Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 19

Sesuai janji akhirnya Ify pulang ikut Rio, gimana dengan Sivia? Sesuai rencana dia
kerumah Alvin...


@rumah Rio


“Duduk dulu Fy, gue ganti baju dulu...”


“Iya ga pake lama ya, trus ga pake pingsan...” kata Ify cuek


Rio Cuma cengengesan trus naik keatas...


Ify nunggu dibawah sambil liatin sekeliling rumah Rio...


“Eh ada cewek manis...” sapa Ibu-ibu yang nongol dia mamanya Rio


“Siang tante...” sapa Ify dia berdiri dari tempat duduknya..


“Duduk aja ga papa...” kata mama Rio dia duduk juga...


“Nama kamu siapa nak?”


“Alyssa Saufika Umari tante, panggil Ify aja...”


“Oh ini ya Ify yang mau diajak Rio tampil?” tanya mama Rio


“Iya ma...” tiba-tiba Rio yang jawab dia langsung duduk disamping ibunya..


“Ify nyanyinya bagus ma, jago main piano lagi...” puji Rio


“Ah ga gitu juga kok, masih banyak yang lebih bagus dari Ify tante...” Ify merendah



“Ya udah mama percaya sama pilihan kamu Yo, sekarang kalian siapin ya mau nyanyi
apa nanti, kamu udah siapin lagu kan Yo?”


“Udah dong ma...” jawab Rio mantep


“Kalo Ify?”


“Belum tante, abis dadakan sih...”


“Oke gimana kalo kamu yang tentuin Fy biar surprise..?”


Ify Cuma senyum dan ngangguk, tiba-tiba Aren dateng..


“Wah kayanya ada acara resmi nih...” goda Aren


“Aren sini kamu udah pulang...” sapa mama


“Iya ma, baru aja nyampe. Lagi ngomongin apa nih?”


“Ini si Ify yang mau nyanyi ntar..” jawab Rio


“Ify udah terima?” Aren histeris, Ify ngangguk aja



“Yes!! Bagus deh kalo gitu, mama belum tau aja Ify main piano sambil nyanyi dalem
banget ma!” puji Aren


“Aren ga gitu juga kali...” kata Ify salting



“Ngerendah aja loe Fy.. Eh ma si Ify tuh jago loh ma, Aren udah bilang kan kemaren, dia
pinter, bla bla bla...”


“Aren? Loe ngomong apa sama mama?” tanya Rio kaget, yang ditanya malah cuek aja



“Ga kok Yo, adik mu Cuma bilang tentang Ify, mama udah tau semuanya dari dia... Dan
mama jadi ngerti kenapa kamu pilih Ify..”


Rio Cuma garuk-garuk belakang telinganya masih ga ngerti..


“Iya dong ma, kan calon...” timpal Aren


“Woi! Asal nyeplos aja loe!” Rio noyor kepala Aren


“Aduh udah-udah dong. Jangan berantem mulu lah...” cegah mama Rio


Akhirnya percakapan satu keluarga + Ify selesai karena hari udah sore...


“Yuk Fy balik...” ajak Rio yang siap buat nganterin Ify


“Ify pulang ya tante...” salam Ify


“Iya ati-ati ya...”


“Ma, Rio anterin Ify dulu ya...” pamit Rio..


@jalan


“Makasih ya Fy loe udah mau terima tawaran gue...”


“Iya iya...” Ify tampak mikir


“Loe mikirin apa Fy?” tanya Rio heran


“Emmm.. bingung mau nyanyi apa?”


“Yah lagu yang sering loe mainin lah...”


“Masalahnya banyak kak, dan ini kan acara formal...”


“Ooo.. Yah jadi gimana dong?”


“Ga tau, lagian kan ga semua lagu gue hapal cord nya...” kata Ify geleng


“Emmm, gini aja loe cari lagu yang special deh...”


“Oke ntar gue liat lagi dirumah...” kata Ify, ga lama mereka nyampe...


“Makasih ya kak...” kata Ify



“Ya, jangan lupa lagunya ya Fy, kalo loe bingung loe pikirin aja gue..” kata Rio
cuek


Ify langsung julurin lidahnya ke Rio lalu masuk rumah setelah Rio berlalu


“Ify...” sapa Sivia yang lagi dirumah Alvin


“Eh Via.. Loe disini...?” Ify lalu jalan mendekati sahabatnya itu..



“Iya hehhe, gue males aja dirumah.. Loe dari mana? Pasti dari rumah kak Rio..” tebak
Sivia


“Tau aja loe Vi.. Ya udah gue masuk dulu ya...” kata Iofy pamit..


Ditempat berlainan...


@rumah Rio


“Yo kamu udah undang temen-teman kamu?” tanya mama Amanda


“Udah ma, udah Rio ajak kok...”


“Siapa aja?”


“Iyel, Zahra, Cakka, Sivia, Alvin, Agni...”


“Oke jangan terlalu banyak nanti repot ngaturnya...”


“Iya mama cantik!” goda Rio


“Kalo kamu Ren?”



“Cuma Gita, Irsyad, sama Septian doang..” jawab Aren cuek tertuju pada novel yang
dibacanya...


“Oke deh, bilang ke mereka acaranya jam setengah 8 malem..”


“Sipp!!” jawab Rio sama Aren kompak.


...................................


@rumah Ify


Ify bingung sama acara keluarga Rio..



“Aduh nyanyi apa ya...? Ntar gue malu-maluin lagi...” Ify membolak-balik buku
kumpulan cord lagunya...


“Rasanya ga ada yang spesial deh...” ucap Ify melihat lagu-lagu yang terdaftar...



Ify punya piano peninggalan kakeknya dulu, jadi sejak kecil Ify emang suka banget
sama piano..


“Kak Rio juga apaan sih pake nyuruh gue segala...”



Ify tiba-tiba mengingat wajah Rio dengan sorot matanya yang tajam, dia berenti
bolak-balik bukunya dan pandangannya
lurus kedepan..


“Gue tau!!” kata Ify..


@rumah Alvin



“Via, udah dong ga usah bantuin gue, loe duduk aja. Biar gue yang kerja...” kata
Alvin


“Ga papa Vin, daripada gue duduk-duduk aja, mending gue bantuin loe...”


“Tapi ntar loe capek Vi...”


“Ga papa Alvin Jonathan... Gue yang mau kok..” Via sewot


“Gimana kalo loe kerumah Ify aja, loe main sama dia...”


“Ga ah, gue betah disini...”


Alvin Cuma geleng-geleng liatin Via yang ngebantah...



“Gue kan pengen Vin sekali-sekali kek bantuin loe, perasaan loe terus kan yang
bantuin gue...” kata Via


“Iya iya, tapi kalo loe capek berenti ya...”



“Iya deh, oke deh Alvin....” kata Via
mengacungkan jempolnya..


Waktu udha jam 4 sore tapi Via belum mau pulang..


“Kok loe ga mau pulang sih Vi?”


“Ga papa, males gue dirumah, ga ada kerjaan!”


“Tapi kan besok masih sekolah, ntar loe kena marah lagi..”


“Ga mau! Gue lagi sebel sama mama!” Via akhirnya jujur


“Nah loe! Kenapa lagi tuh, perasaan loe baik-baik aja...”


“Iya kemaren, sekarang, gue males ketemu mama Vin!” kata Sivia


“Emang masalahnya apa Vi?”


“Adalah urusan keluarga!” kata Via ketus


“Ya udah kalo loe ga mau cerita ga papa, Vi duduk dulu yuk..” ajak Alvin


Sivia mengikutinya, mereka duduk di kursi dekat meja jualan..


“Loe tiap hari gini ya Vin?” tanya Via


“Iya lah, ngapain lagi coba, gue harus ngelakuin ini VI..”


“Oh ga, apa loe ga capek apa? Bosen gitu?”


“Ga kok, awalnya sih iya, tapi lama-lama gue biasa kok, lo tau ga Vi?”


“Apa?”



“Gue kemaren diminta buat ngajar privat ke anak smp temennya ibu...” kata Alvin
bangga


“Serius loe? Bagus dong!”


“Gue serius, gue aja seneng, yah itung-itung buat nambah uang jajan...”


“Tapi apa ga ngurangin waktu istirahat nih?”


“Ga papa, kan istirahat bisa malem...” kata Alvin seadanya


“Oh, pasti amak smpnya seneng deh dapet guru privat kaya loe!” puji Sivia



“Hehhee, iya mudah mudahan lah... Tapi katanya anaknya cewek tomboy loh, bandel lagi!”
kata Alvin


“Ooo, gitu.. Yaudah sabar aja Vin...” kata Sivia


“Iya, wish me luck!” kata Alvin ke Via


“Iya iya, mulainya kapan?”


“Minggu depan katanya...”


.......................................


@rumah Ify


Ify udah tau dia bakal nyanyi lagu apa buat acara nanti...



“Bener juga kata kak Rio, inget wajah gantengnya, gue jadi tau mau lagu apa...” kata
Ify



“Pokoknya gue harus bisa bawain lagu ini yang keren!” Ify lalu menuju pianonya dan
latihan...


Setelah latihan, Ify coba lagi bagian yang dirasa belum pas...


“Wahh.. Capek juga gue udah ah, besok lagi...” kata Ify mengakhiri latihannya..


Ify berjalan menuju depan rumah buat nemuin Alvin Sivia



Waktu Ify mau keluar dia liat ada mobil yang berenti didepan rumah nya dan Alvin,
seorang wanita paruh baya keluar dari mobil itu..


“Sivia!!!” panggil wanita itu


Sivia sama Alvin kaget ngeliat ibu-ibu itu marah, mamanya Via lah orangnya...


“Mama?” tanya Via kaget


“Ngapain kamu disini? Masih pake baju sekolah lagi!” bentak mama Via


“Via Cuma main kerumah Alvin kok...” kata Via memberanikan diri


“Pulang!” bentak mama Via menarik tanagn anaknya


“Aduh ma! Sakit!” Via berusaha melepas tangan anaknya



“Pulang Via!! Ayo!!” kata mama Via lagi, “Lagian kamu kaya ga ada kerjaan aja nongkrong
diwarung gini!!” kata mama Via


“Tante...” Alvin berusaha membela



“Diem kamu! Pasti kamu yang ngajak anak saya kesini! Ya kan?! Awas kamu kalo ngajak
Sivia kesini lagi!” tuduhan + ancaman mama Via keluar dari mulut pedasnya


“Mama! Lepasain! Via bisa jelasin...” kata Via


“Udah-udah pulang sekarang!” mama Via narik tangan anaknya makin kenceng..


“Vin maafin gue...” kata Via berhasil diseret mamanya..


Akhirnya Via sama mamanya masuk ke mobil dan pulang..



Alvin hanya termenung heran melihat kejadian barusan, Ify yang ngeliat kejadian itu
pun ikutan ngeri, dioa deketin Alvin dan menggosok bahunya pelan biar Alvin
tenang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar