Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 30 _The Last Part_

Perlahan tapi pasti Ify buka surat itu lagi...


Kayanya capek nih sampe minum segala...

Kalo udah, loe jalan ke luar Cafe ke arah sebuah danau,

Kalo ga tau, tanya aja sama orang disana...



“Jiaaahhh, udah minta kesana, pake nyuruh lagi!” Ify agak kesel... Dia segera menghabiskan
jus nya... Dia tambah penasaran sama itu orang...


“Mas, tau danau deket sini?” tanya Ify setelah keluar dari cafe..



“Oh danau, neng jalan aja ke kanan, trus kalo udah mentok belok kiri, atau kalo
susah, naik ojek aja neng...”


“Oh, oke, makasih ya mas...” Ify cepat-cepat naik ojek ikutin saran si mas tadi..


Akhirnya Ify sampe ke danau...



Dia cari-cari orang itu, ke kiri ke kanan tapi ga ada orang disana... Ditengah
danau ada sebuah jembatan yang yah bisa dibilang udah agak rapuh ada tulisan I
LOVE YOU disana...


“Apa mungkin dia disana?” batin Ify mendekati jembatan itu..



“Kyaaaaaaaa....” Ify teriak hampir aja dia jatoh ke danau karna kayu yang diinjek udah mau
patah, jadinya dia Cuma jatoh dipinggir



“Aww...” rintih Ify kesakitan lututnya terluka, tiba-tiba dia ngeliat sebuah tangan
terulur kepadanya. Ify menoleh, sosok yang tak asing baginya sedang tersenyum..


“Loe ga papa?” tanya Rio


“Iya ga papa, thanks...” kata Ify cuek



“Duduk yuk...” Rio mengajak Ify ke gazebo dekat danau itu.. Dia jalan kencot, Rio
memapahnya


“Loe ngapain disini?” tanya Ify memegangi lukanya


“Lah loe ngapain?” tanya Rio



“Ya elah, ditanya malah balik nanya, gue ada janji sama orang! Tapi ga tau siapa!”
jawab Ify cuek



“Oh, gue Cuma lewat aja kok, lagian udah lama gue ga kesini. Tunggu, loe bilang sama
orang tapi ga tau? Kok gitu?” Rio penasaran



“Iya bikin kesel, orangnya tu gila kali ya, udah payah-payah gue kesini, pake luka
ga bisa jalan lagi!” Ify ceritain semuanya... Rio senyum-senyum gaje..


“Kenapa loe senyum-senyum, loe seneng gue menderita gini?”


“Ga kok, hebet juga tuh orang... Masa udah disini loe ga ketemu dia?!”



“Ga mana ada orang disini!” Ify manyun, sejenak dia mikir lalu membelalakan
matanya, langsung noleh ke Rio dengan tatapan curiga... Rio bales noleh, muka
mereka sama-sama Merah..


“Apa jangan-jangan....” batin Ify


“Apa loe?” tanya Rio sewot


“Ga.. ga papa kok...” kata Ify cuek, mereka diem-dieman sebentar..


“Fy...” kata Rio


“Ya?”


“Kalo orang itu gue gimana?” tanya Rio dengan nada datar tatapannya lurus kedepan


DEGG! Ify kaget.. “Ma..maksud loe? Ga mungkin loe...” katanya cepet


“Emang kalo gue kenapa? Ga suka ya?” tanya Rio


“Ya...ya.. masa loe sih? Ga yakin gue...”


“Trus loe mau tunggu disini sampe kapan? Orang yang ada disini jelas-jelas gue kok...”


“Ya... loe beneran serius kak?” kali ini Ify nanya dengan tatapan serius


Rio mengangguk cepat, “Iya gue orangnya...”


Ify menyipitkan matanya, sementara Rio melotot...


“Ga! Ga mungkin loe! Gue ga yakin!” kata Ify serius



“Jiaaaaaaaaahh.. Loe gimana sih? Kok ga yakin gitu? Percuma dong gue ngerencanain surat pink,
bla bla bla...”


“Gue ga yakin gimana? Emmm, gini aja loe buktiin ke gue kalo itu loe!”


“Bukti apa lagi?” Belum sempet Ify jawab, Rio nyanyi buat Ify..


Sesungguhnya dia adalah diriku

Lebih dari sekedar teman dekatmu

Berhentilah mencari,

Karena kau tlah menemukannya...


Ify terbelalak, “Well, loe buktiin kalo itu loe, gue kasih loe tugas!”


“Tugas? Yah! Ada-ada aja! Cepet buruan!”



“Emmm, loe pergi ambil bungan teratai disana, trus loe bikin nama ALYSSA di danau pake
teratai itu...”


“Gitu doang?!” tanya Rio yakin


“Iya, buruan sana, gue tunggu sini, ntar loe panggil kalo udah!”


Rio menurut, segera ninggalin Ify...



Lama banget kerasa Rio pergi, Ify malah sendirian, dia ga bisa kemana-mana kakinya
luka, dia susah jalan, lagian takut kesasar juga...


Ga nyangka udah 1 jam lebih Rio ga balik, Ify mulai panik..


“Aduh, gimana nih... Udah gelep lagi...” Ify panik, ya, hari mulai mendung...


Dan bener aja, hujan turun, Rio dimana!!!!



Ify muali takut, dia sendiri, sementara Rio ntah dimana... “ADUH! Padahal kalo ga
gue kasih sarat, gue mau aja!” kata Ify kesel


“Ify!!!!!!!!!” seorang yang ditunggu akhirnya dateng juga dengan basah basah...



Ify berdiri kaget! Dia berjalan lambat ke arah Rio karna kakinya masih sakit...
Sambil tersenyum senang, Rio membawa Ify ke danau. Kaget banget Ify ngeliat
usaha Rio yang ga Cuma nulis ALYSSA disana, melainkan..


I LOVE YOU

ALYSSA



Ify terbelalak langsung memamerkan senyum manisnya.... Rio menoleh ke arahnya..
Sejenak mereka bertatapan...


“Gimana? Loe percaya Fy?” tanya Rio


Ify tak menjawab, malah menatap Rio dengan bangga...


“Makasih kak...” kata Ify terharu matanya udah berkaca-kaca..



Rio melihat reaksi itu langsung memeluk Ify sekuat-kuatnya ditengah hujan ini...
(romantis banget!)...


“I Love You Ify...” bisik Rio


“I... I Love You Too...” balas Ify yang masih terisak



Rio melepas pelukannya, “Udah ga usah nangis lagi dong...” ujarnya sambil menhapus
air mata Ify..


“Kak...” kata Ify


“Ya? Kenapa?”


“Loe kok mau-mau nya gue suruh? Walaupun ga gini, gue pasti terima loe kak...”



Rio menahan tawa, “Kan loe sendiri yang minta... Ga papa lah Fy, biar loe yakin
gitu, penting loe seneng kan?...” Rio merangkul Ify


“Banget! Makasih ya...”


“Ya udah pulang yuk, yang lain pada nungguin dirumah gue...”


“Hah? Yang lain? Mereka tau?”



“Ify, iya mereka tau!” kata Rio gemes, “Dan loe tau ga, tadi pas loe ngikutin
perintah yang ada disurat, mereka memata-matain loe, waktu loe berangkat, si
Alvin sms gue kasih laporan, waktu loe bertabur bintang dipohon, ada cowok yang
lewat pake motor itu Cakka, dia foto loe lagi kebingungan, trus pas di cafe
Amore, loe ga nyadar aja, ada Iel disana yang nyruh si mbak pelayan...” kata
Rio ketawa



“Ih jahat! Jadi gue dikerjain! Trus, Sivia, Zahra sama kak Agni gimana?” tanya Ify
manyun


“Mereka semua dirumah gue, mau barbeque kta malem ini...”


“Oh gitu.. Loe ternyata...”


“Iya Ify sayang! Udah yuk, ntar malah ditungguin...”


Ify mau melangkahkan kakinya tapi ampir kepeleset..


“Awww..” kata Ify memegang kakinya..


“Aduh Fy, masih sakit ya?”


“Iya! Ni kan gara-gara loe juga!” Ify agak kesel



“Ya udah naik...” Rio berjongkok ke depan Ify mempersilahkan Ify naik
dipunggungnya..


Ify diem sejenak, kaget Rio mau gendong dia..


“Ayo naik, kok diem aja?”


“I...iya deh...”


@rumah Rio


“Surprise!!!!” kata temen-temen mereka setelah sampe


Rio sama Ify senyum-senyum aja..


“Cieeeeee.... selamet ya....” Sivia memeluk sahabatnya itu...


“Iya makasih Via...” kata Ify


“Selamet bro!” kata Iel Cakka kompak


“Iya iya thanks, berkat kalian juga kok...” kata Rio memeluk kedua sahabatnya itu...


“Eh udah dong selametannya, udah ditungguin tuh..” kata Zahra


“Siapa?” tanya Rio


Kaget! Bu Ucie udah nongo disana berdampingan dengan mama Rio dan Aren..


“Mama? Bu Ucie? Aren?” Rio kaget


“Selamet ya sayang...” kata mama Rio


“Kok mama udah disini? Bukannya mama pulang bulan depan...”


“Khusus buat kamu Yo!” kata mama Amanda senyum


“Loh kok ada bu Ucie?” tanya Rio heran


“Penting loe seneng kan kak!” timpal Aren


“Loe pake nanya lagi, loe kan cinta mati sama donat!” Iel noyor Rio



“Heehehehe... Bener juga sih, tapi kan udah ada yang baru..” Rio melirik Ify, yang langsung dapet
injekan kaki dari pacarnya itu..


“Aww, sakit Fy!”


“Hehhehe, loe berdua masih sempet aja becanda!” kata Cakka


Lalu yang lain ketawa...


“Eh ayo, ntar makanannya keburu dingin tuh..” kata Bu Ucie


“Iya, makasih ya bu udah dateng.. Yuk semua...” ajak Rio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar