Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 15

Malem harinya Ify terlihat aneh, kadang senyum kadang diem kadang heran...

“Ify loe kenapa sih aneh banget deh?” tanya Via

“Hehhe, gue ga papa kok...” Ify lalu menyembunyikan mukanya yang merah..

Vvia Cuma geleng-geleng...

“Hmmm, Mario...Mario..Mario.. Dia nembak gue?” batin Ify, “Tapi apa maksudnya main lari gitu aja?” Ify mulai bertanya-tanya

“Eh besok mau kemana?” tanya Ify

“Keliling aja yuk, kita sewa sepeda waktu itu...” usul Shilla

Semua setuju..

“Oke, kemaren gue ketemu tempat keren banget, loe semua harus tau...” jawab Ify

“Jadi loe kemaren keliling?” tanya Iel

“Hhehe, Iya...”

“Sendiri?”

“Ng..ng...nggak kok...gue...gue..”

“Sama siapa loe?” tuduh Agni

“Sama..sama temen..temen...” jawba Ify ngasal

“Siapa Fy?”

“Oke deh, gue cerita! Gue ketemu temen gue, katanya sekolahnya juga ikutan, ya udah...”

“Ooo...” Agni ber o ria


Malam ini Ify sendiri yang ga bisa tidur dia gelisah mikirin Mario... Agni, Shilla, Sivia udah tidur nyenyak banget..

Ify bangun dari tempatnya, “Duh, gimana nih bisa kesiangan kalo gini!” Ify kesel, dari tadi nyoba mejem ga bisa-bisa..

Ify memeutuskan untuk keluar tenda, udah gelep banget ga ada orang.. Dia lalu duduk di salah satu batu besar disana..

“Gue kenapa....Gue kenapa....” gumam Ify lalu melihat bintang-bintang bertaburan dilangit..

Biarkanlah kurasakan..Hangatnya sentuhan hatimu..
Bawa daku penuhiku..
Berilah diriku..
Kasih putih dihatiku...

Ify celingak-celinguk cari dimana sumber suara indah itu..
“Mario?” tanya Ify.. Mario berjalan kearahnya.. lalu duduk disamping Ify

“Belum tidur?” tanya Mario

“Eh... iya..gue ga bisa tidur..” jawab Ify cepat

Mario terkikik, “Fy...”

“Ya?”

“Anggep aja gue tadi ngawur ngomongnya..”

“Maksudnya? Loe.. loe tadi Cuma mainin gue?”

Mario terdiam, “Bukan gitu sih, tapi.. kalo loe mau sih ga papa...”

Ify menyembunyikan mukanya yang merah... “Duh gimana nih..”

“Fy.. tapi gue ragu gue ga bisa bahagiain loe.. Gue bukan cowok yang pantes..”

Ify heran, “Yo, kaya kata loe barusan, kalo gue nya mau gimana?” tanya Ify

“Loe beneran mau?” Ify mengangguk cepat..

JDERRR! Mario kaget banget..

“Yo, jujur setelah gue kenal sama loe gue ngerasa loe yang paling bisa ngertiin gue.. Dan gue yakin kok meskipun loe ga...”

“Tapi Fy... Gue bukan cowok yang tepat...”

“Trus kenapa loe bilang loe suka sama gue?”

“Ify...” Mario menghembuskan nafasnya... “Gue emang suka sama loe... Gue emang cinta...”

“Tapi kenapa loe ga yakin Yo?”

Mario ga jawab, dia tertunduk lemas.. Sejenak mereka terdiam..

“Oke... Gue yakin kok...” Mario mencoba tersenyum

Senyum mengembang diwajah Ify dengan pipinya yang merona merah..

“Gue sayang sama loe Fy...” Mario menatap Ify dalam-dalam..

“Gue juga sayang sama loe...” jawab Ify tersenyum..

Kreteeekkk!!! Bunyi suara dari tenda Iel, Cakka, Alvin..

“Fy gue pergi dulu ya, gue ga bisa lama-lama...” ujar Mario nampak gugup

“Oh..Ok..” jawab Ify cepat, dia lalu cepat-cepat masuk ke tenda..

“Suara siapa sih?” tanya Iel menongolkan kepalanya.. Lalu masuk lagi dengan muka yang masih ngantuk..
.......................................

Ify langsung membaringkan badannya sambil tersenyum... Lalu berusaha memejamkan matanya...

Keesokan harinya...

Ify heran dia bisa bangun pagi padahal semalem tidurnya paling lama..

“Untung deh gue bangu pagi...”

“Yuk buruan! Mumpung udaranya enak nih..” ajak Ify lalu mereka semua berangkat..

Diperjalanan..

“Itu tuh tempat sewa sepedanya...” tunjuk Shilla, dengan cepat mereka kesana..

“Bu, 7 ya...” kata Sivia

Setelah mendapatkan sepeda, mereka semua pergi...

“Ikutin gue yaa...” Ify memimpin lalu melesat ke sungai indah yang dia datengin kemaren..

Setelah sampai...

“Wiiiii.... Beneran keren Fy..” Sivia terkagum-kagum

“Asli keren banget!” lanjut Shilla

“Duduk sana yuk!” ajak Ify lalu mereka menuju ke batu-batuan besar..

“Seger banget aernya...” Agni main-mainni kakinya..

“Iya bening lagi, bayangan aja sampe keliatan!” ujar Via

“Eh main aer yuk!” kata Iel, tanpa panjang lebar mereka semua main basah-basahan...

Ify ngeliatin temen-temennya saling serang sambil tersenyum lalu dia duduk lagi..

“Mario mana ya..” batin Ify

“Kalo aja dia ada disini pasti gue ga dikacangin lagi deh...” gumamnya..

“Ify...” Sivia mendekati Ify..

“Kenapa? Loe capek ya?”

“Eh..ga kok.. Cuma pengen duduk aja dulu, kaki gue sakit nginjek-nginjek batu...” ujar Ify

Sivia tertawa-tawa melihat yang lain saling perang-perangan aer sungai.. Ify milih senyum aja..

“Fy.. Gue perhatiin loe kaya punya masalah deh akhir-akhir ini...” tanya Sivia

“Oh ya? Loe kok bisa mikir gitu?”

Sivia mengangguk, “Loe kadang murung sendiri, kadang aneh, bawaan mau marah aja, trus sekarang malah senyam-senyum sendiri...”

Ify malah cengengesan, “Gue tu ga papa kok, perasaan loe aja kali..”

“Ah ga, loe kalo ada masalah boleh cerita sama gue kok Fy.. Gue siap dengerin cerita loe, begitu juga mereka..” Via menunjuk yang lain..

“Iya gue tau kok, tapi beneran gue ga papa..” jawab Ify gemes..

“Oke deh, nyerah gue..” Via manyun, Ify malah senyum..

“Maaf ya Via, gue belum bisa cerita...” batin Ify

“Eh udahan yuk...” teriak Via..

“Oke, sekarang kita kemana?” tanya Shilla

“Ehm..Ke danau aja!” usul Cakka

“Oh, oke deh...”

Mereka menuju ke danau kebetulan ga cukup jauh dari sunagi itu..

@danau

Mereka semua duduk di gazebo yang ada dekat dengan danau itu..

“Gila nih desa udah kaya tempat liburan gimana gitu...” gumam Ify

“Iya, keren-keren lagi...” jawab Alvin..

“Eh gue kesana dulu ya...” ujar Cakka

“Loe mau kemana Cak?” tanya Sivia

“Ntar deh gue jelasin...” Cakka buru-buru..

Lama Cakka pergi, Agni mulai gelisah..

“Kenapa Ag?” tanya Iel

“Cakka mana...” jawab Agni

“Cieee... ada yang khawatir nih...” goda Ify

“Khawatir apaan!” Agni menutupi mukanya yang merah dengan melengos ketempat lain..

“Masuk akal sih Ag kalo loe khawatir, kakinya Cakka udah sembuh?” tanya Via

“Lumayan katanya..” jawab Agni tanpa menoleh ke Sivia

“Memang si Cakka tadi mau kemana sih?” tanya Shilla

“Ga tau..” Iel sama Alvin kompak..

Agni langsung menoleh dengan tatapan curiga..

“Hhehe, kenapa Agni?” tanya Iel cengengesan

“Ehm...” Agni tambah curiga.. “Ada apa nih?” tuduh Agni

“Ga..ga ada apa-apa..” Iel sama Alvin lagi-lagi kompak

Ify, Shilla, Sivia Cuma senyum-senyum doang..

“Ada apa sih?” Agni mulai kesel

“Itu Cakka Ag!” Sivia menunjuk ke seberang danau..

Agni menoleh, Cakka berdiri disana sendirian..

“Cakka...” Agni maju untuk memperhatikan lebih jelas.. Yang lain ikutan maju..

“Buruan Cak!!!” teriak Iel

Cakka tampak tersenyum lalu berbalik kebelakang dan mengambil sebuah karton hitam yang tergeletak..

“Agni!!! Ini buat loe!!!” teriak Cakka lalu mebuka gulungan karton itu..

I LOVE U

Agni kaget setengah mampus baca tulisannya dia ternganga disana..

“Ag! Loe mau kan jadi pacar gue?” teriak Cakka lagi..

Agni tersenyum, mukanya merah merona..

“Ayo Ag!” sikut Ify

Agni menunduk... Cakka udah ada dihadepannya..

“Ag, gue mau jadi orang yang selalu ada buat loe? Loe mau ga ngelakuin hal yang sama?” tanya Cakka sedikit terengah-engah.

Agni menarik nafas, lalu perlahan menghembuskannya..

“Loe yakin milih gue?”

“Iya, Cuma loe...”

“Cieeeeee...” timpal yang lain..

“Gimana Ag?” Cakka udah ga sabar..

Agni tersenyum lalu mengangguk.. Cakka terbelalak..

“Serius Ag?”

“Ga usah pake nanya lagi...” jawab Agni gemes...

“Yeee!!! Gue diterima!!!” Cakka lompat-lompat sendiri ga karuan..

“Ehm, PJ nih..” kata Alvin cuek

“Iye iye.. Udah nagih aja loe!” Cakka sewot

Akhirnya mereka balik ke tenda karena udah capek...

Pas ditenda seperti biasa Ify dikacangin, tapi kali ini tambah parah, mereka semua udah punya pasangan...

Ify manyun duduk sendiri..

“Mario mana sih.. Katanya pacar...” gumam Ify

Temen-temen yan g lain malah ga ada yang perhatiin Ify..ify mutusin masuk ke tenda dan tidur..

Keesokan Harinya...

Hari ini rencananya pulang, jadi mereka semua udah siap-siap dari pagi..

“Oke anak-anak... Kegiatan berakhir dihari ini, setelah ini harap segera pulang kerumah dengan selamat ya. Jangan pada keluyuran...” kata Pak Dave menutup semua acara pada saat upacara penutupan...

“Yuk cepetan naik..” Gabriel udah siap-siap menstarter mobilnya..

“Ify.....!!!!!!” teriak Sivia, yang lain pada noleh..

Ify tergeletak lemas dijalan dengan ransel disebelahnya..

Semua yang ada disana langsung menolong Ify berikut para guru-guru..

“Ify..” Agni panik diikuti sama yang lain..

“Ya sudah, bagaimana kalo kita bawa kerumah sakit?” tanya Pak Dave

“Mobil saya pak..” Gabriel menawarkan..

“Oke..” Ify langsung dibopong ke mobil Iel..

“Iel, kamu bawa langsung kerumah sakit, nanti bapak telpon orang tuanya!” Gabriel mengangguk cepat..

Di perjalanan...

Semua panik ngeliat Ify yang pucat pasi, Ify tidur dipangkuan Shilla

@rumah sakit

Ify langsung dibawa ke UGD dan ditangani langsung sama dokter Farhan

“Sekarang kita tunggu...” kata Gabriel..

Mereka nunggu dengan perasaan gelisah..

Gak lama dokter keluar..

“Dok gimana Ify dok?” tanya Sivia spontan..

“Kondisi Ify makin parah, dia akan segera dipindahkan ke ruang pribadi.. Orangtuanya sudah dibertahu?”

“Sebentar lagi kesini dk, lagi dijalan..” jawab Agni

“Oke, Ify sebaiknya dirawat disini...”

“Dokter...dokter...!” Mama dan Papa Ify serta Deva terburu-buru menghampiri dokter..

“Ify gimana dok?” tanya mama Ify khawatir

“Kondisi Ify makin parah, dia harus dirawat, kami akan memindahkan nya segera..

Mama Ify menitikkan air mata..

“Kenapa Ify?” tanya Papa

“Ify emang sempet pingsan Om, tapi setelah itu Ify ga ikut kegiatan lagi...” jawab Shilla

“Bapak ibu harap tenang dulu, kami akan melakukan yang terbaik..

Akhirnya Ify dipindahkan keruang rawat inap.. Mama Ify tetap menunggui anaknya..

“Ma, mama pulang aja, biar Deva yang tunggin kak Ify...”

“Nanti ya Dev, mama masih mau disini...” Mama Ify mengelus rambut Deva lembut..

“Tante, Ify pasti kuat kok.. Via yakin..” Mama Ify menoleh semua temen-temen anaknya tersenyum..

“Makasih ya semua.. Kalian sudah jagain Ify...” jawab mama Ify..

“Tante, kita semua sahabat, kita ga mungkin ga support Ify, Deva bener, tante pulang istirahat, kita bakal jagain Ify kok..” kata Shilla

“Makasih semua... Oke tante pulang dulu, mau bawain baju nya Ify.. Tolong ya..”

Mama Ify pulang lalu tinggallah sahabat-sahabat Ify plus Deva..

Deva tertunduk lemas memandangi kakaknya..

“Dev...” tegur Alvin..

Deva menitikkan air matanya...

“Kak, walaupun loe bawel, loe galak, loe tetep kakak gue, plis kak loe bangun.. Gue ga mau loe tidur terus..” ujar Deva sesegukan..

Alvin mengelus punggung Deva.. “Udah-udah Ify pasti kuat kok, loe jangan nangis...”

Deva menghapus air matanya..

“Dev, kita harus support Ify, kita jangan ikutan sedih, Ify pernah bilang kan, dia bakal kuat kalo semua nge dukung dia..” lanjut Shilla

Deva mangangguk..

“Gue yakin kak, loe pasti bisa...” Deva mencoba tersenyum

“Kak, kalo loe semua mau pulang dulu, pulang aja... Gue aja yang jagain kak Ify, lagian dari tadi loe semua disini kan?”

“Kayanya lebih baik gitu deh, ntar kita kesini lagi..” jawab Agni, lalu mereka semua memutuskan untuk pulang..

“Tapi loe beneran ga papa Dev?” tanya Agni

Deva mengangguk, “Gue ga papa, gue bakal jagain kak Ify..”

“Ya udah kita pulang ya.. Ntar kalo ada perobahan kasih tau ya Dev...”

Tinggallah Deva sendirian.. Ify masih tak sadarkan diri dengan infus ditangan dan selang pernafasan dihidungnya..

Deva menatap kakaknya lemas, lalu dia memutuskan untuk membuka buku pelajaran yang masih di tasnya sembari menunggu..

“Gue dimana?”

“Loe disini Fy.. Sama gue...” jawab seseorang

Ify menoleh.. “Mario?”

Mario mengangguk..

“Kok gue disini? Tempat apa ini?”

“Ify.. Semua khawatir sama loe, loe pingsan.. Kenapa Fy?”

Ify menunduk lemas, “Gue udah ga kuat Yo...”

“Fy... Plis! Loe ga boleh ga kuat, mereka semua sekarang panik. Temen-temen loe, adek loe, kedua orang tua loe Fy...” jawab Mario

“Tapi buat apa, mending gue udahin semua, gue udah ga kuat Yo...”

“Ify, gue sayang sama loe, gue ga mau loe nyusul gue..”

“Nyusul loe?”

“Iya, mereka semua butuh loe Fy...”

Ify terdiam, berusaha mencerna apa kata Mario..

“Tapi gue ngerasa gue ga berguna! Gue Cuma cewek penyakitan yang ga bisa apa-apa..”

Mario mendekati Ify..

“Fy! Loe bukan Ify yang gue kenal... Ify gue orangnya ga pernah nyerah, selalu kuat!”

Ify menangis..

“Fy loe inget kan? Hidup mati bukan kita yang ngatur, semua emang direncanain, entah besok atau lusa kita dipanggil, kita harus terima segala resikonya, yang penting kita yakin bahwa apa yang udah kita lakuin itu semua buat orang yang kita sayangi...” Mario mengulang kata-kata yang diucapkannya dulu..

Ify terpaku menatap kedua mata Mario

“Loe inget kan?”

Ify menghapus air matanya lalu mengangguk, “Lakuin semua buat orang yang gue sayang...”

“Ya! Loe bener! Please.. Loe balik, mereka semua butuh loe!” jawab Mario lalu memundurkan langkahnya...

“Mario...” kata Ify.. “Gue bakal cari loe dimanapun kalo gue butuh loe...” jawab Ify. Mario tersenyum mengedipkan sebelah matanya...

“Kak Ify...” Deva kaget, Ify menggerakkan tangannya..

“De...deva...” Ify membuka matanya perlahan-lahan..

“Kak Ify...!” teriak Deva tersenyum..

Jreng..Gimana nasib Ify?
Gimana juga Mario?
Apa setelah ini Ify bakal tau kalo Mario itu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar