Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 26

Shilla berjalan menuju kelas Ify... Sesampainya disana,


“Fy!” panggil Shilla


“Eh kak Shilla...” Ify sedikit kaget


“Gue boleh ngomong bentar?” Shilla berjalan kearah tempat duduk Ify


“Boleh, mau ngomong apa kak?”


“Sebenernya gue mau minta maaf doang sih sama loe! Gue sadar waktu itu gue emang salah..”


Ify tersenyum, “Gue ngerti kok kak... ga papa kok.. Tapi kok tiba-tiba sih?”


“Hehehehe, iya... ng....” Shilla bingung


“Pasti kak Kiki!” tebak Ify


Shilla kaget, “Tau aja loe!”


“Ya iyalah.. makasih ya kak...”


“Oke! Gue balik dulu yee...” Shilla keluar dari kelas Ify


Tiba-tiba didepan kelas Ify...



“Eh...” Shilla keget.. Seorang cowok yang tadi diomongin tiba-tiba berlutut didepannya
dikelilingin banyak orang.


“Shilla...” kata Kiki


“Ki...ke..kenapa nih?”



“Maaf Shill mungkin gue bikin loe kaget...” kata Kiki dengan tatapan lurus ke Shilla.
Ify yang denger ribut-ribut pun penasaran dan kaget ngeliat apa yang dilakuin
Kiki



“Shilla, gue seneng banget akhir-akhir ini gue deket sama loe, dan gue...gu...gue mau..
ki...kita lebih dari temen..” Kiki menyelesaikan kalimatnya cepat


“Kiki...maksud loe...”


“Shilla, loe mau ga jadi pacar gue?” spontan Kiki


“Ki, ng... gimana ya...”


“Jawab Shill, gue ga akan berdiri sebelum loe jawab...”


“Aduh Ki, gue...gue ga bisa...”


“Shill?”


“Iya, gue ga bisa nolak loe...” Shilla tersenyum


Kiki berdiri menggenggam kedua tangan Shilla...


“Makasih Shilla...”


“Cieeeeeeee....” semua yang liat kejadian itu langsung tepuk tangan berorak buat Kiki Shilla...”


“Slamet kak...” bisik Ify, lalu Shilla dan Kiki senyum..

......................................


@kantin


Suasana heboh Kiki ke kantin bareng Shilla...


“Woi semua!!!!” teriak Kiki


Semua mata tertuju pada Kiki... (-___-)



“Hari ini kan gue bahagia nih, ga lucu lah kalo gue ga ngasih kebahagiaan ke loe loe
pada...”


“Kiki, loe mau ngapain?” bisik Shilla



“Hmm... pokoknya loe semua boleh makan sepuasnya! Gue kasih PJ gede-gedean nih!!!”
teriak Kiki



“Yeeee....” semua orang teriak kesenengan, ada yang tepuk tangan, ada yang lari-lari
lagsung ke bu Ucie, ada yang lompat-lompat...


Bu Ucie kerepotan sendiri...


“Bu, Rio donat 1 kotak Kiki yang bayar ya...” kata Rio


“Loh? Bukannya loe udah pesen tadi?” tanya Ify


“Iye, jadi gue pesen 2 kotak...” seru Rio


“Ckckckckk, gila loe ya kak! Bisa mabok donat ntar loe!”


“Biarin!” kata Rio cuek


“Yo, sini!!” panggil Iel


Rio menghampiri sohibnya itu..


“Kenapa bro?”


“Loe udah ngelakuin rencana loe?”


Rio duduk, “Udah dong!”


“Trus gimana?” Iel penasaran



Rio mengangkat bahu... “Entahlah.. Liat aja nanti, tapi si tante kayanya udah mikir
lagi deh...”


“Bagus bro! Gue ga tahan liat Alvin sama Sivia diem-dieman gitu...”


“Loe kira gue ga apa?!”


“Udah deh loe pada! Yo, loe gimana nih, tinggal loe yang belum jadian!” timpal Cakka


“Iya, buruan deh loe tembak si Ify!”


“Loe pada ngatur gue?! Terserah gue lah maunya kapan...”


“Yee, bilang aja loe takut, ga punya nyali!” ledek Cakka


“Belum waktunya oon!” Rio menoyor Cakka


“Buktiin dong ke kita kalo loe emang punya nyali!” Iel belain Cakka


“Lagian kan masih ada Alvin temen gue ngejomblo!”


“Yah, malah ngelak dia!” kata Iel



“Iya, loe gimana sih?! Buruan sana deketin Ify, kita mau liat loe beneran ga punya
nyali...” Cakka



“Oke!” Rio berdiri dari tempat duduknya dengan pandangan agak kesal kepada dua
temannya..


“Gilee, beneran dia!” bisik Iel


Rio berjalan kearah Ify yang cukup sibuk


“Fy...” panggil Rio


Ify menoleh, “Apa kak? Gue sibuk nih...”


“Bisa ngomong bentar? Bentar aja kok..”


Ify penasaran apa yang mau diomongin Rio, dia nurut..


“Kenapa kak?”


“Fy...gue...”


Ify malah ngeliatin sekelilingnya, nunggu Rio mau ngomong apa... Tiba-tiba...



Degg! Rio majuin mukanya ke Ify lalu mengangkat dagu Ify.. Ify kaget, mata mereka
bertatapan..


“Kak Rio...” Ify kaget membelalakan matanya...



Rio masih menatap Ify, tapi dia tak tahan melihat sorot mata tajam itu, Rio
ngelepasin tangannya..


“Ga jadi deh...” Rio salting langsung ninggalin Ify..


“Aneh banget sih!” Ify terheran-heran, kembali lanjutin kerjaannya..


Rio balik ketempat temen-temnnya, langsung disemprot..


“Huuu.. gimana sih loe! Baru gitu aja...” kata Cakka


“Iya, loe bilang Oke! Tapi benerkan loe ga punya nyali!” Iel ketawa-ketawa


Rio garuk-garuk kepalanya mukanya masih merah..



“Iya gue ngaku, sumpah gue emang speechless disana tadi1 Tapi awas aja loe berdua,
gue bakal lebih romantis!”


“Loe yakin? Ga yakin gue!” ledek Cakka


“Awas aja loe!” kata Rio kesel

...........................



Pulang sekolah Alvin ada jadwal ngajar lagi dirumah Olivia, dia semangat banget buat
kerja daripada mikirin masalah pribadinya yang makin gaje..


@rumah Oliv


“Sore tante...” sapa Alvin


“Eh nak Alvin, masuk dulu, Oliv lagi main sama temennya, tante panggil dulu ya...”


Alvin duduk dikursi ruang tamu, memandang sekeliling, terdapat sebuah guci disana...



“Kok gucinya sama kaya yang ada dirumah Via ya...” pikir Alvin memperhatikan guci
itu. Tiba-tiba pikirannya melayang ke Sivia


“Via... Udah lama banget gue ga ngomong sama loe...” kata Alvin


“Dooorrr!!!!!!” kaget Olivia sama Ray disana..


Alvin kaget, “Eh loe berdua dasar!!” kata Alvin


“Abis loe ngapain ngomong sendiri liatin guci?” tanya Oliv


“Yeee, nungguin loe kali, kemana aja loe? Ini ngapain juga sigondrong disini?”



“Hahhaha, udah-udah yuk kak, gue ada pe-er nih...” kata Oliv segera ngambil bukunya yang
udah ada dimeja..


Alvin sama Ray duduk, “Loe ngapain sih Ray?”


Ray diem aja, Cuma senyum..



“Eh kak, bentar, gue mau keatas dulu, pena gue ketinggalan...” Olivia berlari
menuju kamarnya..


“Kak...” kata Ray


“Ya?”


“Gue kesini Cuma mau nemenin Oliv kok...” Ray nunduk


“Loe kenapa? Kok kaya sedih gitu?” Alvin perhatiin Ray



“Gini kak, sebenernya hari ini gue terakhir disini, besok gue udah harus balik ke
Malang, makanya gue kesini...”


“Hah? Jadi besok loe pulang? Oliv udah tau?”


Ray geleng, “Gue ga tega ngasih taunya...”


“Kenapa?”



“Dia bilang ke gue kak, dia baru nemuin orang kaya gue, dia bilang gue ini baru yang
namanya sahabat, trus dia bilang mau tetep temanan sama gue...” Ray berkata
pelan..


“Heu, ada juga pena nya...” Olivia baru sampe dan langsung minta ajarin Alvin



Alvin mengajari Olivia dengan semangat sampai anak itu ngerti banget, sesekali dia
liatin Ray yang mikirin Oliv terus...


“Yeeee... selesai juga pe-er gue, thanks kak..”


“Iya sama-sama, beresin nih buku...” kata Alvin


“Iya iya...” Olivia nurut, beresin bukunya..


Alvin memberikan kode ke Ray agar dia segera ngomong ke Oliv, Ray ngangguk..


“Oliv, gue balik dulu ya, mau ke toko nih..” kata Alvin



“Iya, makasih ya kak.. ati-ati..” kata Oliv. Alvin pun pamit dari rumah Oliv dan
melesat menuju toko..


Ray memberanikan diri ngomong ke Oliv..


“Liv...”


“Ya? Kenapa Ray? Sok serius amat loe!”


“Gue... Gini, gu..gue...”


“Apaan sih Ray? Klo ngomong yang jelas dong!” kata Olivia


“Liv, besokguebalikkemalang...” kata Ray cepet


“APA?” Oliv masih agak bingung


“Iya Liv, besok gue balik ke Malang...” Ray mengigit bibir


“Ray? Loe serius?”


“Iya Liv, maafin gue...”


Olivia menahan air matanya, “Tapi loe udah janji kan?”


“Iya, Liv, pliss maaf banget, gue awalnya emang mau pamit sama loe, tapi gue ragu...”


“Ray, trus gimana persahabatan kita?”



“Liv, pokoknya mau gue dimana loe dimana kita tetep sahabat kok...” Ray menggengam
tangan Olivia


“Loe janji Ray?”


“Iya gue janji, loe bisa pegang janji itu...” kata Ray, akhirnya Olivia tersenyum...

..........................................


Alvin menghampiri tokonya sebentar buat ngecek..


“Selesai juga nih...” Alvin tersenyum, maklumlah pekerjaan gini emang berat juga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar