Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 8

@rumah Rio


Rio agak uring-uringan dikamar inget kata-kata Sivia tadi


“Sebenernya gue masih belum rela putus sama Via, tapi ya udahlah, gue ga bole keras kepala lagi...” kata Rio


“Kayanya Cakka bener deh, Ify sebabnya. Kok gue ngerasa gini ya...” Rio diem sejenak


“Ehm... Kak Rio, gue boleh masuk?” kata Aren dari balik pintu..


“Yaaa...” jawab Rio


Aren masuk..


“Loe mikirin Sivia apa Ify?” tanya Aren


“Dua-duanya.. tapi...”


“Tapi apa?”


“Ify lebih kuat...”


“Jiaaahhh, lagi jatuh cinta loe?”


“Ga tau Ren, mungkinlah...”


Aren ketawa-ketawa sendiri..


“Kenapa loe?” tanya Rio heran


“Ga nyangka aja, loe suka sama cewek kaya gitu..”


“Ren jangan mulai lagi deh! Tapi gue juga ga habis pikir sih, Ify! Karakter cewek yang paling mau gue jauhin, malah ada dipikiran gue...” kata Rio


“Makanya, kemakan omongan sendiri loe!” ledek Aren


“Udah ah, ntar malah beneran lagi!” kata Rio nyerah

..................


@rumah Sivia


“Seneng banget gue!!” kata Sivia sambil lompat-lompat dikamar


“Akhirnya Gue baikan sama Alvin, dan kak Rio udah minta maaf...” ujarnya lagi


Via guling dikasurnya, “Gue sekarang jomblo! Biarin aja kak Rio mau ga rela, tapi kayanya dia udah ada Ify...” kata Sivia..

...................


@rumah Alvin + Ify


“Fy, nih buat loe...” kata Alvin waktu mereka berdua duduk diteras, Alvin kasih bubur ayam ke Ify


“Oke deh, makasih ya...” kata Ify


“Fy gue seneng deh bisa baikan sama Sivia... Loe gimana?”


“Ya seneng lah, masalah nya udah kelar..”


“Bukan, maksud gue, kak rio?”


Ify kaget hampir keselek, “Kak Rio?”


“Kabar-kabarnya loe deket sama dia?” ledek Alvin


“Kata siapa? Ngarang loe!”


“Yaaelah, loe ngaku aja kali...”


“Eh Vin, gue deket Cuma waktu itu aja kok.. Itu juga dalam rangka ngebantuin loe!” kata Ify ketus


“Iye-iye... Tau gue, tapi apa loe suka kak Rio?”


“Idih, nggak! Orang kaya dia juga...”


“Tapi dia udah berbah loh!” kata Alvin


“Walaupun, kalo dia jahat ya tetep aja jahat..”


“Ga boleh gitu kali Fy! Loe liat dulu lah...”


“Apanya?”


“Payah deh ngomong sama loe! Liat dulu mungkin dia udah beneran berubah...” kata Alvin


“Terserah loe Vin. Eh loe mau lanjut PDKT ke Sivia?”


“Yoi dong! Nih gue mau sms dia..” jawab Alvin sambil utak-atik hp nya..”


“Emang loe ga takut kak Rio?”


“Ify-ify.. Gue udah bilang tadi, mereka udah berubah.. Oke?”


“Iya deh, gue nyerah, awas aja nanti kalo loe pake ngambek lagi!”


Alvin ga nanggepin Ify, dia sms Via..


To : Sivia

Via, makasi ya tadi udah dateng...


From : Sivia

Iya sama-sama.. hhehee..


To : Sivia

Lagi ngapain nih?


From : Sivia

Ga ngapa-ngapain, loe?


To : Sivia

Ngobrol sama Ify. Dapet salam dari dia


From : Sivia

Salam balik, bilang jangan mikirin kak Rio mulu...


To : Sivia

Hahaha, udah dia bilang Oke


From : Sivia

Ga kok, becanda gue.. kak Rio buat Ify deh


Belum Alvin jawab dia langsung refleks, “Nah Fy, Sivia udah setuju loe sama kak Rio!”


Ify tetep diem aja..


To : Sivia

Udah gue omongin, ganti topik yuk, dimarahin Ify nih gue...
@sekolah

“Eh Shill, loe tau ga orang yang dimaksud Gabriel pacarnya?” tanya Dea

“Tau! Yang itu kan?” kata Shilla sambil ngeliat Zahra yang lagi mau jalan ke kelas..

“Samperin yuk, kerjain dia!” usul Dea

“Oke!” Akhirnya Shilla, Dea, Zevana dateng ke Zahra

“Eh, sini loe!” bentak Shilla

“Gue?” tanya Zahra heran

“Iya, loe yang namanya Zahra kan?” tanya Dea

“Iya kak, kenapa ya?”

“Ga usah banyak omong deh loe! Loe pacarnya Gabriel?” tanya Shilla

“Buu... bu...”

“Pokoknya awas ya, pasti loe yang keganjenan sama Iel, kalo loe deketin dia, awas loe!” potong Shilla. “Udah cabut!” perintah Shilla ke 2 temennya, lalu mereka pergi.

Zahra yang masuk kekelas dan nangis..

“Zahra loe kenapa?!” tanya Ify yang kaget liat Zahra...

Zahra ga jawab, dia masih nangis...

“Ya udah loe tenang dulu ya.. Ntar kalo loe mau cerita, gue siap dengerin kok..” ujar Ify menggosok-gosok punggung Zahra.

Zahra anaknya emang cuek, jutek, apalagi sama Ify temen sebangkunya sendiri, banyak orang bilang dia miss cuek di kelas, tapi sebenernya Zahra itu baik, kalo udah dideketin duluan, dia ramah kok... trus dia orangnya juga penakut, apalgi kalo dimarahin...

Ga lama Zahra berenti nangis...

“Fy... Gue boleh cerita?”

Ify senyum, untuk pertama kalinya Zahra nyapa dia kaya gitu.. “Gue udah bilang kan, kalo loe mau, gue siap kok...”

Zahra senyum , apus airmatanya, trus dia ceritain semua dari tragedi ketemu Gabriel, sampe Shilla yang ngancem dia...

“Gue ga tau harus gimana Fy, gue aja ga pernah deket sama kak Gabriel...”

“Iya gue ngerti, loe ga usah sedih Ra, nanti mereka tambah ngancem gimana?” kata Ify

“Sekarang salah siapa coba? Bingung gue Fy...”

“Salah kak Iel juga sih dia main tarik aja, ntar deh gue bilangin, tapi Ra...”

“Tapi apa?”

“Emm, yang waktu itu minta salamin Kak Iel...”

“Hah? Dia orangnya?”

“Iya, sori Ra, gue ga bilang, karna ga disuruh sama dia...”

“Hmm, ya udah deh... Loe bantuin gue ya Fy...”

“Sipp, tenang aja...”
....................................

Akhirnya, jam istirahat, Ify mutusin buat nemuin Gabriel dikelasnya, rapi ada Rio sama Cakka juga disana..

“Weiss,ada apa nih Yo, loe didatengin cewek tuh...” kata Cakka

“Ehm...” kata Rio ga respon, tapi bergaya sok cool

“Ada perlu apa Fy?” tanya Cakka, “Tuh Rio, datengin aja langsung..”

“Gue perlu sama kak Gabriel kok...” jawab Ify

“Gue? Ga salah Fy..”

“Iya kak, penting...” kata Ify

“Yaudah, apaan Fy?” tanya Iel.. “Ngomong disini aja...” kata Iel sambil suruh Ify duduk

“Disini?” tanya Ify

“Iya, males gue, lagian biar ga ada yang cemburu..” goda Iel sambil lirik Rio, Rio bales melotot

“Gini kak, Zahra....”

“Hah kenapa???” tanya Iel penasaran. Cakka sama Rio juga ikut deketin bangkunya ke Ify sama Iel..

Ify ceritain semuanya dari A-Z, bikin Iel, Cakka, Rio, ber-ooo ria..

“Loe harus tanggung jawab kak. Gue kasian Zahra nangis gitu, dia tu ga pernah namanya dimarahin orang...”

“Jadi gue harus gimana?” tanya Iel

“Yah loe minta maaf lah Yel, trus loe bales tuh Shilla!” sahut Rio

“Iya Yel, sekalian loe bilang ke Zahra kalo loe suka..” kata Cakka

“Oke ntar gue pikirin caranya, Makasih ya Fy...” kata Iel

“Yaudah, gue balik dulu ya...” kata Ify senyum

“Eh, Fy!” panggil Rio

Ify noleh. “Kenapa kak?”

“Ngg.. nggak, nggak papa kok...”

“Aneh..” kata Ify lalu dia pergi

“Cieee Rio, mau ngapain loe tadi?” goda Cakka

“Nyapa doang!” jawab Rio cuek

“Langsung salting nih kalo ketemu Ify...” Iel ikut-ikutan

“Apaan loe berdua! Cewek gitu doang..” jawab Rio ngelak. Cakka sama Iel Cuma ketawa-ketawa aja..
..........................

Gimana dengan ALVIA?

Waktu pulang sekolah, Alvin menstarter motornya tapi ga idup-idup.

“Sial!!” kata Alvin

“Vin...” panggil Sivia, Alvin noleh

“Kenapa Vi?” Akhirnya Sivia turun dari mobilnya

“Motornya kenapa?” tanya Via

“Ga tau nih Vi, biasa ngambek!” kata Alvin

“Bareng gue aja yuk..” ajak Via

“Tapi motor gue?”

“Titip aja dulu disini... Yuk..” ajak Sivia

“Ya udah deh...” kata Alvin ikut Sivia.

“Loe bisa bawa mobil Vin?” tanya Sivia

“Bisa sih, tapi udah lama ga pake, dulu sering ada om gue, tapi sekarang udah ga pernah kesini lagi...” kata Alvin

“Gimana kalo loe bawa mobil gue?” tanya Sivia

Alvin kaget, “Serius Vi?”

“Iya. Lagian gue males nyetir...” jawab Via

“Emm, oke tapi ajak Ify boleh?”

“Ya boleh lah...”
............................

Di perjalanan..

“Loe jago juga nyetirnya Vin!” kata Ify dari jok belakang

“Iya dong, udah lama nih gue ga jadi supir...” kata Alvin

“Bagus deh kalo gitu Vin, loe bisa ngelancarin lagi..” jawab Via

Diperjalanan mereka ngobrol gembira, tapi...

“Awas!!!” teriak Sivia langsung membalikkan stir mobil yang dipegang Alvin. Ga disangka ketiganya nabrak pohon..
.....................

“Vin... Via...” panggil Ify, Cuma dia yang sadar, ternyata mereka udah ada disebuah rumah. Ify bangun, heran ngeliat rumah siapa itu..

“Udah bangun?” sapa seorang cowok yang kayanya seumuran sama dia..

“Ini dimana?” tanya Ify, “Alvin, Sivia mana?”

“Tenang, ini rumah gue, tadi pas loe bertiga kecelakaan, lokasi yang deket rumah gue.. Tenang aja, temen-temen loe selamet kok...” kata si cowok

“Oh ya, makasih ya...” jawab Ify

“Gue Kiki..” kata cowok tadi ngulurin tangannya


“Ify...” bales Ify..

Alvin sama Sivia bangun, kaget juga, tapi langsung diceritain semuanya sama Kiki..

“Makasih ya kak”, jawab Alvin. “Kakak anak Cakrabirawa juga kan?”

“Hehehe, iya makanya gue tau loe Vin...”

“Iya gue juga pernah liat kak Kiki, tapi jarang banget..” jawab Ify

“Iya maklum, bokap sebenernya ga mau gue terus-terusan disekolah, maunya gue homeschooling, tapi buat apa punya sekolah kalo anaknya disuruh homeschooling? Tapi mulai besok gue ke sekolah lagi kok..” jelas Kiki

“Eh kayanya udah malem deh kak, nyokap gue belum tau nih...” kata Sivia khawatir.

“Tenang aja, gue udah telpon orang rumah kalian satu-satu kok...” jawab Kiki santai

“Loh kok bisa?” tanya Alvin

“Ya bisalah. Tapi loe kuat ga Vin bawa mobil lagi?”

“Kayanya ga deh, mobilnya Sivia gimana?”

“Baik-baik aja kok... Ya udah kalo gitu gimana kalo kalian dianter supir gue aja?” tawar Kiki

“Ya ampun kak Kiki baik banget sih. Makasih kak...” kata Ify

“Ah biasa aja lagi...hehehe..” kata Kiki nyengir. Akhirnya mereka pulang..
........................

@sekolah, esok harinya

Semua orang kaget liat Kiki yang back to school, apalagi para cewek-cewek nih yang banyak ngefans sama dia, walopun dia anak ketua yayasan, tapi Kiki ga sombong, dia baik, sopan, ramah, pinter lagi, bukan hanya di akademik, tapi dibidang tarik suara jago banget!

“Eh Shill, tuh si Kiki ...” kata Zevana

“Iya tau gue udah liat, tambah keren ya dia..” jawab Shilla

“Ehm, Gabriel apa Kiki nih?” goda Dea

“Iel lah...” jawab Shilla yakin

“Tapi denger-denger dia ngincer loe tuh..” kata Dea

“Oh ya?” tanya Shilla. “Tapi kalo itu ga usah ditanya, banyak kali yang incer gue!” katanya narsis

“Iya, tapi bukan Iel...” timpal Zeva yang bikin Shilla manyun.
.......................

Dilain tempat, akhirnya Gabriel ngomong 4mata sama Zahra.

“Bukan gitu kak, tapi gue ga mau aja kalo gue yang jadi sasarannya!” kata Zahra tetep jutek

“Iya gue tau, makanya gue minta maaf Ra.. Maaf banget!”

“Emang maksud loe apaan sih pake ngajak gue ke masalh loe!”

“Pokoknya gue minta maaf Ra, gue tau gue salah. Maafin gue ya...” pinta Iel

“Gue sih mau-mau aja maafin loe, tapi belum tentu 3 cewek ituberenti kerjain gue!” jawab Zahra.

Gabriel ga jawab dia panggil Shilla cs yang lagi jalan.

“Kenapa Yel? Tumben loe panggil?” tanya Shilla

“Gue pengen ngomong!”. Shilla kaget ngeliat Zahra ada disana.

“Ngapain nih cewek disini?” tanya Shilla sambil melotot

“Loe diem deh Shill, loe udah ngelakuin hal yang norak tau ga, berani-beraninya loe ngancem Zahra gitu!” jawab Iel kasar

“Lah, tapi kenyataannya kan kalo dia emang keganjenan!”

“Jaga mulut loe ya! Loe tu nggak lebih baik dari Zahra! Jauh banget!!” kata Iel

“Maksud loe Yel? Loe ngebandingin gue sama si penakut ini?”

“Iya!! Loe udah kelewatan, dan gue lebih pilih dia daripada loe!” kata Gabriel, Zahra ikut kaget dengernya.

“Jadi loe serius sama dia?”

“Iya gue cinta sama dia!!” ucap Iel agak keras, bikin Shilla kaget

Shilla langsung lari diikuti oleh Dea, Zevana.. Setelah mereka bertiga pergi, Gabriel duduk lagi..

“Loe liat kan tadi?” tanya Iel. Zahra ngangguk tatapannya kosong.

“Ra plis, maafin gue..” kata Iel

“Iya gue maafin..” kata Zahra berusaha senyum, ‘Tapi ngapain loe pake ngomong gitu tadi?”

“Iya, gue asal sebut aja, tapi kalo beneran ga papa kok...” kata Iel nyengir, “Sekarang kita baikan kan?”

“Iya, makasih ya kak...” jawab Zahra

“Ra kalo emang beneran gimana?”

“Apanya?” tanya Zahra ga nyambung

“Gue suka sama loe!” bisik Iel ke telinga Zahra. Zahra kaget, mukanya merah.

“Gue...gu.. gue.. kekelas dulu kak...” kata Zahra kabur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar