Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 20 _The Last Part_

ENJOY!

From : Rio
Fy, besok sekolah gue jemput ya...

To : Rio
Oke... J

From : Rio
Kok jawabnya gitu doang?

To : Rio
Maunya jawab apa? Hhee..

From : Rio
Apa gitu... Eh, lagi ngapain?

To : Rio
Ga ngapa2in kok, ngobrol sama Oik nih..

From : Rio
Oh, udah malem nih, jgn malem2 ya, ntar kesiangan!!

To : Rio
Iya bawel ah! Hehehe..  loe juga ya...

From : Rio
Iya iya... Love u.. ^^

To : Rio
Love u too Mr. Bawel...

Ify menyudahi sms an sama Rio sambil senyum-senyum sendiri..

“Ciee kakak, kak Rio ya...” kata Oik

“Hehehe, kaya loe ga aja Ik..” kata Ify nyengir

“Gue? Maksud loe?”

“Waktu loe baru jadian sama Obiet loe juga hobinya cengar-cengir mulu kan?? Sampe gue ke ganggu!”

“Yeee, loe nya aja yang sirik sama gue, waktu itu loe ga punya pacar kan?!” ledek Oik

“Hmm, eh kak Alvin belum pulang?” tanya Ify ngalihin pembicaraan mereka

“Belum rumah kak Shilla kan jauh kak...” kata Oik, tiba-tiba suara motor Alvin udah kedengeran

Gak lama Alvin nongol

“Hai adik-adik... Gabung dong!” sapa Alvin

“Loe kesambet kak?” tanya Ify

“Biasa aja kali.. Gue kan lagi seneng...” kata Alvin

“Aduh loe berdua tu gila ya... Sama-sama aneh deh, mentang udah punya pacar!”

Alvin sama Ify Cuma nyengir aja...
...........................
Keesokan harinya...

Rio udah dateng buat jemput Ify.. Mereka naik motor

@jalan

“Fy, hari ini bakal seru loh...” kata Rio

“Apa? Seru? Apanya yang seru?” tanya Ify

“Loe liat aja nanti...” kata Rio

@smp Citra Bangsa

“Gimana Ray persiapan loe?” tanya Oik

“Loe liat aja nanti, pokoknya loe pastiin dia sendirian di taman ya...” kata Ray

“Sipp lah!”

Jam istirahat, Ray menjalankan aksinya (cieelah bahasanya!!), Olivia emang sendirian ditaman..

“Loh, Oik, Acha sama Keke mana? Katanya mau kesini!” kata Olivia

“Olivia!” panggil Ray, dai nenteng gitarnya

“Eh Ray, kenapa?” tanya Oliv, Ray duduk disampingnya

“Sendiri aja Liv?” tanya Ray basa – basi

“Iya nih, yang lain ditungguin tapi ga nongol, malah loe yang nongol...”

“Emang gue ga bisa gantiin yang lain?”

“Eh, bukan gitu... Maksud gue...”

“Liv sori banget kalo gue ganggu loe saat ini, tapi ada yang mau gue omongin...” potong Ray

“Apaan Ray?”

“Gue udah lama suka sama loe Liv, gue kagum sama loe, segalanya tentang loe deh...” kata Ray

Olivia kaget.. “Jadi?”

“Jadi, gue mau loe jadi pacar gue. Gimana?” tanya Ray

“Tapi Ray... gue ga mimpi kan denger loe ngomong barusan!” kata Olivia menepuk pipinya..

“Ga Liv, loe ga mimpi, emang gue ga bisa pake basa-basi ngomongnya, tapi ya, gimana jawaban loe?” tanya Ray nyengir

“Hmm.. gue aja masih ga nyangka loe nembak gue, tapi loe ga romantis banget deh Ray...” ledek Olivia

“Hmm, loe mau romantis?” kata Ray

Olivia mengangguk jahil, Ray mulai mainin gitar yang dibawanya tadi


Mungkinkah kau tahu

Rasa cinta yang kini membara
Dan masih tersimpan
Dalam lubuk jiwa

Ingin kunyatakan
Lewat kata yang mesra untukmu
Namun ku tak kuasa
Untuk melakukannya
Mungkin hanya lewat lagu ini
Akan kunyatakan rasa
Cintaku padamu rinduku padamu
Tak bertepi
Mungkin hanya sebuah lagu ini
Yang selalu akan kunyanyikan
Sebagai tanda betapa aku
Inginkan kamu...
Prok-prok-prok... Olivia tepuk tangan... “Ya ampun, keren banget!” batinnya

“Gimana Liv, loe terima ga?” tanya Ray

“Hmmm. Gimana ya...” kata Oliv sambil mikir

“Jangan lama-lama dong.. keburu bell nih!” kata Ray

“Ray, kalo gue langsung ngomong iya, ga seru dong!” kata Olivia keceplosan, padahal dia mau akting dulu

“Hah? Serius? Loe mau jawab iya??” tanya Ray kaget

“Ups...” kata Olivia menutup mulutnya, “Sebenernya sih gitu....”

“Yess!!!! Beneran Liv?” tanya Ray

Belum sempet Olivia jawab, temen-temen mereka udah tampil disana

“Ehm, pasangan baru lagi nih!” kata Obiet

“Loh, kok baru nongol sih?” tanya Olivia ke Acha, Keke, Oik

“Gue yang rencanain Liv!” kata Ray, “Gue yang minta mereka biarin loe sendiri...”

“Oh jadi semua ini udah direncanain?” tanya Olivia agak sinis

“Ya iyalah, kalo ga ga bakal kaya gini ceritanya!” jawab Keke

“Eh, Ray tadi loe nyanyinya bagus kok! Ya udah, pokoknya sekarang udah sama-sama seneng kan.. kantin yuk...” kata Deva

“Yuk..” jawab yang lain
..................

Jam istirahat di SMA Citra Bangsa

“Loh kok ga ada orang? Pada kemana?!” tanya Agni. Dia baru masuk kelas tapi  kosong, temen-temennya pada ga ada, emang biasa sih jam istirahat gini, tapi bedanya tas-tas anak-anak pada ga ada kecuali tas Agni.

“Anak kelas lain ada kok!” kata Agni dia putusin buat ngambil tas nya juga, daripada sendirian dikelas...

“Emang tadi ada pengumuman, perasaan ga ada deh!” kata Agni ngomong sendiri

Agni ga sadar waktu dia beres-beres tas nya, semua temen-temen udah kumpul dibelakangnya.

“Loh kok semua pada baris?” tanya Agni setelah dia noleh

Semua nya ga ada yang jawab, Cuma ada suara gitar akustik disana dan...

Kemana langkahku pergi
Slalu ada bayangmu

Ku yakin makna nurani
Kau takkan pernah terganti

Saat lautan kau sebrangi
Janganlah ragu bersauh
Ku percaya hati kecilku
Kau takkan berpaling
Walau keujung dunia, pasti akan kunanti
Meski ke tujuh samudra, pastu ku kan menunggu
Karena ku yakin, Kau hanya untukku
Saat lautan kau sebrangi
Janganlah ragu bersauh
Ku percaya hati kecilku
Kau takkan berpaling
Pandanglah bintang berpijar

Kau tak pernah tersembunyi
Dimana engkau berada
Disana cintaku
Alunan suara Cakka plus gitar nya bikin semua yang ada disana applause buat dia termasuk Agni yang Cuma senyam-senyum aja...

“Agni...” kata Cakka pelan

Agni diem aja... Dia mau jawab tapi ragu..

“Gue bawain lagu ini buat loe Ag.. Gue pengen kita kaya dulu lagi...”

“Loe kok pake ngumpulin anak-anak segala.. Malu nih..” bisik Agni

“Ag, ini semua biar loe percaya sama gue. Gue tulus sekarang, loe mau kan balik lagi sama gue?” tanya Cakka penuh harap

“Ag, ni bola basket gue yang sering kita mainin bareng, jawabannya ada disini, kalo loe pantolin bola 7 kali loe terima, kalo ga terima pantolin bolanya 6 kali aja...” kata Cakka kasih bolanya ke Agni

Agni ambil bola itu, trus dia drible tanpa ragu..

1...

2...

3...

4...

5...

6...

Agni berenti drible, muka Cakka cemas banget..

“Sori Cak...” kata Agni ambil kakinya tergerak mau lari...

7...!!!!

Agni pantolin sekali lagi!!! Lalu dia senyum

“Hah? Artinya?” tanya Cakka

“Gue terima loe kok!” kata Agni yakin

Cakka senyum bangga diikuti semua anak-anak kelas Agni disana
..............

Pas pulang sekolah Cakka sama Agni pulang bareng, gosip mereka udah nyebar kaya gitu aja.

“Selamet ya kak..” kata Ify waktu dia dan Rio jalan pulang sekolah...

“Iya sama-sama Fy..” balas Agni

“Tuh kan Fy gue bilang apa, ada yang seru hari ini..” potong Rio

“Oh jadi ini...” respon Ify santai.

“Eh, Sivia mana?” tanya Cakka

“Yee, gimana sih kak, loe udah punya cewek juga malah nanya yang lain..” ledek Rio

“Hhe, bukan gitu, maksud gue loe berdua mentang udah jadian Sivia ditinggalin?” tanya Cakka

“Eh itu itu tuh Sivia...” kata Agni dia liat Sivia dibelakan Ify sama Rio, mukanya manyun aja

“Hai Via, kok baru nongol sih...” sapa Agni

“Ga papa kok, males aja.. Kak Agni sama kak Cakka selamet ya...” kata Via senyum maksa

“Loe kenapa Vi?” tanya Rio heran

“Ga kok.. Gue mau pulang nih..” kata Sivia, “Daripada gue jadi obat nyamuk disini, loe berempat duluan aja..”

Ify Rio, Cakka Agni jalan duluan didepan, tapi Ify ngerasa ga enak, dia lambatin jalannya..

“Loe kenapa? Ada masalah?” tanya Ify

“Ga, gue daritadi ga liat kak Iel Fy... Dari pagi. Tumben banget kan?” tanya Sivia

“Masa? Gue liat kok tadi...” kata Ify

“Iya, tapi gue ga liat, biasanya jam istirahat dia nyamperin gue..”

“Mungkin dia sibuk kali Vi.. Loe tenang aja...”

Mereka lanjut jalan buat pulang, tapi sampe lapangan, mereka liat kerumunan orang disana, plus anggota P3K...

“Woi, ngapain tuh rame-rame...?” tanya Cakka

Mereka berlima menuju podium, Cakka jalan duluan buru-buru keliatan panik...

Setelah dia liat keadaan dia balik ketempat Agni, Sivia, Ify, Rio

“Ada kecelakaan...” kata Cakka,  mukanya sedih

“Siapa kak?” tanya Rio, mereka langsung ketempat kejadian

Mereka liat seorang cowok penuh darah dibadan sama mukanya!!

“Permisi-permisi...” kata Rio minta dibukain jalan...

Mereka semua diem ngeliat tampang si cowok berlumuran darah itu, Cuma Sivia yang nangis.. Dia duduk disamping si cowok, lalu nangis...

“Kak Iel...” kata Sivia terisak

“Vi loe sabar ya...” kata Ify nenangin Sivia

“Ini semua kenapa Fy? Apa salah kak Iel...!” kata Via nangis dipelukan Ify, ga ada satupun yang jawab, semua diem aja...

Ga lama mereka diem, tiba-tiba Gabriel bangun...

“Kakak..” kata Sivia kaget

“Maafin gue Via...” kata Gabriel berusaha ngomong, dia pejemin matanya

“Kak Gabriel!!!!!” jerit Via, semua yang ada disana tertunduk sedih

“Udah Vi, ga usah nangis lagi... Ini udah takdir Vi...” Shilla tiba-tiba dateng ke Sivia, dia daritadi perhatiin kejadian itu dari jauh..

“Ga! Gue ga rela kak!!! Gue sayang sama loe! Jangan tinggalin gue kak!!” kata Sivia nangis makin keceng

“Via...” kata Gabriel bicara, semua kaget, Gabrel bangun dia duduk...

“Kak Iel??” tanya Via heran

Gabriel apus air mata Sivia, “Gue ga papa Vi...” ujarnya senyum

“Kakak ga papa?” tanya Via heran

“Iya, makasih ya Vi udah perhatian sama gua udah nangisin gue..” katanya nyengir

“Maksud nya apa? Kok nyengir?”

“Gue ngaku deh, gue Cuma akting Vi! Maaf ya...” kata Gabriel

Sivia gebukin bahunya Gabriel!!

“Loe gila kak! Gue khawatir sama loe! Kalo loe beneran gimana? Gue takut kak!” Sivia marah-marah dia nangis lagi tetep gebukin Gabriel

“Ssstt.. Cup cup cup... Iya gue salah, maafin gue cantik..” kata Gabriel langsung spontan meluk Sivia

“Gue ga mau loe kenapa-kenapa kak...” kata Sivia lirih

“Udah-udah, jangan nagis lagi ya...” kata Gabriel apusin air mata Sivia lagi

“Emang loe kenapa sih ngelakuin ini kak?” tanya Sivia yang akhirnya berenti nangis

“Via, gue sayang sama loe, gue mau jadi orang yang selalu nemenin loe, selalu jagain loe... Loe mau kan?” tanya Gabriel dia lalu ngambil tissue, “Vi, plis terima gue, loe lap muka gue pake tissue ini, tapi kalo loe nolak, loe buang aja tissue nya trus tinggalin aja gue jauh-jauh...” katanya

Semua mata liatin Sivia... Dan well, Sivia yakin ngambil tissue nya dan lap muka Gabriel yang penuh darah boongan..

Semua orang disana senyum dan tepuk tangan, tak terkecuali temen-temen mereka...

“Selamet Bro! Loe nyusul gue sukses!” kata Cakka

“Ya, dong Cak, rencana kita berhasil!!!” kata Iel lalu mereka tos!

“Oh, jadi loe berdua udah rencanain...” kata Agni melotot

“Iya dong Ag, Rio, Shilla, sama Si Alvin yang baru dateng pun tau kok!!” kata Cakka

“Loh kok semua tau, kecuali gue?” tanya Ify heran

“Ify... kalo loe udah dikasih tau, yang ada batal rencananya! Mulut loe ember, sering keceplosan...” jawab Rio cuek

“Iiihh, jahat banget sih!” kata Ify gemes

“Hhehe, maaf ya Fy, waktu itu mau kasih tau loe juga, tapi Rio sama Alvin yang bilang gitu, apalagi loe sama Sivia kan deket...” kata Cakka

Alvin Cuma senyum aja denger kata Cakka

“Hmm, sengaja loe ya kak!” kata Ify nunjuk-nunjuk Alvin

“Wew, nyantai loe.. Udah yuk udah sore nih, orang-orang udah pada balik...” kata Alvin

“Semua tunggu!” kata Gabriel

Yang lain padahal udah mau jalan, akhirnya noleh lagi

“Kenapa kak?” tanya Ify

“Jadi gini, ceritanya sebelum gue sama Cakka beraksi, gue udah kasih tau loe semua termasuk Ray, Oik, dan temen-temennya, kecuali Ify lah, mereka semua udah nungguin kita di Rodar Cafe sekarang, jadi kita susul kesana...” kata Gabriel

“Hah? Asiiikk!! Di traktir nih!” kata Ify girang

“Ya, gue sama Cakka udah kompak mau traktir, tapi nanti gantian ya.. Rio, loe sama Alvin juga!” kata Gabriel lanjut

Rio sama Alvin Cuma senyum acungin jempol mereka..

“Udah yuk buruan. Keburu sore nih!” kata Ify

“Loe giliran makan aja! Semangan 45!” kata Rio

“Yeee, situ juga seneng kan! Dasar!” balas Ify

“Loe ati-ati Fy, ntar gendut loe makan mulu!” bals Rio dia ulurin lidahnya

“Rio!!!! Dasar loe ya! Loe tuh yang gendut!”  kata Ify mau jitak kepala Rio, tapi Rio buru-buru ngacir...

“Ga kena Week!!!!” kata Rio

“Awas loe!!!” jawab Ify kejer Rio

Sementara yang lain Cuma ketawa aja liatin mereka!!

****

Oik-Obiet : CINTA SANG SECRET ADMIRER.. Buat yang suka sama O2, di MCLD mereka sengaja aku pasangin menurut aku mereka cocok! Oik yang pindahan dari bandung akhirnya bisa tau siapa secret admirernya dia, yang udah bikin penasaran.. Yaitu Obiet yang akhirnya ngaku kalo dia sayang sama Oik dan pengen jagain Oik selamanya, waktu Oik lagi sakit Tifus...

Deva-Keke : CINTA DI RUANG OSIS. Aku suka sama pasangan ini, walaupun mereka ga banyak dibahas, tapi tetep jadi bumbu pemanis cerita. Ngambil latar belakang Ruang OSIS menurut aku itu keren!!

Ozy-Acha : CINTA + ULANG TAHUN. Acha yang rencananya mau pindah ternyata Cuma boongan aja demi bikin Ozy cemas buat rayain ulang tahunnya, walaupun dua-duanya malu-malu tapi sama-sama suka dan ya.... Ocha! Like this banget!!

Ray-Olivia : CINTA MUSISI KEREN. Berlatarkan satu band tumbuh benih-benih cinta disana, awalnya Olivia ga ngerasain, tapi cewek tomboy yang sama kaya kakaknya ini luluh juga setelah denger untuk pertama kalinya Ray nyanyi dengan sungguh-sungguh

Aren-Rizky : CINTA DIRUMAH SAKIT. 2 tokoh ini jadi inspirasi aku biar cerita jadi tambah seru. Aren yang suka Rio bisa dibilang Love at the first sight, akhirnya tau kalo Rizky orang yang dia cari buat nemenin dia

Alvin-Shilla : CINTA MASA KECIL. Sejak kecil mereka udah akrad, deket banget malah, sayang mereka pisah, yang bikin Shilla berubah jadi jutek, cuek, angkuh! Ketemu Alvin lagi bikin Shilla inget semuanya! Butuh perjuangan bagi Alvin buat dapetin Shilla lagi! Masa kecil enak banget ya kalo kenal sama Alvin

Cakka-Agni : CINTA YANG TERHALANG. Penghalang pernah ada diantara mereka, tapi akhirnya Agni sadar kalo dia masih sayang sama Cakka, Cakka yang sempet ngeduain Agni ternyata ada maksud tertentu

Gabriel-Sivia : CINTA SENIOR JUNIOR. Sejak MOS SMA, kerasa banget kesan malu-malu dari mereka. Sivia yang susah dideketin karena kepolosannya akhirnya bisa nangis teriak-teriak takut keilangan Gabriel. So sweet!!! J

And The Last....

Rio-Ify : CINTA CANDLE LIGHT DINNER. Akhirnya Ify dapet semua jawaban atas mimpi candle light dinner pertamanya, Rio! Ya, sahabatan ampir 4 tahunan akhirnya bikin dia ga bisa lupa sama Ify. Walaupun harus kedinginan sama ujan-ujanan akhirnya mereka jadi juaga!! Love RIFY so much!!!!!

.....THE END.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar