Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 18

Jam istirahat kedua, Ify menemui Kiki dikelasnya...


“Kak Kiki..” panggil Ify. Kiki yang merasa dipanggil langsung keluar kelas..


“Eh Fy, yuk ditaman aja...” ajak Kiki, 3 pasang mata memperhatikan mereka...


“Kurang aja tuh cewek!!” kata Shilla


“Iya Shill, gila tuh, pd amat dia deketin cowok-cowok keren!” timpal Zevana


“Kiki lagi yang dideketin!” kata Shilla kesal


“Oh jadi loe ga suka Iel lagi?” tanya Dea


“Diem loe De! Kalo loe mau Iel ambil sono!!!” bentak Shilla


“Nanya doang kali!” balas Dea

.................................


“Ada apa sih kak? Kayanya penting gitu?”


“Ini Fy, loe tau kan gue suka sama siapa?”


“Siapa? Ga tau gue!” kata Ify menyipitkan matanya


“Kan waktu itu gue udah tunjukin!”


“Siapa? Gue ga tau kak...”


“Masa? Yang waktu itu Fy!!!” Kiki gemes


“Mungkin waktu itu mata gue kan masih kabur!” kata Ify nunjuk matanya


“Iya juga sih, itu tuh Shilla..” jawab Kiki


“Hah? Kak Shilla? Loe serius kak?”


“Iya kenapa?”


“Ga papa sih tapi kak Shilla kan...” kata-kata Ify gantung


“Jahat? Sombong? Cuek?” potong Kiki


Ify ngangguk aja...



“Tapi gue udah lama Fy suka sama dia, seandainya aja gue bisa ngerubah sikapnya dia, ya kalo sama gue sih biasa aja, baik malah,
tapi gue juga kecewa sikap dia ke anak lain!” jelas Kiki


“Oh gitu, jadi kakak mau gimana?”


“Gue mau banget ngomong kalo gue suka sama dia! Tapi dia keburu pilih Iel. Loe tau kan?”


“Iya tau, tapi kan Kak Iel udah punya Zahra?” kata Ify


“Serius loe? Iel sama Zahra?” Kiki spontan pegang pundak Ify



“Ya ga gitu sih kak, maksud gue kak Iel itu sukanya sama Zahra.. Jadi kalo kak Kiki
mau ya udah ...”


Shilla masih memperhatikan adegan Kiki Ify disana dia kesel ..


“Gila mereka! Ga bisa dibiarin nih anak!” Shilla lalu maju menghampiri mereka...


Balik Lagi Ify Kiki


“Wah makasih ya Fy infonya... Yess!!!” kata Kiki, tiba-tiba dari samping Ify...


“Eh loe jangan macem-macem sama gue ya!!!” kata Shilla tarik rambut Ify


“Arrgghhh...” Ify mengerang


“Shilla??!!!” Kiki ikutan kaget ngeliat Shilla


“Kak maksud kakak apa?” tanya Ify


“Loe ga usah pura-pura ga tau deh!” kata Shilla


“Shilla, loe kenapa sih?!” bentak Kiki


Belum sempat Shilla jawab..


“Ify!” panggil Sivia kaget!


“Via...” rintih Ify mulai nangis


“Kenapa nih kak?” tanya Sivia


“Loe ga usah ikut-ikut deh!” kata Shilla lagi


Ify berdiri berdampingan dengan Via..


“Ify! Via!” panggil orang lain yaitu Rio, Alvin, Iel, Cakka..


“Kak Rio!” jerit Via


“Ify kenapa Vi?” tanya Rio khawatir liat Ify yang nangis, dia pegang tangan Ify


“Via juga ga tau...” kata Via lirik ke Kiki


“Eh loe apain Ify?” tanya Rio agak kasar ke Kiki


“Ga Yo, gue bisa jelasin..”



“Awas loe ya kalo loe ngapa-ngapain Ify lagi!” kata Rio lalu dia bawa Ify pergi,
diikuti Iel, Cakka, Alvin, Via


@kelas Rio


“Udah Fy... jangan nangis lagi dong...” kata Sivia


“Iya Fy...” kata Rio usap lembut kepala Ify...


Ify berenti nangsi dan dia mulai cerita...


“Gue ga ngapa-ngapain sama kak Kiki, kita Cuma cerita kok...” kata Ify


“Udah deh mendingan loe ga usah deketin Kiki lagi...” kata Rio


“Ga gitu kak.. Gue sama kak Kiki ga papa...” kata Ify


“Jadi?” tanya Rio


Ify ceritain semuanya, yang pasti intinya Kiki suka sama Shilla


“Oh jadi gitu, trus kak Shilla pasti cemburu...” kata Sivia


“Iya, tapi dia nanggepinnya lain...” jawab Ify



“Yaudah lah, pentingkan kita semua tau masalahnya gimana... Ntar kita ngomong deh sama
kak Kiki..” timpal Alvin


“Loe bener Vin, ntar gue aja yang ngomong..” kata Rio


“Bagus deh Yo..” kata Cakka


“Kenapa Cak?” tanya Rio



“Bagus kalo loe yang ngomong, loe kan berani gitu.. Lagian loe bisa nunjukin perhatian
loe sama Ify kan...” ledek Cakka


“Iya terserah loe deh...” kata Rio


“Ify mengusap air matanya.. “Makasih ya kak udah nolongin tadi..”



“Iya Fy.. udah loe ga usah nangis lagi...” Rio kembali menggosok kepala Ify , lalu
keduanya tersenyum..

.............................



Pulang sekolah, Alvin langsung cepet-cepet ke tokonya dipasar. Dia harus bantuin
beresin barang yang tertinggal kemarin..


@toko


“Aduh banyak juga ya...” keluh Alvin sambil bawa box makanan yang masih ketinggalan..



Alvin berjalan keluar toko dan merogoh kantung nya buat ambil kuci, sesaat dia noleh
ngeliat sebuah mobil mewah disana, Alvin liat orang didalamnya, tampak seorang
ibu-ibu cantik yang sedang memandangnya serius... Lalu mobil itu berlalu..


“Siapa ya tadi? Kok gitu banget liat gue...” kata Alvin mikir..


“Sebodo ah!” Alvin lanjut pulang dengan vespanya...

.....................


Ibu-ibu yang liatin Alvin tadi juga lagi mikir...


“Itu tadi perasaan temennya Sivia deh...” pikr Ibu itu


“Siapa sih ma?” tanya suaminya disebelah


“Ga tadi mama liat kayanya temen Via pa...”


Suami yang ternyata papa Sivia itu Cuma diem aja...



“Tapi ga mungkin deh anak tadi, temen Via kan sekolah di Cakrabirawa, ga mungkin yang
jualan kue tadi...” batin mama Via..


“Emang kenapa kalo temen Via ma?” tanya papa Via


“Ga papa, mama liat dia ditoko kue. Tapi kayanya ga mungkin deh pa...”


“Bisa aja sih, tapi masa tukang kue jualan dipasr sih, salah orang kali ma...”



“Iya juga ya pa, abis temen yang pernah diajak Via kerumah mirip sama anak itu...”
kata mama Via


“Ya udah nanti tanyain ke Via nya aja. Eh ma, Via sama nak Rio udah ga lagi ya?”


“Iya, padahal sayang banget loh pa, tapi udahlah pilihannya sendiri...”


“Iya, kita ga bisa maksain ma....” kata papa Via...


“Iya, pa, keluarganya Rio ngundang kita loe ke launching perusahaan barunya...”


“Iya, papa tadi udah dikasih tau juga sama mereka...”


“Bagus deh kalo gitu kita dateng sama Sivianya juga...”

......................................


@rumah Sivia


“Via, mama mau ngomong sama kamu bisa?”


“Ada apa ma kok kayanya penting banget?”


“Ga mama Cuma mau ngomong bentar, bisa kan?”


“Oke ma, tapi ntar malem aja ya, Via mau siapin buat besok nih...”


“Iya iya...”


Akhirnya Sivia turun kebawah untuk ngomong sama mamanya. Mama dan papa udah tungguin
Sivia sambil menonton televisi..


“Ada apa ma?” tanya Sivia sambil menyisir rambutnya



“Gini mama mau tanya, temen kamu yang waktu dateng itu sekolahnya di Cakrabirawa
juga?”


“Iya, emang kenapa?”


“Ga papa kok Vi, Cuma nanya aja. Emm, temen akrab kamu ya?”


“Ya.. ya juga sih, hebat loh ma dia itu pinter banget!”


“O ya?”


“Iya dia masuk ke Cakrabirawa beasiswa no.1 siswa berprestasi? Hebat kan?”



“Oh anak beasiswa ya?” tanya mama Sivia, Sivia Cuma ngangguk cepet.. “Pantesan...”
batin mama Via



“Mama kenapa sih daritadi nanya gitu?” Papa Sivia nimbrung sambil membalik koran yang
dibacanya


Mama Sivia ga nanggepin suaminya, “Orang tuanya kerja apa Vi?”



Sivia diem sesaat, pikirannya melayang, bingung, siap-siap buat dengerin reaksi
mamanya nanti....


“Via?” tanya mama



“Eh.. ng... mamanya Alvin ibu kantin di sekolah ma...” kata Via cepat lalu menggigit
bibirnya


“Hah? Serius kamu? Ibu Kantin?”


“Iya ma, emang kenapa? Ga boleh?”



“Aduh Via, kamu yang bener dong cari temen... Bukannya ga boleh kita kan mana tau
anaknya kaya apa, berpendidikan apa ga...”


“Kan aku udah bilang, Alvin pinter kok ma....” potong Via


“Bukan masalah pinter apa ga, tapi kan...”



“Via manyun, “Udah ma Via capek... Via ngantuk...” jawab Via agak ketus lalu segera
naik keatas...


@kamar Via



“Tuh kan, gue bilang juga apa!” kata Sivia sambil menyembuyikan mukanya di balik
bantal



“Gimana nih? Masa gue ga boleh temenan sama Alvin???” pikir Sivia, lalu dia putusin
sebodo dengan apa kata mamanya..


“Gue besok mau kerumah Alvin aaah..” kata Sivia senyum


@sekolah keesokan harinya...



“Mendingan loe ngomong sama Shilla Ki sebelum dia ngelakuin hal yang aneh lagi...” saran
Rio ke Kiki ketika mereka ngobrol di kantin


“Iya sih Yo, tapi gue belum siap, lagian loe tau kan Shilla gimana...”


“Tapi Ki kalo loe ga ngomong, gue kasian sama Ify...”



“Maaf baget deh Yo bukannya gue ga kasian sama Ify, emmm... gimana kalo gue jauhin
Ify dulu biar ga ada masalah lagi...”


“Bisa sih tapi loe yakin?”


“Ya iyalah ntar kalo gue deket sama Ify malah loe lagi yang marah...”


“Hhehehe... Iya juga deh...” Rio nyengir


“Udah ya Yo gue tinggal dulu...” kata Kiki


“Oke...”



Setelah cukup lama ngobrol bareng Kiki, Rio mutusin buat nemuin Ify lagi... Ify lagi
baca-baca buku dikelasnya..


“Fy...” kata Rio melangkah ke tempat duduk ify


“Eh kakak, kenapa kak?”


“Gimana loe mau kan tawaran gue kemaren?”


“Emm.. gimana ya kak....” Ify mikir-mikir


“Ayolah ga papa kok...” bujuk Rio



Ify menghela nafas, “Oke deh kak, daripada serem liat muka kak Rio kaya mau nelen
orang, gue mau deh...”


“Yeeee, gitu dong Ipiiii.. Makasih ya...” kata Rio senyum


“Iya iya...” kata Ify


“Gimana kalo pulang ini loe kerumah gue yuk..”


“Ngapain lagi?”


“Kan ada mama sama papa, ya mereka harus tau loe lah...”


“Loh kata nya minggu depan pulangnya?”


“Ga tau kemaren tiba-tiba udah nyampe aja... Gimana?”


“Terserah kak Rio lah...” kata Ify


“Sipp! Gue tunggu pulang ini ya....”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar