Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 8

“Duh ngapain lagi Gabriel liat-liat? Malu ah!” kata Angel

“Udah yuk buruan pergi! Ntar ada Cakka lagi!” timpal Dea

Genk Cantik langsung buru-buru ke kelas walaupun Iel masih ketawa-ketawa liatin mereka. Gimana dengan Ify? Dia terus aja berjalan kekelas sambil mikirin mimpinya semalem yang bikin dia terheran-heran, siapa cowok itu? Saking ga konsennya jalan...
Bruuk, Ify nabrak seseorang.

“Hei Fy, loe kenapa, tidur loe?” ternyata itu adalah Rio.

“Eh, ehm, ga kok ga papa..” jawab Ify tajam melihat mata Rio, dia inget banget mata yang pernah dilihatnya itu.
Wajah Ify langsung merah padam.

“Gue duluan ya!” katanya buru-buru meninggalkan Rio.

“Kenapa ya tuh anak?” batin Rio dalam hati.

Sesampainya dikelas, Ify liat Sivia yang lagi susun bukunya diatas meja.

“Via!!!!!!!!!” panggil Ify histeris, “Loe harus dengerin cerita gue!” lanjutnya

“Wow, kenapa loe jeng? Pagi-pagi udah teriak-teriak!” respon Via

“Ini aneh banget! Lebih aneh dari apapun deh!” jawab Ify

“Yaudah kalo mau cerita , ya cerita aja!” jawab Via sewot

“Tapi loe jangan bilang siapa-siapa, oke?”

Ify menceritakan semua mimpi yang dialaminya semalem, Via menggut-manggut dengerin semuanya...

“Tuh aneh banget kan Vi?” ujar Ify mengakhiri ceritanya

“Hmmm, iya juga ya! Kok bisa ya mimpi berkombinasi gitu?” kata Via terheran-heran, “Loe cerita ke Rio ga?”

“Hei jangan!!!! Ga, Rio ga boleh tau tentang ini! Ntar responnya kenapa-kenapa lagi!” jawab Ify

“Oke deh! Tapi gue masih bingung Fy, jangan-jangan ada apa-apa lagi!” kata Via

“Hmm gue juga takutnya gitu sih, tapi udah lah, ga usah dipikirin dulu...” kata Ify lalu keduanya diam sesaat dan memutuskan untuk menunggu jam pelajaran pertama...

@istirahat

“Ify, Via kabarnya kalian udah lulus seleksi ekskul ya?” tanya Rio

“Ya dong”, kata Ify bangga

“Gue lulus sih, tapi susah, soalnya kak Shilla tuh banyak banget yang harus ditunjukin sama dia! Inilah itulah, sampe capek gue! Tapi tau ga? Gue seneeeeeeeeeeng banget kemaren!” jawab Via

“Kenapa loe?” tanya Rio

“Gini ceritanya, Waktu seleksi, kak Shilla nyuruh gue split, gue bisa sih tapi ga bisa kalo langsung atau buru-buru gitu, jadi pas gue coba, kaki gue keram! Tapi ada dewa penolong disana!” jelas Via sambil senyum

“Gabriel kah?” tanya Ify yakin

“Iya!! Dia keren banget dia langsung lari deketin gue dan nolong gue Fy! Gue dituntun sampe UKS!!!” jawab Via histeris

“Wew selamet yaaa! Akhirnya loe membuka pikiran loe ke Gabriel! Trus gimana lagi?” kata Ify

“Hmm, di UKS kita ngobrol-ngobrol gitu deh, dia perhatian banget, sampe bawain minum lagi buat gue!”

“Hmm, jadi loe sekarang suka nih sama Iel?” goda Rio

“Ya gitu deh! Kita liat aja nanti!” jawab Via sedikit malu

“Eh, gue hari ini seleksi basket! Loe berdua nonton ya!” kata Rio, “lagian ada kak Iel kok Vi, dia yang seleksi!” kata Rio

“Bukannya kak Cakka yang seleksi?” tanya Ify spontan

“Ehm, kok nanya-nanya Fy?” goda Via

“Yee, setau gue yang seleksi itu dia!” balas Ify

“Ga tau juga, kemaren kak Iel ngomong dia yang bakal seleksi! Mungkin kalo ada loe dia ikut kali!” jawab Rio agak males.

“Untuk para siswa-siswi yang akan seleksi ekskul basket, pulang sekolah ini jam 2 siang harap berkumpul dilapangan.”

Suara Cakka sudah terdengar diseluruh penjuru sekolah.

“Tuh kan kayanya kak Cakka ikut deh.”  kata Rio

“Iya iya, gue nonton kok nanti? Loe gimana Fy?” tanya Via

“Mungkin sih, tapi gue harus bilang Oik sama kak Alvin dulu...” jawab Ify

Akhirnya waktu pulang sekolah tiba, jam 1 siang Rio sudah hadir lebih awal dengan semangat. Sementara Ify dan Sivia masih keluyuran disekolah menunggu waktu seleksi.

“Via, kayanya kak Alvin udah jemput deh? Gimana nih?” tanya Ify

“Loe katanya mau ngomong?” Via balik nanya

“Hape gue low bat! Lupa deh jadinya!”

“Yaelah kok ga ngomong sih, loe kan bisa pinjem hape gue kali..Yaudah yuk loe ngomong sama kak Alvin gue temenin..”

Ify dan Sivia segera menuju parkiran ternyata ada Alvin disana lagi sama Oik yang tampak kesel.

“Kak! Sori banget!” kata Ify

“Yaudah yuk pulang...” kata Alvin

“Eh tunggu kak, gue ga pulang bareng deh! Gue mau nonton seleksi basket nih, disuruh Rio...” kata Ify cemas takut ga dibolehin

“Aduh kak! Kok ga ngomong dari tadi sih! Lama kali nungguin loe!” Oik ikut-ikutan

“Hape gue mati sori banget!” jawab Ify

“Trus gimana nih jadinya?” tanya Alvin

“Ya kalo loe berdua mau nunggu ya ga papa, kalo mau pulang duluan juga ga papa, gue bisa pulang sendiri kok!”

Alvin pun langsung ngeliat Shilla yang masuk ke lapangan basket.. Dia menarik tangan Ify dan berbisik...

“Shilla nonton ya?” tanya Alvin

“Kayanya gitu deh..” kata Ify sambil ngeliat Shilla dan ngerti maksud kakaknya

“Ehm ya udah kita nungguin loe disini deh1” kata Alvin dengan tampang cool nya

“Eh, apaapaan! Gue mau pulang tau!” jawab Oik spontan!

“Hmm, aduh Ik, sekali-sekali lah loe ikut!” kata Ify.

“Enakan loe ga enak di gue kak...” jawab Oik kesel

Dilapangan parkir itu Ify melihat Obiet yang mau naik motor buat pulang.

“Oik, itu temen loe kan?” tanya Ify

“Iya emang kenapa?”

“Loe pulang bareng dia aja! Gue panggil ya...” kata Ify

“Sssstttt, apaan sih loe!” jawab Oik

“Ya katanya ga mau nungguin gue!” kata Ify

“Ya udah deh gue coba...”

“Biet, loe mau pulang ya?” tanya Oik

“Iya, kenapa Ik?” Obiet balik nanya

“Gue boleh bareng?” kata Oik malu-malu

Obiet pun terdiam hanya menatap sosok yang selama ini dia kagumi, padahal mereka ga cukup dekat mengingat Oik adalah anak baru di Citra Bangsa, dia pun kenal Oik hanya dari Ray.

“Bareng gue? Ehm, ya,,, boleh kok..” jawab Obiet cepat

“Makasih”, kata Oik langsung naik motornya, mereka berdua pergi meninggalkan Ify, Alvin, dan Sivia

“Yaudah yuk, masuk. Udah mau mulai nih..” Sivia yang daritadi diem akhirnya buka suara. Ketiganya segera berjalan menuju kelapangan.

Entah apa yang ada dipikiran Alvin saat ini, karena beberapa langkah lagi ia akan ketemu lagi sama cewek bermata indah yang ga bisa ia lupain itu.

@lapangan basket

“Hmm, semuanya ambil posisi siap. Hari ini kita akan seleksi semua dari kalian siapa yang layak ikut ekskul basket di SMA kita ini, dan yang kita pilih adalah yang bener-bener berbakat, bukan hanya sok-sok keren!” jelas Cakka panjang lebar.

Ify, Sivia dan Alvin masuk kelapangan dan mencari tempat duduk, diarah sana mereka melihat Agni juga sibuk menyeleksi para cewek-cewek yang ikutan, terlihat pula genk cantik yang duduk didepan sekali cuma mau tebar pesona didepan Cakka dan Gabriel.

Ify dan Sivia mengambil tempat duduk yang hanya ada 2 kursi, terpaksa Alvin harus cari tempat lain deh...

“Gue boleh duduk sini?” tanya Alvin pada seorang cewek disebelahnya..

“Silahkan..’jawab cewek itu tanpa menoleh karena asik memperhatikan peserta seleksi.

Alvin duduk, perasaannya ga karuan berada disebelah cewek yang memang adalah tujuan utamanya untuk masuk kesini...

“Oh My God! Udah deket banget nih!” batin Alvin melihat kearah Ify dengan wajah memelas

Ify mengacungkan jempolnya ke Alvin pertanda mengerti maksud sang kakak. Sementara Sivia udah teriak-teriak ga karuan menyemangati Rio yang lagi mendrible sikulit bundar.

“Loe ngomong dong!” katanya dari kejauhan

Alvin menghela nafasnya, ia benar-benar tidak tau harus berbuat apa, sampai akhirnya bola datang ke arah Shilla dan Shilla tampak ketakutan, spontan ia memegang tangan Alvin. Alvin pun dengan sigap menepis bola itu dari wajah cantik Shilla

“Loe ga papa?” tanya Alvin khawatir

“Iya gue ga papa..” jawab Shilla sambil melepas tangannya dari tangan Alvin. Keduanya diam sejenak dengan muka yang sama-sama merah, Ify yang daritadi memperhatiin mereka cuman bisa nahan ketawa sehingga dia ga konsen nonton Rio.

“Kamu yang waktu itu kan?” kata Alvin Shilla bareng keduanya sama-sama malu

“Nama kamu siapa waktu itu? Lupa gue..” tanya Shilla

“Yah boro-boro dia mau inget gue, nama aja lupa!” batin Alvin

“Gue Alvin, loe Shilla kan?” kata Alvin

“Iya, maaf ya gue lupa buru-buru sih waktu itu..” kata Shilla sambil senyum bikin Alvin rasanya ga bisa bernapas saat itu juga.

“Ngomong-ngomong loe kok disini?” tanya Shilla

“Gue nunggu adek gue..”

“Siapa? Rio?” tanya Shilla

“Bukan Ify adek gue, dia mau nonton Rio temennya!”

“Tuh kan bener dia kakaknya Ify, tapi kok gue ngerasa deg-degan gini sih...” batin Shilla dalam hati, mereka berdua asik ngobrol.

Ternyata dari tadi Zevana memperhatikan mereka berdua dia kesel banget, tapi dia pikir ga mungkin juga dia bersaing sama cewek se-elit Shilla. Cakka pun melihat kejadian itu, tapi ya udah lah, pikirnya, kan udah ada Ify!

“Ayo Rio! Rebut bolanya!” kata Ify ribut

“Ayo shoot!!!!” kata Via ga kalah histeris ngeliat Rio

“Masuk!!!!” kata mereka berdua. Rio langsung senyum, acungin jempol ke Ify dan Sivia. Seketika itu Ify teringat dengan senyum Rio dimimpinya semalam, dia langsung terdiam, dan ternyata Cakka juga lagi ngeliatin Ify, tapi Ify biasa aja..

Waktu istirahat akhirnya tiba, semua peserta seleksi diharapkan istirahat dulu, karena setelah ini test perorangan langsung sama senior.

“Capek ya? Nih..” kata Ify seraya memberikan minuman kaleng ke Rio

“Ya iyalah, pake nanya lagi!” kata Rio menyerobot minuman itu sambil ngos-ngosan

“Tapi loe keren kok Yo!” kata Sivia

“Kerenan Rio apa gue?” tiba-tiba Gabriel mengagetkan Sivia

“Eh,, hmm,,, kakak ngagetin aja..” kata Via salting

“Ayo jawab dulu, keren Rio apa gue?” tanya Iel maksa lalu ikut duduk juga

“Hmm,,, siapa ya?? Dua-duanya deh...” kata Via

Gabriel hanya nyengir, diikuti Cakka yang duduk disebelahnya...

“Fy, kak Alvin ikutan ya?” tanya Rio

“Eh, iya tadi gue suruh pulang dia ga mau, malah ngobrol tuh sama kak Shilla..” kata Ify sambil nunjuk kakaknya.

“Oh, jadi itu kakak loe ya?” tanya Cakka kaget ngeliat Shilla lagi ngobrol asik banget sama Alvin

“Iya, kenapa emang?” tanya Ify balik

“Ga papa kok, ga mirip sama loe!”

“Kok dia sama Shilla Cak?” bisik Gabriel

“Itu tuh yang gue heran, udahlah ga papa, Shilla jadi ga ngelarang gue sama Ify deh..” balas Cakka

Alvin dan Shilla makin deket dan masih ngobrol.

“Eh, perasaan loe tuh ga asing banget deh, kaya pernah liat gitu..” kata Shilla

“Hah? Iya apa?” tanya Alvin sambil garuk-garuk kepala

“Iya deh, perasaan kaya udah kenal lama banget, jadi nyambung gitu ngobrolnya. Sekolah dimana?”

“Gue di Kusuma Bangsa ga jauh dari sini kok..” jawab Alvin

“Kok ga sekolah disini? Adek loe disini semua kan?” tanya Shilla lagi

“Gue kan anak pertama, jadi waktu itu ya belum tau bener tentang sekolah ini, lagian Kusuma Bangsa lebih deket nyampe rumah..” jelas Alvin

“Trus kenapa Ify ga ikut sana aja?”

“Ga tau juga tuh katanya biar sekalian dari SMP..” jawab Alvin merasa nyaman banget ngobrol sama Shilla

Akhirnya waktu istirahat selesai, semua pemain kembali ke lapangan lagi..

“Yang pertama Abner!” panggil Cakka, Abner pun maju segera melakukan apa yang disuruh oleh Cakka diantaranya, drible, shoot, three-point-shoot, lay up, dan lain-lain tapi ga mudah loh, kalo salah harus diulang lagi.

“Rio!” nama Rio pun disebut juga oleh Cakka, dengan semangat Rio maju diliatin semua orang..

“Ayo Rio!!! Loe pasti bisa!” teriak Ify

“Ssstt, diem dong, orang-orang pada diem loe malah teriak-teriak! Malu tau!” kata Sivia mengingatkan

“Ih norak banget tuh anak!” kata Dea sampe Ify pun denger suaranya, Ify pengen bales, tapi dia ga enak sama penonton yang lain.

Dengan semangat Rio maju kedepan tanpa ragu-ragu, dia segera menyelesaikan drible, lay up, shoot dengan semangat orang-orang yang nonton pun terkagum-kagum ngeliat cowok super keren itu, sampe yang terakhir dia harus three-point-shoot dihadapan semua orang.

“Ini salah satu yang belum sempurna gue kuasain..” batin Rio dalam hati.

Semua orang memfokuskan pandangan ke Rio termasuk Agni yang dari tadi sibuk kini memperhatikan junior basketnya sejak SMP itu, dan dia pun tau three-point Rio belum dikategorikan istimewa, walaupun begitu dia yakin Rio bisa kali ini.

Rio mengambil posisi siap dengan bola basketnya, dan dia mulai...

“Shoot!!!!” perintah Gabriel

Apakah keyakinan ify dan Agni terbukti kalo Rio bisa memasukkan bola dengan mulus?
Wah, Alvin sama Shilla makin deket nih! Jadi semangat buat lanjut nya,
Tapi sabar dulu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar