Senin, 01 Agustus 2011

My Candle Light Dinner Part 6

3 bersaudara itu udah nyampe kerumah, dengan capeknya mereka segera ganti baju + makan siang bareng..

“Oik! Buruan turun! Loe lama amat ganti baju nya!” teriak Ify pangil Oik buat makan bareng.

“Kalian duluan aja kak! Gue ada urusan bentar nih!” jawab Oik

Tanpa ngomong apapun, Ify dan Alvin langsung nancep gas dengan lahapnya.

@kamar Oik

“Ya Ampun, lucu banget nih boneka! Siapa sih yang ngasih!” kata Oik seraya mengambil boneka sapi dari tas nya dan ada sebuah kertas warna pink di atas boneka itu.

Your Secret Admirer_*O*

Hanya kata itu yang tertulis di kertas warna pink itu yang bikin Oik bingung + seneng setengah mati! Oik terus mikir siapa ya penggemar rahasianya itu?

“Kok dia bisa tau ya aku suka sapi?” batin Oik, “Hmm udah ah, daripada bingung, mending gue susul kak Ify sama kak Alvin! Ntar juga orangnya ngaku sendiri...” katanya sambil bergegas turun keruang makan

@meja makan

“Haloo kak, maaf ya telat. Wew, ada tahu goreng kesukaan ku nih!” kata Oik mengejutkan kedua kakaknya.

“Lama amat, ngapain dari tadi di atas? Pake senyum-senyum lagi!” tanya Alvin

“Ada deh! Mau tau aja!”

Setelah selesai makan seperti biasa mereka nonton tv bareng sambil ngobrol-ngobrol..

Ning nong!!! (anggep aja bunyi bell). Oik segera buka pintu ternyata cowok berambut gondrong udah berdiri didepannya

“Eh, loe Ray. Masuk aja!” sapa Oik

“Hai Ik, kak Ify, kak Alvin!” sapa Ray sambil duduk dikorsi

“Tumben kesini, mau ngapain loe?” tanya Ify

“Gue males dirumah sendirian, ga ada makanan lagi!”

“Jadi intinya mau numpang makan kan? Yaudah, sono ke belakang!” jawab Alvin

Ray langsung buru-buru kebelakang, Oik yang dari tadi diem pengen nyusul Ray, “Apa gue tanya Ray aja kali ya? Siapa tau dia bisa bantu!” batinnya

“Ray tunggu!” kata Oik sambil nyusul Ray

@meja makan

“Kenapa Ik?”

“Ga, gue mau cerita sama loe, tapi loe janji dulu ga bakal cerita ke siapa-siapa termasuk kak Ify sama kak Alvin!”

“Hmm, apa sih? Jadi penasaran gue! Privasi banget ya!” jawab Ray sambil mengambil sesendok nasi dari piringnya.

“Gue dapet hadiah dari penggemar rahasia!”

Burrrrrr, Ray tersentak, sesendok nasi yang dimasukkan kemulutnya langsung keluar!

“Ray, ati-ati dong!” spontan Oik langsung kasih minum ke Ray”

“Ehmmm”, Ray berdehem, “Loe serius? Siapa?”

“Yah mana gue tau! Dia kasih sesuatu ke gue! Ntar deh kalo loe udah makan gue kasih liat!”

“Oke!” kata Ray sambil acungin jempolnya

Setelah Ray selesai makan, mereka berdua langsung naik keatas dan Oik menunjukkan sapi dari orang tak dikenal itu pada Ray di kamarnya.

“Ini nih Ray tulisannya.. Loe tau ga tulisan siapa ini?” tanya Oik sambil ngeliatin tulisan itu.

“Oh My God! Ini kan tulisan Obiet!” kata Ray dalem hati, dia diem sejenak karena tau persis tulisan sahabatnya yang satu itu! Yang Ray bingung, kok bisa yaaa orang kaya Obiet yang cool tapi seru itu kasih boneka gini ke Oik, “Gue kan ga pernah cerita apa-apa tentang Oik?” batin Ray

“Hmm,, tulisan siapa ya? Gu.. gue ga tau Ik.” jawab Ray bohong, dia bingung, kalo langsung jawab kalo dia tau, ga seru lah!

“Ya udah deh, ga papa Ray, kalo loe udah tau kasih tau gue ya!” kata Oik

“Oke deh, sip lah!”
Kita lanjut cerita SMP dulu ya...
Keesokan hari nya di SMP Citra Bangsa, kali ini Oik udah dateng pagi banget karena dia penasaran siapa tau anak laki-laki misterius itu ada dikelasnya..

“Oik!” ternyata Acha mengagetkannya, anak yang baru sehari jadi temen sebangku Oik juga dateng pagi.

“Eh, loe Cha, tumben dateng pagi..”

“Loe nya aja yang ga tau, gue tiap hari datang jam segini kali!”

“Oh gitu, betah loe dateng pagi?”

“Iya dong!”

Tiba-tiba satu lagi temen merka dateng langsung mendekati Acha dan Oik.

“Hai Acha, hai Oik!” sapa Ozy kepada mereka berdua.

“Halo Zy! Semangat banget nih!” jawab Oik

Acha yang diem aja suma senyum ke Ozy. Ozy pun bales dengan senyum manisnya, pipi Acha langsung merah deh kalo udah kaya gini.

“Loe kenapa Cha? Pipi loe merah gitu. Loe sakit?” tanya Oik

“Eh, ga papa kok..” jawab Acha salting

“Cha, Ik, gue duluan ya! Obiet udah manggil tuh!” kata Ozy sambil meninggalkan Acha dan Ozy..

“Huuhhh” kata Acha lega kalo Ozy udah pergi

“Eh, loe kenapa sih Cha? Gue heran deh, setiap ketemu Ozy, loe aneh gitu..” tanya Oik penasaran.

“Masa sih? Ga kok, biasa aja kali!” jawab Acha kesel + malu..

“Hmm, jangan-jagan loe ada apa-apa nih sama Ozy? Cieeee!” goda Oik

“Ih, ga kok! Ga ada apa apa!” jawab Acha sambil meninggalkan Oik

“Yah, kabur dia..” sesal Oik

@SMA Citra Bangsa

Pagi-pagi Rio masih mikirin kejadian yang dia denger kemarin yang bikin dia penasaran banget.

“Rio! Kenapa loe diem aja!” Gabriel mengagetkan adik kelasnya itu

“Eh, kak Iel, ga papa kok kak! Oh ya gue mau kasih ini ke loe, loe OSIS kan?” kata Rio sambil ngasih formulir ekskul kelasnya

“Iya, oke deh ntar gue rundingin sama OSIS,” kata Iel, “Wew, loe ikut basket nih?” lanjutnya sambil ngeliat formulir Rio yang menconteng ekskul basket sebagai pilihannya.

“Iya dong, basket tuh udah jiwa gue! Hhe...” jawab Rio nyengir

“Oke, pas sleksi loe harus bagus ya, gue sama Cakka yang bakal sleksiin!” kata Iel

“Oke deh, pastinya!” kata Rio, “Gue kelas dulu ya kak..”

Rio dan Gabriel pun pisah, dan Rio ketemu Ify dan Sivia yang lagi mau kekelas...

“Hei! Cewek-cewek bawel! Pagi-pagi udah ngerumpi aja nih!” sapa Rio

“Yee, pagi-pagi udah nimbrung aja!” jawab Via

“Eh, loe berdua ikut ekskul apa?” tanya Rio

“Vocal grup lah! Bisa dibilang gue senior di SMP dulu!” jawab Ify

“Gue ikut Cheers dong!” kata Via

“Waduh, ga salah loe berdua pilih itu? Fy, di Vocal ada genk cantik kan? Dan di Cheers ada Shilla and the genk Vi!” respon Rio

“Hah????” jawab Ify Sivia bareng...

“Loe serius Yo? Kok ga bilang sebelumnya?” tanya Sivia

“Gue kan ga tau loe berdua ekskul apa! Enak aja nyalahin orang!”

“Yah, gimana dong! Ntar gue dideket-deketin lagi sama Zevana! Ga bisa dibatalin lagi ya Yo?” tanya Ify

“Ya nggak lah! Emang Zevana kenapa?”

Ify pun menceritakan kejadian yang melibatkan dirinya dan 2 saudaranya dengan Zevana.

“Hahaha, malu banget tuh cewek!” kata Via, “Ke pd an sih!”

“Iya juga ya...” kata Rio, “Eh Fy, gue main kerumah loe boleh? Udah lama nih ga ketemu kak Alvin sama Oik”

“Boleh juga tuh.. Via ikut ya.. Biar gue kenalin sama adik dan kakak gue..”

“Oke! Gue bareng Rio aja ya?  Boleh kan Yo?” tanya Sivia yakin

“Iya iya deh! Jam 2an gue jemput loe!” kata Rio

@jam istirahat

“Ify!” panggil Cakka

“Ya kak, kenapa ya?”

“Kantin bareng yuk!”

“Eh, oke, Via sama Rio udah dikantin duluan tuh!” kata Ify, lalu keduanya pergi ke kantin, ternyata disana udah ada Gabriel yang lagi ngobrol sama Agni

“Hei Cakka”, sapa Iel ke Cakka, Ify langsung duduk disebelah Via dan Rio tempat mereka agak jauh dari Cakka dkk.

“Hei”, jawab Cakka dia heran kok Agni ada disana? Bukannya Iel pdkt sama Sivia.

“Iel, gue udah males nih, gue duluan ya!” kata Agni sambil berdiri mau pergi.

“Ag, gue kan belum selesai! Jangan pergi dulu!” cegah Gabriel

“Udah, pokoknya itu yang gue tau, loe rencanain sendiri ya!” kata Agni langsung kabur tanpa noleh ke Cakka

“Loe sih Cak, kabur deh Agni!” kata iel kesel liat Cakka.

“Nyalahin gue loe?” tanya Iel, “Emang loe berdua ngomongin apa sih? Serius banget nih?!” lanjut Cakka.

“Kenapa loe? Cemburu ya? Ada deh!” goda Iel

“Eh, ga lah!” jawab Cakka
@meja sebelah

“Ciee Ify, kok bisa bareng Cakka sih?” goda Via

“Ketemu dijalan doang, loe kenapa sih suka banget ngeledekin gue!” timpal Ify

“Emang perasaan loe ke kak Cakka gimana?” tanya Via

“Ehm, gimana ya? Menurut gue dia itu ganteng, baik, care, penolong lagi!” jawab Ify sambil senyam senyum sendiri.

“Loe suka ya Fy?!” tanya Rio

“Nyantai bro! Loe cemburu ya?” tanya Sivia

“Ya nggak lah! Apaan sih!” muka Rio merah tapi dia langsung mengalihkan pandangannya ke arah lain

“Hmm, gue suka ga ya sama dia? Bingung juga gue Vi, Yo!” potong Ify

Rio langsung lesu mendengar kata-kata Ify barusan, dia pengen banget ceritain semuanya yang dia denger kemarin, tapi takut Ifynya marah lagi. Jadi dia putusin ga akan ngomong apa-apa dulu.

Sesudah makan dikantin,,,

“Via!” panggil Iel

“Eh, iya kak..” jawabnya masih ditemani Rio dan Ify

“Ke kelas bareng yuk..” ajak Iel, Via salting banget dan langsung narik tangan Rio dan Ify.

“Maaf kita duluan ya kak, kita mau ke toilet dulu!” mereka bertiga langsung pergi menghilang dari Cakka dan Iel.

“Yah, loe gimana sih masa langsung spontan ngajak Via gitu?!” kata Cakka

“Yah gue bingung Cak, kok susah banget ya deketin Via! Pake acara ke WC lagi, Hah? Rio diajak ke WC juga?!” kata Iel kesel.

“Hahaha, itu alibinya aja kali!” kata Cakka.

“Ya udah yuk Cak, kelas aja!” jawab Iel dengan lemas

Sivia, Ify, Rio...

“Eh, Vi, apa-apaan sih narik-nari segala! Ngapain gue ngikutin loe berdua ke WC!” kata Rio

“Sorii, itu alesan gue aja buat ngindar dari dia!” kata Via merasa bersalah.

“Emang kenapa harus ngindar sih Vi?” tanya Ify

“Gue ga mau aja..” jawab Via nunduk

“Apa salahnya coba Vi, Iel itu Cuma mau deket doang sama loe..” kata Rio.

“Kalian berdua ga tau ya???” tanya Via balik

“Tau apa?” Rio Ify bareng

“Gue tu ga pernah deket sam cowok sebelumnya, baru loe Yo cowok yang bisa gue anggep temen, jadi gue belum siap gitu kalo ada cowk yang mau deketin gue..”

“Oh gitu, pantesan aja respon loe aneh banget Vi!” kata Ify

“Yah, gitulah, gue ga tau harus apa, bersikap gimana, dan Gabriel itu beda..”

“Beda apanya?” tanya Rio penasaran

“Gue juga ga tau, pertama kali gue liat dia, gue ngerasa aneh gitu...” jawab Sivia bingung

“Hmm, mungkin hati loe udah nemuin cowok yang tepat kali..” kata Ify senyum

“Oh ya? Bisa gitu ya?”

“Ya iyalah bisa, kalo selama ini loe ketemu cowok ga ngerasa apa-apa, bisa dibilang kaya gue deh, pas lo ketemu Iel berasa beda gitu, loe lagi jatuh cinta Vi!!!!!!!!!” jawab Rio spontan

“Iya, Rio bener tuh...” kata Ify cuek, “Ya udah lah loe sebaiknya ubah dikit aja sikap loe ke kak Iel, tenang aja, kak Iel itu baik kok. Ya ga Yo?”

“Iya Vi, jangan cuek mulu, ntar Iel kira loe kenapa lagi ga mau dideketin cowok..”

“Hmm, jadi maksud kalian gue harus mulai baik gitu sama kak Iel? Oke deh nanti gue coba.. Makasih ya sahabat-sahabat ku!” kata Via sambil senyum

“Nah gitu dong Vi!” Rio Ify kompak.

Wah akhirnya Rio dan Ify bisa menyadarkan Sivia...
Gimana dengan Obiet ya???
Yang mau cerita Alvin, tunggu part selanjutnya yaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar