Selasa, 02 Agustus 2011

Special Bus! Part 6

“Ify...” panggil seorang cewek dia berdiri tak begitu jauh dari Ify..

Ify mengernyitkan dahinya lalu menatap gadis itu..

“Siapa loe?” tanya Ify penasaran, gadis itu mendekat, rambut panjangnya terurai, kulitnya putih pucat, dan tersenyum kepada Ify

“Loe ga perlu tau siapa gue, nanti juga loe bakal tau...”

“Maksud loe?” Ify mulai bergidik ngeri

Gadis itu tersenyum, “Gue cuma pesen, tolong loe jagain adek gue...”

“Adek? Siapa?”

“Cuma loe Fy yang bisa jagain dia, walaupun gue ga kenal sama loe, gue yakin loe pasti bisa bikin dia berubah sama niatnya...”

Ify garuk-garuk kepala, “Gue bener-bener ga ngerti maksud loe apa, niat apa, dan siapa adek loe...”

“Orang yang butuh banget sama loe, tolong, loe bisa janji kan... Suatu saat loe bakal ngerti kata-kata gue...”

Ify nyerah bertanya pada gadis itu, dia menghela nafas, “Iya gue janji, tapi loe kasih petunjuk ke gue buat penjelasannya...” kata Ify berusaha tersenyum

“KAK IFYYYYYYY..............................” teriak Deva

BRUUUKKK!! Ify jatoh dari kasurnya..

“Eh, loe ga papa kak?” tanya Deva menolong Ify

“Em... aduh sakit tau...” kata Ify meringis

“Loe sih kebo banget, liat tuh udah jam berapa!!”

“HA? Setengah 6!!!! Loe kenapa ga bangunin gue dari tadi Dev!!!” Ify kesel langsung berdiri dari kamarnya... “Aduh aduh telat nih!!!”

“Yee, nyalahin orang buruan loe sana, ntar ditinggalin loe!!” kata Deva dia lalu keluar dari kamar Ify..

Setelah semua selesai, Ify menyempatkan diri sarapan secepat mungkin, biasanya sih kalo udah telat Ify kabur aja, tapi inget kondisi, insap lah..

@sekolah

Agni yang biasanya ribut sama Cakka hari ini malah diem-dieman..

“Aduh gimana nih, gue ga enak sama Cakka, kok malah diem-dieman sih...” batin Agni

“Aneh banget deh gue kalo ga ngoceh sama Agni, gimana ya, lagian si Alvin pake ngomong gitu kemaren, uuh...” batin Cakka ikut gelisah

“Si Alvin sih pake bilang gue suka sama Cakka segala, malu kan gue..” Agni menepuk jidatnya sambil bergumam sendiri..

Ify sama Sivia yang lagi ngegosip sedikit terganggu karena ulah 2 orang itu..

“Ssst, nih anak dua kenapa?” tanya Ify dengan suara sekecil mungkin

Sivia mengangkat bahu, “Dari tadi pagi gue juga aneh liatnya...”

Ify sama Sivia diem sejenak, sambil lirikan, dan..

“WOOII!!!” Agni sama Cakka hampir loncat dari tempat duduknya..

“Ih, loe berdua gila kenapa?” tanya Agni

“Eh Ag, kalo kita gila, gimana loe?! Daritadi loe aneh tau!” kata Ify sambil ketawa-ketawa

“Loe juga Cak, kesambet apa loe berdua diem-dieman?” tanya Via

Agni sama Cakka masih diem-dieman aja.. malah saling salting..

Shilla masuk kelas dengan senyum cerah diwajahnya,,

“Hei Shill..” sapa Ify

“Hei, lagi apa nih?” tanya Shilla membelalakan mata, berusaha tidak memandang Alvin ataupun Gabriel

“Ini temen lao berdua pada aneh, pake acara diem-dieman segala...” jawab Ify, Shilla melihat kearah Agni dan Cakka

“Hai Shill..” sapa Cakka

“Hai...” jawab Shilla senyum, Cakka tertunduk cepat..

Agni langsung melirik Cakka dengan tatapan tak menentu, “Gila, muka nya Cakka kok berseri-seri salting gitu deh kalo udah ada Shilla..”

“Ehm.. Sivia, loe sama Iel udah tegoran..” Agni mengalihkan perhatian dengan berbisik ke Sivia

“Emm..” Sivia mengangkat bahu, “Semalem dia sms gue..”

“Trus?” tanya Cakka

“Vi....” Iel mendengar itu, dia tiba-tiba dateng langsung menyapa Via..

Semua menoleh kearahnya..

“Gue ga maksa loe, apa yang gue bilang itu terserah loe, kalo loe emang pilih dia, gue ga papa..” Iel lalu pergi

“Emang dia ngomong apa Vi?” tanya Ify

Sivia menghala nafas, “Gue bingung juga maksud Iel apaan, dia bilang kalo gue emang masih mau temenan sama dia, gue ga boleh ngebatalin janji yang udah dia minta waktu itu, buat jalan sekali sama gue, tapi ya keputusan sesuai sama gue...”

“Trus masalahnya apa?” tanya Agni

“Kemaren si Alvin juga ngajakin gue pergi, waktunya sama kaya janji gue ke Iel..” Via nunduk ga berani menatap temen-temennya terutama Shilla

“Gabriel bener, terserah loe Vi..” kata Shilla

“Shill, tapi loe..”

“Udah ga usah pikirin gue, gue sama Alvin ga ada apa-apa lagi kan..” Shilla melirik Alvin yang sibuk dengan rubik ditangannya..

Agni Cuma geleng-geleng perhatiin tingkah laku temen-temennya ini, jujur dia masih kesel banget sama Alvin..
......................................

Jam pelajaran dimulai kembali, kali ini malah Ify yang gelisah duduk ga bisa diem..

“Aduh kok gue ke inget tu orang lagi sih!” batin Ify

“Ify loe kenapa?” tanya Sivia

“Ga..gue ga papa...” jawab Ify padahal otaknya masih mumet

Sivia mengernyitkan dahinya lagi.. “Sebodo deh...” katanya,..

“Belum Mario, belum siapa tuh orang yang dateng ke mimpi gue...” batin Ify, “Kenapa idup gue ribet amat...”
.........................................

Pulang sekolah ini Ify udah mulai les piano lagi, dari sekolah Ify langsung aja ke tempat lesnya jelas dianter Pak Chiko..

“Haduh ga bisa ketemu Mario deh..” kata Ify kesal

“Non Ify kenapa?” tanya Pak Chiko heran

“Ga papa kok Pak, udah sampe sini aja ya pak nganternya...” kata Ify

Ify lalu turun dari mobil dan segera menuju Star Musical...

“Loh? Cakka? Kok loe disini?” tanya Ify heran liat Cakka disana udah nangkring

“Hehehee, iya Fy, gue juga les disini looo...”

“Baru hari ini?” Ify duduk disamping Cakka

“Ya bisa dibilang gitu...”

Akhirnya bukan temen baru yang didapet Ify malah seorang Cakka Kawekas Nuraga.. -__-

“Fy, gue boleh curhat ga sama loe?”

“Hah? Curhat? Tumben banget loe!”

“Iya anak-anak kan banyak yang suka curhat sama loe, gue juga boleh dong...”

“Ya gitu deh Ify, Miss Curhat paling TOP!” Ify narsis sambil menepuk dada

“Hoeek.. Seriusan gue mau ga loe?”

“Iye iye, mau curhat apa loe?”

“Emm,, gimi,, Gue punya perasaan sama seseorang, tapi kayanya dia ga suka sama gue..”

“Emang loe tau dia suka apa ga? Belom kan? Loe jangan ambil kesimpulan dulu..”

“Emang gue belom tau, tapi gue yakin...”

“Bikin gue penasaran loe! Siapa?”

“Ng... si Shilla..”

“What? Cak, loe serius?!” Cakka mengangguk

“Sejak kapan?”

“Sejak lama deh pokoknya, tapi loe tau kan Shilla cinta mati sama Alvin...”

Ify diem, “Iya Cak, asal loe tau juga ada yang cinta mati sama loe..Agni..” batin Ify

“Menurut loe gimana Fy?’

“Emm..Cak..kayanya loe jangan bertindak dulu deh, sekarang keadaan lagi genting gini...”

“Gue sih mikirnya juga gitu, takutnya nanti Shilla malah stres...”

“Nah itu loe tau Cak...” Ify senyum, Cakka ikutan juga..

Akhirnya waktu les mereka pun habis..

“Fy loe mau balik sama gue ga?” tawar Cakka

Ify berpikir sejenak, terdapat ide gila dipikirannya..

“Cak, gue ga bisa kayanya, tapi loe mau ga bantuin gue?” tanya Ify

“Apa?”

“Gue mau pulang sendiri, tapi loe ngakunya pulang sama loe ya...”

“Loh kok gitu?”

“Iya gue itu ga boleh pulang sendiri kalo cuma mau main-main... Makanya gue bisa bilang gue pulang sama loe aja, gimana?”

“Fy gue ragu deh... Kalo nyokap loe nanyain gue gimana?”

“Aduh pokoknya itu urusan ntar.. Ya ya ya.. Cakka plis..” Ify memohon

Cakka berdecak sebentar, “Udah udah ya udah deh.. Tapi gue ga mau nanggung ya...” jawab Cakka

“Sipp! Gitu baru temen gue...” Ify merangkul Cakka

Rencana Ify berhasil, dia menaiki bus itu lagi, walaupun udah sore tapi dia tetep semangat...

Ify menaiki Bus dengan lunglai..

“Kalo tau gini mendingan gue pulang beneran dah...” Ify melirik kursi sebelahnya ga ada sosok siapa-siapa..

“Aduh...” rintih Ify tiba-tiba merasa dadanya sesak..

“Ya Tuhan, jangan sekarang, plis...” guman Ify dia berusaha mengalihkan pandangannya kearah lain...

“Aaaghh...” Ify mengerang...

Dia tetap menoleh sekitarnya... Tiba-tiba Ify menoleh ke jendela bus..

“Mario...” kata Ify melihat Mario yang sedang duduk disebuah bangku taman tersenyum melambai padanya..

“Bang stop ya...!” jerit Ify, kali ini hatinya agak lega..

Ify turun dari bus itu segera berjalan ke tempat Mario yang terduduk..

“Hai..” sapa Ify, Mario senyum

“Kok tumben loe duduk disini?” tanya Ify lagi

“Iya, gue nunggu seseorang...”

“Oh...” jawab Ify

“Darimana?”

“Emm, gue tadi les dulu trus pulang sendiri...” jawab Ify

Mario melirik jam tangannya..

“Loe nunggu siapa?”

“Temen gue.. Tapi, kayanya dia ga bakal dateng deh...”

Ify mengangkat alisnya, “Aduh gue mau ngomong apa nih...” batin Ify

“Fy...” kata Mario

Ify menoleh cepat, “Ya?”

“Loe mau ga temenin gue...?”

“Kemana?” tanya Ify.. “Loe ga usah nanya, gue pasti mau...” batin Ify

“Jalan-jalan bentar... Mau?”

“Boleh juga...”

“Yuk Fy...” ajak Mario lalu berdiri Ify mengikut..

Mereka jalan menelusuri sore hari yang semakin gelap, kira-kira jam setengah 5an lah. Sampailah mereka ke sebuah taman yang penuh ilalang disana...

Mario duduk diantara rerumputan, layaknya rumput pada lapangan bola... (??)

“Duduk Fy...” Ify ngikut

“Loe sering kesini?” tanya Ify

“Ga begitu sering... Gue suka aja tempatnya..”

“Yah.. emang bagus tempatnya....” jawab Ify tersenyum memandang sekeliling..

“Loe tau ga apa yang bikin gue tertarik sama tempat ini?” tanya Mario datar

“Apa?”

“Ada banyak tanamam bagus disini, apalagi mawar putih itu..” Mario menunjuknya, “Kalo gue liat gue damai banget, loe suka ga?”

“Hmm, secara sebenernya gue kurang suka bunga, yah suka sih tapi ga banget-banget..” jawab Ify nyengir

Mario ikut nyengir juga, “Jarang gue ketemu cewek yang ga suka bunga...”

Ify tersentak, “Apa gue salah ngomong ya..” batinnya

“Terakhir kali gue suka sama cewek dia suka banget sama mawar putih...” kenang Mario

“O ya? Pantes mawar putih loe bangga-banggain dari tadi...” gumam Ify

“Salah satu alesannya itu...”

Ify malah senyum-senyum gaje..

“Loe kenapa?” seperti biasa Mario nanya ga pernah noleh ke Ify

“Ga papa, gue mikir lucu aja..”

“Lucu?”

“Gue itu baru kali ini ketemu sama cowok dingin banget kaya loe, loe beda deh dari temen gue yang lain.. Gue tu ya punya 3 temen cowok, trus mereka semua bawel-bawel, makanya gue aneh kenal sama loe Mario...”

“Kalo loe bisa bilang gitu, gue juga bisa...”

“Maksud loe?” tanya Ify heran dia tatap sosok tampan disebelahnya..

Mario noleh, Ify malah cengo, “Aduh baru sekarang dia noleh ke gue, gue jadi deg-degan gini penyakit gue kambuh apa...” batin Ify

“Iya baru kali ini juga gue ketemu cewek kaya loe, banyak omong, tapi loe mandiri...” kata Mario menatap Ify sambil memampangkan senyum manisnya.

Ify masih cengo...

“Ify...” tegur Mario

“Ify..” sekali lagi

“Eh eh.. iya..iya.. ke..kenapa kenapa?” Ify bingung

Mario terkikik, “Apa musti gue ulang?”

“Eh ga usah ga usah, gue denger kok..” kata Ify berusaha sembunyiin muka merah nya...

“Ify loe bilang tadi punya sahabat?” tanya Mario

“Iya. Gue punya 6 sahabat...” Ify tersenyum

“Enak kalo gitu...” kata Mario

“Banget! Kita kalo udah ketemu gitu ya pada kocak, gokil, rusuh lah..” Ify malah ketawa ngakak agak lama, tiba-tiba dia liat ekspresi Mario yang diem aja...

“Emm, sori...” kata Ify

“Ga papa...” kata Mario sambil menggeleng, lalu tersenyum, “Gue dengr loe cerita aja ikut seneng...”

“Mario, tapi kok muka loe sedih?”

Lagi-lagi Mario terkikik, “Kalo gue boleh jujur, gue ga punya sahabat..”

Ify lagi-lagi berfikiran salah dengan apa yang barusan dia lakukan.. “Mario, sori gue ga bermaksud...”

“Udah gue bilang ga papa..” potong lelaki itu...

Sejenak mereka saling diam, Ify sangat amat merasa tidak enak hati terhadap orang yang disebelahnya ini..

“Ma..rio...” kata Ify gugup, “Loe mau gue kenalin sama sahabat-sahabat gue?” tanya Ify sambil menggigit bibir

Mario tersenyum, “Kalo bisa kenapa enggak..”

Ify membalas senyumannya, “Heu lega deh kalo dia udah senyum lagi...” batin Ify..

Lama waktu ga kerasa udah jam 5 sore..

“Fy, loe mau pulang sekarang?”

Ify mengangguk, mengingat kalo ga sekarang, kapan lagi, lagian dia takut kalo mamanya bakal tau dia pulang sendiri..

Mereka berdua kembali berjalan menelusuri pinggiran kota Jakarta sampai akhirnya mereka harus pisah arah..

“Gue anter sampe sini ya, rumah loe disitu kan?” tanya Maario

“Iya, rumah loe emang dimana?”

“Ga jauh dari sini, gue kesana ya...” kata Mario, Ify mengangguk, lalu melambaikan tangannya serta tersenyum. Dari jauh Mario membalas lambaian dan senyuman dari Ify
............................

Ify sampai kerumah dengan sembunyi-sembunyi, lalu membuka pintu rumah dan..

“Ify...” tegur mama

“Aduh, Tuhan lindungin gue...” gumam Ify, lalu menoleh, “Iya ma?”

“Cakka nya mana?”

“Udah..udah..baru aja balik, hhee...” Ify gugup

Mama Ify mengerutkan dahinya, “Kok cepet banget, mama ga denger suara motornya?”

“Ya dia bilang tadi mau cepet-cepet gitu ma...” Ify berusaha biasa

“Oh, ga disuruh mampir?”

“Takut kemaleman katanya.. Eh ma, Ify keatas ya, capek..” Ify berjalan menuju tangga sebenernya buat ngindar biar ga diintrogasi lebih lanjut.

@kamar Ify

“Heuu... untung ga ketauan deh...” Ify membanting badannya dikasur , dan tiba-tiba tersenyum mengingat kejadian hari ini.. Ify duduk kembali merogoh tasnya mengambil iPhone ada 2 sms masuk disana..

From : Cakka o_O
Fy, loe udah balik kan?
Tadi nyokap loe nanya gue barusan...
Tapi semua beres deh...

Ify tersenyum membaca kalimat terakhir itu lalu membalas sms Cakka

To : Cakka o_O
Sipp!
Sankyu.. :)

From : Sivia ^^
Ify, gue bingung setengah mampus sama Iel sama Alvin!
Help! :(

Kali ini Ify menghela nafas membaca sms Via sambil geleng-geleng..

To : Sivia ^^
Sabar ya, pokoknya loe ikutin kata hati loe..
Kalo kata dokter Farhan itu lakuin yang terbaik..hhee

From : Sivia ^^
Hah? Dokter Farhan?
Siapa tu?

To : Sivia ^^
Hhe, dokter gue..

From : Sivia ^^
--.-- Gaje loe..
But tq yaa... :)

Ify tersenyum lagi, dia beranjak dari kasurnya untuk mandi siap-siap buat makan bareng keluarganya..

Setelah makan, fy balik ke kamar segera istirahat, tak lupa ia menyempatkan waktu untuk meneguk sahabat-sahabat yang akan bekerja keras dihatinya..

@rumah Iel

Gabriel terus memandangi foto Sivia yang sedang dipegangnya, tampak wajah cantik Via sangat lucu dengan rambut yang diikat kesamping. Gabriel menemukan foto itu dari buku milik Sivia dan belum mengembalikannya...

“Aww..!!” Gabriel kejut seketika merasa ada yang menekan pergelangan tangannya yang memegang foto itu..

Ia langsung menoleh kiri kanan.. “Paling nyamuk!” kata Iel, lalu memandang foto itu lagi..

“AWW!!!” Kali ini Iel meringis agak keras, foto Sivia terlepas dari tangannya dan terhempas di kasur..

“Tangan gue kenapa sih!” kata Iel heran, ia diam sejenak mengurut-urut tangannya..

Siiiiing... sunyi sepi senyap... hanya tersengar suara desiran angin dari luar.. Gabriel memandang sekeliling dan memeluk badannya karena merinding, selang satu detik, Iel menarik selimut dan memejamkan matanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar