Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 12

“Ify ga temenin loe kak?” tanya Aren


“Apaan sih loe, belum waktunya tau!” kata Rio seadanya


“Yah, apa perlu gue panggil?” sela Septian


“Yee, loe berdua sama aja...” kata Rio

........................


Malem itu juga Rio diijinin pulang sama dokter..


@rumah Rio


From : Gabriel

Yo, Riko sama Abner udah aman, mereka ga bakal ganggu loe lagi.

Loe tenang aja. Gimana keadaan loe?


To : Gabriel

Bagus deh. Thx bro! Gue baik baik aja.


From : Gabriel

Yoi sama2...


“Bagus deh kalo gitu. Sekarang ngapain ya?” kata Rio tiba-tiba dia kepikiran prom night


“Gue pasti dateng prom night! Tunggu gue Fy!”


Rio mikirin gimana Ify pas prom night nanti sambil senyum-senyum sendiri...


@rumah Sivia


“Hmmm.. Prom Night.. Belanja ah...” kata Sivia, lalu dia siap-siap buat ke mall...


@mall


Butik demi butik dia datengin cari gaun yang bagsu buat dia pake nanti...


“Aduh bingung gue!” kata Sivia


Tiba-tiba dia ngeliat gaun biru kombinasi putih yang dipajang disana..


“Gila keren banget!” kata Via histeris. Dia positif pilih yang itu.. Jajaran gaun di butik itu emang bagus bagus banget, vocok buat remaja-remaja buat pesta.


“Yang ini ya mbak..” kata Via ke mbak-mbak pelayan disana. Dia liatin sekelilingnya lagi dan ngeliata sebuah gaun pink soft disana..


“Bagus juga yang ini!!” kata Via sambil pegang gaunnya. Dia berfikir...


“Gue tau!!!” seru Via. “Ify pasti cantik pake gaun ini! Dan... Alvin gimana ya???”


Via keliling lagi dibutik itu, dan terpampanglah sebuah stelan jas putih disana.


“Cocok!” seru Via, dia buru-buru kasih gaun sama jasnya ke mbak-mbak tadi..

....................


Via keluar dari butik dengan sumringah..


“Tunggu aja nanti, Alvin sama Ify pasti perfect!” kata Sivia, lalu dia pulang


@rumah Alvin + Ify


“Fy, gue udah punya alesan buat ga dateng prom!” seru Alvin, ceritanya mereka lagi ngobrol diwarung


“Apa?”


“Bilang aja gue sakit! Loe gimana?”


“Yee, emang sekolah bakal percaya? Gue belum dapet alesan nih...!”


“Abis gue ga tau mau alesan apa, emang loe mau dateng?”


“Itu dia Vin, sekolah pasti bakal ngecek kerumah... Lagian Sivia udah minta loe dateng kan?”


“Hmm, gue bingung Fy, pasti nanti dia pake baju-baju mewah, keren, mahal lagi. Masa gue pake baju kemeja doang? Malu lah...” kata Alvin


“Gue juga sama kali, baju aja ga punya!” kata Ify


From : Sivia

Alvin, loe dateng prom kan?


“Nah gawat Fy, Via sms...” kata Alvin ngeliatin sms Via ke Ify. Ify menggigit bibirnya.


“Gimana nih? Masa gue jawab ga?”


“Loe bilang aja ga tau...”


To : Sivia

Ga tau lah Vi, gue ragu..


From : Via

Harus dateng lah. Loe tenang aja. Ntar siangnya sebelum prom loe sama Ify ikut gue.

Wajib lo....


“Hah? Ngapain dia nyuruh kita?” tanya Ify heran


“Tau lah, ikutin aja, ntar ngambek lagi!” kata Alvin

...............................


2 hari lagi Prom Night, Agni sama sekali belum punya gaun...


“Mama, gimana nih, udah dibeliin?”


“Belum Ag, mama ga tau, nanti kamu ga selera!”


“Ah, terserah mama pokoknya, Agni mana bisa milih...”


Mama Agni menghela nafas, “Ya udah deh... Nanti mama yang beli..”


@mall


Mama Agni cari-cari gaun yang cocok buat anaknya..


“Mbak, ada ga gaun yang ga usah ribet-ribat banget...”


“Ribet maksud ibu?”


“Gini loh, anak saya itu tomboy, tapi mau cari gaun dia bingung...”


“Oh gitu, bentar yan bu saya liat dulu..” kata mbak pelayan


“Tante...” sapa seseorang


“Eh nak Cakka, apa kabar?” kata mama Agni


“Baik, tante ngapain disini?”


“Ini loh, cariin gaun buat Agni...”


“Loh kok sama...” kata Cakka


“Maksud kamu?”


“Gini loh tante...” Cakka bilang kalo dia mau beliin Agni, akhirnya dia sama mamanya Agni ngerencanain sesuatu...


“Tapi ga ngerepotin nih?” tanya mama Agni


“Ga kok tante...”


“Ya udah, terserah kamu...”

.......................


Akhirnya mama Agni pulang


“Udah dapet gaunnya ma?”


“Belum Ag! Repot nyari gaun buat kamu... Ntar deh besok mama cari lagi..”


“Yah mama, 2 hari lagi ma....”


“Tenang aja kamu. Pasti ada kok!” mama Agni langsung masuk ke dalem

...........................


@rumah Zahra


“Aduh gaun yang mana nih??” Zahra bingung menatap gaunnya yang udah dibentang di kasur


“Merah? Kuning? Putih? Item? Bingung gue!”


Si bibik yang liatin Zahra ikutan bingung..


“Yang kuning aja non. Bagus tuh..” kata si bibik


“Iya ya bi ya?” tanya Zahra


“Iya, lagian warna nya ga terlalu terang, cocok pasti, coba deh non pake...”


Zahra coba gaun itu, pas banget di badannya.


“Nah kan cantik non!!!” puji bibik sambil mengaungkan jempolnya


“Oke deh kalo gitu, aku pake yang ini.. Makasih ya bi...”

.........................


Akhirnya Rio sembuh dari sakitnya, begitu juga Aren,mereka berdua seneng banget karena bisa dateng ke Prom Night.


Besok adalah hari prom night, semua siswa diliburkan hari ini biar bisa siapin buat prom night.


“Kak, gue pake baju Merah aja pantes ga?” tanya Aren


“Pantes..” jawab Rio datar sambil perhatiin bb nya...


“Loe belum liat ngomong bagus aja... Serius nih. Bagus ga?”


Rio noleh, “Iya adikku, Aren pantes kok!” jawab Rio


“Makasih! Ga sabar deh gue! Loe pake jas mana?”


“Itu udah gue gantung...” jawab Rio menunjuk jasnya..


“Yah kok, dasinya ini sih.. Yang coklat aja kak...” usul Aren


“Kalo menurut loe lebih bagus, ya udah....”


“Oke, kak kita pergi bareng kan? Apa loe pergi bareng Ify?”


“Ya elaah, Ify lagi-Ify lagi... Kita bareng kok. Emang loe mau pergi sendiri?”


“Oke deh.. Ntar juga loe liat Ify disana. Gue penasaran gimana dia ya?” kata Aren


“Sama gue juga!” kata Rio yakin

.................................


@rumah Ify

”Kira-kira kita mau diapain Sivia nih?” tanya Alvin


Ify Cuma ngangkat bahu, mereka berdua nungguin Sivia yang katanya mau jemput.


“Dia dateng jam berapa sih?” tanya Ify


“Katanya bentar lagi...”


@rumah Via


Via baru keluar rumah bersama jazz nya..


“Bakal repot nih gue!” kata Sivia seneng


“Untung masih pagi, bisa lama deh...”


@rumah Agni


Agni ngambek karena mamanya ga ngebahas soal gaun lagi


“Gimana sih, orang minta beliin, dia malah arisan!” gerutu Agni yang bosen dirumah karena mamanya.


“Mana besok gue jam 3 udah disana lagi!”



Agni lalu putusin buat buka-buka lemarinya, siapa tau ada gaun yang bisa dipake. Alhasil dia ga nemuin gaun disana, Cuma ada setumpuk kaos oblong, celana
pendek, celana panjang yang tersusun rapi + baju sekolahnya..


“Yah bener kan, ga ada apa-apa!” kata Agni, “Apa yang bisa gue pake???”



Akhirnya mama Agni pulang dari arisan...


“Ma, akhirnya pulang juga. Mana bajunya?”


“Aduh, mama lupa sayang!” mama Agni nepuk jidatnya


“Yah mama, gimana sih. Agni tu panitia ma!!” kata Agni dia langsung lari ke kamar.


“Maafin mama ya...”

............................


Ga lama nunggu akhirnya Sivia dateng


“Maaf ya Fy, Vin lama gue...”


“Ya ga papa Vi, emang mau kemana sih?” tanya Ify


“Loe berdua ikut deh!”


“Eh bentar, gue pamit dulu...” kata Alvin


“Ya udah pergi aja, ibu ga papa sendiri kok...” kata bu Ucie setelah Alvin pamit


“Ya udah Alvin pergi ya bu...” kata Alvin salaman, disusul Ify sama Sivia


@mobil Via, dijalan


“Mau kemana Vi?” tanya Ify penasaran daritadi


“Ga usah banyak tanya dulu deh yaa... Sabar,, ntar juga tau kok...” kata Sivia


Alvin Ify pasrah...


@rumah Cakka


“Hallo, tante.. Gaunnya udah ada nih...” kata Cakka setelah telpon diangkat


“Oh ya, makasih ya nak Cakka...” kata mama Agni


“Iya sama-sama tante. Agni giamana?”


“Dia ngambek sama tante. Ga tega juga sih.. Tapi kapan kamu nganterin gaunnya...?”


“Yah Cakka jadi ga enak nih. Besok tante sebelum Agni pergi deh...”


“Ga papa, yaudah ya...”


“Oke makasih tante...”


Cakka menutup telponnya, kembali menatap gaun putih yang ada didepannya..


“Agni loe pasti cantik pake gaun ini...”


.....................


Back to Sivia-Alvin-Ify


“Kok kearah sini sih Vi?” tanya Alvin


Sivia noleh, dia senyum...


Ga lama mereka nyampe..


“Yuk turun...” ajak Sivia


Ify sama Alvin masih heran, mereka ngikut aja...


“Hallo Om....” sapa Via ke seseorang disana


“Hallo Via, apa kabar kamu.? Eh ada temennya...”


“Baik Om, iya ini yang Via bilang kemaren... tolong ya Om...” kata Via


“Oke!” kata si Om sambil acungin jempol


“Maksud loe apaan sih?” bisik Ify


Belum sempat Ify jawab, si Om udah panggil Via lagi..


“Besok om kerumah jadinya?”


“Iya om... sekalian sama Aku juga...”


Akhirnya Via jawab pertanyaan Ify


“Gini loh Fy....”

“Gini loh Fy, maaf ya sebelumnya gue lancang bawa loe berdua kesini, kenalin ini Om
Chiko, dia adik mama gue yang punya Holic Style ini....” kata Sivia



“Nah tujuan gue bawa kalian kesini, emm, besok kan Prom Night, gue maunya kedua
sahabat gue tampil perfect disana. Mau ya? Plis!” kata Sivia memohon


“Ya udah deh, gue oke-oke aja...” jawab Alvin



“Hmm, om tau harus diapain, percaya deh Via sama Om Chiko dan karyawan Om... Kamu
tenang aja...” kata Om Chiko, lalu Ify sama Alvin di ubah abis-abisan.


Ga lama setelah itu...

Jreeeengg.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar