Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 2

Ify, Shilla, Sivia, Agni lagi ngumpul dikantin...

“Fy, loe kok diem aja dari tadi, biasanya loe ribut!” kata Agni cuek

“Iya Fy, temen seperjuangan loe ribut udah 10 menitan disini loe masih aja diem!” bales Shilla

Ify masih diem, ngelamun aja. Sivia juga ikut heran dia melambai-lambaikan tangannya dimuka Ify...

“Fy! Woi!!” kata Sivia dengan nada tinggi

Ify kaget mengedip-ngedipin matanya...

“Biasa aja dong Vi, gue ga budek kali...” Ify manyun

Agni mengangkat alisnya, “Ga budek gimana, loe tuh ngelamun mulu!!!”

“Iya, loe mikirin apa sih Fy?” tanya Shilla

“Eh...ga kok, gue ga mikirin apa-apa..” Ify berusaha tersenyum

“Haloooooooooooooooooooooo semua......!!!!” Gabriel menyapa dengan nada tinggi bikin 4 cewek lain tutup kuping...

“Eh sekalian aja pake toa!” kata Agni sewot

“Hehehe, maafin lah temen gue yang satu ini emang rada error!” Alvin cuek

“Error?! Loe tuh kali! Shilla, ajarin tuh cowok loe ngomong!” Iel manyun

Shilla malah ikut ketawa aja... “Hhehehe, loe tu ga dimana-mana berantem mulu!”

Obrolan seru mereka terpotong ketika bell pelajaran dimulai kembali...

Dikelas, Sikap Ify makin ga menjadi-jadi, diem aja, biasanya matematika dia paling jago dan paling semangat!

“Ify...” bisik Sivia, Ify noleh menunjukkan ekspresi seolah berkata ‘Apa?’ padahal dia diem aja

“Loe kenapa?”

“Yang jelas gue bingung!”

“Loe ada masalah?”

Ify menghela nafas, “Gue belum sempet cerita, ntar deh...” bisik Ify. Sivia mengangguk
......................................

Pulang sekolah tiba, Ify sebenernya mau naik bus lagi, tapi Pak Chiko supirnya udah balik kerja lagi...

“Ayo neng pulang...” seru Pak Chiko

Ify naik dengan malasnya ke mobilnya...

“Loh? Kok ada mama?” Ify kaget melihat mamanya didalem mobil

Mama Ify tersenyum, “Iya, tadi Pak Chiko jemput mama dulu ke kantor

Pak Chiko mengantarkan Ify pulang lewat jalan raya seperti biasanya, otomatis melewati tempat bus bus besar lewat...

Ify menoleh dengan cepat.. “Hei, itu bus yang kemaren!” Seru Ify dia inget banget kernet bus ber-plat nomor B 2993 RF itu sedang mencari-cari penumpang...

“Kamu kenapa Fy?” tanya mama heran

“Eh, ga kok ma...” kata Ify senyum, lalu dia perhatikan buss itu lagi

“Ada!” batin Ify dia terbelalak melihat cowok ganteng yang masuk bus itu, rasanya Ify pengen cepet-cepet turun dari mobilnya dan berlari kesana...

“Aduh, coba kalo ga ada mama, gue pasti udah minta Pak Chiko turunin gue sekarang...” sesal Ify
........................

Sampe Rumah, Ify masih mikirin si cowok itu.. “Arrgh! Besok gue harus pulang sendiri...” tekad Ify..

Zzzzzrrtttt...Zzzzrrrttt.. Hp Ify bergetar

From : Agni
Fy, gue kerumah loe skrg ya...

To : Agni
Ok, mau ngapain?

From : Agni
Gue bawa Via, dia mau ikut. Ada Shilla jg ding..

Ify sebenernya males, tapi ya ga papa deh daripada dia stres mikirin cowok aneh itu... Ify segera ganti baju dan guling-guling dikamar sambil nunggu sahabat-sahabatnya...

Ga lama Agni, Shilla sama Sivia dateng dan langsung masuk aja ke kamar Ify

“Woi! Ngapain loe tiduran? Ga semangat amat!” cerocos Shilla membanting dirinya dikasur. Agni sama Via ikut-ikutan juga

“Ngagetin aja loe, ga kok gue capek aja...” kata Ify lemes

Agni tersenyum menatap sahabatnya itu seolah ingin menenangkan Ify tentang kondisinya (?)

Sivia memperhatikan sekeliling kamar Ify, terdapat banyak koleksi boneka doraemon disana, bukan Cuma boneka, jam, frame foto, bantal, koleksi komik, semua serba doraemon...

“Loe maniak doraemon ya Fy?” tanya Sivia

“Hehhee, loe belum tau aja Vi, iya gue suka banget!!” seru Ify

“Eh Shill, loe sama Alvin gimana, kok tadi ga pulang bareng?” tanya Ify

“Iya, tadi dia bilang mau pergi kemanaa... gitu, tapi...” Shilla menggantungkan kalimatnya

“Tapi?” tanya Agni

Shilla menghela nafas, “Ga kok, gue...gue ga yakin aja...”

“Ga yakin gimana?” tanya Sivia

“Bukan ga yakin sih, ga tau juga perasaan gue ga enak, kayanya Alvin mulai berubah gitu...” Shilla membaringkan tubuhnya

“O ya? Loe jangan nebak-nebak dulu deh, siapa tau ada masalah atau apa gitu...” saran Ify

“Iya Shill, mendingan loe tanyain aja sama dia...” jawab Sivia. Shilla mengangguk

Banyak banget yang mereka omongin sampe ketawa-ketawa ngakak, malahan Sivia udah merasa nyaman banget punya sahabat baru..

“Ify....” seru Agni melihat muka Ify yang tiba-tiba pucat... Sivia, Shilla juga refleks ngeliat Ify

“Loe kenapa?” tanya Shilla panik ngeliat Ify yang memegangi dadanya dan udah meronta-ronta nafasnya sesek

“Gu...gue ga ... ga papa...” rintih Ify

“Ga papa gimana...” Agni sigap mengambil alat bantu nafas Ify dilemarinya. Ify dengan sigap memasukkan kemulutnya. Tampak wajah ngeri dari semua temen-temen Ify...

Setelah pake alat itu, Ify segera menyandarkan dirinya ke bantal..

“Fy, loe udah ga papa kan?” tanya Sivia masih panik. Ify mengangguk

“Loe kenapa Fy?” Shilla malah penasaran

“Gu ga papa kok, Cuma sesek aja, udah biasa..” jawab Ify tersenyum

“Loe...sakit?” tanya Shilla lagi

“Udah lah, gue ga papa ga usah khawatirin gue...”

Agni malah nunduk, dia noleh ke Ify, Ify memberikan sebuah anggukan..

“Shilla, Sivia, maaf ya, gue belum kasih tau, sejak minggu lalu Ify emang kena asma, gue aja kaget awalnya...” kata Agni

“Ya ampun Fy, kok bisa gitu?” tanya Shilla

Ify tersenyum, “Yah kata dokter, gue suka jajan sembarangan!” Ify berusaha ketawa

“Kok loe masih bisa ketawa sih Fy?” tanya Via gemes

“Loe semua tenang aja, gue ga papa kok...” Ify meyakinkan..

“Fy, pokoknya kalo kenapa-kenapa loe bilang kita yaa....” Agni

Ify mengangguk, “Maafin gue ya semua... kalo aja kalian tau yang sebenernya...” batin Ify
............................

Esok hari Ify bertekad buat naik bus pulang sekolahnya biar bisa ketemu cowok yang bikin dia penasaran...

“Ma, pokoknya pulang Ify sendiri aja...” kata Ify saat sarapan

“Aduh Fy, mama khawatir loh, kamu mau pulang gimana?”

“Mama ga usah khawatir ntar Ify pasti sampe rumah dengan selamat...” Ify berusaha meyakinkan..

“Emang loe ada urusan apa sih kak?” tanya Deva sibuk dengan rotinya..

“Adikku yang ganteng tapi bawel, loe ga usah banyak tanya, urusan orang gede...” jawab Ify dengan senyum yang dibuat-buat

“Bawel juga keturunan loe kali!!” Deva ikut kesel.. Ify malah senyam-senyum aja...

@sma Airlangga

“Ify...” sambut Sivia waktu Ify baru masuk kelas.

“Semangat amat loe Vi?” Ify lalu menaruh tasnya dikursi dan ia duduk

“Hehehe, lagi seneng aja gue...”

“Seneng kenapa loe?” ledek Ify

“Ada deh...” kata Via senyum, sebentar dia lirik seseorang dimeja lain... Ify memperhatikan itu...

“Oh.... ngerti gue...” ledek Ify

“Ssssttt, ntar deh gue cerita...” kata Via, “Eh keadaan loe gimana?”

“Gue sehat kok, buktinya gue udah disini dan siap buat...” Ify stop menoleh Cakka yang sibuk dengan rubik ditangannya..

“Woii!!!” Ify berteriak tepat ditelingan Cakka

Cakka kaget, “Eh, cungkring! Gue ga budek tau!!!”

“Tuh, loe liat kan Vi, gue udah sehat!” kata Ify kembali ke Sivia

Sivia Cuma ketawa aja ngeliat sahabatnya itu..

“Apa tadi loe bilang? Cungkring?!” Ify menoyor kepala Cakka

“Sakit bego! Agni, liat nih cewek gila gangguin gue...” kata Cakka ngadu. Agni yang baru dateng heran geleng-geleng aja ngeliat temennya pagi-pagi udah gila..

“Wuuu, ngadu aja loe!” bales Ify

Cakka julurin lidahnya ke Ify.. Sivia tambah ketawa ngakak...

“Ahahahahaa...” Sivia tiba-tiba diem, Cakka, Ify, Agni melotot ngeliatin dia..

“Kenapa?” tanya Via dengan polosnya

“Loe sehat Vi?” tanya Cakka. Sivia ngangguk

“Ckckckckck, dahsyat! Gue ga pernah liat loe gini....” kata Agni

“Emang kenapa sih gue? Ada yang aneh?” Sivia memegangi wajahnya

“Ga Sivia... Loe tu ketawa heboh banget!” kata Ify

“Oh,, hehhee, kayanya kalian sukses bikin gue seneng!” jawab Via
..............................

Ify berjalan melewati parkiran waktu pulang sekolah, temen-temennya pada sibuk ngeliatin dia...

“Via, gue ada urusan bentar nih, loe gimana?” tanya Agni

“Ya udah Vi, loe bareng gue aja yuk..” ajak Iel menyiapkan Cagivanya

“Eh... Apa ga ngerepotin nih?” tanya Via

“Ga kok... Yuk...” Iel tersenyum

“Ehm...” kata Alvin yang memperhatikan temennya itu..

“Cieee... Iel kayanya...” goda Shilla yang berdiri disebelah Alvin

Iel Cuma salting aja, Via jadi canggung..

“Good luck bro!” Alvin mendekati Gabriel dan menepuk-nepuk pundaknya..

“Hhehee, kayanya seru nih...” kata Ify

“Apaan sih Fy?” tanya Sivia

“Alvin sama Shilla bakal ada yang nyusul, tinggal gue, Cakka, sama Agni dong!” kata Ify sedikit manyun tapi seneng

“Yeee.. Ogah gue disama-samain sama loe!” kata Cakka

“Cakka, kalo jomblo ya ngaku aja....” ledek Alvin

“Iya, gaya loe Cak!” bales Ify

“Fy, loe pulang gimana? Jangan bilang loe mau nebeng!” kata Agni

“Ge-er loe Ag! Gue balik sendiri lah, gue kan mandiri!”

“Yakin loe? Sejak kapan loe balik sendiri kesenengan gini...?” tanya Cakka

“Sejak...sejak kapan ya...” Ify sok-sok mikir

“Halah, palingan ga ada yang jemput, ntar besok-besok loe juga bakal nangis-nangis.. “Ag, gue nebeng dong sama loe...” ledek Agni sambil niruin gaya Ify, temen-temen yang lain malah ketawa..

“Yee... udah ah gue duluan ya!” Ify melambaikan tangan ke temen-temenya dan segera berlalu
.......................

Dengan semangat Ify pergi ke halte buat nunggu bus itu...

“B 2993 RF.. mana ya?” Celingak-celinguk Ify nyari bus itu..

“Ayo dek naik, belum penuh lo...” kata seorang kernet bus yang stop depan Ify

“Ga bang, saya nunggu temen...” kata Ify cari alesan, bukan bus itu yang dia tunggu..

Si kernet tampak kecewa dan langsung kasih kode supirnya buat lanjut aja..

“Aduh mana nih...” Ify mulai capek nunggu... “Mana panas lagi...” keluh Ify

Bus yang ditunggu akhirnya tiba, “Yes!!!” kata Ify. Bus itu stop tepat didepan Ify, Ify segera naik

“Adaa!!” seru Ify memperhatikan orang yang sama persis kaya yang dia cari, juga duduk ditempat yang sama..

“Hehhee, permisi, gue duduk sini lagi ya...” kata Ify cengengesan

Cowok itu noleh sedikit menghela nafasnya, mungkin dia mikir ga suka sama Ify...

“Aduh...” kata Ify melihat tasnya tersangkut di jok bus..

“Pake nyangkut lagi!” Ify berusaha melepas sangkutan itu, tiba-tiba dia kaget melihat tangan seseorang yang membantunya...

“Makasih...” kata Ify pelan berusaha memberikan senyum manisnya.. Tak disangka cowok itu tersenyum tipis...

“Lain kali ati-ati ya...” kata cowok tadi pelan datar...

DEGG! “Dia ngomong!” batin Ify, detak jantungnya seakan berlomba lari...

“I...iya...” bales Ify

Sicowok senyum lagi... “Aduh, kok gue kikuk gini ya, tapi sumpah gua ga bohong 100 % dia ganteng!!!” lanjut Ify mukanya merah

Ify melihat sicowok tadi, tapi berusaha menghilangkan rasa penasarannya...

“Ehm..” kata Ify lalu menghela nafas

Ga ada respon dari sicowok, dia malah menatap lurus kedepan...

“Ehm...” kata Ify lagi.. sambil mengipas-ngipaskan tangannya kewajahnya

Si cowok tersenyum tapi ga menatap Ify...

“Kalo panas kenapa naik bis...” katanya tiba-tiba..

Ify noleh cepat, “Eh, loe ngomong sama gue?” tanya Ify tak percaya

Cowok itu malah diem aja...

“Iya tenyata panas ya...” kata Ify masih mengipas-ngipas

“Tanya, ga, tanya, ga...” Ify bingung

“Anak orang kaya...” kata cowok itu lagi.. “Ga bawa mobil...”

“Hehehe...” Ify malah cengengesan.. “Gue ga dijemput...” katanya. Ify sadar kalo sicowok udah liat pakaian sekolahnya bertuliskan SMA Airlangga, siapa yang ga tau sma elit di Jakarta ini...

Ify memutuskan buat nanya,

“Loe juga kok naik bis?” Ify memperhatikan cowok tadi, dia ga pake baju sekolah malahan pake baju biasa...

“Gue kan beda sama loe...” jawabnya datar

Plakk! Ify menepuk jidatnya, “Bego gue!” batinnya. Cowok itu tersenyum melihat tingkah Ify

“Gue ga bermaksud kok buat...”

“Ga papa...” potong cowok itu..

“Maaf ya, eh kok gue sering banget liat loe disini?” tanya Ify akhirnya memberanikan diri

“Kalo pulang gue emang naik bus...”

“Rumah loe dimana?” tanya Ify

Cowok itu malah ga jawab, Cuma nyengir doang..

“Stop ya bang!” kata seorang ibu-ibu... Bus pun stop..

Ify kaget ngeliat si cowok ikut berdiri dan mau jalan keluar juga...

“Eh..” panggil Ify, cowok itu udah didepan pintu, dia menoleh...

“Gue Ify, nama loe siapa?”

“Nama gue...”

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar