Rio senyum sambil mengaduk-aduk minumannya..

“Fy, loe inget ga tempat ini?” tanya Rio

“Ini Rodar Cafe tempat favorite gue makan dari dulu.. Kenapa?”

“Hmm, maksud gue, inget ga dulu pas kelas 8 kita kesini?” tanya Rio

“Oh itu, iya gue inget kok! Waktu loe ulang tahun loe traktir gue disini, ya kan?” kata Ify senyum

“Untung loe inget Fy, itu pertama kali gue ngajak cewek makan berdua aja... Dan ga nyangka gue ngajak loe lagi sekarang..” kata Rio

“Oh gitu...” kata Ify dia senyum, “Maksud Rio apaan sih?” batin Ify

“Masa itu doang responnya Fy?” tanya Rio

“Abis, gue masih ga ngerti deh Yo maksud loe apa?”

“Hmm..” Rio menghela nafas, “Mungkin gue juga bingung mau ngomongnya gimana, gue belum pernah ngomong ini sama orang lain Fy..”

“Fy, kita sahabatan udah lama banget ya... dari SMP gue seneng banget punya sahabat kaya loe, tapi makin kesini gue makin ngerasa kalo gue sayang sama loe Fy...”

Ify membelalakan matanya, ga percaya kalo Rio ngomong kaya gitu..

“Mungkin gue bukan orang yang romantis yang bisa ngerangkai kata-kata buat ngomong ini, tapi rasa sayang gue melebihi kalo loe itu sahabat gue Fy...”

Muka Ify merah dan  ga tau harus ngapain... Dia kaget setengah mati dengerin Rio. Ify nunduk aja..

“Fy,,, loemaugajadipacargue?” tanya Rio dalam satu tarikan nafas

“Hah? Apa? Loe ngomong apa barusan?” tanya Ify

“Ify. Loe. Mau jadi. Pacar gue?” kata Rio penuh harap

“Ehm... Yo.. Loe serius?” tanya Ify

“Iya, gue serius, gue berani bilang ini karena gue ga mau ada yang nyakitin loe lagi kaya kak Cakka..”

“Tapi Yo.. Kita sahabatan udah lama banget, masa kita harus pacaran?”

“Loh, apa salahnya? Gue sayang sama loe Fy, gue bakal ngejagain loe kok, gue janji...”

“Tapi Yo, yang gue takutin nati hubungan kita malah ga baik lagi..” kata Ify

“Ga baik?” Rio menghela nafas, “Jadi maunya loe gimana?” tanya Rio

5 detik Ify hanya diem, ga tau mau ngomong gimana..

“Yaudah Fy, gue ga maksa loe jawab sekarang kok, loe pikir aja dulu...” kata Rio senyum...

“Tapi ga papa kan Yo?”

“Iya sebaiknya loe pikirin dulu. Ga papa kok.. Tapi jawabnya jangan lama ya?”

Keduanya tersenyum, keadaan kembali netral. Tapi waktu pulang, Rio sama Ify Cuma diem-dieman aja, sampe Rio nganter Ify pulang

“Makasih ya Yo..” kata Ify, “Ati-ati..”

“Iya, loe istirahat ya, makasih juga udah mau makan bareng gue..” kata Rio, “Gue tunggu jawaban loe Fy...” kata Rio. Lalu dia pulang.

Sampe Rumah, Ify mandi, langsung guling dikasurnya, dia bingung banget sama kejadian ini, dan masih ada Rio dangan senyumannya di kepala Ify.

“Hallo Via...” kata Ify segera telpon sahabatnya itu

Via yang daritadi emang nungguin Ify telpon, langsung jawab histeris dan kasih Ify ribuan pertanyaan..

“Hallo Fy!!! Gimana? Loe sama Rio? Dia ngomong apa aja? Trus loe nya gimana?”

“Ya ampun Via, gue baru ngomong sekalimat, loe bandingin sama ratusan kalimat loe!!” kata Ify

“Gue penasaran Fy!!!”

Ify menceritakan semuanya di telpon tanpa ketinggalan, Alvin yang masuk kamar Ify kaget denger kata-kata Ify ke Sivia.

“Hah? Rio nembak loe Fy?” tanya Alvin

“Via, udahan ya.. Makasih solusinya..” kata Ify, lalu mematikan telpon

“Serius Fy?” tanya Alvin

“Loe apaan sih kak, masuk ga ngetok lagi!” kata Ify

“Sori gue mau pinjem penghapus, punya gue ilang...” kata Alvin, “Tapi tadi serius?”

“Iya kak! Aduh jadi cerita 2 kali deh gue!!” kata Ify, lalu ceritain semuanya!

“Jadi loe mau jawab apa?” tanya Alvin

“Itulah gue belum tau juga kak. Loe tau kan gue sama Rio sahabatan udah lama banget! Menurut loe?” tanya Ify

“Ya terserah loe sih, kalo loe bilang iya gue setuju aja, sahabat jadi cinta nih ceritanya!” ledek Alvin

“Hmm, gue bilang ke Rio mau pikirin dulu, tapi dia bilang jangan lama..” kata Ify

“Terserah loe Fy mana baiknya, kalo kata gue loe ikutin kata hati loe!” kata Alvin

“Loh, kok Sivia sama loe bilangnya sama?” kata Ify heran

“Nah makanya, itu balik lagi ke loe sendiri.. Udah, gue cabut dulu!” kata Alvin

Keesokan harinya, disekolah Ify Cuma bisa ngindar sementara waktu dari Rio, dia Cuma ngobrol sama Sivia dan Kak Gabriel, kebetulan Sivia kasih tau gitu aja ke Gabriel soal Ify sama Rio.

“Jadi gimana nih Fy? Loe udah mikir nya??” tanya Sivia

“Hmm, loe sama kak Alvin jawabnya sama, ikutin kata hati gue.. Jadinya ya.. gue bakal kaya gitu..” kata Ify senyum

“Kata hati loe apaan?” tanya Gabriel

“Ya ada deh, kayanya gue mau jawab sore ini pulang sekolah...” kata Ify senyum senyum sendiri..

“Cieee, kayanya bakal ada pasangan baru nih..” kata Sivia..

“Bisa aja loe Vi... Eh ntar gue mau ke Rumah Sakit lagi, mau ikut ga Vi?” tanya Ify

“Ga bisa deh kaya nya, gue sama Via mau ke toko buku pulang ini..” jawab Gabriel

“Oh gitu, ya udah ga papa kok..” kata Ify

“Emang, si Oik kapan pulang?” tanya Via

“Lusa kata Dokter...”

@rumah sakit

Dikamar Oik lagi-lagi ada Aren disana nemenin Oik katanya..

“Eh Ren, loe udah disini lagi?” tanya Ify baru dateng

“Iya Fy, gue mau ngomong sama loe!” kata Aren

“Ngomong apa?” tanya Ify penasaran, Aren mukanya serius banget

“Fy, gue mau jujur sama loe tentang Rio...” kata Aren, “Jujur Fy semenjak gue ketemu Rio waktu itu, gue ngerasain bahagia banget, ga pernah ketemu orang sebaik dia, dan waktu kita ngobrol gue seneng banget, dia bisa balikin semangat gue buat sembuh lagi..”

Ify hanya diem liatin Aren, kakinya terasa lemes...

“Fy, gue suka sama Rio sahabat loe...” lanjut Aren

Ify kaget, ngerasa nafasnya mau berenti detik itu juga...

“Fy, gue tau loe sama Rio udah deket banget, gue kira loe berdua pacaran, tapi Fy, loe rela ga kalo gue pacaran sama Rio?” tanya Aren

Ify diem aja, dia pengen nangis, padahal dia baru aja mau terima Rio jadi pacarnya sore ini, tapi denger kata-kata Aren, Ify merasa harus batalin niatnya.

“Fy, kok loe diem aja...” tanya Aren

“Ren, loe serius?’ tanya Ify pelan. Sementara Oik? Dia diem aja pura-pura ga tau, padahal dia perhatiin Ify, ida ngerti Ify ga rela..

“Iya Fy, gue suka sama Rio, semenjak itu gue mikirin dia terus, gimana Fy? Gue takutnya loe ga rela kalo gue jadian sama Rio..” kata Aren

“Ren, ya udah. Buat apa coba gue ga rela. Gue sama Rio Cuma sahabatan kok..” kata Ify berusaha senyum, didalem hatinya dia tau sakit banget! L

“Makasih Fy, loe emang baik..” kata Aren meluk Ify. Dipelukan Aren Ify nangis tapi dia buru-buru hapus air matanya...
...........................

Dirumah Ify nangis terus-terusan, dia ga mau makan, baru Oik yang tau soal ini, dan ga lain dan ga bukan, Alvin akhirnya tau dari Oik.

“Fy... Loe ga makan?” tanya Alvin dari balik pintu

“Ga kak, gue ga laper...’ jawab Ify masih terisak

“Gue masuk boleh?” tanya Alvin

“Ya..” jawab Ify. Alvin masuk, dia menghela nafas liat adiknya.. Alvin deketin Ify dan peluk adiknya..

“Udah, loe jangan nangis lagi dong..”

“Gue ga tau harus gimana kak...” kata Ify

“Gue tau pasti berat Fy, Sivia udah tau?”

“Belum, besok aja gue kasih tau dia...” kata Ify

“Udah loe sekarang makan ya? Ntar loe sakit lagi..” kata Alvin

“Ga kak, gue masih kenyang..” kata Ify

“Ya udah. Loe istirahat aja, gue tinggal ya..” Alvin akhirnya pergi ninggalin Ify..

“Ya Tuhan, gue harus gimana, gue  suka sama Rio, tapi Aren? Gue pusing!!!” kata Ify ngomong sendiri

Tiba-tiba Via sms..

From : Sivia
Ifyyy!! Gimana? Loe udah jawab Rio?

To : Sivia
Belum Vi, gue telpon loe ya...

“Halo Fy, kenapa?” kata Via setelah angkat telpon

“Via, gue ga bisa bilang ke Rio..” kata Ify nangis lagi..

“Hah? Kenapa? Ify loe nangis?” tanya Sivia heran

Ify mutusin buat cerita ke Sivia sekarang juga..

“Gue bingung Vi mau gimana sekarang, sementara Rio, dia udah nanyain gue Vi!”

“Loe tenang ya Fy, ntar kita pikirin solusinya sama-sama.. Gue bantuin kok..” kata Via

“Makasih Vi, besok gue kerumah loe ya...”

“Iya, loe istirahat dulu sana..”
.........................
Rio telpon Ify, tapi Ify ga mau angkat

“Maafin gue Yo..” kata Ify, “Gue sayang loe, tapi ada yang lebih butuh loe daripada gue...”

Rio kesel ga diangkat, dia sms

From : Rio
Fy, kok telponnya ga diangkat?

Lagi-lagi Ify bingung banget mau gimana, kata Via tadi Rio udah nanya ke Sivia sama Kak Iel kenapa Ify ngindar dari Rio.

Rio putusin buat telpon lagi, akhirnya Ify angkat

“Akhirnya diangkat juga Fy..” kata Rio

“Loe pasti mau tanya jawaban gue ya?”

“Iya Fy, itupun kalo loe udah yakin..”

“Maaf Yo, gue bukannya ngindar, tapi gue bener-bener belum siap..” kata Ify

“Fy, loe nangis?” tanya Rio heran denger suara Ify

“Ngg..ga kok.. Gue ga kenapa-kenapa... Udah ya Yo, gue mau istirahat dulu..” kata Ify, dia ga sanggup dan lagsung matiin telponnya..

“Maafin gue Yo....”

Wah..wah..wah... Gimana nih?
Kacau!!!
Ify, bener nih mau ngerelain Rio gitu aja??
Pikir lagi ya Fy, dengerin kata hati loe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar