Selasa, 02 Agustus 2011

Love Donuts Part 29

“Via... makasih ya...” kata Alvin dia melepas pelukan Via..


“Seharusnya gue yang makasih sama loe...”


“Hehehe, udah yuk kita naik, udah basah semua, ntar loe sakit lagi... Apalagi udah malem nih...”


Alvin sama Via naik ke tepi danau... lalu mutusin buat pulang..


“Yuk Vi...” Alvin menstarter motornya, Via duduk dibelakang dan melingkarkan tangannya dipinggang Alvin..


Sesampainya dirumah...


“Vin, makasih ya...” kata Via


“Iya, loe istirahat ya... Gue pulang dulu, ntar kalo udah nyampe gue telpon...” kata Alvin panik...
@sma Cakrabirawa



GEMPAR!! Well, berita Alvin sama Sivia udah jadian pasti udah nyebar ke semua penjuru
sekolah...


@kantin


“Cieee....ciee... Yang udah jadian...” kata Ify meledek Alvin yang nganterin makanan ke Sivia


Yang diledekin malah senyum-senyum...


“Prikitiiiiwwww!” ledek Iel


“Apaan sih kalian...” Sivia manyun


“Iya nih, gue sama Via aja biasa aja...” kata Alvin membela


“Ehm... Dibelain nih...” ledek Rio


“Udah-udah, Vin jangan lupa PJ aja ya...” kata Cakka


“Wuuu, loe mah makan mulu Cak!” kata Iel


“Yee,, loe juga mau kan!” Cakka langsung noyor Iel


“Sakit tau!” bales Iel...


“Eh tapi ngomong-ngomong...” kata Agni ngagetin..


“Kenapa Yang?” tanya Cakka genit


“Yang yang yang yang! Duem loe!” Agni malah noyor Cakka


“Gini, gue Cuma mau nanya, siapa ya yang belum jadian?”



“Ehm, iya nih, gue sama Agni, Iel sama Zahra, trus... Alvin udah sama Via... Siapa
lagi ya??”

tanya Cakka lirik ke Rio



“Eh kakak semua, gue ke belakang dulu ya...” kata Ify langsung kabur dari omongan
itu..


“Yah, sengaja tuh anak Yo! Salting dia!” timpal Iel


Rio Cuma senyum aja, “Kenapa? Emang salah kalo gue belum jadian gitu?”


“Ga sih sebenernya, Cuma kasian loe nya aja dikacangin...” ledek Iel


“Iya kak, buruan tuh gue juga ga enak sama Ify ngeduluin dia...” kata Alvin



“Loe semua tenang aja, gue udah bikin cara special buat Ify ntar... Pasti kalah deh
loe semua!” kata Rio yakin


“Awas aja kalo loe ngajakin Ify ke taman waktu itu juga...” kata Via


“Tenang aja Via... Ga bakal kok! Kali ini lebih romantis!” Rio yakin banget


“Emang gimana Yo? Sok yakin banget loe?” tanya Agni


“Oke gue kasih tau, tapi loe semua jangan kasih tau Ify trus ntar bantuin gue...”


“Oke!” jawab yang lain..


“Jadi gini....” Rio cerita

...............................


Mulai senin, Rio menjalankan rencananya...


“Kak Iel, loe liat kak Rio?” tanya Ify


“Ga kok, tapi tadi ada...” Iel cuek



Ify ninggalin Iel, sudah 3 hari Rio ga menampakkan wajah ke Ify, nelpon ga, sms ga,
apalagi pergi-pulang bareng...



“Aduh, kak Rio kemana sih? Gue mau balikin ini nih...” ujar Ify saat bertemu Alvin
sama Via


“Masa loe ga ketemu-ketemu sih Fy? Dia ada kok...” kata Alvin



“Ga tau juga gue! Terakhir waktu ujan, dia minjemin jaket ini, trus gue ngerasa
udah ga liat dia lagi!”



“Ya udah, loe cari aja ntar, gue sama Alvin pergi dulu ya...” Sivia menarik tangan
Alvin ninggalin Ify..



Ify jadi kesel sendiri sam kelakuan temen-temennya apalagi Alvin sama Sivia yang
jelas banget ga mau bantuin dia..



Ify berjalan ke arah kelas Rio tapi Rio ga ada, Cuma ada Cakka sama Agni yang lagi
pacaran..


“Kak sori ganggu..” sapa Ify


“Eh, ga kok. Kenapa Fy?” tanya Agni


“Loe berdua liat kak Rio?” tanya Ify lagi peuh penasaran


“Baru aja keluar!” jawab Cakka cuek


Ify menaikkan alisnya, “Ga mungkin, orang gue jalan ga liat dia..” batin Ify


Ify menghela nafas, “Ya udah ga papa deh.. Gue duluan ya...” kata Ify pamit

.......................



Kerasa udah lama banget Ify ga ketemu Rio, padahal satu sekolah... aneh juga sih...
Pagi-pagi hari minggu, Ify bangun tidur dengan males-malesan..


“Huaaaaaa...” masih ngantuk gue...” kata Ify duduk ditepi kasurnya..


Tokk...Tokk... Suara pintu diketuk... “Ify....” panggil ayah Ify dari luar


“Ya?” Ify berjalan membuka pintu..


“Nih ada surat buat kamu...” kata ayah Ify memberi sebuah surat beramplop Pink..


Ify membuka surat itu dengan perasaan masih mengantuk...


Pagi cantik,

Jangan molor mulu...!!

Coba loe keluar maju 30 langkah ke arah kanan....^^


Ify kaget langsung membelalakan mata ke kertas itu...



“Apaan nih?” tanya Ify heran. Akhirnya dia penasaan juga, cepet-cepet Ify mandi dan
ngikutin apa yang ada dikertas itu..


“Yah, Ify pergi dulu ya...” pamit Ify


“Mau kemana kamu?”



“Ke..ke... Kerumah temen.. Iya, kerumah temen!” kata Ify buru-buru. Alvin lagi ada diluar
rumah aja ga ditoleh, Alvin Cuma senyum aja...


“Kayanya bakal seru nih!” kata Alvin geleng-geleng.. Dia merogoh kantongnya dan mengetikkan sebuah sms di hp nya..


To : Kak Rio

Ify baru aja keluar! Sukses loe!



Ify berjalan sesuai dengan yang diperintah dikertas itu... Sambil ngitung 1,2,3...
dan seterusnya..


“Aduh capek juga gue ngitung, mana panas lagi....” keluh Ify


“28..”


“29..”


“30...” Akhirnya Ify sampe ke hitungan terakhir, tepat disebuah pohon Ify berdiri...



“Disini?” tanya Ify menatap sekelilingnya ngeliat siapa yang ngerjain dia... Tatapan Ify
tertuju pada sebuah pohon didepannya, ada surat beramplop pink sama kaya yang
dia terima tadi..


Ify berjalan mendekati surat itu, membukanya dan membacanya....


Sampe juga akhirnya cantik...

Maaf ya kalo ngeluh kepanasan...

Coba loe tarik pita biru yang ada dipohon ini... :)


Ify mulai mencari pita biru yang dimaksud sama orang itu...



“Ada!” Ify histeris lalu menarik pita biru itu... Ify ngeliat sekeliling lagi ga ada
siapa-siapa Cuma ada orang lewat pake motor...


Sreet!!! (anggep aja bunyinya ya.. :P)


Setelah narik pitanya, Ify langsung dihujani bintang-bintang dari kertas diatas
kepalanya...


Jpreeet! Orang yang lewat itu mengambil foto Ify



“Eps...” Ify kaget ngeliat banyak banget bintang-bintang itu... Sebuah surat jatuh lagi
dikepalanya...


Hehhehe...

Gimana? Bagus kan bintangnya...

Tambah cantik loe...:)

Selanjutnya, loe tau cafe Amore?

Loe kesana ya...



“Busyet! Gila ni orang nyiksa gue kali ya...” Tapi Ify tetep penasaran, dia ngikut
aja...


Ga lama Ify nyampe ke cafe Amore, dia celingak-celinguk disana...


“Mana? Ga ada tanda-tanda lagi...” kata Ify


“Misi mbak...” sapa pelayan


“Eh iya...” kata Ify


“Mau pesen apa?”



“Em...jus mangga aja deh..” kata Ify lalu dia duduk, “Mungkin orangnya ngajak ketemu...”
batinnya...


Udah pesen minum, akhirnya mbak pelayan dateng lagi...



“Nih mbak, silahkan...” kata mbak-mbak itu dia meletakkan minuman Ify tapi plus
surat beramplop pink.. Ify melototin matanya...


“Mbak!” panggil Ify karna si mbak udah mau kabur..


“Iya?”


“Ini surat dari siapa ya?” tanya Ify



“Ng...ng... ga tau, tadi Cuma ada titipan, misi ya mbak...” pelayan itu gugup lalu cepet-cepet
pergi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar