Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 4

@kantin

“Fy, katanya loe mau cerita tentang kak Shilla?” Sivia memulai pembicaraan

“Eh iya, gue lupa loe penasaran banget sih..”

“Ya iyalah, loe udah janji tau!”

“Cerita apa sih Fy? Tentang kak Shilla?” Rio ikutan nimbrung

“Hmm gini, sorry ya Yo walaupun loe sohib gue, gue emang belum cerita tentang ini ke loe. Kalian pasti tau kak Shilla, dia bisa dibilang cewek paling angkuh disekolah kita karena jabatannya, tapi sebenernya itu bukan Shilla sebenernya..”

“Jadi maksud loe ada 2 Shilla?” tanya Rio penasaran.

“Bukan,, dengerin dulu makanya!” jawab Ify sewot

“Ehm, dulu gue sama-sama tinggal di Bandung sama Shilla, kita temenan akrab banget karena orangtua kita kerja di satu tempat yang sama, lebih tepatnya gue, kak Alvin, sama Oik akrab banget sama Shilla, kita sering main bareng dan udah kaya kakak adik lah.” jelas Ify

“Oh jadi gitu, tapi kok dari dulu SMP sampe sekarang loe ga ada akrab-akrabnya tuh sama Shilla..” kata Rio

“Nah, itulah yang gue heran, semenjak dia ikut orang tuanya pindah ke Jakarta, sifatnya berubah 180 derajat dari yang dulu, gue aja gak nyangka banget, dia ga kenal lagi sama gue!” jawab Ify

“Ya ampun, sampe segitunya! Ya udah Fy loe pura-pura ga kenal aja sama dia! Kalo gue jadi loe, gue juga bakal kaya gitu!” Sivia agak kesal denger cerita Ify

Waktu istirahat selesai dan semua siswa harus kembali ke kelas kelompok masing-masing

“Semua murid diharapkan balik ke ruangan masing-masing”, Cakka memberi aba-aba dari microphone

“Udah Cak, kaya nya semua anak udah dikelas deh, yuk kita susul.” ajak Gabriel

“Eh Iel, tunggu bentar. Gue mau tanya, tadi si Agni kenapa sih, kok buru-buru gitu pas gue dateng?” tanya Cakka pada Iel

“Yah, loe bisa lupa sama kejadian kalian beberapa bulan lalu? Gue rasa cewek setomboy apapun pasti ga bisa lupain yang kaya gitu!” jawab Iel

“Ya juga sih, gue tau pasti dia sakit banget, tapi kan maaf gue udah dilakuin.”

“Ya elah, maaf ga cukup tau. Emang loe masih suka Agni?”

@kelompok 4

Disana udah ada Kak Riko yang terkenal keras banget orangnya dan ditakuti sama anak-anak kelas 1.

“Gabriel, Agni, semua udah kumpulin buku yang disampul gambar monyet?”

“Waduh, gue lupa nih,” bisik Ify ke Sivia dan Rio

“Loe serius Fy? Gimana dong?” Rio cemas

“Maafin gue Yo, gue lupa bener deh..” kata Ify ketakutan

“Rio kakak ga mau tau semua bukunya harus dikumpul, sekarang kita segera kelapangan, kamu udah tau sanksinya kan?” ternyata Agni mendengar kasak-kusuk Ify dan Rio dari tadi

“Iya kak..” , jawab Rio

Semua siswa segera menuju lapangan dan bikin barisan seperti biasanya

“Denger semua! Siapa yang anggota kelompoknya ga bawa buku maju kedepan beserta dengan ketuanya!” Kak Riko memulai, memang dia bukan ketua OSIS, tapi jabatannya untuk MOS kali ini penting juga loh, dia pegang posisi ketua seksi kedisiplinan.

Rio dan Ify maju kedepan dengan takut banget sampe penuh keringet di wajah mereka

“Oh, ternyata masih ada yang lupa! Kenapa kamu lupa?!”

“Dia lupa kak. Katanya bukunya tinggal waktu mau berangkat”, kata Rio sambil nunduk tanpa liat wajah Riko.

“Eh kamu cewek! Bisa ya lupa?! Tadi waktu istirahat ga dimanfaatin?” bentak Riko pada Ify

“Maaf kak, emang aku yang salah...”

“Ya udah sebagai hukumannya kalian harus....”

“Tunggu-tunggu-tunggu! Ko tunggu bentar,” kata-kata Riko terpotong oleh Cakka yang tiba-tiba dateng

“Gue ketemu buku ini di depan kantin, ini buku loe Fy, ada namanya tuh..” kata Cakka sambil ngedip ke Ify buat kasih kode, dan tanpa sadar dilihat oleh Shilla

“Eh, i.. iya kak, ini emang punya gue kaya nya..” jawab Ify

“Selamet loe, lain kali jangan lupa lagi! Baru aja gue mau nyuruh loe buat lari keliling sekolah, dan loe si ketua, kalo ada kejadian gini lagi, hukuman buat loe makin berat!”

“Iya kak,” jawab Rio sama Ify bareng

Mereka kembali kebarisan dan mengikuti ritual-ritual berikutnya..

“Besok semua jangan lupa tugas bawa coklatnya! Kalo ga bawa MOS nya bakal ga lulus deh!” kata Shilla mengakhiri MOS hari kedua.

Semua murid bubar dan siap-siap untuk pulang

“Eh Fy, temuin kak Cakka yuk? Bilang makasih gitu”, ajak Rio ke Ify

“Iya-iya tuh orangnya...”

Cakka lagi diparkiran buru-buru mau pulang

“Kak Cakka tunggu! Gue mau ngomong” cegat Ify

“Apa lagi? Aduh gue ga bisa lama-lama nih”

“Kita Cuma mau makasih kok kakak udah nolongin tadi..” lanjut Rio

“Hmm, iya iya udah pokoknya besok janga lupa lagi ya, kalo masih kalian juga yang kena, gue ga mungkin loh bawa coklat cadangan kaya tadi...hhe” jawab Cakka

“Iya deh kak, makasih ya...”

“Cakka, pulang yuk, ngapain loe sama anak-anak ini?!” Shilla tiba-tiba dateng

“Yah, beneran dateng nih cewek”, batin Cakka, “Gue ga papa kok sama mereka, yuk naik”, kata Cakka

“ Yo, Fy, gue duluan ya”, Cakka langsung meng-gas motor nya.

“Yuk Fy kita pulang, gue anterin deh”, ajak Rio

“Ya iyalah gue dianter, loe tega gue terlantar sendirian?!” jawab Ify sewot

“Iya iya bawel loe!”

@motor

“Fy, loe waktu itu bilang Cakka kerumah loe ya?”

“Hehehe, iya dia tiba-tiba dateng gitu, alesannya sih mau ngingetin gue, eh tapi gue lupa juga,, hha”, Ify ngakak

“Dasar loe, untung dia orangnya baik, gue jadi tertolong juga”

Sesampainya dirumah, Ify langsung kekamar buat ganti baju, dan dikamar dia udah liat cewek yang udah lama banget ga ketemu sama dia.

“OIK!! Loe disini?!” kata Ify histeris melihat adiknya yang udah ada dikasurnya.

“Hehehe, iya kak, 2 jam lau gue udah dirumah kok, pa kabar loe?”

“Ga liat apa gue udah kaya badut gini? Capek banget tau!”

“Cieee udah SMA nih? Gimana-gimana? Seru ga? Kak Rio apa kabar?” tanya Oik histeris

“Yee, nanya satu-satu kali! Ya gitu deh! Susah banget MOS nya! Seru sih, gue aja 2 hari berturut-turut dihukum mulu! Rio baik-baik aja kok!”

Ify pun menceritakan semua kejadian, mulai dari telat baris, dihukum nyanyi, katakan cinta, perkenalan sama Cakka, Gabriel, Sivia, Agni, sampe kejadian hari ini yang ga disangka-sangka.

“Wakakaak, parah banget! Tapi keren loe, bisa eksis padahal anak baru!” respon Oik

“Eh, ngomong-ngomong, loe jadi pindah kesini? Sayang banget kali, udah dapet beasiswa malah disia-siain!”

“Hmm, beasiswa sih beasiswa, tapi gue ga betah kak, masa tinggal sama Oma Opa ga ada serunya deh! Ga asik! Gue mau disini aja. Lagian loe sama Kak Alvin ga kangen apa sama gue?!” tanya Oik jahil

“Yee, narsis loe! Eh gue ketemu Kak Shilla lagi loe di SMA, loe inget kan?”

“Hah? Kak Shilla, ya ampun udah lama banget gue ga ketemu. Gimana dia?”

Ify memulai cerita sambil cemberut, setelah denger semuanya, Oik juga ikutan ga nyangka

“Yang bener dia berubah gitu? Ga percaya gue...”

“Ya udah terserah deh kalo ga percaya! Emang gitu kenyataannya!”

“Hmm, tapi kak Alvin udah ketemu Shilla? Mereka kan dulu deket banget kak?” tanya Oik sambil nginget kejadian kecil mereka

“Iya sih, tapi belum ketemu aja, kak Alvin belum nganter gue sekolah sih..”

Tiba-tiba Alvin yang baru pulang langsung masuk kekamar Ify juga

“Hai adik-adik ku.. tumben akur banget kalian? Oik apa kabarmu dik? Sudah lama tak jumpa!” suara Alvin mengagetkan Ify dan Oik yang tumben-tumbenan denger suara kakak mereka yang kaya gitu.

“Ada angin apa loe kak? Ceria banget gitu.. Gue baik-baik aja kok!” jawab Oik sambil terheran-heran

“Iya dong, tuh gue beliin makanan buat kalian, yuk makan!” ajak Alvin

Hari yang diliputi oleh senyuman 3 saudara itu berganti malam, dengan dibantu Oik, Ify membungkus coklat-coklat yang akan dibawa besok..

“Eh, yang terakhir kasih kesiapa ya Ik? Gue bingung!” tanya Ify

“Kasih aja ke Cakka, loe suka dia kan?”

“Gue? Suka Cakka? Hmm, jadi menurut loe coklat buat kakak OSIS paling disukai  ini buat Cakka??”

“Ya iyalah, gimana sih loe, itung-itung PDKT gitu..” jawab Oik sambil nyengir

“Lagian dia kali yang PDKT sama gue!” jawab Ify sewot tapi akhirnya buat Cakka juga tuh coklat.

@MOS hari ketiga

Hari ini Ify nebeng Rio lagi pergi kesekolah karena papa mau ngurusin Oik pindah ke SMP Citra Bangsa. Sesampainya disekolah....

“Semua anak-anak cepetan baris, karena hari ini juga kita sekalian penutupan MOS..” Bu Maria memberi aba-aba awal

Semua anak-anak masih dengan dandanan badutnya buru-buru baris..

“Eh Fy, loe bawa coklatnya kan?” tanya Rio takut kalo Ify lupa lagi

“Bawa dong, kali ini ga usah takut, semuanya udah beres...”

Acara pemberian coklat harus dikasih langsung sama Kakak nya, Ify gugup banget mau kasih 3 coklat ke Cakka.

“Nih kak, coklatnya”, kata Ify smabil senyum tipis

“Wew, 3 buat gue Fy, serius loe? Warna Hijau sama Kuning, dan satu lagi Coklat kertas kado? Loe serius Fy buat gue?”

“Iya gue serius, tapi jangan geer dulu dong ka, gue ga tau mau kasih siapa, lagian loe berjasa banget di masa MOS ini.”

“Iya iya cantik, makasih ya...” jawab Cakka seneng banget

“Kak Agni, maaf ya kak, bukan maksud apa-apa, nih coklat buat kakak..” Rio pun memberanikan diri kasih ke Agni coklat warna hijau dan coklat kertas kado..

“ Loe lagi loe lagi, ntar gue digosipin nih!” jawab Agni kesel

“Ya maaf deh, ga tau gue pilih siapa, lagian gue juga udah kenal loe dari SMP kan?” kata Rio

“ Iya iya, lagian dari SMP siapa sih yang ga kenal gue sebagai kapten tim basket cewek, apalagi anak basket kaya loe! Hahaha, lanjutin basket di SMA bro!”

“Hehe, iya-iya gitu dong kak, loe cuek banget jadi orang!”

Gimana dengan Sivia????

“ Udah Vi kasih aja, tuh orangnya!” kata Ify kasih support

“Gue harus kasih kedia Fy? 2 coklat ini?” Sivia bertanya-tanya

“Ya iyalah buruan! Ntar kaka Gabriel keburu pergi tuh!” Rio ikut-ikutan

“Iya deh daripada ke yang lain...”

“Ehm kak,,” kata Sivia langsung nyodorin 2 coklat berwaran kuning dan kertas kadonya ke Gabriel

“Hah? Serius Vi? Buat gue nih?” tanya Gabriel berbunga-bunga

Sivia hanya nunduk pertanda iya, dia langsung kabur tanpa ngomong sedikit pun! Dari kejauhan Agni liat kejadian itu dan dia acungin jempolnya ke Gabriel!

Sesudah pembagian coklat, seperti biasa, Rio Ify Sivia ngantin deh!

“Eh Fy, loe kasih coklat kesiapa aja?” tanya Rio

“Terbaik kak Cakka, terjahat kak Riko, terjahil Kak Iel, terganteng kak Cakka, tercantik kak Shilla, ter pd kak Irsyad..”

“Wew banyak Cakkanya ya, tapi cuman 2 ya Fy?” tanya Sivia jahil

“Nggak kok, aku kasih 3! hhee...” jawab Ify ngerti maksud Sivia apa. Denger jawaban Ify, Rio langsung ga enak mukanya..

“Kalo elo Vi?” tanya Rio, “pasti ke kak Iel kan?”

“Gue terpaksa kali kasih coklat terbaik sama coklat kertas kadonya! Sumpah malu banget deh!” jawab Sivia

“Aku malu, tapi mau...” Ify bersenandung mengejek temannya itu. “Terus kasih siapa lagi?”

“Terjahat kak Riko, terjahil kak Irsyad, terganteng kak Cakka, tercantik kak Zahra, ter pd kak Agni,” jawab Sivia

“Kalo loe sama siapa Yo?” Ify Sivia kompak

“Terbaik kak Agni, terjahat kak Riko, terganteng kak Iel, tercantik kak Shilla, terpd kak Irsyad, sama yang kertas kado kak Agni!”

“Kak Agni lagi? Loe beneran suka ya?” tebak Ify

“Ya ga lah! Gila aja gue suka ma dia! Gue tu kenal dia sejak SMP kali, dia kan kapten tim basket cewek! Masa loe ga tau Fy?”

“Iya gue tau tapi ga biasanya kan?”

“Ga biasa gimana, gue udah kaya kakak adik sama dia!”

“Udah-udah deh, penting kan semua udah kelar, dan hari senin nanti kita udah resmi jadi anak SMA deh!” kata Sivia menengahi

“Iya seneng banget deh gue MOS ini dah kelar..” kata Ify semangat

Pulang sekolah akhirnya tiba..

“Yo, gue mau ke SMP, disana ada Bokap sama Oik, gue pulang bareng mereka jadinya.”

“Ya udah Fy, gue cabut duluan a, salam buat Oik!”

Ify pun pergi kesekolah dan dia liat Oik lagi diliatin sama anak-anak cowok SMP termasuk ketiga sohib Ray yaitu Deva, Obiet dan Ozy

“Yah, emang deh adek gue keturunan gue yah, sama-sama jadi idola!” kata Ify narsis bilang ke mereka semua.

“Eh loe kak, iya nih baru mau daftar udah banyak fans!” kata Oik

“Oik adeknya kak Ify ya?” tanya Ozy

“Iya Zy, eh Ray mana?”

“Dia udah pulang duluan kak, dia bilang kelamaan nunggu gue!” jawab Oik

“Ya udah deh kita pulang juga! Papa udah panggil tuh!” kata Ify lanjut

“Oke, Zy, Biet, Dev, gue sama kak Ify pulang ya...”

“Oke ati-ati ya Oik”, kata Obiet sambil senyum. Oik pun membalas dengan senyum manisnya...

Bagaiman kelajutannya??
Ify dan Oik sama-sama di sekolah baru??
Gimana dengan Alvin ya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar